Segar banget

Segar banget
bangett

Kamis, 26 Mei 2011

Membangun Motivasi

Membangun Motivasi bangun pada diri anda sendiri,jangan meminta orang lain untuk selalu menyelesaikan tugas - tugas atau motivasi orang lain.
1. Bangun dari tempat tidur katakan yang saya bisa dengan gertakan semangat membara.
2. Selalu berpikir positif terhadap semua permasalahan baik itu dikantor maupu dirumah, isu baik maupun tidak baik. Karena dengan berpikir positif anda akan jadi pemenang dan bukan pecundang, Anda akan jadi pekeja keras dan bukan pemalas, Anda akan pandai dan bukan bodoh, Anda akan menjadi anda sendiri dan menantang status quo, Anda akan mempercayai bahwa kekuatan Alam Semesta lebih besar dari pada kekuatan lainnya.
Cobalah untuk melakukannya karena ini terjadi pada saya sendiri, dan saya melakukannya sendirian walau alam sekitar selalu menantangnya.Dan waktu yang akan membuktikan kebenarannya.

--

Brand Activation: Pemaksimalan kinerja sebuah merek secara internal maupun eksternal, dalam kegiatan terencana dan terintegrasi

# Brand Alignment: Kegiatan yg menghubungkan strategi merek dgn tempat/media yg dpt menjangkau pelanggan/ khalayak sasaran.

# Brand Ambasador: Seseorang atau Sekelompok Orang yg ditunjuk utk mempromosikan sebuah brand dgn cara berinteraksi dgn pelanggan, calon konsumen, mitra, maupun madia.Idealnya Brand Ambasador juga dijalankan oleh semua karyawan perusahaan tersebut

# Brand Asset: Nilai yang terkandung pada sebuah merek, termasuk didalamnya adalah brand awareness, brand attributes, brand association atau brand loyalty

0
Menikahi Pria Yang Lebih Muda? Pertimbangkan 7 Hal Ini!
FRIDAY, 13 MAY 2011
Total View : 1528 times

Wanita menikah dengan pria yang lebih muda menjadi hal yang lebih umum saat ini. Namun tetap saja ketika mendengar pernikahan wanita yang usianya 5 tahun lebih tua dari pasangannya, alis kita akan terangkat. Entah ini penting bagi Anda atau tidak, namun sangatlah penting untuk mengambil keputusan ini dengan hati-hati sebelum menikahi pria yang lebih muda. Berikut adalah 7 hal yang patut dijadikan bahan pertimbangan.

1. Faktor Lingkungan


Tak peduli seberapa progresif masyarakat terhadap trend pernikahan yang berbeda, kelompok masyarakat yang tidak setuju akan selalu ada. Akan ada keraguan terhadap niat mempelai pria dan kepekaan dari mempelai wanita. Jika Anda adalah tipe yang sangat menghargai nilai-nilai penerimaan masyarakat, sangatlah peting untuk mempertimbangkan faktor ini dengan seksama sebelum mengambil keputusan jangka panjang.


2. Faktor Kedewasaan


Kondisi ini merupakan faktor yang terbukti bahwa kedewasaan pria berjalan jauh lebih lama dibandingkan wanita sehingga ketika pria menikah dengan wanita yang lebih muda, pernikahan itu biasanya berhasil karena kedua belah pihak berada pada tingkat kedewasaan yang sama. Di sisi lain, jika wanitanya yang lebih tua, ada kemungkinan suaminya belum berada pada tingkat kedewasaan istrinya. Hanya Anda yang dapat memutuskan jika ini adalah apa yang Anda hadapi.



3. Faktor Kompatibilitas


Kompatibilitas (kecocokan) dan umur untuk sebagian besar orang berjalan beriringan. Mereka yang seumur memiliki ketertarikan yang sama. Misalnya seorang pria berusia 28 tahun memiliki minat dalam olahraga petualangan, dimana seorang wanita berusia 35 tahun tidak lagi peduli akan kegiatan yang seperti itu. Jika Anda sedang menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda, tinjau kembali berapa banyak hal yang dapat Anda berdua sukai bersama-sama.


4. Faktor Teman


Dalam kebanyakan kasus, teman-teman kita merupakan orang yang berasal dari kelompok usia dan gaya hidup yang sama. Jika Anda menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda, Anda harus menghabiskan waktu dengan teman-temannya yang lebih muda dan tidak semua dari mereka mungkin mudah bergaul dengan Anda sebagaimana kekasih Anda.


5. Faktor Pendapatan


Sebagai pihak yang lebih tua dalam suatu hubungan, Anda mungkin lebih mapan secara keuangan dan karir dibandingkan pasangan Anda. Akibatnya, penghasilan Anda pun berpotensi lebih tinggi darinya. Hal ini bisa menjadi masalah bagi beberapa pasangan, bisa juga tidak. Namun putuskan hal ini dengan seksama sebelum mengambil keputusan yang besar.


6. Faktor Anak


Seorang wanita yang lebih tua mungkin berada di tahap berbeda dalam hidupnya berkenaan dengan anak-anak. Secara alami ia ingin memiliki anak secepatnya karena alasan biologis sedangkan pria yang lebih muda mungkin belum memiliki minat terhadap anak-anak. Seorang wanita yang telah memiliki anak sebelumnya mungkin tidak berniat memiliki anak lagi sedangkan pasangannya yang lebih muda dan belum pernah memiliki anak mungkin memiliki rencana yang berbeda.


7. Puncak Komitmen


Pada akhirnya pernikahan merupakan salah satu komitmen terbesar yang bisa Anda buat. Jadi sebelum menikah dengan siapapun, Anda harus mempertimbangkan apakah menikah adalah sesuatu yang benar-benar Anda inginkan. Anda harus memastikan bahwa orang yang akan Anda nikahi adalah seseorang yang benar-benar Anda cintai, dan seseorang dengan siapa Anda ingin menghabiskan hidup Anda selamanya. Pada akhirnya, hanya Anda yang dapat memutuskan apakah Anda dapat mengatasi masalah ini maupun masalah lainnya yang akan timbul saat Anda memutuskan menikah dengannya.


Menikahi pria yang lebih muda merupakan sebuah langkah yang berani namun bukan sesuatu yang harus Anda putuskan dengan terburu-buru. Tinjau kembali segala rintangan yang mungkin datang dalam perjalanan hidup Anda berdua dan jika Anda merasa kasih Anda cukup kuat untuk mengatasi itu semua, teruslah melangkah maju.

-

7 Pembawa Bencana Dalam Suatu Hubungan
MONDAY, 09 MAY 2011
Total View : 2104 times

Bencana dapat menyerang hubungan setiap saat, jika kita membiarkan hal itu untuk terjadi. Saat bencana menyerang, hal itu bisa jadi akhir dari suatu hubungan dan akan membuat jalan hidup kita tak semulus yang kita dambakan. Berikut adalah 7 pembawa bencana dalam suatu hubungan yang harus Anda hindari.

1. Menelepon Saat Si Dia Sedang Mengemudi

Masih banyak orang yang tidak menyadari hal ini, namun sebenarnya sangat penting untuk diwaspadai. Jika Anda tahu bahwa si dia sedang mengemudi, jangan meneleponnya. Bahkan jangan kirimkan SMS kepadanya. Karena hal ini dapat benar-benar menjadi bencana dalam hubungan Anda jika telepon maupun SMS Anda dapat menyebabkannya terlibat dalam kecelakaan di jalan raya.

2. Bicara Di Belakang

Jika ada asesuatu yang mengganggu Anda tentang si dia, jangan bicarakan ini kepada orang lain di balik punggungnya. Sebaliknya, datangi si dia dan sampaikan hal apa saja yang mengganggu Anda. Biarkan si dia tahu persis apa yang ada di dalam pikiran Anda. Jika Anda membicarakan dirinya di belakang, pembicaraan Anda bisa sampai ke telinganya dari perkataan orang lain dan justru dapat mendatangkan bencana bagi hubungan yang sedang Anda jalani.

3. Menggoda Lawan Jenis

Hal ini memang fakta dan tidak dapat sepenuhnya dimengerti mengapa banyak orang yang masih menggoda rekan lawan jenisnya ketika ia sudah berada di dalam suatu hubungan. Anda tidak hanya akan menyakiti pasangan Anda, tetapi juga menyakiti orang lain yang Anda berikan pengharapan palsu.

4. Berselingkuh Dengan Teman Baiknya

Berselingkuh dengan sahabatnya atau orang lain tentu saja dapat membawa bencana dalam suatu hubungan. Anda harus menghindari perselingkuhan apapun yang terjadi. Jika sesuatu tidak berjalan baik sebagaimana mestinya, maka bicarakan hal itu kepada pasangan Anda mengenai hal itu. Jangan melarikan diri dan berselingkuh dengan orang lain. Berselingkuh justru akan membuat Anda menimbun masalah baru.

5. Tidak Menunjukkan Bahwa Anda Peduli

Dalam setiap hubungan, Anda perlu menunjukkan kepada si dia bahwa Anda peduli. Ada berbagai cara untuk melakukannya dan cara tersebut tidak pernah terlalu kuno untuk dilakukan. Berikan hadiah buatan tangan Anda sendiri, buatkan makan malam romantis yang indah untuknya, mengajaknya keluar untuk makan bersama dan menghabiskan waktu bersama merupakan beberapa cara untuk menunjukkan bahwa Anda peduli. Ketika Anda benar-benar jatuh cinta dengan seseorang, tunjukkan padanya bawa kepedulian Anda muncul secara alami.

6. Ketahuan Selingkuh

Tak seorangpun yang dapat menyangkal bahwa hal ini dapat mendatangkan bencana bagi suatu hubungan. Meskipun Anda bermaksud ketemu dengan selingkuhan Anda untuk terakhir kalinya, bagaimana jika ternyata di saat terakhir Anda justru ketahuan? Apakah Anda ingin semuanya berakhir seperti itu? Sangat sedikit sekali hubungan yang dapat tetap bertahan setelah peristiwa seperti ini terjadi.

7. Tidak Memberikan Ruang Pada Pasangan Anda

Ya, ada waktu untuk menghabiskan waktu bersama dan Anda pasti benar-benar menikmati hal ini. Namun ada juga saat dimana Anda berdua perlu waktu sendiri-sendiri. Banyak hubungan yang pada akhirnya berakhir hanya karena pasangannya tidak memberikan ruang yang cukup bagi pasangannya untuk memiliki waktu pribadi. Merupakan hal yang sangat lumrah bagi Anda maupun pasangan Anda untuk memiliki waktu pribadi bagi diri Anda sendiri. Jika pasangan Anda meminta waktu untuk sendiri, jangan diresponi dengan cara yang negatif. Jika Anda melakukannya, hal ini justru berbalik dapat menjadi bencana dalam hubungan Anda. Tentu saja Anda tidak perlu kuatir, namun jika mereka mulai menghabiskan semakin banyak waktu tanpa melibatkan Anda, maka Anda perlu membicarakan hal ini.

Suatu hubungan dapat berjalan dengan baik jika masing-masing pihak selalu mengutamakan kebutuhan pasangannya dibandingkan dirinya sendiri. Terlepas dari apapun yang sedang Anda hadapi, sepanjang apa yang Anda lakukan adalah untuk berusaha menyenangkan diri Anda sendiri, maka Anda perlu berpikir ulang untuk menjalin hubungan dengan siapapun. Karena pola pikir yang masih Anda miliki adalah pola pikir hidup melajang dan bukannya berpasangan.
--

10 Tanda Si Dia Siap Berkomitmen
FRIDAY, 06 MAY 2011
Total View : 2301 times

Apakah Anda bertanya-tanya apakah si dia adalah orangnya? Nah, jika Anda ingin benar-benar yakin untuk mengambil langkah selanjutnya, maka berikut adalah 10 tanda untuk memeriksa apakah si dia siap untuk berkomitmen!

1. Hubungan Yang Terbuka Dan Ekspresif

Jika pasangan Anda sangat ekspresif menunjukkan betapa dia mencintai Anda dan serius berbicara tentang berapa banyak dia ingin bersama Anda – maka hal itu merupakan sebuah pertanda yang baik! Anda beruntung! Kebanyakan hubungan tidak sampai sejauh ini!

Ketika seorang pria ingin menjadi suami Anda, ia akan mulai bertindak seperti suami Anda. Ketika seorang pria siap untuk berkomitmen – sebagai pacar atau suami – Anda akan mengetahuinya karena ia akan mulai berperilaku seperti itu.

2. Anda Bukanlah Rahasia!

Anda tahu teman-temannya, keluarganya, rekan kerja dan hampir semua orang yang berhubungan dengan dirinya! Si dia tidak ingin menyembunyikan Anda seperti menyimpan aib. Si dia sangat percaya diri untuk Anda terlihat tampil bersama dengan dirinya.

3. Selalu Ada Untuk Anda Adalah Kuncinya!

Tidak peduli berapa kali Anda meneleponnya dalam satu hari, ia suka berbicara dengan Anda. Itu artinya si dia siap untuk menginvestasikan waktu – tidak peduli betapa sibuk dirinya! Namun jangan berlebihan dengan telepon Anda!

4. Rencananya Melibatkan Anda

Ketika si dia berbicara kepada keluarga atau teman-temannya mengenai rencana di akhir pekan, si dia akan selalu membicarakan Anda! Anda adalah bagian vital dari hidupnya – dan ia ingin agar dunia mengetahui hal itu!

Ketika si dia beralih dari “saya” menjadi “kita”, hal itu merupakan sebuah tanda ia berkomitmen dengan Anda pada tingkat yang lebih dalam. Jika pasangan Anda masih selalu menggunakan “Saya”, “diriku”, “punya saya” daripada “kita” dan “kami” dalam percakapan setelah Anda berpacaran beberapa lama, pola pikirnya masih menjadi pria lajang.

5. Tidak Menebak Masa Depan

Ketika si dia membicarakan tujuan dan rencana masa depannya, tentunya ia memiliki Anda di dalam pikirannya! Jadi jika Anda mendengarnya menggunakan kata “kita” – Anda tahu bahwa Anda memiliki dirinya untuk selamanya! Jika si Dia melihat sebuah masa depan bersama dengan Anda, maka sebagian dari usaha Anda telah berhasil!

6. Anda Adalah Pasangan...

Nah, itu caranya menemukan alasan untuk berada di dekat Anda. Saat ini jika hal itu telah berlangsung setahun lebih, maka Anda berada di zona aman! Si dia benar-benar menyelami Anda dan itu adalah berita bagus!

7. Sahabat Seumur Hidup

Si dia membagi pikiran dan rahasia terdalam dari dirinya dengan Anda. Anda adalah orang kepercayaan dan sahabat baiknya. Si dia mempercayai Anda dengan hidupnya. Ketika Anda tidak perlu membongkar informasi, maka Anda tahu bahwa pria ini benar-benar ingin jujur dengan Anda.

8. Kesukaan Anda Penting Baginya

Jika seorang pria melakukan upaya ekstra untuk mencari tahu makanan kesukaan Anda, film apa yang Anda suka tonton, baju seperti apa yang Anda suka kenakan – maka ia benar-benar tertarik! Biarkan si dia memanjakan Anda dan Anda pun akan menikmati diperlakukan seperti ratu.

Seorang pria yang berkomitmen akan menanyakan pendapat Anda, berkonsultasi tentang keputusan yang ia butuhkan untuk diambil, dan kemampuan untuk memenuhi kebuthan Anda.

9. Si Dia Menghormati Keputusan Anda

Jika Anda mengatakan, “Sayang, saya tidak suka menonton sepak bola di televisi” dan ia menghargai hal itu, maka Anda tahu bahwa ia akan menghargai Anda juga. Menghormati keputusan pasangan Anda merupakan hal yang penting untuk sebuah komitmen yang kokoh!

10. Si Dia Diam-Diam Memeriksa Ukuran Cincin Anda!

Berikut adalah hal yang menentukan! Apakah kita perlu mengatakannya? Sudah pasti ada pernikahan di dalam pikirannya! Jika si dia memeriksa ukuran cincin Anda itu artinya ia akan melamar Anda – dalam waktu dekat!

Sekarang Anda telah memikinya – 10 tanda si dia benar-benar siap untuk berkomitmen. Nikmati percintaan Anda! Nikmati kebahagiaan itu. Si dia memang disediakan untuk seumur hidup Anda!

Dan ingat hal ini:

Meskipun tidak ada usia tertentu dimana pria siap untuk menikah (bahkan jika mereka berada pada tingkat kedewasaan yang sama), setelah beberapa saat, menjalani hubungan yang dangkal ke hubungan dangkal lainnya akan membuat mereka kehilangan daya tarik, dan mereka mendambakan sebuah hubungan yang lebih dalam untuk terikat dengan seseorang. Meskipun pendidikan tinggi merupakan suatu hal yang menyenangkan dan menarik, namun seringkali secara emosional tidak memuaskan. Dan pada akhirnya, pada satu titik, kebanyakan pria ingin memilik hubungan dengan belahan jiwanya.

--

10 Eksekutif ASEAN Bentuk Komunitas Bisnis
Dari Indonesia diwakili Chairul Tanjung, Chairman CT Corporation, dan Patrick Walujo.
KAMIS, 26 MEI 2011, 19:01 WIB Arinto Tri Wibowo

Chairul Tanjung dan Hatta Rajasa. (Antara/ Saptono)
BERITA TERKAIT
Fraksi DPR Sepakat Ekonomi Bisa Tumbuh 7%
Deutsche Bank: Ekonomi RI Susul Brazil
Dominasi Ekonomi AS Segera Runtuh, Kenapa?
China Masih Jadi Andalan Pengusaha RI
Integrasi Perkuat Ekonomi Negara ASEAN
VIVAnews - Sepuluh tokoh bisnis di kawasan Asia Tenggara mengumumkan rencana pembentukan ASEAN Business Club. Kelompok pebisnis itu akan menjadi wadah bagi perusahaan-perusahaan besar di Asia Tenggara untuk mendukung pembangunan komunitas ASEAN.

Sepuluh pendiri yang terdiri atas beberapa tokoh bisnis terkemuka di Asia Tenggara itu akan menjadi Dewan Penasihat yang bertugas membentuk dan menentukan formasi ASEAN Business Club itu.

Anggota Dewan Penasihat itu adalah Dato' Sri Nazir Razak, Group Chief Executive CIMB Group, dan Dato’ Sri Tony Fernandes, Group Chief Executive Officer AirAsia. Keduanya dari Malaysia.

Dari Indonesia terdapat Chairul Tanjung, Chairman CT Corporation, dan Patrick Walujo, Chief Executive Officer Northstar Pacific. Selanjutnya, wakil Singapura adalah Simon Cheong, pendiri SC Global Developments, dan Chew Gek Khim, Executive Chairman The Straits Trading Company.
Sementara itu, Chartsiri Sophonpanich, Presiden Bangkok Bank, dan Tos Chirathivat, Chief Executive Officer Central Retail Corporation mewakili pebisnis dari Thailand. Dari Filipina diwakili Jaime Augusto Zobel de Ayala, Chairman dan Chief Executive Officer Ayala Corporation, serta Cezar Consing dari Rohatyn Group.

"Dewan Penasihat akan menetapkan nama-nama tokoh bisnis di Asia Tenggara yang akan diundang untuk menjadi anggota ASEAN Business Club," kata Dato’ Sri Nazir Razak dalam keterangan tertulis, Kamis 26 Mei 2011.

Menurut dia, pembentukan maupun pelaksanaan kegiatan organisasi akan dilakukan di bawah pengawasan dan arahan Dewan Penasihat. Wadah bagi pebisnis itu nantinya akan mengumpulkan semua pengaruh, komitmen, dan energi dari para tokoh bisnis di Asia Tenggara, dalam upaya mewujudkan integrasi ASEAN.

"Komunitas Ekonomi ASEAN merupakan wujud komitmen negara-negara di kawasan itu dalam menciptakan pasar bersama dan basis produksi di negara-negara kawasan Asia Tenggara pada 2015," ujar dia.

Kelompok yang terbentuk nantinya akan menjadi entitas ekonomi tunggal, menjadi kekuatan ekonomi ketiga terbesar di Asia dengan jumlah penduduk 600 juta jiwa dan produk domestik bruto (PDB) lebih dari US$2 triliun.

"ASEAN sebaiknya tidak hanya menjadi wahana bagi pemerintah. Pengembangan Komunitas Ekonomi ASEAN harus diprakarsai dan dijalankan oleh dunia usaha," tutur Razak.

Peran ASEAN Business Club nantinya tidak hanya menjadi penghubung sekretariat ASEAN, sektor swasta, dan pemerintah, tapi juga menyediakan sistem jaringan yang akan menghubungkan para tokoh bisnis dan perusahaan di kawasan Asia Tenggara.

Wadah pebisnis di Asia Tenggara itu nantinya akan bermitra dengan CIMB ASEAN Research Institute yang akan mendukung dari sisi administrasi dan riset.

-

Deutsche Bank: Ekonomi RI Susul Brazil
Bukan mungkin, investor asing bakal melirik Indonesia untuk menanamkam modal.
RABU, 25 MEI 2011, 06:28 WIB Syahid Latif

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
BERITA TERKAIT
Dominasi Ekonomi AS Segera Runtuh, Kenapa?
China Masih Jadi Andalan Pengusaha RI
Integrasi Perkuat Ekonomi Negara ASEAN
5 Sektor Bisnis Paling Menjanjikan
BPS: Hati-hati Jebakan Kelas Menengah
VIVAnews - Kabar menggembirakan lagi bagi masa depan perekonomian Indonesia. Deutsche Bank dalam salah satu laporannya memperkirakan Indonesia berpotensi untuk mengalami pertumbuhan ekonomi seperti pernah dialami Brazil pada tahun 1990-an.
Seperti diketahui, Brazil saat ini masuk dalam kelompok BRIC yang merupakan negara-negara kekuatan baru perekonomian dunia. Selain Brasil, anggota lainnya adalah Rusia, India, dan China.
"Indonesia sangat potensial, jika hal itu disadari, bisa tumbuh seperti Brazil dalam beberapa tahun ke depan," ujar laporan Deutsche Bank seperti dikutip VIVAnews.com dari laman cnbc.com, Selasa, 24 Mei 2011.

Penilaian Deutche Bank ini didasarkan pada posisi utang pemerintah yang rendah dan mengalami pertumbuhan ekonomi yang terus menguat. Kondisi ini memungkinan Indonesia untuk menjadi salah satu tujuan investasi bagi pemodal asing.

Deutche Bank membandingkan perekonomian Indonesia pada tahun ini dengan kondisi ekonomi Brasil pada tahun 1990-an.

Dalam laporannya, Deutche menyebutkan Indonesia kini menikmati rata-rata pertumbuhan ekonomi sebesar 5,7 persen selama periode 2006 hingga 2010.

Dengan pertumbuhan terebut, pemerintah Indonesia menargetkan pertumbuhan ekonomi tahun ini bakal bertahan pada posisi 6 persen. Laju pertumbuhan ekonomi seperti ini, ungkap Deustche mirip dengan kondisi Brazil tahun 1990-an.

Indonesia juga tercatat mengalami defisit anggaran paling rendah diantara dengan Asia Tenggara dan menargetkan penurunan defisit hingga 1,4-1,6 persen pada tahun 2012. Upaya itu sebagai salah satu langkah untuk memperoleh penilaian dari lembaga pemeringkat internasional.

Pada bulan Februari 2011 lalu, Deutsche juga mencatat Indonesia kini tinggal setingkat lagi untuk memperoleh peringkat negara tujuan investasi (investment grade) untuk pertama kalinya setelah krisis ekonomi melanda wilayah Asia.

Seperti diketahui, lembaga pemeringkat Fitch Ratings menaikan peringkat surat utang luar negeri Indonesia dari sebelumnya stabil menjadi positif.

Di samping melihat dari sisi utang, Deutsche juga menganggap konsumsi domestik Indonesia sebagai kekuatan yang sangat besar. Dengan 232 juta penduduk, Indonesia merupakan negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan terbesar di Asia Tenggara

"Populasi ini yang akan melakukan konsumsi," ujar Global Director of Custom Research at the Economist Intelligence Unit (EIU), Tony Nash.
Ditambahkannya, tingkat konsumsi Indonesia telah meningkat 4,5 kali dalam 10 tahun terakhir dengan tingkat penjualan mobil yang meningkat 57 persen pada tahun 2010 dan sepeda motor 26 persen.

Deutsche melaporkan tingkat konsumsi ini diperkirakan akan terus meningkat.

"Jumlah masyarakat yang masuk kategori produktif akan terus meningkat paling tidak 15 tahun mendatang," ujar laporan Deutsche seraya menilai kondisi ini akan menambah jumlah tenaga kerja produktif dan peningkatan pendapatan.

Meskipun mengalami berbagai kemajuan di berbagai bidang seperti stabilitas ekonomi makro, kandungan sumber daya alam yang melimpah, utang yang terjaga, Deutsche mengingatkan Indonesia masih memiliki banyak pekerjaan untuk menarik minat investor.

"Pasar tenaga kerja yang tidak fleksibal adalah isu besar bagi investor asing," ujar Nash. Korupsi, infrastruktur, dan regulasi yang tidak kompetitif juga menjadi permasalahan yang harus diselesaikan Indonesia.

"Kunci utama bagi Indonesia yang harus segera dibenahi adalah membangun kapasitas institusi dan peraturan yang dapat diprediksi (tidak berubah-ubah)," kata Nash.

--

Dominasi Ekonomi AS Segera Runtuh, Kenapa?
Perekonomian dunia mulai bergeser dari pusatnya di Amerika Serikat ke kawasan China.
SABTU, 14 MEI 2011, 06:05 WIB Syahid Latif

Ilustrasi utang Amerika Serikat (mgid.com)
BERITA TERKAIT
China Masih Jadi Andalan Pengusaha RI
Integrasi Perkuat Ekonomi Negara ASEAN
5 Sektor Bisnis Paling Menjanjikan
BPS: Hati-hati Jebakan Kelas Menengah
PDB Naik, Hatta Sentil Belanja Negara
VIVAnews - Era kejayaan dominasi Amerika Serikat di kancah perekonomian dunia perlahan mulai melorot dan mungkin berakhir layaknya era American Gothic.

"Kini telah hadir penguasa dunia yang baru, China," ujar sejarawan ekonomi, Niall Ferguson, seperti dikutip VIVAnews.com dari laman cnbc.com, Jumat, 13 Mei 2011.

Keruntuhan dominasi ekonomi AS akibat empat faktor utama, yang beberapa di antaranya akibat krisis keuangan dan lainnya digerakkan akibat persoalan geopolitik, mendekatkan AS pada era kedigdayaannya.

"Cerita besar sepanjang hidup yang akan segera disaksikan adalah saat dominasi negara Barat di dunia akan segera memasuki masa terakhirnya," ujar dia.
Hal itu terjadi karena negara-negara yang sedang tumbuh memperoleh dampak dari revolusi industri seperti pernah dialami AS. Periode ini diperkirakan terus berlanjut sampai China benar-benar menjadi ekonomi terbesar di dunia.

Bagi Ferguson, seorang profesor di bidang ekonomi dan sejarah Harvard, perekonomian AS yang akan memasuki masa suram merupakan sesuatu yang betul-betul baru bagi negara ini.

Berbagai pihak, termasuk Ferguson, sebetulnya pernah mengkritisi utang AS dan pengeluaran royal yang telah membawa negara Adikuasa ini pada defisit anggaran mendekati US$1,5 triliun.

Ekonom AS juga sudah sejak lama memperkirakan bahwa China akan mengambil alih peran AS di dunia. Namun, dalam ruangan yang penuh dengan para hedge fund, peringatan tersebut dianggap terlalu berlebihan, apalagi sejumlah industri baru saja pulih dari krisis keuangan.

Empat faktor yang dianggap menjadi faktor runtuhnya hegemoni AS adalah langkah pemerintah yang mengeluarkan hampir US$1 triliun sebagai dana stimulus. Kebijakan itu suatu saat akan menimbulkan pertanyaan bagi berbagai kalangan.

"Gap fiskal yang sangat lebar ini sulit untuk diperbaiki," kata Ferguson seraya menunjuk negara-negara seperti Yunani, Irlandia, dan Portugal yang mengalami kondisi serupa.

Faktor kedua adalah kebijakan moneter yang berlebihan oleh bank sentral AS, The Federal Reserves, akan membuat pemerintah harus mencetak uang hingga US$3 triliun.

Gelombang berikutnya adalah masalah kenaikan harga komoditas yang kini terus berlanjut sejak intervensi The Fed dan perlahan mulai menarik kebijakannya tersebut.

"Ini bukan hanya membuat orang-orang di Barat gusar dan berhenti percaya ketika Fed mengatakan bahwa inflasi yang rendah," kata Ferguson. "Kondisi ini juga membuat harga yang tinggi menciptakan geopolitik yang tidak stabil. "

Dia mengingatkan, China tidaklah sama dengan Uni Soviet, yang berarti negara itu tidak memiliki sistem ekonomi yang tersentralisasi yang dikhawatirkan akan membawa republik komunis.

Di antara segala hal itu, hambatan pemerintah AS untuk mempertahankan dominasinya di dunia sangat sulit untuk diharapkan. "Krisis fiskal di AS tidak akan ke mana-mana. Kondisi ini akan segera datang," ujar Ferguson.

Dia menambahkan, keputusan penting dunia tidak hanya dalam empat tahun ke depan, melainkan 20 tahun mendatang dipastikan akan muncul dari sebuah lokasi di Asia, bukan AS. (art)

--


SURVEI HSBC
China Masih Jadi Andalan Pengusaha RI
China dianggap memiliki potensi untuk pengembangan bisnis, baik ekspor maupun impor.
SELASA, 10 MEI 2011, 14:04 WIB Arinto Tri Wibowo, Sukirno

Kota Shanghai (Courtesy of Gensler)
BERITA TERKAIT
Integrasi Perkuat Ekonomi Negara ASEAN
5 Sektor Bisnis Paling Menjanjikan
BPS: Hati-hati Jebakan Kelas Menengah
PDB Naik, Hatta Sentil Belanja Negara
Ini Syarat Negara Asia Kuasai Dunia
VIVAnews - Di tengah pro dan kontra terhadap perjanjian perdagangan bebas ASEAN-China (ACFTA), sebagian pelaku usaha menganggap Negeri Tirai Bambu itu sebagai mitra dagang utama hingga enam bulan ke depan.

China dianggap memiliki potensi untuk pengembangan bisnis, baik ekspor maupun impor. Selain China, para pengusaha juga mengandalkan hubungan perdagangan dengan ASEAN dan negara Asia lainnya.

Pandangan pelaku usaha itu terungkap dalam survei HSBC tentang Trade Confidence Index (TCI) periode semester I-2011. Trade Confidence Index itu mengukur tingkat optimisme pelaku perdagangan internasional serta pandangan terhadap pertumbuhan bisnis ekspor dan impor.

Menurut hasil survei itu, meskipun turun satu poin dibandingkan enam bulan lalu, indeks optimisme pelaku bisnis ekspor dan impor Indonesia masih tergolong tinggi di tengah inflasi yang menggerus margin keuntungan mereka.

"Hasil TCI kali ini cukup mengejutkan, indeks Indonesia berada di angka 123 atau turun satu poin dari enam bulan sebelumnya. Sementara itu, Malaysia hanya 97, yang berarti pesimistis, karena angka netral di level 100," kata Head Trade and Supply Chain HSBC Indonesia, Nirmala Sari, di Jakarta, 10 Mei 2011.

Indonesia dapat dikategorikan paling optimistis di antara pelaku usaha di negara-negara ASEAN dan nomor empat dari 21 negara yang di survei. Survei tersebut mengambil sampel di 21 negara, di antaranya Australia, India, Inggris, China, Amerika Serikat, Malaysia, Indonesia, dan lainnya.

Survei melibatkan 6.390 perusahaan skala kecil dan menengah yang memiliki aktivitas ekspor dan impor. Untuk di Indonesia, pelaksanaan survei yang ketiga kali mulai Februari hingga April 2011 dengan sampel 300 pengusaha kecil dan menengah di Jakarta dan Surabaya.

Berdasarkan hasil TCI tersebut, para pelaku perdagangan internasional mengaku hambatan terhadap pertumbuhan usaha perdagangan di antaranya adalah regulasi pemerintah mengenai perdagangan dan fluktuasi nilai tukar mata uang. Selain itu, terdapat keterbatasan pengetahuan mengenai peraturan perdagangan internasional dan informasi pasar bagi pengusaha Indonesia.

"Hasil TCI yang paling mencolok selain optimisme pelaku usaha adalah juga terkait tujuan perdagangan. China menempati urutan pertama, dan ASEAN serta negara Asia lainnya menempati urutan kedua dan ketiga," ungkap Nirmala.

Peningkatan volume perdagangan yang paling tinggi adalah dengan China. Sejak 2009 hingga 2011 terjadi peningkatan volume perdagangan yang cukup signifikan.

Hal itu juga diungkapkan oleh Sekjen Asosiasi Industri Olefin Aromatik dan Plastik Indonesia (INAPLAS), Fajar AD Budiyono, dalam acara yang sama.

"Total nilai perdagangan, misalnya plastik, pada 2009 sekitar Rp750 miliar sebelum meningkat menjadi Rp1,1 triliun pada 2010. Tahun ini, kami optimistis bisa mencapai Rp1,6 triliun," kata Fajar.

Tren perdagangan antarkawasan, menurut dia, diperkirakan terus meningkat dan perdagangan akan menjadi kunci utama penggerak pertumbuhan ekonomi di Asia menggantikan konsumsi domestik. Untuk itu, penting bagi Indonesia untuk menjadi pemain aktif dalam skema perdagangan lintas batas yang terus berkembang ini.
• VIVAnews

--

Integrasi Perkuat Ekonomi Negara ASEAN
ASEAN juga telah memiliki mitra dagang seperti dengan China, Korea, Jepang, dan India.
SENIN, 9 MEI 2011, 12:56 WIB Arinto Tri Wibowo, Sukirno

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
BERITA TERKAIT
5 Sektor Bisnis Paling Menjanjikan
BPS: Hati-hati Jebakan Kelas Menengah
PDB Naik, Hatta Sentil Belanja Negara
Ini Syarat Negara Asia Kuasai Dunia
JP Morgan Minati Program Koridor Ekonomi RI
VIVAnews - Upaya mewujudkan Masyarakat Ekonomi ASEAN atau ASEAN Economic Community pada 2015 dinilai sudah sesuai arah yang benar. Penyatuan ekonomi di ASEAN akan menjadi peluang baru bagi bisnis dan peningkatan kompetensi negara-negara di kawasan itu.

"ASEAN juga telah memiliki mitra dagang seperti dengan China, Korea, Jepang, India, Australia, dan New Zealand," kata Kepala Ekonom IHS Global untuk Asia Pasifik, Rajiv Biswas, dalam Axiata 8th ASEAN Leadership Forum di Hotel Nikko, Jakarta, Senin, 9 Mei 2011.

Menurut Rajiv, negara-negara ASEAN saat ini sedang menjadi perhatian dunia. "Terutama terkait pasar yang besar dan pertumbuhan ekonominya," kata Rajiv.

Dia menjelaskan, Jepang yang terkena krisis dan bencana, sedikit berpengaruh untuk pertumbuhan ekonomi ASEAN. Namun, dengan adanya China, dan negara-negara lain, membuat ASEAN tetap bisa berkembang signifikan.

"Namun, untuk tantangan ASEAN ke depan, khususnya Indonesia sebagai 'The Next BRIC Country' (selain Brasil, Rusia, India, dan China), masalah kemiskinan dan produksi serta konsumsi minyak masih akan menjadi perhatian," ujarnya.

Sementara itu, menurut Wakil Menteri Perdagangan, Mahendra Siregar, konsentrasi ekonomi ASEAN di antaranya adalah makroekonomi dan pasar finansial, serta kerja sama lainnya yang saling menguntungkan.
Saat ini, dia menjelaskan, enam negara anggota ASEAN telah menerapkan tarif nol persen dari sekitar 99 persen produk. Sementara itu, untuk Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam menerapkan tarif 0-5 persen dari sekitar 98,6 persen produk. (adi)

--

Ketika Banjir Melanda
Posted: 20 May 2011 03:39 PM PDT
Matius 7:25
“Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 141; Yohanes 1; 2 Samuel 9-10

Suatuhari ketika mengikuti arung jeram, pemandu yang menemani kami selama mengarungi sungai sempat bercerita mengenai apa yang terjadi setiap banjir besar melanda sungai tersebut. Setiap kali banjir besar melanda, keadaan sungai sampai lekuk-lekuknya bisa berubah drastis dalam semalam. Hal ini membuat para pemandu harus menyusuri sungai sekali lagi untuk mengetahui perubahan yang sedang terjadi. Jika tidak, mereka akan mengalami kesulitan ketika harus memandu peserta yang akan mengarungi sungai setelah banjir terjadi.

Dalam mengarungi sungai kehidupan ini, ada kalanya “banjir besar” melanda hidup kita. Hal itu bisa berupa masalah keuangan, PHK, kematian orang-orang yang kita sayangi, kegagalan dalam pelayanan, atau anggota keluarga kita yang terlibat tindak kriminal. Keadaan tersebut dapat mengubah banyak hal dalam hidup kita: menjadi lebih baik atau hancur, semakin mengenal Tuhan atau meninggalkan, memperkuat karakter atau melemahkan karakter, membuat nama Tuhan dimuliakan atau membuat nama Tuhan dilecehkan karena respon kita terhadap hal-hal tersebut.

“Banjir besar” atau masalah-masalah dalam hidup kita menjadi penguji seperti apa kualitas hidup kita, dan seberapa kuat pondasi kehidupan kita tertanam. Hanya ketika kita belajar untuk mendengar, memahami, dan melakukan firman, maka hidup kita ibarat rumah yang didirikan di atas batu karang, permasalahan atau pergumulan hidup tidak akan merobohkan atau menghancurkan hidup kita. Malah lekuk-lekuk karakter, iman, dan pengharapan yang makin teguh dapat disaksikan oleh orang lain karena pekerjaan Allah yang dahsyat dalam hidup kita. Jadi, hadapilah dan jalanilah apa pun yang sedang terjadi, sebab Allah menyertai kita.

Hari ini, sementara kita menyediakan waktu untuk bersekutu secara pribadi melalui doa, membaca dan merenungkan firman Tuhan, yakinilah bahwa pondasi hidup kita sedang semakin dikokohkan oleh Tuhan. Dialah Sumber kekuatan dan pertolongan kita yang sejati. Hidup kita tidak akan mudah digoyahkan oleh permasalahan dan tekanan hidup. Jadilah kuat, dalam kasih karunia Tuhan.

Allah adalah pemandu yang terbaik dalam hidup kita, oleh karenanya dengarkanlah Dia!]]

-
Bagaimana membuat anggaran yang sehat itu?

Gmn yaaaa?

Kalau aku sih punya tips sendiri, teman2 bisa ikuti kalau mau, ini sekedar berbagi saja.

Yang pertama tiap bulan aku akan sisihkan uang selama sebulan untuk :

Uang makan (tergantung dari kalian masing2, misal kalian makan 3x sehari 30rb, ya kaliin saja dengan 31 hari)

Uang transport ke kantor atau kemana saja

Uang perpuluhan yang terutama

Uang persembahan

Uang kost (bagi yang nge-kost) atau ngontrak rumah

Uang belanja bulanan

Uang kebutuhan mendesak

Uang-uang tersebut sudah aku masukkan ke dalam kantong dompet yang berbeda2 (secara dompet wanita itu memang banyak kantongnya jadi memudahkan, hihihihi)

Selain di atas, jangan lupa sisihkan gaji Anda setidaknya 10-20% dari gaji keseluruhan agar Anda bisa gunakan untuk hal lainnya. Tipsnya yang paling penting adalah jangan lebih besar pasak daripada tiang. Yang kedua adalah, jangan gunakan kartu kredit yang Anda hanya bisa cicil minumum payment nya (Artinya, tagihan kartu kredit Anda begitu besar sehingga Anda cuma bisa mencicil minumum paymentnya yang hanya akan memberatkan Anda dengan bunganya). Jangan gunakan kartu kredit sama sekali kalau bisa. Nah, itu dari aku..

--

Yang Pernah Anda Lakukan Saat Pacaran

Kalau orang pacaran ya pasti pernah melakukan banyak hal, dari yang baik-baik sampai yang tidak baik. Yang tidak baik di sini yang paling sering dilakukan tentu saja seks bebas. Kita sudah tahu itu tidak baik, tapi dengan alasan 'Ya namanya juga manusia' kita sering lupa diri. Tapi yang tidak baik itu tidak akan kita bahas. Tidak. Itu harus dari kesadaran diri sendiri dan berani mempertanggungjawabkan nanti kepada Tuhan. But anyway, penasaran nih, saat pacaran pernah melakukan apa saja dari hal-hal yang ada di bawah ini? Atau hal-hal di bawah ini bisa jadi panduan untuk Anda yang pacaran tapi ga tahu harus bagaimana...

Jalan bareng di pantai tengah malam (tapi jangan lupa bw jaket or sweater)
Tulis puisi buat doi
Pelukan, adalah obat mujarab buat doi
Mandangin matahari terbenam atau terbit, barengan
Saling berbisik
Cium di kening, tatap mata doi sedalam-dalamnya, sedikit tersenyum, sambil bilang I Love You, Honey.
Masak buat doi
Jalan pas hujan
Pegangan tangan
Beliin kado atau hadiah surprise buat doi
Hanya bunga yang bisa mengungkapkan segalanya
Cari cologne/parfum/wangi2an yang doi suka dan pakai tiap kali jalan bareng doi
Pas lagi rame, saling gandeng tangan
Selipin pesan berisi Anda sayang dia, pas dia gak tahu
Nyanyi bareng doi
Selalu pegang doi di sekitar pinggang
Bawa doi pergi makan bareng dan makan malam bedua
Spaghetti? (petualangan yang seruu…)
Pegang tangan doi, tatap mata doi, kiss tangan doi dan simpan di hati Anda
Dansa bareng doi
Bilang I love You, ngomongnya hanya pas Anda memang bener lagi ngerasain hal itu, dan pastikan doi tau bahwa Anda benar-benar menyayanginya
Kasih doi kado yang beda di tiap ulang tahunnnya, misalnya bunga, permen, puisi, perhiasan, dompet, dan lain-lain. Sedikit boros, tapi demi yang tercinta?
Ngomong ke doi bilang dia adalah satu-satunya orang yang Anda inginkan, dan jangan bo’ong.
Habiskan tiap detik bareng doi
Pandang mata doi
Buat kegembiraan yang hanya Anda rasakan pas cuma berdua
Saling mau berkorban
Bener-bener saling menyayangi
Enggak pernah ngelupain doi sedetik pun dan pastikan doi tahu hal itu
Sayangi diri sendiri dulu sebelum menyayangi orang lain
Pelajari bahasa lain buat ngomong hal yang manis
Pas remang-remang angkat dagu doi, pandangin mata doi, bilang ke doi Anda sayang sama dia, lalu cium doi
Lakukan hal yang manis, misalnya tulis I love you di kertas sampe doi bakal ngeliat cermin buat baca tulisan itu
Minta ijin buat nelpon doi tiap 5 menit
Pas Anda nggak sibuk, bikin sesuatu, tinggalin buat doi, dan cantumkan kata-kata sayang dari Anda buat doi
Hubungi doi dari tempat kerja Anda buat ngomong bahwa Anda sedang mikirin doi
Dengarkan apa yang doi bilang dan dukung doi
Bilang ke doi rahasia atau masalah yang sedang Anda hadapi
Kasih kesan yang baik ke orang tua doi
Sisir rambut doi dari wajah doi
Menggantungkan diri ke temen-temen doi
Ke gereja atau ke masjid, asal bisa sembahyang bareng doi
Bawa doi pergi nonton film yang romantis dan ingat-ingat bagian film yang doi suka
Saling mempelajari dan jangan buat kesalahan yang sama 2 kali
Kirimin lagu dari radio buat doi
Telpon bareng doi sampai tidur
Belain doi pas ada seseorang yang ngomong kasar ke doi
Gak pernah lupa cium selamat malam, dan gak pernah lupa ngomong mimpi indah ke doi
Ingat apa yang menjadi cita-cita Anda, lalu kasih tau doi tentang cita-cita Anda itu
Beli cincin buat doi (hanya untuk cowok yang serius!)

--

Mau Tahu Tentang Pernikahan Spiritual?

Umumnya sih nyang namanya pernikahan dilangsungin antara pria dan wanita yang masih hidup. Tapi yang satu ini pasti bakal bikin kita geleng-geleng kepala (awas copot!). namanya unik, “Pernikahan Spiritual”. Apa itu? Cekidot bebeh!

Ceritanya seorang aktris Korea bernama Jung Da Bin mati tragis dengan gantung diri di apartemennya empat tahun lalu. Karena Jung belum menikah, emaknya berinisiatip buat nikahin anaknya. Nah siapa yang mau dinikahin sama mayat? (haha…) ternyata Jung juga akan dinikahkan sama seorang pria yang telah meninggal juga. Nama si pria yang “beruntung” itu Moon Jae Sung.

Jadilah pernikahan antar mayat itu yang lantas disebut sama si emak Jung dengan istilah “Pernikahan Spiritual”. Si emaknya Jung mengaku melakukan hal tersebut demi kenyamanan putrinya dalam kehidupannya yang baru. Nah, matinya si Moon Jae Sung juga nggak diketahui secara pasti. Sung juga belum menikah pas menghembuskan napas terakhirnya. Nah, akhirnya dua keluarga ini memutuskan untuk menikahi mereka meski sudah sama-sama meninggal.

Pernikahan itu dilaksanakan di Kyungki-do pada Minggu, 22 Mei lalu. Acara digelar pada pagi hari. Setelah acara itu, jasad pasangan ini akan dimakamkan menjadi satu di Utopia Memorial di Ansung. "Menantu saya, Moon Jae Sung (semasa hidupnya) adalah orang yang sangat baik dan penuh perhatian. Meski mereka tidak mengenal satu sama lain, tetapi mereka telah dewasa. Dan keduanya meninggalkan dunia ini sama-sama belum menikah," kata ibunda Jung Da Bin seperti dikutip dari Allkpop, Selasa 24 Mei 2011.

Jung Da Bin tewas bunuh diri pada 10 Februari 2007. Sampai saat ini tidak diketahui secara pasti apa yang membuat bintang 'The Legend of Gingko' ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan ekstrem. Tetapi, dari catatan yang tersimpan di blog pribadinya, wanita kelahiran 4 Maret 1980 ini mengalami depresi berkepanjangan. Dalam blognya itu, Jung Da Bin mengaku ia merasa kehilangan diri dan identitasnya. Ia selalu marah-marah tanpa alasan yang jelas dan merasakan sakit yang luar biasa di kepalanya.

Ckckckc.... aneh aneh ajaa…yang pasti tetep berpegang sama Alkitab dah..apa yang udah dipersatukan Tuhan nggak bisa dipisahkan sama manusia…hehehe

--

BPS: Hati-hati Jebakan Kelas Menengah
Jebakan kelas menengah adalah potensi penurunan kelas, dari menengah ke bawah saat krisis.
JUM'AT, 6 MEI 2011, 05:01 WIB Nur Farida Ahniar, Harwanto Bimo Pratomo

ilustrasi kelas menengah di pusat perbelanjaan (VIVAnews/Tri Saputro)
BERITA TERKAIT
PDB Naik, Hatta Sentil Belanja Negara
Ini Syarat Negara Asia Kuasai Dunia
JP Morgan Minati Program Koridor Ekonomi RI
3 Provinsi Terbaik dalam Rencana Pembangunan
Syarat RI Jadi 12 Kekuatan Ekonomi Dunia
VIVAnews- Pertumbuhan ekonomi yang sedang terjadi di kawasan Asia saat ini merupakan sinyal kawasan Asia nantinya akan menguasai dunia. Namun kondisi itu juga memberi ancaman lain karena berkembangnya kelas menengah.

Laporan Asia Development Bank (ADB) menyebutkan negara di Asia dengan pertumbuhan cepat seperti China, India, Indonesia dan Vietnam mempunyai risiko terjerat jebakan kelas menengah (middle income trap). Apa yang dimaksud hal tersebut?

Ketua BPS Rusman Heriawan menjelaskan kelas menengah ini adalah potensi penurunan kelas oleh masyarakat kelas menengah menuju kelas bawah apabila terjadi krisis ekonomi. Masyarakat tentunya akan tidak bisa menerima kemunduran dalam kehidupannya seperti gaya hidup dan pola konsumsinya.

"Perkembangan ekonomi di Asia terutama di kawasan Asia Timur berarti juga menimbulkan efek pergeseran kelas. Kelas menengah inilah yang memberikan tekanan (preasure grup)" ujarnya kepada VIVAnews.

Banyaknya pergeseran kelas ekonomi masyarakat dari bawah ke tingkat menengah ini, harus difasilitasi pemerintah dengan menjaga pertumbuhan ekonomi ini. Apa sebabnya? Kelas menengah inilah yang memiliki kontribusi signifikan pada roda perekonomian suatu negara.
"Kontributor golongan menengah yang harus kita perhitungkan dalam menjalankan kegiatan ekonomi," katanya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk mengantisipasi hal itu, pemerintah harus menjaga ritme pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Beberapa cara yang dapat dilakukan ialah menjaga anggaran dan pembangunan di sektor infrastruktur. Bila infrastruktur baik maka gairah investasi akan tetap terpelihara.
"Pemerintah juga diharapkan melanjutkan reformasi birokrasi, perbaikan pelayanan dan kepastian hukum," ungkapnya. (sj)

--

PDB Naik, Hatta Sentil Belanja Negara
Hatta hanya memperkirakan pertumbuhan ekonomi hanya naik 6,4 %, ternyata bisa sampai 6,5%.
KAMIS, 5 MEI 2011, 18:14 WIB Syahid Latif, Ronito Kartika Suryani

Menko Perekonomian Hatta Rajasa (kiri) (ANTARA/Rosa Panggabean)
BERITA TERKAIT
Ini Syarat Negara Asia Kuasai Dunia
JP Morgan Minati Program Koridor Ekonomi RI
3 Provinsi Terbaik dalam Rencana Pembangunan
Syarat RI Jadi 12 Kekuatan Ekonomi Dunia
Percepatan Ekonomi Butuh Rp4.000 Triliun
VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku terkejut dengan pencapaian pertumbuhan ekonomi kuartal I-2011 yang mencapai 6,5 persen. Sebab, mantan menteri Pertambangan dan Energi ini memperkirakan pertumbuhan ekonomi hanya naik sebesar 6,4 persen.

"Masalah pertumbuhan ekonomi kuartal pertama ini, saya (sebelumnya) memprediksi 6,4 persen ternyata 6,5 persen," kata Hatta di Kantor Kementerian Perekonomian, Jalan Wahidin, Jakarta, Kamis, 5 Mei 2011.

Hatta menilai, peningkatan pertumbuhan ekonomi tiga bulan pertama 2011 itu menunjukkan bahwa daya beli masyarakat masih kuat. Hal itu terlihat dari permintaan yang terus meningkat.

Faktor lain penyebab pertumbuhan ekonomi nasional adalah peningkatan ekspor produk Indonesia ke sejumlah negara yang meningkat 20 persen.

Di balik pencapaian tersebut, Hatta menyayangkan kontribusi pertumbuhan ekonomi dari belanja modal pemerintah pada kuartal I-2011 yang masih sangat minim.

"Saya tidak happy dengan belanja modal anggaran pemerintah. (Beruntung), kita ditolong oleh ekspor dan investasi yang tinggi," ujar Hatta.
Data Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan menunjukkan pagu belanja modal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2011 sebesar Rp135,8 triliun. Dari alokasi dana tersebut, sebanyak 10 kementerian dan lembaga tercatat memiliki pagu belanja modal hingga Rp113,5 triliun.
Sayangnya, hingga akhir Februari, Kemenkeu mencatat baru sekitar 5 persen dari anggaran ke-10 instansi pemerintah itu yang sudah terserap.
Kendati demikian, Menko Perekonomian memperkirakan pertumbuhan ekonomi nasional dapat terus tumbuh tinggi seiring upaya pemerintah menjaga laju inflasi yang terus terencana.

Terjaganya inflasi setidaknya terlihat dari indeks harga konsumen selama dua bulan terakhir yang menunjukkan penurunan harga atau deflasi. Bahkan, kondisi serupa diharapkan dapat terjadi lagi pada Mei 2011, kendati banyak pihak meragukan hal tersebut.

Seperti diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 6,5 persen pada triwulan I-2011 (year on year). Secara nominal, produk domestik bruto (PDB) Indonesia mencapai Rp1.732,3 triliun.

Jika dibanding dengan kuartal sebelumnya, pertumbuhan ekonomi yang diukur dari besaran PDB tersebut naik 1,5 persen. Kenaikan itu didorong oleh sektor pertanian, peternakan, kehutanan, dan perikanan yang menyumbang 18,1 persen. Peningkatan ini didorong adanya panen raya. (art)

--

4 Alasan Konyol Pria Ketika Ketahuan Selingkuh
Kiki Oktaviani - wolipop
1 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Hubungan pernikahan dapat rusak seketika jika salah satu pasangan melakukan perselingkuhan. Dan ketika pria kepergok selingkuh, tidak jarang dari mereka berkelit dengan memberikan alsan konyol untuk membenarkan tindakannya.

Apa saja alasan yang sering dilontarkan pria untuk membenarkan aksinya? Dikutip dari iDiva, berikut 4 alasan konyol pria ketika ketahuan berselingkuh.

1. 'Pernikahan ini yang mendorong saya melakukannya'
Ini terdengar seperti ia sedang mencoba menyalahkan Anda dan pernikahan yang telah dijalankannya selama bertahun-tahun. Jangan menjadi menyalahkan diri sendiri, dialah yang pengecut karena perselingkuhan bukanlah cara untuk mengatasi masalah dalam pernikahan tapi malah menciptkan masalah baru.

2. 'Saya tidak bisa mengatakan tidak'
Oh please, apakah dia menikahi wanita bodoh. Tentu ini merupakan alasan konyol pria. Walaupun dia digoda oleh wanita, jika dia tidak menanggapinya maka perselingkuhan tidak akan terjadi. Jadi pria sebenarnya sangat bisa untuk mengatakan 'tidak' pada perselingkuhan.

3. 'Saya tidak cinta lagi'
Dalam hubungan apapun pasti mengalami pasang surut. Jika pasangan Anda berfikir dewasa, dalam masa sekali pun pasti ia bisa melaluinya. Kerna setiap hubungan mengalami perubahan, di sinilah tantangannya. Bukan mencari jalan pintas, dengan mencari wanita lain.

4. 'Aku hanya ingin ada orang yang perhatian denganku'
Jangan terpengaruh oleh omongannya! Ia hanya mencoba untuk membalikkan keadaan seolah-olah Anda yang tidak perhatian dan memaklumi atas perselingkuhannya.

--

3 Cara Membuat Si Dia Bersikap Lebih Dewasa
Eya Ekasari - wolipop
1 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Anda menjalin hubungan dengan pria yang tampan, baik, humoris dan memperlakukan Anda bagai seorang putri. Masalahnya, ia seringkali bertindak seperti pria berumur 16 tahun yang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bermain game daripada bekerja. Berikut adalah empat cara untuk membantu dia menghilangkan sifat kekanak-kanakannya itu, seperti yang dikutip dari sheknows.

1. Ingat Anda bukan ibunya
Kotornya kamar tidur si dia, terkadang seringkali membuat Anda tak tahan untuk membersihkannya. Kebiasaan mengingatkan ia untuk membayar tagihan telepon dan membeli kebutuhan mandinya hanya akan membuat ia merasa ada yang 'mengurusinya'. Tetapi Anda adalah kekasihnya, bukanlah ibu atau pengasuhnya. Biarkan ia sendiri yang melakukan pekerjaan rumah yang sudah menjadi kewajibannya.

2. Beri ia tanggung jawab
Tanggung jawab disini bukanlah memindahkan tanggung jawab Anda kepadanya. Berilah ia sedikit tanggung jawab dengan beberapa tugas sederhana. Untuk Anda yang sudah menikah, Anda bisa meminta suami untuk menaruh baju yang telah ia pakai di tempat baju kotor. Atau bagi yang belum menikah, berikan ia tugas seperti mengajak adik kecil Anda berjalan-jalan.

3. Buat ia mau mencoba hal lain
Jika video game dan makan pizza di depan televisis adalah kegiatan favoritnya, ia perlu melakukan hal lain. Berilah ia hadiah berupa paket anggota klub fotografi atau pusat kebugaran. Lakukan kegiatan tersebut berdua agar suasana lebih menyenangkan.

--

Kota Besar di Indonesia Tak Nyaman Dihuni
KAMIS, 26 MEI 2011 | 18:32 WIB
Besar Kecil Normal
TEMPO/Zulkarnain

Berita terkait
Dua Pejabat Kementerian Pekerjaan Umum Dicekal
Jaksa Bidik Tersangka Baru Kasus Korupsi PU
Realisasi Pinjaman Asing Kementerian PU Tersendat
Pemerintah Diminta Revisi Bangunan Tahan Gempa
Pemerintah Dorong Pembangunan Jalan Tol
TEMPO Interaktif, Jakarta - Ikatan Ahli Perencanaan menilai kondisi sejumlah kota besar di Indonesia tidak nyaman lagi untuk ditempati. Ini berdasarkan survei Most Liveable City Index 2011 yang dilakukan lembaga tersebut pada Oktober 2010 hingga Maret 2011 dengan 1.000 responden di 15 kota besar di Indonesia.

Sekretaris Jenderal IAP Bernardus Djonoputro mengatakan, ketidaknyamanan para warga di sejumlah kota besar dapat dilihat dari indeks rata-rata kenyamanan warga kepada kotanya yang hanya sebesar 54,26 persen. "Berarti lebih dari 40 persen, masyarakat merasa tidak nyaman tinggal di kotanya," ujar Bernardus di Kementerian Pekerjaan Umum, Kamis 26 Mei 2011.

Dari 15 kota yang disurvei, ujar dia, Medan dan Pontianak menjadi kota yang memiliki tingkat kenyamanan paling rendah. "Dua kota itu memiliki persepsi kenyamanan warga yang rendah di hampir semua kriteria, termasuk kondisi tata kota dan lingkungannya," katanya.

Medan, jelas dia, menempati urutan terendah dengan indeks persepsi kenyamanan 46,67 persen. Setelah itu disusul kota lainnya antara lain Banjarmasin, Batam, Jayapura, Bandung, Palembang, Palangkaraya, dan Jakarta.

Sementara itu, dari 15 kota yang diteliti, Yogyakarta berada pada urutan pertama sebagai kota yang tingkat kenyamanannya di atas rata-rata, yaitu dengan persepsi sebesar 66,52 persen. Kemudian disusul Semarang, Surabaya, Manado, Makassar, dan Denpasar

Indeks ini, kata Bernardus, menunjukkan kota-kota besar di Indonesia masih jauh dari kondisi nyaman. Ini dapat bertambah parah jika tidak ada tindakan yang dilakukan pemimpin daerahnya. "Terutama walikota untuk mengambil dan menerapkan kebijakan pembangunan kota yang berani,” kata dia.

--

4 Cara Menggoda Pria Tanpa Terlihat Murahan
Eya Ekasari - wolipop
14 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Cantik, pintar dan baik hati bukanlah faktor utama wanita untuk menarik hati pria. Tapi sayangnya tidak semua wanita bisa menggoda pria dengan cara yang elegan. Simak empat tips menggoda pria tanpa harus terlihat murahan.

Menarik hati pria bukan berarti mengenakan pakaian mini, berperilaku agresif dan melontarkan kata-kata nakal. Hal-hal seperti itu tak jarang malah membuat pria menjauhi Anda. Untuk menghindari hal tersebut, Bobbi Blum Palmer, pakar hubungan dari situs Self Growth menjelaskan empat tips merayu pria dengan cara elegan. Ini dia:

1. Puji dirinya
Pujian tidak hanya bekerja untuk para wanita saja, pria pun juga butuh dipuji. Pria akan sangat senang bila Anda pikir mereka cerdas, tampan, menarik dan lucu. Cobalah sesekali berikan pujian seperti "wah, pekerjaanmu hebat", "kamu terlihat tampan hari ini." Sebuah pujian yang tulus bisa membuat Anda lebih dekat dengan si dia tapi perlu diingat, jangan terlalu berlebihan.

2. Gunakan tubuh Anda
Maksud menggunakan tubuh di sini bukan berarti Anda harus tampil agresif sehingga terlihat murahan. Gerakan tubuh Anda secara perlahan seperti memberikan kontak mata, tubuh menghadap si dia untuk menunjukka bahwa Anda tertarik dengannya, dan jangan lupa kibaskan rambut. Dengan berperilaku seperti ini, secara naluriah pria akan menaruh perhatiannya pada Anda.

3. Bercerita tentang diri Anda
Bagian ini mungkin agak sedikit sulit karena jika kita tidak bisa membatasi diri, si dia bisa saja bosan dengan cerita panjang Anda. Lebih baik, ceritakan pengalaman unik, prestasi, sifat menyenangkan Anda dengan singkat, setelah itu berikan ia waktu untuk memberi tanggapan dan menceritakan kisah dirinya. Dengan begini, Anda tidak terlihat seperti wanita egois.

4. Tujukkan padanya
Beritahukan dia dengan jelas bahwa Anda telah menghabiskan waktu yang menyenangkan dengan dirinya. Pada akhir pertemuan, jangan ragu untuk mengatakan,"kamu termasuk orang yang menyenangkan ya, aku senang bisa bertemu denganmu." Buat si dia merasa nyaman dan dihargai, jika ia tertarik dengan Anda, maka ia akan segera menghubungi dan mengajak Anda kencan lagi.

--

Tips Menjalani Hubungan dengan Pria Sibuk
Kiki Oktaviani - wolipop
1 Komentar | Share :


dok. Thinkstock
Jakarta - Memiliki kekasih yang gila kerja dan memiliki segudang hobi membuat Anda dan si dia menjadi jarang bertemu. Ya, memang sangat sulit untuk mengerti keadaan kekasih yang super sibur.

Tapi, Jangan berpikir negatif dahulu, bukan berarti dia tidak mencintai Anda. Kemungkinan si dia giat mencari uang untuk bisa menghidupi keluarga kecilnya kelak bersama Anda.

Karena pada dasarnya, pria akan lebih fokus dalam mencari uang dan mereka juga lebih memikirkan perkembangan karirnya. Memang ada pria yang lebih santai dalam memikirkan karir dan finansialnya, ada juga yang sangat fokus hingga terkadang melupakan orang-orang di sekitarnya. Nah, jika kekasih Anda merupakan tipe pria yang gila kerja dan memiliki segudang aktivitas, ini dia cara menghadapi si dia.

Jujur dengan keinginan Anda
Seperti dilansir eHow, memiliki hubungan dengan kekasih yang sibuk, sangat sulit untuk diterima bagi setiap wanita. Jadi, katakanlah secara jujur jika Anda membutuhkan sedikit perhatiannya. Beritahukanlah bahwa telepon singkat atau membalas SMS atau BBM sangat berarti bagi Anda.

Mengetahui jadwalnya
Pahamilah setiap kesibukannya. Usahakan Anda mengetahui jadwal meetingnya, sehingga Anda tidak perlu mengganggunya ketika dia sedang meeting.

Jangan gengsi untuk memulai duluan
Gengsi merupakan karakter umum dari wanita. Mereka terkadang ingin selalu 'dicari' dan dikhawatirkan oleh kekasihnya, sehingga mereka berharap kekasihnya dapat selalu mencarinya. Sedangkan mereka gengsi untuk menghubungi duluan.

Karena kesibukannya, kekasih terkadang lupa meninggalkan pekerjaannya dan tidak terpikir olehnya untuk menghubungi Anda. Daripada menunggu-nunggu kabar darinya, lebih baik Anda yang menghubunginya dan mengingatkannya untuk makan siang. Ini bisa sangat berarti untuknya, apalagi di tengah-tengah kesibukanya. Ini juga merupakan tanda bahwa Anda memberikan dukungan yang besar untuk kekasih.

Memberikan surprise
Keromantisan memang sulit terjadi jika terhambat kesibukan. Daripada Anda yang berharap mendapatkan perhatian lebih, sebaiknya balikkan keadaannya. Berikan perhatian yang lebih dan berikan kejutan-kejutan kecil. Seperti mengantarkan makan siang atau menyelipkan notes berisi kata-kata penyemangat di tas kerjanya.

Tetap menyibukkan diri
Sewaktu belum bersamanya Anda sudah memiliki kehidupan sendiri. Melakukan kegiatan yang disuka, berkumpul bersama teman-teman, menulis blog atau melakukan banyak hal yang menyenangkan. Terkadang, setelah memiliki kekasih Anda menjadi terlalu fokus terhadap si dia. Hal inilah yang menyebabkan Anda menjadi sangat membutuhkannya. Agar Anda tetap bisa mengontrol diri Anda agar tidak terus mencarinya, sebaiknya tetaplah sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan.

--

3 Kebiasaan Pria yang Dirahasiakan dari Wanita
Eya Ekasari - wolipop
47 Komentar | Share :


dok. Thinkstock
Jakarta - Banyak hal yang disembunyikan pria pada wanita, salah satunya adalah kebiasaan mereka. Walaupun bukan hal yang buruk, mereka memilih untuk tidak menceritakan tiga kebiasaan ini pada Anda. Simak tiga kebiasaan pria yang disembunyikan dari wanita, seperti yang dikutip dari Times of India.

1. Pria sering lakukan masturbasi

Seks sepertinya tidak bisa dipisahkan dari pria. Walau tidak setiap hari, tapi kebanyakan waktu pria dihabiskan untuk memikirkan atau bahkan melakukan hal tersebut. Menurut sebuah penelitian, berpikir mengenai seks atau melakukan masturbasi merupakan cara alami pria untuk merasakan kenyamanan serta ketenangan.

Tak perlu kaget, tapi hal ini biasanya dilakukan oleh pria saat bangun tidur atau sambil menonton televisi. Mungkin hal ini sedikit tidak masuk akal bagi wanita, namun inilah rutinitas alami pria. Mereka biasanya menyembunyikan hal ini karena malu.

2. Pria mencari tahu tentang Anda lewat google atau facebook

Hampir semua pria mencari tahu tentang diri Anda melalui situs sosial. Sudah menjadi naluri pria untuk selalu mengendalikan situasi. Oleh karena itu, mereka ingin mengetahui apa yang Anda suka dan tidak agar saat bertemu, mereka tahu apa yang harus dilakukan. Tapi mereka tidak akan membiarkan Anda tahu karena takut wanita menganggapnya aneh.

3. Pria juga mengalami 'bad hair day'

Sama seperti halnya wanita yang mengalami 'bad hair day', pria pun juga mengalami hari saat tubuh mereka tidak dalam tampilan terbaiknya. Ada suatu hari, pria merasa bahwa apapun yang mereka kenakan tidak terlihat baik. Tidak jarang mereka mengeluhkan perut besar atau rambut yang yang sulit diatur. Namun mengatakan kekurangannya kepada Anda, sama sekali bukan pilihan bagi mereka.

--

7 Tanda Pria Menyiksa Anda Secara Psikis
Kiki Oktaviani - wolipop
1 Komentar | Share :


dok. Thinkstock
Jakarta - Kekerasan dalam hubungan asmara bisa saja terjadi. Kekerasan bukan hanya penganiayaan fisik saja, tapi juga psikis. Seperti dikutip dari Times of India, sebuah survei menyatakan, satu dari tiga wanita mengalami penyiksaan batin. Apa saja tanda-tanda pria yang menyiksa kekasihnya secara psikis? Seperti dikutip Self Growth, ini dia tandanya!

1. Cemburu Tidak pada Tempatnya
Kekasih memiliki kecemburuan yang besar pada teman, rekan kerja, bahkan keluarga. Mereka menjadi cemburu karena memiliki perasaan kepemilikan yang terlalu berlebih. Cemburu berlebihan bisa dimasukkan ke dalam golongan kekerasan psikis. Karena biasanya, tindakannya diikuti dengan menuduh Anda berselingkuh tanpa alasan. Dia pun akan selalu mengintai keberadaan Anda dengan menelepon, mengirim SMS atau BBM yang bertubi-tubi.

2. Mengontrol Secara Berlebihan
Dia bukan hanya menuntut perhatian dari Anda, tapi juga mengendalikan Anda. Mulai dari mengecek ponsel pasangannya setiap waktu sampai memaksa selalu antar jemput. Tidak sampai di situ, pria yang suka melakukan kekerasan psikis juga akan mengatur keuangan dan membatasi aktivitas kekasihnya. Hal ini disebabkan, karena pria tidak ingin melihat kekasihnya lebih mandiri dan kuat.

3. Merasa Hebat
Pria akan selalu merasa benar. Dia akan membenarkan tindakannya dengan menyalahkan Anda atau orang lain. Dia pun tak segan untuk menjatuhkan bahkan menghina kekasihnya untuk membuat Anda tampak lemah dan mereka bisa merasa lebih kuat.

4. Memanipulasi
Pria yang selalu mencoba menyalahkan Anda, sehingga Anda akan merasa bersalah adalah salah satu tanda dari sikap kekerasan psikis. Dia pandai memanipulasi keadaan, sehingga membuat Anda merasa sangat bersalah.

5. Suasana Hati Berubah Drastis
Tanda lainnya adalah pria menjadi sangat baik dan penyayang setelah kekerasan psikis yang dilakukannya. Tapi di waktu lain, dia bisa sangat kasar seperti membentak atau mengucapkan kata-kata yang tidak pantas.

6. Sikap Tidak Sesuai dengan Perkataan
Setelah ia terlihat sungguh-sungguh berjanji tidak akan menyakiti Anda lagi dan mengucapkan sangat menyayanginya, tak lama kemudian dia akan melanggar janjinya. Dia akan kembali lagi melakukan kekerasan psikis.

7. Tidak Menghargai Wanita
Tipe pria yang sering melakukan tindak kekerasan, biasanya tidak menghormati wanita, bahkan adik maupun ibunya. Lihatlah perlakuan kekasih pada keluarga, jika dia berlaku kasar pada orang-orang terdekatnya, maka dia juga bisa mengasari Anda.

Untuk mengatasi pria yang sering berlaku kasar seperti yang disebutkan di atas, jangan hanya diam! Dan ikutilah tips berikut ini yang mungkin dapat membantu dan terhindar dari kekerasan psikis.

--

3 Tips Agar Dihargai Kekasih
Fitria Tsabita - wolipop
0 Komentar | Share :


dok. Thinkstock
Jakarta - Diremehkan dan dianggap lemah oleh pasangan, bisa jadi karena dari sikap Anda sendiri. Agar si dia tahu Anda juga memiliki 'kuasa', tunjukkanlah padanya Anda tidak bisa direndahkan.

Bagaimana caranya? Dikutip dari SheKnows, tiga hal ini yang harus Anda perhatikan agar lebih dihargai pasangan.

1. Percaya diri
Wanita yang percaya diri akan lebih dihormati pasangannya. Penyebab Anda sering direndahkan, mungkin karena Anda sendiri yang merasa rendah diri atau pantas mendapatkan perlakuan tidak baik. Ubah mindset Anda dan bangkitkan rasa percaya diri Anda. Walaupun sulit, Anda harus mengembangkan pemikiran positif tentang diri Anda. Jika Anda percaya diri, si dia dapat melihat kelebihan yang Anda punya.

2. Jangan mau diremehkan
Jangan biarkan diri Anda diperintah sesuka hati oleh pasangan. Jika Anda direndahkan pasangan, tunjukkan sikap bahwa Anda tidak terima perlakuannya tersebut. Setelah Anda menegur dan dia mengulanginya lagi, sebaiknya pikirkan lagi mengenai hubungan Anda karena Anda tidak layak mendapatkan hinaan dari siapa pun.

3. Tegaslah
Pria akan berpikir Anda mudah diperdaya jika lemah. Kelemahan itu dapat dimanfaatkan pria. Sehingga ketegasan menjadi faktor penting dalam menjalani hubungan. Jika Anda tidak setuju akan suatu hal atau tidak suka dengan perlakuannya, bersikaplah tegas. Semakin Anda tegas, maka dia akan semakin menghargai Anda.

--


7 Cara Agar Lebih Dihargai Pasangan
Riska Wandira - wolipop
0 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Dalam menjalin suatu hubungan, manusia memang tidak pernah puas. Seperti saat Anda merasa telah menghargai pasangan, tetapi Anda merasa pasangan kurang menghargai Anda. Lantas dengan cara apakah agar keinginan Anda terwujud?

Inilah cara agar Anda lebih dihargai pasangan, seperti dikutip dari Ezinearticles:

1. Bicaralah dengan Jelas
Pria tidak suka dengan wanita yang memiliki kehidupan yang rumit, sama hal nya ketika pasangannya berbicara. Ia menginginkan pembicaraan yang jelas sehingga tidak sering terjadi salah pengertian dalam berhubungan.

2. Buat Si Dia Sedikit Cemburu
Bila ingin lebih dihargai pasangan, Anda harus bermain sedikit 'nakal'. Buat si dia sedikit cemburu. Tunjukkan pada pasangan bahwa Anda mendapatkan banyak perhatian dari pria lainnya. Maka pasangan Anda akan melihat 'tanda bahaya' untuknya dan ia akan memandang Anda sebagai seseorang yang berharga baginya.

3. Jangan Habiskan Sepanjang Waktu Untuknya
Jangan terlalu sering menghabiskan waktu dengannya, baik untuk bertemu langsung maupun lewat telepon. Cara ini akan membuatnya sadar seberapa penting Anda di matanya.

4. Biarkan Dia Menjadi Dirinya Sendiri
Pria akan menghargai wanita yang bisa memberinya kebebasan untuk menjadi dirinya sendiri. Jangan pernah mengendalikan apa yang harus dilakukannya, karena si dia akan segera kecewa dengan sikap Anda.

5. Memberinya Ruang dan Waktu Tanpa Anda
Dengan memberinya waktu dan ruang untuk menghabiskan waktu bersama temannya, itu menunjukan bahwa Anda memahaminya. Pasangan pun akan menilai Anda berpikiran terbuka, dan ia akan sangat menghargai itu.

6. Mau Menerima Kesalahannya
Semua orang pernah berbuat salah. Tetapi Anda akan dihargai banyak orang, khususnya pasangan jika lebih berfokus pada kebaikan dan bukan kesalahannya. Anggaplah dengan menerima kesalahannya, adalah bagian dari proses mengenal pasangan tanpa selalu memberi penilaian karena ia pasti akan berusaha merubah dirinya.

7. Jadilah Pribadi yang Menyenangkan
Pasangan akan lebih menghargai jika Anda dapat menunjukkan bahwa Anda bahagia dalam menjalin hubungan. Jadilah seseorang yang menyenangkan saat bersama dengannya. Tidak banyak protes, mengeluh atau mengritik sesuatu yang kurang penting.

--

5 Hubungan Cinta yang Diinginkan Pria dari Wanita
Kiki Oktaviani - wolipop
9 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Pria tak hanya menginginkan wanita yang memiliki cantik fisik belaka. Ia menginginkan pesona wanita yang lebih, tidak hanya bentuk badan yang seksi dan memiliki kulit putih.

Pengertian dan kasih sayang wanita sangat dibutuhkan oleh pria. Tak hanya itu, berikut lima hal dari wanita yang menjadi idaman bagi pria

1. Pria menginginkan komunikasi yang jujur dan penuh cinta
Komunikasi yang jujur adalah prioritas utama bagi pria. Mereka menginginkan wanita menjawab pertanyaan-pertanyaan secara jujur dan terbuka. Pria senang dengan wanita yang mampu menyampaikan apa yang diinginkannya tanpa perlu sang pria menebak-nebak. Pria juga menginginkan wanita yang bisa berkomunikasi tanpa terlalu kritis dan sinis.

Wanita sering berpikir, pikiran pria dangkal dan tidak dapat mengerti apa yang wanita inginkan. Padahal, kaum hawa sendiri tidak pernah mengungkapkan apa yang ia mau dan hanya bisa diam lalu marah.

Tips untuk wanita
Berani untuk mengkomunikasikan apa yang Anda suka dan tidak suka. Berani mengkritik pasangan tanpa kemarahan dan emosi.

2. Pria menginginkan wanita yang mandiri dan percaya diri
Pria menginginkan wanita yang memiliki identitasnya sendiri. Pria suka dengan wanita yang aktif dan mandiri serta memiliki teman-temannya sendiri. Di sisi lain, pria senang dengan wanita yang pintar mengatur waktu, saat dimana Anda dan pasangan tetap memiliki waktu bersama yang berkualitas.

Tips untuk wanita
Jangan takut untuk mencapai cita-cita Anda dan bergaul seluas mungkin. Walaupun Anda telah memiliki kekasih bukan berarti hidup Anda hanya untuk si dia.

3. Pria menginginkan wanita yang dapat berkembang dan mampu mengemban tanggung jawabnya sendiri
Pria menginginkan wanita yang mampu menjalankan perannya dan dapat bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Pria senang dengan wanita yang dapat berkembang dengan dirinya sendiri dan mampu mengembangkan hubungan percintaannya.

Tips untuk wanita
Pria menginginkan wanita yang memiliki emosi yang matang. Dapat bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Belajarlah untuk bisa mengembangkan diri dan mematangkan emosi.

4. Pria menginginkan wanita yang setia dan komitmen dalam berhubungan
Tak hanya wanita, pria pun menginginkan hubungan yang dilandasi kesetiaan dan Anda mempu untuk berkomitmen. Wanita sering berpikir bahwa pria tak mampu setia, padahal pria dapat setia dan menginginakan pendampinya juga mempu untuk setia.

Tips untuk wanita
Mulailah percaya dengan pasangan bahwa ia mampu setia dan Anda juga mampu untuk setia dalam menjalankan hubungan pecintaan.

5. Pria menginginkan wanita yang tahu cara memperlakukan pria
Banyak wanita yang memperlakukan pria dengan cara memperkecil egonya. Padahal, pria sangat suka untuk dipuji dan diberi pengakuan. Hal ini membuat pria merasa dicintai dan dihargai.

Tips untuk wanita
Sebagian pria ingin pengakuan dan penghargaan dari kekasihnya. Belajarlah untuk mengakui hal-hal yang telah ia capai dengan memberi pujian. Hal ini akan membuat hubungan Anda dan pasangan menjadi lebih kuat dan harmonis.

--

4 Rahasia untuk Percintaan yang Langgeng
Eya Ekasari - wolipop
4 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Jika ingin hubungan percintaan berjalan dengan baik, Anda harus banyak berkomunikasi dengan pasangan. Terbuka mengenai perasaan masing-masing merupakan salah satu cara berkomunikasi. Seperti yang dikutip dari Sheknows, ada empat rahasia yang harus dilakukan agar komunikasi Anda dan pasangan jauh lebih efektif. Apa saja?

1. Saling mendengarkan satu sama lain
Saat pasangan berbicara, cobalah untuk benar-benar mendengarkannya, jangan hanya tersenyum dan menggangguk saja. Hentikan apa yang sedang Anda lakukan, tatap matanya dan berikan atensi sepenuhnya. Anda tidak akan bisa berkonsentrasi dengan apa yang sedang dibicarakan oleh orang lain jika sibuk dengan Blackberry Anda.

2. Luangkan waktu untuk berbicara
Bukannya tak mungkin, Anda dan pasangan terjebak dalam kondisi badan dan pikiran lelah setelah bekerja. Hal ini seringkali membuat Anda berdua melupakan waktu untuk saling terbuka satu sama lain atau bahkan sekedar bercerita. Daripada berlarut-larut, sebaiknya sisihkan waktu untuk berbicara dan menikmati momen berdua pasangan. Pergilah ke restoran atau lounge favorit, sebuah nuansa baru dapat merangsang percakapan berkualitas dan tentunya, menyegarkan pikiran.

3. Ajukan pertanyaan
Sebuah komunikasi yang baik tidak hanya terjadi pada satu sisi saja. Libatkan diri Anda dalam percakapan dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang dapat membuat mengerti bagaimana perasaan si dia dan apa yang ia inginkan dari Anda.

4. Jangan sok tahu
Akan sangat menjengkelkan jika kita berbicara dengan seseorang yang menganggap tahu segalanya mengenai hal yang akan Anda beritahu padanya. Komunikasi yang baik berarti mendengarkan dan mengajukan pertanyaan tanpa harus mengambil alih percakapan dengan pendapat sendiri. Menawarkan nasihat, boleh-boleh saja tapi lebih baik saat ia sudah selesai berbicara.

--

4 Tanda Anda Belum Siap Berkencan Lagi
Fitria Tsabita - wolipop
0 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Mungkin kencan dengan pria baru akan memberikan Anda ketakutan tersendiri. Trauma dan tidak mudah percaya dengan pria adalah salah satu alasan Anda belum siap berkencan. Simaklah alasan lainnya yang dikutip dari Your Tango.

1. Masih memikirkan mantan
Mungkin tak jarang bagi Anda bertanya-tanya bagaimana reaksi sang mantan saat tahu Anda memiliki pekerjaan baru atau bahkan berharap ia menderita karena hubungan yang kalian jalin kandas di tengah jalan. Jika sang mantan ada di pikiran Anda setiap hari, artinya Anda belum siap untuk kembali berkencan.

2. Selalu membicarakan mantan
Jika topik pembicaraan Anda selalu didominasi mengenai sang mantan, ini berarti Anda belum siap menerima ajakan kencan. Mintalah salah satu teman untuk mengingatkan Anda agar menghindari pembicaraan tentang mantan. Biasanya Anda tidak sadar membicarakan mantan terlalu sering.

3. Trauma
Rasa sakit yang belum terobati masih berbekas dan membuat Anda takut untuk memiliki komitmen dengan orang baru. Sebaiknya, luankan waktu untuk diri sendiri dan cobalah untuk membuka diri dengan berteman dengan banyak orang. Hal tersebut dapat membantu Anda menghilangkan trauma masa lalu.

4. Bersaing dengan mantan
Anda merasa harus mendapatkan teman kencan sebelum didahului mantan. Itu pertanda Anda masih cemburu dan gelisah. Mulailah menjalin hubungan tanpa adanya kegelisahan karena ingin bersaing. Hilangkan perilaku buruk tersebut karena akan menjadi kebiasaan, selalu mencari 'gandengan' baru hanya untuk mencari perhatian mantan.

--

5 Tipe Pria Ini Bukan Suami Idaman
Eya Ekasari - wolipop
21 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Beberapa pria sangat menyenangkan untuk dijadikan teman kencan. Tapi tidak semua dari mereka bisa menjadi suami idaman. Berikut lima tipe pria yang sebaiknya tidak Anda nikahi, seperti yang dikutip dari Glamour.

1. Tukang selingkuh
Ia pernah berselingkuh dibelakang Anda, tapi tak adil jika menganggap dirinya 'sekali berselingkuh, selamanya akan terus berselingkuh'. Namun akui saja, sebagian dari hati Anda pasti sulit untuk bisa mempercayainya lagi, bukan? Pernikahan tanpa kepercayaan penuh, bukanlah pernikahan yang bahagia.

2. Selalu mengutamakan dirinya
Sebagian besar cinta dan perkawinan adalah tentang kemampuan masing-masing pasangan menempatkan diri mereka di urutan kedua. Pria yang selalu (bahkan setiap saat) menempatkan dirinya diurutan pertama sebelum Anda, bukanlah pasangan hidup yang solid.

3. Kecanduan kerja
Pria yang berambisius sangat mengagumkan. Tetapi jika ia bekerja lebih dari 60 jam tiap minggunya dan seringkali tak ada waktu untuk Anda bahkan saat akhir pekan, sebaiknya pikirkan kembali keputusan untuk menjadikannya suami. Jika ia lebih mencintai pekerjaannya, mungkin Anda akan menjadi istri yang tidak bahagia. Tidak akan menyenangkan jika memiliki pasangan namun tidak bisa selalu bersama.

4. Malas bekerja
Ini kebalikannya dari pria yang kecanduan bekerja. Pria yang tidak memiliki ambisi dan bahkan tak punya pekerjaan, hanya akan membuat Anda frustasi. Bagian terburuknya, Anda bisa menjadi sosok yang besar kepala karena merasa bisa membiayai seluruh kebutuhan keluarga tanpa bantuan pasangan.

5. Tak bisa menangani masa-masa sulit
Mungkin ini terdengar klise, tapi pernikahan bukanlah hal yang mudah. Anda dan pasangan diharuskan selalu bersama dalam keadaan terbaik dan terburuk. Seorang pria yang tidak bisa menangani keadaan terburuk, bukanlah tipe suami idaman. Percayalah, Anda tidak ingin memiliki suami yang tak bisa diandalkan.


--

0
PSMS Medan Dibubarkan
KAMIS, 26 MEI 2011 | 15:44 WIB
Besar Kecil Normal
TEMPO/Firman Hidayat

Berita terkait
Persija Dipastikan Jamu Semen Padang di Solo
Prestasi Jeblok, Pelatih Cenderawasih Diminta Diganti

PSM dan Bintang Medan Yakin Menang
Persiba Siap Balas Kekalahan Telak dari Persib
LPI Libur Sebulan, Persibo Tak Akan Potong Gaji Pemain
TEMPO Interaktif, Medan -- Berita mengejutkan datang dari klub berjuluk Ayam Kinantan ini. PSMS, yang berdiri sejak 1950, terhitung mulai Rabu, 25 Mei 2011, pukul 20.00 WIB, akan bubar. Manajemen PSMS membubarkan seluruh ofisial klub dan seluruh pemain.

Sebelum putusan disampaikan secara resmi, terlihat seluruh ofisial klub beserta seluruh pemain mengadakan pertemuan tertutup. Berdasar pengamatan Tempo, pertemuan tadi malam itu dipimpin Manajer PSMS, Idris dan juga Sekretaris Umum PSMS. Hadir seluruh pemain inti dan pemain cadangan yang dipanggil dari kamar asrama mereka di lantai dua, di antaranya Gaston Castano. Pertemuan yang memakan waktu sekitar 40 menit itu berlangsung hening.

“Sejak pukul 20.00 WIB, kami menyatakan manajer, pelatih dan seluruh pemain PSMS, dibubarkan. Soal bayaran pemain tidak ada penunggakkan,” kata Idris didampingi pelatih PSMS, Suharto Hadi. Dengan putusan itu, beberapa pemain mulai meninggalkan markas PSMS. Gaston Castano langsung menaiki mobil Avanza dan pergi meninggalkan markas.

Keputusan itu, kata Idris, diambil guna memperbaiki PSMS pada musim berikutnya. Di bulan Juli atau Agustus mendatang, Idris melanjutkan, pengurus PSMS yang diketuai Dzulmi Eldi --Wakil Wali Kota Medan-- akan membentuk ofisial baru untuk klub serta perekrutan pemain baru. “Kepada kawan-kawan yang punya rekomendasi pemain sepak bola asal Sumut, bisa rekomendasikan kepada kami,” sebut Idris.

Soal dana, Idris mengaku, selama mengikuti kompetisi 2010-2011 di Divisi Utama, klub tersebut cukup kewalahan dalam mentalangi anggaran. “Jujur saja, PSMS hanya mendapatkan Rp 7 miliar dari APBD. Selama musim ini kami membutuhkan Rp 11 miliar, Rp 4 miliar dicari pengurus dari berbagai sponsor,” katanya.

Musim mendatang, Idris berharap adanya sponsor yang akan menalangi dana operasional PSMS nanti. Hal itu, diakui Idris, lantaran PSMS tidak lagi disokong oleh APBD Kota Medan. “Dan kalau bisa, PSSI membagi zona pertandingan (berdasarkan) wilayah, ini agar lebih hemat biaya,” ujar Idris.



Soal pendapatan karcis, tiap PSMS berlaga di kandang, Stadion Teladan, tidak dapat diharapkan. “Kalau lawannya bagus, penjualan tiket bisa mencapai Rp 100 juta, tapi masuk ke PSMS hanya separuhnya. Sisanya dibagi ke petugas,” kata Idrus.

--

Acara The Oprah Winfrey Show Tamat
RABU, 25 MEI 2011 | 19:40 WIB
Besar Kecil Normal
Oprah Winfrey. AP/Kiichiro Sato

TEMPO Interaktif, Chicago - Ratu talk show dunia Oprah Winfrey, hari ini waktu Indonesia, mengakhiri acara televisi yang dipandunya selama seperempat abad. "The Oprah Winfrey Show" kini genap memasuki episode ke-4560 yang sukses mengantarkan si empunya acara menjadi wanita terkaya di dunia hiburan.
Berita terkait
Kim Kardashian Bertunangan
Justin Bieber dan Selena Gomez Berlibur ke Maui
Tabrak Lari, Estella Warren Dicokok Polisi
Gaun Kate Middleton Membuat Website 'Ngadat'
Usai Bulan Madu, Pangeran William Bermain Bola

Berbeda dengan acara Oprah sebelumnya yang biasa menghadirkan selebritas dunia termasuk politikus sekelas Presiden Barack Obama, Oprah kini tampil solo di atas panggung. "We did it, we did it," katanya selama show yang direkamnya seorang diri.

Oprah tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penggemar, termasuk kru yang turut membantu sukses setiap pertunjukannya. Sontan, hujan air mata bercucuran di Harpo Studios di Chicago yang dihadiri sekitar 404 penonton itu. "Ini semua tentang Oprah," kata Wanda Nash dalam AP, hari ini.

Acara perpisahan Oprah ini bukan barang baru. Sejak November 2009, ia telah mengumumkan akan mengakhiri acara talk show paling populer itu pada 25 Mei 2011. Benar saja Oprah menepati janjinya. Ditemani kekasihnya, Stedman Graham, Oprah pun menutup pertunjukan. "Ini bukan selamat tinggal, kita akan bertemu lagi,"kata Amy Kroin meniru ucapan Oprah dalam acara itu.

"The Oprah Winfrey Show" memulai debut di salah satu stasiun nasional Amerika di Chicago pada 1986. Acara perdana berjudul 'How to Marry the Man/Woman of Your Choice' pada awalnya tidak diperhitungkan. Namun, kehebatan Oprah memandu acara menempatkannya sebagai salah satu manusia berpengaruh di dunia.

--

Kebiasaan Messi Sebelum Berlaga
KAMIS, 26 MEI 2011 | 07:39 WIB
Besar Kecil Normal
Lionel Messi. REUTERS/Gustau Nacarino

TEMPO Interaktif, London - Tiap pemain sepak bola boleh jadi memiliki kebiasaan tertentu saban kali menghadapi pertandingan. Termasuk, pemain terbaik dunia dua kali berturut-turut dari Barcelona, Lionel Messi.

Berita terkait
MU Tak Akan Tumpuk Gelandang
Dua Kiper Hebat Bakal Beradu di Wembley
Wembley, Paling Sering untuk Final Eropa
Pique: Rooney Paling Berbahaya
Pique Meniti Pelangi di Ujung Badai
Jelang laga final Liga Champions di Stadion Wembley, ibu kota London, Inggris, Sabtu pekan ini, Messi menegaskan tidak akan mengubah kebiasaannya. Timnya akan menghadapi juara Liga Primer Inggris Manchester United. "Saya berlatih dengan cara sama, juga hidup dengan cara serupa," katanya.

Sejak berusia 12 tahun, Messi bergabung dengan Barcelona. Ia masuk tim senior pada 2004. Karena lama berada di tim, segalanya menjadi serba otomatis baginya. Perjalanan bersama tim dan latihan pun menjadi sebuah ritual.

Ia sudah memiliki kursi tertentu di bus. "Posisinya di depan, dekat Javier Mascherano. Di belakang saya adalah Xavi," ucapnya. "Di pesawat, saya di sebelah Gabriel Milito. Sudah seperti itu sejak awal musim lalu.”

Di lapangan, rutinitas juga terjadi. Ia selalu melakukan pemanasan dengan Dani Alves di sisi lapangan. "Semuanya menjadi refleks," katanya. "Saya terus mengulangi aksi yang sama, lari yang sama, peregangan yang sama,” ujar Messi.

Semoga saja ia bisa tampil bagus, seperti yang ia sudah biasa dilakoni.

-

Fergie Manajer Terbaik Tahun Ini
SELASA, 24 MEI 2011 | 11:07 WIB
Besar Kecil Normal
Alex Ferguson. REUTERS/Phil Noble

TEMPO Interaktif, London - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson terpilih sebagai Manajer Terbaik Tahun Ini versi Asosiasi Manajer Liga (The League Managers Association). Anugerah tahun ini merupakan yang ketiga bagi pelatih asal Skotlandia itu setelah dua penghargaan serupa pada 1999 dan 2008.

Berita terkait
Ryan Giggs Selingkuh
Chelsea Pecat Ancelotti
Mancini Bidik Gelar Premier League Musim Depan
City Finis di 3 Besar
Birmingham, Blackpool Terdegradasi, Tottenham ke Liga Europa

Manajer klub di Inggris menilai kinerja Fergie musim ini melebihi manajer klub mana pun di Inggris. Gelar liga ke-19 yang diraih MU musim ini memecahkan rekor gelar liga terbanyak yang dipegang Liverpool. Selain itu, MU juga dibawa melaju ke final Liga Champions musim ini untuk menghadapi Barcelona.

“Fergie paling layak mendapatkan LMA Prinze musim ini,” kata Chairman LMA, Howard Wilkinson. Menurut Wilkinson, Manajer MU selama 25 tahun itu kembali menunjukkan kejeniusannya dalam kondisi kritis.

Konsistensi Fergie selama 35 tahun menjadi manajer, termasuk di Aberden layak dihargai tinggi. “Dia salah satu manajer sepak bola paling sukses di dunia,” katanya.

Dalam konferensi melalui video, Fergie mengatakan terkejut dengan anugerah LMA Manager of The Year. Apalagi dia juga mendapatkan penghargaan khusus, LMA Special Merit Award. Penghargaan khusus ini terkait rekor 2000 laga yang sudah dilewati. “Aku ucapkan terima kasih kepada semua manajer di Inggris,” katanya.

Fergie tidak hadir di malam pemberian penghargaan karena memilih hadir di laga kedua babak final United's FA Youth Cup. Selain itu, secara khusus Fergie mengucapkan selamat kepada Carlo Ancelotti yang baru diberhentikan sebagai Manajer Chelsea. “Carlo, kamu lelaki fantastis yang memiliki keberanian,” kata mantan pelatih Aberden ini.

--


TEMPO/Cunding Levi

TEMPO Interaktif,Jakarta – Indonesia mewakilkan satu tim, Persipura Jayapura, ke babak perempatfinal Piala AFC. Hasil itu dipastikan skuad Mutiara Hitam setelah menggebuk Song Lam Nghe An (SLNA) 3-1 pada babak 16 besar di Stadion Vinh, Rabu 25 Mei 2011 sore.
Berita terkait
Persiba Bantul Juara Divisi Utama
Sriwijaya Takluk dari Chonburi
Sriwijaya Tertinggal Dua Gol dari Chonburi
Agum Mengaku Belum Ketemu Toisutta dan Panigoro
Persipura Buka Peluang ke Babak Perempatfinal Piala AFC

Persipura, runner up Grup H, tampil percaya diri. Gedoran-gedoran yang dilancarkan Oritzan, Boaz Solossa, dan Titus Bonay membuktikan bisa mengganggu keseimbangan di lini pertahanan SLNA di awal permainan.

Peluang-peluang kerap dibukukan anak-anak Jakcksen Tiago. Namun, Tibo dan Boaz gagal mencetak gol lewat dua peluang emas yang sempat tercipta.

Toh, Boaz akhirnya bisa mencetak gol pertama pada menit ke-29. Pemain andalan Merah Putih itu berhasil menjebol gawang lawan setelah wasit menunjuk titik penalti setelah Tibo mendapat pelanggaran dari Tran Tuan Anh ketika menyambut sepak pojok Ortizan.

Unggul, tak membuat para pemain Persipura puas. Serangan bergelombang yang dilancarkan membuat bek-bek SLNA kerepotan. Hasilnya Tibo menambah keunggulan lewat kaki kirinya pada menit ke-33. Kedudukan bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang tidak diperkuat bintangnya Kavin Bryan menggencarkan serangan. Namun, beberapa peluang belum cukup menjebol gawang kiper Persipura Fferdiansyah meski lini pertahanan timnya kurang konsentrasi.

Persipura sendiri mengandalkan serangan balik. Namun, akibat kurang kompak tidak ada peluang berarti yang tercipta. Ini dimanfaatkan SLNA dengan memperkecil kedudukan setelah Bguyen Hong Viet menjebol gawang Ferdiansyah pada menit ke-58.

Tertinggal membuat Persipura sigap. Meski beberapa peluang gagal diselesaikan, Ortizan menggenapkan kemenangan timnya setelah mencetak gol kemenangan pada menit ke-84, usai mendapat umpan dari saudaranya Boaz. Berdiri tanpa pengawalan, pemain yang sempat tampil di Piala AFF itu kembali menjebol gawang SLNA.

Persipura akan kembali tampil dalam dua laga pada 13 dan 27 September mendatang.

--

Lima Cara Barcelona Kalahkan Manchester United
KAMIS, 26 MEI 2011 | 15:29 WIB
Besar Kecil Normal
Penjaga gawang Barcelona Victor Valdes dan sejumlah rekan setimnya bergembira usai pertandingan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di stadion Camp Nou, Barcelona (4/5). REUTERS/Albert Gea

Berita terkait
Ini Peta Kekuatan Manchester United
Ini Peta Kekuatan Barcelona
Lawan Barcelona pada 1991, MU Akhiri Kutukan
MU Tak Akan Tumpuk Gelandang
Dua Kiper Hebat Bakal Beradu di Wembley
TEMPO Interaktif, Jakarta - London - Barcelona dan Manchester United bakal bertarung menentukan siapa yang terbaik di Eropa pada final Liga Champions di Stadion Wembley, 28 Mei 2011. Barcelona menang di laga terakhir melawan Manchester United pada 2009, tapi kali ini keadaannya berbeda.

Manchester United memetik pelajaran dari kekalahan mereka atas Barcelona di final Liga Champions 2009. Dengan kepiawaian Manajer Sir Alex Ferguson sebagai salah satu pengatur taktik terbaik dunia, Manchester United berusaha membalas dendam.

Banyak pengamat memfavoritkan Barcelona menjuarai Liga Champions musim ini. Namun, peluang Manchester United tetap terbuka. Apalagi, Manchester United dinilai memiliki kekuatan yang sanggup mengatasi kekuatan El Barca. Belum lagi Si Setan Merah bakal tampil di Stadion Wembley.

Barcelona memiliki pemain-pemain bintang seperti Lionel Messi, David Villa, Carlos Puyol, Xavi dan Iniesta, tetapi mereka harus menyuguhkan permainan terbaik untuk bisa mengalahkan Manchester United.

Berikut ini lima hal yang harus dilakukan El Barca untuk menaklukkan Manchester United:

1. Gerard Pique dan Javier Mascherano Harus Mematahkan Chicharito



Bek Barcelona Eric Abidal kemungkinan tidak dimainkan karena baru pulih dari tumor di hatinya. Karena itu, Pep Guardiola kemungkinan menurunkan Carlos Puyol di kiri. Jika itu skema yang dipakai, Javier Mascherano bakal berduet dengan Gerard Pique di jantung pertahanan Barcelona.

Mascherano dan Pique kemungkinan bakal berhadapan langsung dengan penyerang Manchester United Javier "Chicharito" Hernandez. Pasalnya, ujung tombak Manchester United Wayne Rooney diperkirakan bergerak lebih ke belakang untuk memecah konsentrasi pertahanan Barcelona.

Setelah tampil gemilang membela tim nasional Meksiko, Chicharito berperan besar membawa Manchester United meraih gelar Liga Primer Inggris ke-19 musim ini. Ia telah membukukan 20 gol musim ini.

Chicharito dikenal dengan kecepatan dan insting mencetak gol serta umpan-umpan akurat. Pergerakannya yang konstan bakal menyulitkan bek-bek Barcelona. Gerakan Chicharito juga yang mengobrak-abrik benteng pertahanan lawan.

Barcelona juga bisa memanfaatkan pengalaman segudang Puyol untuk menahan laju Chicharito. Namun, ada kemungkinan Mascherano yang ditugasi mematikan Chicharito karena permainan Mascherano yang membaik musim ini.

Mascherano lebih dikenal sebagai gelandang bertahan. Ia tampil sangat gesit, awas, dan memiliki teknik untuk mengatasi Chicharito. Sedangkan, Pique kini tumbuh menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Duet Mascherano dan Pique harus konsentrasi sepanjang pertandingan dan selalu mewaspadai pergerakan Chicharito. Kesalahan sedikit saja bisa berbuah petaka bagi Barcelona.




2. Pengalaman Carlos Puyol Penting untuk Menahan Antonio Valencia



Dengan belum pulihnya Eric Abidal, Carlos Puyol kemungkinan besar bakal mengisi posisi bek kiri. Banyak pengamat menilai Barcelona bukanlah Barcelona jika tanpa Lionel Messi. Padahal, Barcelona bukanlah Barcelona jika tanpa kepemimpinan Carlos Puyol di barisan pertahanan.

Kepemimpinan dan pengalaman Puyol bakal berperan penting bagi La Blaugrana untuk mengulangi kemenangan mereka saat mengalahkan Manchester United di final Liga Champions 2009.

Sejak pulih dari cedera musim ini, Antonio Valencia memamerkan perannya yang sangat penting di Manchester United. Ia tampil dengan kecepatan sehingga menjaga tempo permainan cepat Si Setan Merah.

Kecepatan Valencia terbukti saat Manchester United mengalahkan Chelsea 2-2 bulan ini. Valencia membuat bek Chelsea Ashley Cole tidak berkutik. Padahal, Cole dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik saat ini.

Pada 28 Mei 2011, Manchester United diperkirakan bakal menurunkan empat gelandang: Valencia, Park Ji-Sung, Ryan Giggs, dan Michael Carrick. Di pertandingan ini, pengalaman Puyol menghadapi gelandang atau penyerang terbaik dunia sangat penting untuk mematahkan Valencia. Apalagi, Manchester United terkenal dengan serangan yang dibangun dari sayap dan pemain seperti Valencia sangat berperan penting.

Valencia memiliki kemampuan yang hebat melepaskan umpan silang dari sayap. Ia pun memanfaatkan kecepatan yang dimilikinya untuk menjelajahi sayap kanan Manchester United.

Puyol harus berada dalam permainan terbaiknya untuk menghadapi Valencia. Namun, peran Puyol tidak hanya untuk mematikan Valencia. Ia juga sangat vital mengkoordinasi benteng pertahanan Barcelona.




3. Sergio Busquets Harus Mampu Mematikan Wayne Rooney



Dengan Javier "Chicharito" Hernandez yang berada di ujung tombak Manchester United, Wayne Rooney kemungkinan bermain lebih ke belakang. Rooney bisa membuat masalah bagi Barcelona lewat pergerakan dan umpan-umpan silangnya.

Jika Rooney tampil lebih ke belakang, Sergio Busquets bakal berhadapan langsung dengannya. Karena itu, Busquets harus terus mengawal penyerang tim nasional Inggris tersebut.

Gelandang bertahan Arsenal Alex Song menunjukkan kemampuannya mematikan Rooney saat Arsenal mengalahkan Manchester United 1-0. Pemain asal Kamerun tersebut menjaga Rooney dengan telaten dan mencegah Rooney tampil kreatif.

Rooney biasanya bergerak nyaris di tengah lapangan lalu melepaskan umpan-umpan ke pemain di sayap. Hal itu membuat para pemain Manchester United lainnya berganti posisi sehingga mengganggu pertahanan lawan.

Kunci untuk mengatasi Rooney adalah terus menempelnya dan mencegahnya mengolah bola terlalu lama. Karena itu, Busquets harus menjaga agar Rooney tidak terlalu lama mengolah bola dengan cara menempel Rooney dengan ketat.

Dengan membatasi kreativitas Rooney, Busquets mengurangi potensi ancaman serangan Manchester United.


4. Tetap Tenang dan Tidak Terpancing Menggunakan Trik Curang

Setelah Barcelona melakoni dua laga El Clasico melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions, para pengamat mulai meragukan kekuatan Barcelona. Pasalnya, beberapa pemain Barcelona seperti Pedro, Dani Alves, dan Sergio Busquets terkadang berpura-pura terkena pelanggaran.

Belum lagi ada insiden yang memicu kontroversi ketika Busquets diduga mengomentari pemain Real Madrid Marcelo dengan nada rasis.

Trik-trik curang seperti berpura-pura jatuh sangat berbahaya bagi tim. Sebab, trik-trik tersebut bisa menyebabkan kartu kuning untuk pemain.

Busquets dianggap sebagai pemain Barcelona yang sering berpura-pura jatuh seperti pada laga melawan Real Madrid. Hal seperti itu dianggap bakal merugikan Barcelona di final Liga Champions. Apalagi, kejadian saat melawan Real Madrid sudah menjadi pergunjingan media massa.

Adegan berpura-pura jatuh bakal merugikan jika wasit menghadiahi pemain yang melakukan itu dengan kartu kuning. Kartu kuning ini bisa berbahaya jika berujung menjadi kartu merah. Untuk mencegah itu, pemain-pemain Barcelona harus tetap tenang dan tidak melakukan trik-trik seperti itu.

5. Terus Menyerang dan Tak Gampang Menyerah

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson piawai dalam mengatur strategi. Ia adalah jenis pelatih yang belajar beradaptasi dan memiliki segudang pengalaman. Karena itu, ia punya banyak solusi untuk berbagai taktik yang dimiliki lawan.

Pada pertandingan final Liga Champions 2009, Barcelona tampil dominan ketimbang Manchester United. Alhasil, Barcelona unggul 2-0. Namun, Ferguson bakal belajar dari kekalahan tersebut.

Si Setan Merah merupakan tim yang bisa mengubah strategi dari menyerang ke bertahan dalam waktu yang sangat cepat. Dengan pemain-pemain yang memiliki kecepatan, Manchester United dikenal dengan serangan balik mereka yang cepat.

Melawan Arsenal yang memiliki tipe permainan menyerang mirip Barcelona, Manchester United tampil gemilang memanfaatkan serangan-serangan balik mereka yang cepat. Meski serangan Arsenal tidak setajam Barcelona, Manchester United masih tetapi bisa menerapkan strategi serupa.

Diperkuat bek-bek terbaik dunia seperti Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, Manchester United juga memiliki pertahanan yang kokoh untuk membendung serangan-serangan Barcelona.

Oleh sebab itu, Barcelona harus terus mencoba menyerang untuk mencari gol. Manchester United bisa bertahan untuk waktu yang lama. Tetapi, mereka bisa saja frustrasi karena selalu ditekan. Karena itu, Barcelona harus tetap sabar dan menjaga ritme permainan mereka.

Sayap kanan Manchester United saat ini dianggap sebagai salah satu kelemahan Si Setan Merah. Barcelona bisa memanfaatkan celah tersebut untuk mencari gol. Pertahanan Manchester United yang kokoh juga bisa ditembus dengan serangan melalui umpan-umpan pendek seperti yang ditunjukkan Arsenal.

--

Wah, Bank Hati-hati Terima Dana Politikus
Kamis, 26 Mei 2011 19:26 wib

Ilustrasi
JAKARTA - Adanya indikasi pencucian dana (money laundering) dalam pada produk nasabah prioritas ataupun praktik pembobolan yang terjadi belakangan ini, membuat perbankan menjadi lebih berhati-hati dalam menerima nasabah yang dianggap sebagai policial expose person.

Direktur Retail Banking PT ANZ Panin Bank Anthony Soewandy mengaku, dari evaluasi terhadap penghentian sementara produk wealth management selama sebulan, pihaknya mengaku lebih berhati-hati menerima dana nasabah yang berasal dari kalangan politisi atau yang terlibat dalam pemerintahan (policial expose person). Hal ini sesuai dengan prinsip Know Your Customer (KYC) yang menjadi isu penting untuk mengetahui profil nasabah.

"Evaluasi itu kan termasuk memeriksa KYC, kita jadi lebih aware terhadap political expose person ini karena untuk menghindari adanya money laundering. Bahkan kita harus minta persetujuan kepada direktur kepatuhan sebelum diambil jadi nasabah," ungkapnya usai Seminar Pembobolan Dana Nasabah Bank dan Celah Kriminal Priority Banking, di Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Dia menjelaskan, Bank Indonesia (BI) meminta untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap layanan wealth management, yaitu setidaknya 75 persen dari total portofolio layanan tersebut. Dari hasil evaluasi tersebut, sejauh ini dirinya mengaku ANZ-Panin sudah memenuhi semua aturan (comply) dan SOP dalam pelaksanaan operasionalnya. "Audit dan evaluasinya sudah berjalan 3/4 nya," ujarnya

Menurut dia, dalam audit tersebut perseroan bahkan dibantu pusat usahanya yaitu grup internal audit dari Australia dan New Zealand. ANZ Panin Bank sendiri memiliki 28 cabang, dengan total portofolio sekitar Rp20 triliun dengan 33.000 nasaabah. Dia menuturkan, untuk menjadi nasabah priority setiap nasabah setidaknya memiliki dana minimum sebesar Rp500 juta, sementara untuk wealth management saldo minimunnya sebesar Rp25 juta.

“Kita memang main di segmen priority, tapi perlu diingat wealth management itu bukan segmentasi tapi tata kelola dana nasabah. Sehingga yang Rp100 juta pun itu termasuk nasabah wealth management kita,” tandasnya.

--

JAKARTA - Ikatan Bankir Indonesia (IBI) mengatakan akan membuat daftar hitam bankir-bankir nakal untuk membuat industri perbankan lebih baik lagi. Hal ini karena semakin maraknya fraud yang terjadi itu akibat oknum dalam di industri perbankan. Untuk itu IBI akan mendesak anggota anggota strategis perbankan agar bergabung menjadi anggota IBI.

"Secara khusus saat ini daftar blacklist belum ada, ke depan itu kita akan lakukan. Nah itu ke depan kalau ada tindakan tercela dari bankir, orang itu akan dikeluarkan dari keanggotaan IBI," tukas Plt Ketua IBI Sigit Pramono kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Lebih lanjut dia menjelaskan melalui konsensus dengan industri perbankan, nantinya bankir-bankir yang sudah di daftar hitam tersebut tidak boleh masuk lagi ke industri perbankan. "Jadi ada efek jera, ini memang harus lebih ke individu. Kami mau mengusulkan ini ke Bank Indonesia (BI). Jadi BI memberikan peran kepada asosiasi untuk menyaring," tandasnya.

Diharapkan dengan adanya daftar rekomendasi tersebut, BI bisa dimudahkan, karena untuk menghukum bankir secara individu itu bukan ranah tugas BI.

"Jadi kami minta BI membiarkan asosiasi untuk membuat sanksi terhadap perorangan (bankir), ini membantu BI juga untuk menghindarkan BI memberikan sanksi yang tidak sesuai. Kita sedang siapkan suratnya, saya harap bisa segera," pungkasnya.

--

SINGAPURA - Harga emas mencapai harga tertingginya sejak dua mingu lalu di posisi USD1.517,29 per ounce. Melejitnya harga logam mulia ini lantaran kekhawatiran atas krisis yang melanda Eropa.

Seperti dikutip Reuters Selasa (24/05/2011), emas berada di angka USD1.517,29 per ounce atau naik USD1,24. Di periode perdagangan sebelumnya, emas bahkan sempat bertengger di USD1.517,74 per ounce, ini adalah harga tertinggi emas sejak 11 Mei lalu.

Kenaikan harga emas masih didorong oleh sentiment negatif pasar karena nilai dolar Amerika Serikat (AS) semakin melemah terhadap euro. Nilai emas dalam mata uang euro juga mencapai rekor tertingginya di 1.081,43 euro per ounce.

Meskipun harga emas kembali melejit, harga perak tetap stagnan di level harga USD35,04 per ounce, harga ini masih di bawah harga tertingginya sejak bulan April lalu yang melejit sampai USD 49,51 per ounce.

--

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengatakan bisa saja memasukkan kantor akuntan publik ke dalam daftar hitam (blacklist), bila terbukti tidak menjalankan tugasnya dengan profesional.

"Kita bisa membuat blacklist untuk kantor akuntan yang tidak profesional, yang digunakan oleh bank," ujar Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah dalam acara seminar "Pembobolan Dana Nasabah Bank dan Celah Kriminal Priority Banking" di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Dia menambahkan, BI sendiri sekarang dalam pengawasannya memastikan lapis satu dan lapis dua pertahanan perbankan itu berjalan dengan baik. Adapun pertahanan pertama, jelas Halim dilakukan oleh bank yang bersangkutan, melalui internal kontrol, pengetatan SOP (standard operational procedure) dan audit internal, sementara untuk pertahanan kedua itu merupakan audit eksternal melalui kantor akuntan publik.

"Kita memastikan lapis pertama dan kedua berjalan baik. Kalau BI kan tidak dilapis-lapis, kita bisa masuk setiap saat. Kita kan sistem pengawasan kita kan bisa langsung dan tidak langsung (on side dan off side supervision)," jelas Halim.

Kemudian di kesempatan yang sama Pengamat ekonomi yang juga menjabat Komisaris BRI Syariah, Sunarsip mengatakan manajemen bank itu sudah seharusnya menindaklanjuti hasil temuan audit. "Kan kantor akuntan publik itu setelah melakukan audit harus melaporkan kelemahan dari sistem bank. Nah, jadi ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh manajemen bank," ucapnya.

--

JAKARTA - Ketua Perbanas Sigit Pramono mengatakan 60 persen fraud yang terjadi diperbankan melibatkan orang dalam bank tersebut.

"60 persen melibatkan orang dalam, memang tidak semua diperbankan ada orang bank yang beritikad buruk," ujar Sigit dalam seminar bertajuk "Pembobolan dana nasabah bank dan celah kriminal priority banking" di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Oleh karena itu Sigit mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dalam penyimpanan dalam perbankan ini. "Kita harus waspada, ini lebih dari separuh kan, Bareskirim juga bilang banyaknya yang terlibat orang bank," tambahnya.

Sigit menambahkan dalan terjadinya fraud ini sendiri bank merasa dilema dalam melaporkannya kepada pihak yang berwenang, karena berurusan dengan kepolisian jadi "ribet".

"Ini menurut saya yang harus kita waspadai, dan bank merasa dilema dalam melaporkannya, ibaratnya nanti yang hilang ayam, dibayar pakai kambing, dan juga resiko reputasinya. Kalau kita lihat Citibank misalnya, Citibank jujurnya melaporkan, ada dilema untuk melaporkan ini," pungkasnya.

--

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menegaskan pihak bank wajib mengganti uang nasabah yang hilang akibat dibobol oleh oknum pegawai bank.

"Kejahatan oknum pegawai bank, bank wajib mengganti uang tersebut," ungkap Deputi Gubernur BI Halim Alamsyah dalam seminar bertajuk pembobolan dana nasabah bank dan celah kriminal priority banking di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Halim menjelaskan hal ini semata-mata untuk menjaga kenyamanan dan keamanan nasabah di bank dan juga ini untuk menjaga kredibilitas perbankan tersebut. Halim mencontohkan misalnya kasus kehilangan dana nasabah yang tiba-tiba hilang atau tabungannya berkurang, tapi nasabah tidak merasa mengambil uangnya, kalau ini terbukti bank wajib mengganti uang tersebut tanpa ada tawar menawar.

"Misalnya, kalau saldo di ATM berkurang, kami meminta bank mengecek melalu cctv ATM itu, melihat yang menarik dananya bukan nasabahnya, kita minta bank langsung mengganti," tegasnya.

Kemudian dia mengingatkan kepada masyarakat kalau sekarang ini dana masyarakat di bank masih dalam kondisi aman, dan masyarakat tidak usah khawatir mengenai ini. "Masyarakat jangan khawatir, dana yang disimpan di bank itu aman, tidak ada tawar menawar," pungkasnya.

--

JAKARTA - Industri perbankan berharap dalam proses pemilihan bankir eksekutif di sebuah bank, Bank Indonesia (BI) bisa melihat pengalaman atau track record bankir yang bersangkutan kepada Ikatan Bankir Indonesia (IBI).

"IBI, jadi referensi. Jadi selama ini kalau bank mau angkat eksekutif itu kan BI suka tanya track record ke bank yang lama. Nah ini usul BI nanyanya juga ke IBI," ujar Pengamat Perbankan Josh Luhukay, di Jakarta Rabu (25/5/2011).

Dia menjelaskan, bank sentral bisa menggunakan jasa IBI, karena yang mengeluarkan sertifikasi profesi bankir tersebut adalah IBI.

"Jadi kalau Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional (Perbanas) itu kan banknya. Nah IBI ini kan untuk orangnya. Ke depan kita akan buat database bankir juga," pungkasnya.

--

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mendesak bank asing untuk menjadi perusahaan yang berbadan hukum Indonesia. Serta menerapkan strategi yang fokus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan penciptaan lapangan kerja. Ini dilakukan untuk mendorong penerapan GCG yang lebih baik.

"Kami akan meninjau aturan struktur bank ini," ungkap Deputi Gubernur BI Muliaman Hadad dalam rapat dengan anggota DPR Komisi XI, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2011).

Menurut Muliaman dengan adanya konsentrasi kepemilikan ini akan memberikan peluang untuk penyimpangan prinsip-prinsip prudensial. "Konsentrasi kepemilikan memberikan kerentanan dan membuka peluang bagi penyimpangan atas prinsip-prinsip prudensial," jelasnya.

Tidak hanya itu, untuk menyempurnakan ini, BI juga akan mengatur Bank agar dimiliki oleh lebih banyak pihak atau go public. "Kami akan mengatur juga agar bank menjadi perusahaan terbuka (go public)," pungkasnya.

--

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyatakan dengan tegas akan membentuk Pedoman Pengaturan Anti Fraud berhubung banyaknya fraud di perbankan beberapa waktu belakangan ini.

"Pedoman pengaturan anti fraud yang akan diterapkan di bank, dengan adanya tahap-tahap," ungkap Deputi Gubernur BI Muliaman Hadad ketika rapat bersama anggota DPR Komisi XI di Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2011).

Dijelaskan Muliaman dalam tahapannya akan ada tahap preventif yaitu pengawasan aktif dari manajemen yang mewajibkan perbankan menerapkan know your employee. Kemudian juga adanya tahap investigasi di perbankan yang melakukan evaluasi pada sistem sistem perbankan "Investigasi, evaluasi, pada pelemahan sistem," tambahnya.

Dan juga akan adanya tahap monitoring pada resiko fraud ini dan dia juga berjanji akan menyempurnakan sistem alat pembayaran menggunakan kartu (APMK). "Tahap monitoring, pada resiko fraud. Dan BI akan menyempurnakan alat APMK, mengatur aktifitas nasabah layanan prima," ujar Muliaman.

Dalam aturan ini Muliaman juga mengatakan akan mengatur tentang penggunaan jasa pihak ketiga atau outsourching, di mana dibolehkannya menggunakan pihak ketiga ini pada kerja resiko rendah. "Aturan penggunana outsourching, larangan penyerahan pekerjaan pokok, kecuali resiko rendah, tidak mencakup pengambilan keputusan," tambahnya.

Lebih dalam dia mengatakan produk perbankan ini adalah produk untuk nasabah, jadi nasabah harus mengetahui produk produk bank, oleh karena itu BI akan membentuk kelompok kerja edukasi nasabah.

"Nasabah unsur terpenting harus menjadi subjek dalam perbankan, oleh karena itu nasabah harus mengerti. Untuk itu kelompok kerja edukasi perbankan kepada nasabah, kelompok kerja edukasi aktif kepada nasabah," tambahnya lagi.

Dan juga Bank harus menerapkan prinsip transparansi dalam produk produk perbankan ini. "Bank menerapkan prisnisp transparansi," pungkasnya.

--

Dengan mundurnya Dominique Strauss-Kahn karena skandal kekerasan seksual dari direktur pelaksana IMF, nama Sri Mulyani Indrawati (SMI) yang berasal dari Indonesia disebut-sebut layak menduduki jabatan tersebut.

Ketua DPP PKB yang juga Ketua Fraksi PKB di DPR Marwan Jafar mengatakan ada tiga alasan kenapa SMI dinilai layak menduduki jabatan bergengsi ini.

Pertama, SMI dianggap mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena negara berkembang harus diberi kesempatan memimpin lembaga tersebut, tidak dimonopoli oleh orang-orang Eropa.

"Tradisi IMF harus selalu dipimpin orang-orang Eropa sangat tidak beralasan karena belum tentu akan lebih baik, sebab ini menyangkut SDM. SMI secara intelektual dan pengalaman sebagai Menkeu RI, Kepala Bappenas, layak memimpin IMF," jelasnya dalam keterangan tertulisnya kepada okezone di Jakarta, Selasa (24/5/2011).

Kedua, pengalaman sebagai direktur eksekutif IMF Asia Tenggara, tentu dia sudah sangat familier dengan lembaga tersebut, apalagi ditambah dengan pengalaman dia sekarang sebagai managing director Bank Dunia, tentu dia sudah paham budaya dan standar kerja Internasional.

Ketiga, jika memang SMI dipercaya sebagai direktur pelaksana IMF, maka lembaga tersebut akan punya kredibilitas dan pengaruh kuat di negara-negara berkembang. Sebagai anak bangsa Indonesia, SMI tentu butuh dukungan kuat dari pemerintah dan rakyat Indonesia untuk menduduki jabatan tersebutb.

"Pengalaman dia sebagai ekonom terkemuka juga ikut menambah bobot dia jika terpilih sebagai direktur pelaksana IMF," jelasnya.

Disinilah, lanjutnya diperlukan solidaritas negara-negara berkembang untuk mendorong, minimal negara-negara dari kawan Asean yang baru saja menyelenggarakan KTT, di mana Indonesia sekarang menjadi ketua ASEAN. "Tentu sebagai ketua Asean akan sangat berpengaruh untuk meloloskan SMI sebagai direktur pelaksana IMF," tukasnya.

--
4 Pola Pikir Karyawan yang Dibutuhkan Perusahaan
Fitria Tsabita - wolipop
0 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Kemampuan memang penting saat melamar pekerjaan. Namun, memiliki kemampuan tinggi belum menjamin seseorang mudah mendapatkan pekerjaan. Ada hal lain yang juga harus dimiliki, yaitu pola pikir yang baik.

Pola pikir baik ternyata sangat dipertimbangkan saat Anda melamar pekerjaan. Umumnya, sebagian besar perusahaan akan lebih melihat cara berpikir seseorang ketimbang kemampuan saat menyeleksi calon karyawan.

Bagaimana mengubah pola pikir agar sukses mencari kerja? Empat tips yang dilansir msn ini mungkin bisa jadi masukan untuk Anda.

1. Global
Memiliki pemikiran yang luas dan bercifat terbuka sangat menguntungkan. Anda dapat menilai masalah dari segala aspek dan orang akan melihat Anda sebagai pribadi yang bisa menerima masukan dan kritik. Dengan memiliki pola pikir luas, Anda juga bisa memberikan solusi yang membangun.

2. Berpikir Positif
Perusahaan membutuhkan orang-orang yang cerdas juga ramah. Berperilaku baik terhadap sesama merupakan awal dari pola pikir yang baik. Dengan berpikir baik Anda akan mudah menemukan pekerjaan apa yang cocok dengan Anda. Sudah pasti Anda akan mudah bergaul dan mendapat perhatian dari atasan.

3. Tahan Banting
Perusahaan mencari orang-orang yang 'tahan banting' dalam segala kondisi, bahkan di saat paling genting sekalipun. Cara Anda untuk bertahan hidup atau mengatasi masalah dapat membedakan Anda dengan orang lain. Dengan pola pikir seperti itu, Anda akan dipertahankan perusahaan.

4. Pola Pikir Beda dengan Perilaku
Pola pikir lebih dari sekadar bersikap. Dengan pola pikir yang baik Anda dapat melihat dan mengetahui tujuan hidup Anda. Hal tersebut juga memengaruhi apa yang Anda percaya, katakan dan lakukan. Kualifikasi seperti itulah yang dibutuhkan dalam sebuah pekerjaan.

--

Kiat Jalin Hubungan Baik dengan Atasan di Kantor
Hestianingsih - wolipop
0 Komentar | Share :


dok. Thinkstock
Jakarta - Salah satu cara untuk sukses di dunia kerja adalah mampu menjalin hubungan baik dengan atasan di kantor. Hubungan baik di sini, bukan berarti berusaha untuk menjadi teman dekat atau memudarkan batasan antara atasan dan bawahan. Tapi bagaimana Anda menunjukkan performa kerja dan efektivitas komunikasi agar mendapat atensi lebih dari atasan.

Cara yang ditempuh, tentu saja harus dilakukan secara profesional. Bukan dengan merayu, memberikan hadiah atau menyanjungnya dengan kata-kata manis. Dikutip dari ehow, berikut ini tujuh cara yang bisa Anda terapkan untuk meningkatkan hubungan kerja dengan atasan.

1. Fokuskan untuk mengerjakan tugas dengan benar dan tepat waktu. Hindari pulang kantor terlalu cepat atau terlalu larut. Jika Anda berpikir dengan selalu pulang larut malam akan membuat atasan terkesan, itu salah. Kerja lembur atau sampai larut malam terlalu sering, justru akan membuat atasan berpikir Anda terlalu lamban dalam bekerja. Atasan juga bisa menganggap Anda orang yang terlalu serius dan ambisius.

Percaya atau tidak, bos juga ingin anak buahnya senang yang tidak selalu stres memikirkan pekerjaan. Karyawan yang bahagia, berarti senang dengan pekerjaannya dan bisa mengerjakan tugas dengan baik.

2. Ingat, setinggi apapun jabatan bos Anda, dia tetap manusia yang kadang bisa stres, mendapat tekanan dari atasannya yang lain juga sering kehabisan ide. Jika Anda melihat atasan sedang bingung atau punya masalah dalam pekerjaan, tak ada salahnya menawarkan bantuan padanya. Tapi pastikan Anda tahu bisa menyelesaikannya. Bila masalah tersebut bisa Anda pecahkan, maka atasan akan mengapresiasi Anda.
Kuncinya adalah, Anda tahu kapan harus menawarkan bantuan. Jika tidak terlalu darurat, biarkan atasan mengatasi masalahnya sendiri. Terlalu sering membantu atasan justru akan membuat Anda tampak berusaha mencari muka untuk mendapatkan jabatan tertentu.

3. Jangan mengumbar janji manis soal pekerjaan Anda. Misalnya, bila Anda seorang marketing, hindari berjanji kepada atasan kalau Anda bisa kerja melebihi target. Sementara Anda pun belum yakin bisa mencapainya. 'Banyak bekerja sedikit bicara' adalah konsep paling tepat untuk menjalin hubungan baik dengan atasan. Beri kejutan pada atasan Anda dengan menunjukkan hasil yang memuaskan tanpa dia tahu sebelumnya.

4. Bila atasan menanyakan masalah, berikan fakta sejelas-jelasnya. Jangan dikurangi atau dilebih-lebihkan, meskipun Anda tahu bukan informasi seperti itu yang ingin dia dengar. Karyawan yang jujur setiap menghadapi situasi sulit, akan lebih dihargai ketimbang pekerja yang berusaha menutupi kenyataan untuk lari dari masalah. Hal ini juga berlaku bila atasan bertanya tentang keadaan Anda di kantor, atau apakah Anda merasa nyaman setelah sekian lama bekerja di bawah arahannya.

5. Jadilah karyawan yang proaktif. Ambil inisiatif untuk bertanya apa ada pekerjaan lain yang harus ditangani (bila Anda mampu mengerjakannya). Tanyakan juga bila Anda bisa mengambil tanggung jawab yang lebih besar, dan berusahalah untuk menyelesaikannya dengan benar dan tepat waktu. Mungkin saja, lewat inisiatif ini Anda bisa mendapat promosi naik jabatan dan masa depan karir yang lebih cerah.

6. Bersikap ramah pada setiap orang di tempat kerja. Mulai dari atasan, rekan kerja sampai office boy dan cleaning service. Jangan lupa ucapkan salam dan beri senyuman setiap berpapasan dengan orang yang Anda kenal di lingkungan kantor. Dengan sikap ini, atasan akan melihat Anda sebagai pribadi yang menyenangkan dan bisa diajak kerja sama.

7. Anda bisa coba bersosialisasi dengan atasan di luar kantor, asal tahu batasannya. Bila sesekali bos mengajak Anda makan di luar sebagai apresiasi atas kinerja yang baik, jangan sungkan menerima ajakannya. Momen ini bisa Anda manfaatkan untuk mengenal atasan lebih dekat. Buka topik obrolan mengenai hobi, kegiatan bersama anak-anaknya saat akhir pekan atau bacaan favoritnya. Tapi hindari obrolan yang terlalu personal.


--

Alasan Mengapa Anda Perlu Punya Kartu Kredit
Kiki Oktaviani - wolipop
1 Komentar | Share :


dok. Thinkstock
Jakarta - Masih banyak orang yang enggan memiliki kartu kredit. Alasannya beragam, takut terlilit hutang dan tidak mampu membayarnya, takut ditagih oleh debt collector berbadan kekar atau takut kebablasan dalam pemakaiannya.

Padahal, kartu kredit tidak seburuk yang dibayangkan. Asalkan Anda cermat dalam pemakaiannya, maka kartu kredit dapat menyelamatkan Anda saat kondisi terdesak. Nah, ingin tahu lebih banyak apa saja keuntungannya? Dikutip dari iDiva, berikut ini beberapa keuntungan memiliki kartu kredit sendiri.

Penawaran menarik
Penggunaan kartu kredit kini semakin gencar dengan berbagai promosi dari berbagai penerbit kartu. Ada yang menawarkan berbagai diskon restoran, tempat belanja, hotel, sampai cicilan 0%. Di sinilah keuntungan menggunakan kartu kredit. Anda bisa mendapatkan harga terbaik dan memanfaatkan fasilitas diskonnya. Tapi ingat, Anda harus tahu batasan-batasan dalam menggunakannya agar tidak kebablasan.

Berjaga-jaga dalam keadaan darurat
Kita tidak mungkin selalu membawa uang banyak dalam dompet. Saat itulah, kartu kredit bisa menjadi teman terbaik dalam keadaan darurat. Anda bisa memanfaatkan ketika terjadi kecelakaan atau ketika mobil tiba-tiba harus ke bengkel. Tapi pastikan ketika Anda menggeseknya memang sedang membutuhkannya dan dalam situasi terhimpit. Ingat! Sebuah sepatu edisi terbatas louboutin atau tas Louis Vuitton bukan termasuk keadaan darurat.

Memudahkan membayar tagihan
Bayar telepon, hp atau pun listrik semakin mudah dengan kartu kredit. Tagihannya bisa masuk dalam tagihan kartu kredit Anda. Tentunya cara ini membuat pembayaran lebih gampang dan efisien.

Aman
Tinggal di kota besar tidak terlepas dari kasus kejahatan. Membawa uang terlalu banyak juga dapat meresahkan. Dengan membawa kartu kredit Anda tidak perlu lagi membawa uang banyak dan Anda merasa lebih aman ketika harus naik kendaraan umum.

-

Senyum Palsu Bisa Turunkan Performa Kerja
Kiki Oktaviani - wolipop
0 Komentar | Share :


dok. Thinkstock
Jakarta - Senyuman menjadi tanda keramahan dan kebahagiaan seseorang. Ternyata hal tersebut tidak selamanya benar. Ternyata orang yang tersenyum belum tentu bahagia.

Jika di tempat kerja Anda memaksakan senyuman Anda, hal ini malah berdampak buruk pada pekerjaan. Jika ingin tetap produktif, tersenyumlah di saat Anda ingin tersenyum. Mengapa begitu?

Sebuah studi di Amerika Serikat yang dipimpin oleh seorang lulusan dari Michigan State University, menyatakan, customer service yang melayani pelanggan dengan senyuman palsu sepanjang hari dapat memperburuk mood mereka. Mood yang buruk dapat menurunkan produktivitas karyawan.

"Atasan mungkin berpikir, bila karyawan yang selalu tersenyum akan berdampak baik bagi perusahaan, padahal hal tersebut belum tentu benar," jelas Brent Scott, asisten profesor peneliti, seperti dikutip dari Times of India.

Sebaliknya, ketika pekerja memberikan senyuman tulus, mereka dapat mengembangkan pikiran positifnya. Selain itu suasana hati pun menjadi lebih baik. Sehingga tim peneliti mengungkapkan sangat tidak disarankan untuk seolah-olah ramah dan menebarkan senyuman, jika mood sedang tidak baik.

"Tersenyum yang dipaksakan dapat menyebabkan kelelahan emosional dan itu berdampak buruk pada perusahaan," tambahnya.

Penelitian yang dilakukan oleh Scott dan mahasiswa S3 mempelajari sekolompok supir bus selama dua minggu. Mereka meneliti beberapa efek senyuman. Senyuman palsu, berusaha berakting tersenyum dan benar-benar menumbuhkan emosi positif dengan mengingat kenangan indah dan menyenangkan. Studi ini pun dipisahkan oleh gender.

"Wanita memiliki dampak yang buruk daripada pria ketika berakting tersenyum, ini membuat suasana hati mereka menjadi lebih buruk," jelas Scott.

Walaupun Anda berpura-pura tersenyum, sementara masih merasakan konfik emosi negatif dapat menyebabkan masalah berbahaya pada wanita. Tapi setidaknya dapat mengubah mood menjadi lebih baik untuk sementara.

"Ini tidak berlaku untuk jangka panjang. Ya, walaupun Anda mencoba mengatur emosi positif, tapi pada akhirnya akan kembali ke diri Anda sendiri," jelas Scott.

--

Tips Menjadi 'Pemenang' di Kantor
Kiki Oktaviani - wolipop
0 Komentar | Share :


dok. Thinkstock
Jakarta - Kemajuan karir seseorang di kantor tidak hanya ditentukan dari seberapa hebat keterampilannya. Nyatanya, orang dengan kemampuan yang standar juga bisa sukses dalam berkarir selama ia mengenal dengan baik karakter dirinya.

Dikutip dari Redbookmag, ada dua buku saling berbeda pandangan, yang membahas bagaimana seharusnya Anda bersikap untuk sukses dalam karir. Menurut buku 'Nice Girls Just Don't Get It', wanita di kantor semestinya tegas. Tapi dalam buku 'The Power of Nice', perilaku manislah yang dapat meningkatkan karir.

Tidak perduli karakter Anda tegas atau lembut, kesempatan untuk mendapat promosi jabatan atau tampil cemerlang saat presentasi sama besarnya. Bagaimana caranya?

Membuat Kesan Pertama

Tipe Lembut
Ramah dan lembut merupakan kunci utama agar disenangi oleh banyak orang. Bersikap manis yang diselingi dengan pujian membuat orang-orang di sekitar Anda merasa nyaman.

"Untuk membangun hubungan pertemanan, hal pertama yang perlu diingat adalah memberikan pujian, seperti 'Aku suka dengan antingmu' atau personal comment seperti, 'Apakah yang ada difoto itu adikmu?', jelas Robin Koval, penulis 'The Power of Nice'.

Tipe Tegas
Penulis 'Nice Girls Just Don't Get It', Lois Frankel, Ph.D dan Carol Frohlinger, Esq, menyarankan untuk tidak terlalu banyak berbasa-basi ketika bertemu dengan klien kerja yang baru saja dikenal. Setelah sedikit berbincang, lalu langsung masuk ke pokok tujuan.

Mencuri Perhatian Saat Meeting

Tipe Lembut
Ketika meeting, sampaikan pendapat dengan manis, meskipun Anda memiliki bantahan.

"Anda dapat mengatakan, 'Saya suka ide Anda, tapi ini ada cara untuk membuatnya lebih baik'. Cara ini menunjukkan Anda menghormati rekan kerja," jelas Robin.

Tipe Tegas
Saat meeting, Lois menjelaskan seharusnya wanita bisa mengambil peran dengan memberikan ide-ide segar. Selain itu wanita juga harus mampu memberikan keputusan.

"Saat meeting seharusnya wanita bisa menuangkan ide-idenya dan tidak boleh melewatkan kesempatan yang ada," saran Lois.

Agar Mendapatkan Promosi

Tipe Lembut
Tidak hanya bekerja keras, membina hubungan baik dengan atasan juga perlu ditingkatkan. Penelitian menunjukkan promosi kenaikan jabatan bisa berjalan mulus jika Anda dan atasan memiliki hubungan personal yang baik.

Tipe Tegas
Bagi mereka dengan tipe tegas, kehidupan pribadi tidak perlu diketahui lebih dalam oleh atasan mau pun rekan kerja. Performa yang baik dan ditunjang dengan prestasi-prestasi dengan gencar ditunjukkan oleh karyawan tipe ini.

--

Tips Sukses di Hari Pertama Kerja
Kiki Oktaviani - wolipop
0 Komentar | Share :


dok. Thinkstock
Jakarta - Meskipun berpindah-pindah tempat kerja bukan hal baru lagi, tapi tetap saja, hari pertama kerja di kantor baru terasa menyeramkan. Anda pasti bertanya-tanya lingkungan kerja dan seperti apa karakter orang-orang di kantor baru Anda.

Daripada membuat kesimpulan-kesimpulan sendiri, lebih baik Anda menyiapkan diri di hari pertama kerja. Berikut ini beberapa tips yang harus Anda ketahui saat menjadi karyawan baru.

Tidak datang terlambat
Dikutip HowStuffWorks, untuk menghindari datang terlambat, di hari sebelumnya sebaiknya Anda melakukan percobaan datang ke kantor. Hitung jarak dan kondisi jalan di jam kerja Anda. Sehingga Anda bisa memperkirakan waktu tempuhnya.

Busana profesional
Meskipun Anda bekerja di perusahaan yang tidak memiliki banyak aturan soal pakaian, namun tetap saja harus menjunjung nilai kesopanan. Dilansir dari WaToday, Katie Robert, seorang konsultan karir menjelaskan karyawan harus tampil profesional. Hindari menggunakan kaos, kemeja berkerah rendah dan juga sandal jepit.

Pasang senyum
Dengan senyuman, Anda sudah dinilai sebagai orang yang ramah. Dikutip All Womens Talk, beramah tamah dengan rekan kerja boleh saja, tapi jangan mengumbar kehidupan personal di tempat kerja. Karena Anda belum mengetahui betul karakter rekan kerja Anda.

Minta tugas
Segeralah meminta atasan menjelaskan tugas kerja Anda. Jangan malu untuk bertanya jika Anda belum memahaminya dan catat semua informasi yang ada.

Bawa makan siang
Anda pasti belum mengetahui seluruh lokasi kantor dan juga belum mengatahui situasi dan karakter rekan kerja. Jadi, pastikan Anda membawa makan siang sendiri untuk berjaga-jaga jika tidak ada yang mengajak Anda makan siang atau rekan kerja lainnya sedang berada di luar kantor.

--

6 Ide Bisnis yang Mudah Dijalankan di Rumah
Kiki Oktaviani - wolipop
0 Komentar | Share :


ist.
Jakarta - Wanita yang telah berkeluarga pasti ingin memiliki lebih banyak waktu bersama dengan anak-anaknya, namun terhalang oleh pekerjaan. Solusi untuk tetap bisa mendapatkan penghasilan sekaligus dapat merawat si kecil adalah dengan memulai usaha di rumah.

Bisnis rumahan saat ini semakin berkembang. Bukan hanya memudahkan Anda dalam mengelolanya, bisnis tersebut juga bisa membawa keuntungan besar.

Jika masih bingung ingin memulai bisnis rumahan yang seperti apa, berikut ini beberapa ide yang bisa Anda tiru, seperti dikutip dari All Business:

Menjual makanan atau katering
Semua orang butuh makan. Sehingga bisnis makanan memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan. Nah, karena persaingan bisnis makanan cukup besar, Anda perlu memutar otak untuk membuat makanan lebih unik dan lezat. Jika memang memungkinkan, garasi rumah Anda pun bisa disulap menjadi rumah makan kecil-kecilan atau bisa juga Anda menyediakan jasa untuk mengantarkan makanan dari rumah ke rumah.

Laundry
Bisnis laundry dan dry clean semakin berkembang. Apalagi saat ini 'laundry kiloan' semakin diminati masyarakat ketika sebuah rumah tangga atau anak-anak kos tidak sempat mencuci dan menyetrika baju.

Untuk memulai bisnis laundry, Anda bisa memulainya dengan franchise (warabala), sehingga Anda tidak perlu membeli mesin-mesin laundry. Konsumen tinggal menitipkan baju lalu perusahaan laundry yang bekerjasama akan mengambilnya dan setelahnya akan dikirimkan lagi ke rumah Anda. Anda hanya sebagai jembatan antara konsumen dengan perusahaan laundry.

Fotografi
Jika Anda memiliki kemampuan di bidang fotografi, Anda bisa memulai bisnis ini. Apalagi jika Anda memiliki ruangan kosong, Anda bisa mengubahnya menjadi studio foto.

Tak hanya itu, sekarang ini pun semakin banyak pasangan yang tertarik membuat foto pre wedding. Kemampuan Anda di bidang fotografi bisa dimanfaatkan untuk bisnis tersebut.

Event organizer
Event organizer (EO) semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Mulai dari mengatur acara ulang tahun anak sampai menjadi wedding organizer. Jika Anda pandai dalam mengatur keuangan dan telah memiliki banyak kenalan dengan vendor-vendor, Anda dapat menangani berbagai acara yang dibutuhkan.

Bisnis online
Konsumen semakin tertarik untuk membeli barang melalui online. Online shop bisa menjual apa saja, seperti pakaian, perlengkapan bayi sampai makanan. Anda bisa memulainya melalui Facebook, blog atau membuat website sendiri.

Konsultan
Jika Anda ahli di bidang tertentu seperti bidang interior atau hukum, Anda bisa membuka bisnis di bidang konsultan seperti interior rumah atau konsultan hukum seperti pengacara. Dalam memulai bisnis konsultan, Anda perlu menyediakan ruangan yang cukup nyaman untuk bisa menerima konsumen yang membutuhkan jasa Anda.


--

Gucci Rugi US$ 200 Ribu karena Diserang Hacker
Fino Yurio Kristo - wolipop
0 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Brand Gucci mengalami kerugian US$ 200 ribu atau sekitar Rp 1 miliar akibat sistem komputer mereka diserang hacker. Hacker tersebut ternyata adalah mantan karyawan Gucci yang dipecat.

Mantan karyawan teknisi jaringan bernama Sam Chihlung Yi ini menghapus data, mematikan server dan kekacauan lainnya di sistem komputer Gucci. Menurut keterangan kejaksaan New York, Yin menciptakan VPN (virtual private network) token palsu dengan nama pekerja yang tidak eksis. Kemudian, dia mengelabui staff IT di Gucci dan mengaktivasinya setelah dia dipecat Mei tahun lalu.

VPN ini memberinya akses langsung ke jaringan IT Gucci selama beberapa bulan. Ditambah pengetahuannya sebagai mantan pekerja TI di sana, Yin pun dengan sukses menghantam sistem komputerasasi Gucci.

Akibatnya, Gucci kehilangan akses ke email dan dokumen, yang berakibat beberapa file terhapus secara permanen. Staff Gucci di seantero AS pun merugi karena hilangnya pembeli potensial via email.

"Computer hacking bukanlah permainan. Ini adalah ancaman serius terhadap keamanan korporat dan bisa menimbulkan efek merusak," ucap Cyrus R Vance, jaksa yang menangani kasus ini.

Saat ini, Yin tengah menjalani proses pengadilan. Jika terbukti bersalah, dia bisa dikenai hukuman kurungan sampai 15 tahun lamanya.

--

Orgasme Buat Wanita Lebih Sukses Bekerja
Eya Ekasari - wolipop
0 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Kepuasan yang didapat saat melakukan hubungan seks ternyata bisa menentukan kesuksesan karir wanita. Menurut beberapa pakar, wanita yang dapat merasakan orgasme secara teratur akan lebih sukses di tempat ia bekerja.

Pakar seks asal Inggris, dr Lisa Turner mengatakan, "Orgasme adalah sesuatu yang mewah, meskipun banyak wanita yang melihat bahwa orgasme bukanlah hal yang penting."

Seperti yang dikutip dari female first, sebuah laporan mengungkap bahwa sebanyak 50 persen wanita gagal mencapai orgasme. Menurut dr Turner, gagalnya wanita untuk dapatkan orgasme dapat merusak tubuh bahkan karir mereka.

"Ketika seorang wanita tidak mendapatkan orgasme, itu akan menguras energi yang signifikan. Wanita yang jarang orgasme biasanya tidak cukup mencintai dirinya, takut untuk melepaskan, dan seringkali gagal dalam urusan pekerjaan atau bisnis akibat hal-hal yang mendasar," jelas dr Turner.

Turner mengungkapkan ada lima faktor yang membuat wanita sulit mendapatkan orgasme; isolasi sosial, masalah psikologis, masalah keuangan, pelecehan seksual dan fisik. Namun saat mereka berhasil melewati hambatan-hambatan tersebut, mereka akan memiliki kehidupan yang berhasil. Turner juga mengatakan bahwa meningkatnya energi dan kekuatan bisa mengarahkan mereka kepada karir yang sukses.

Bagi yang pasangan yang sudah berumur, usia bukanlah penghalang untuk mendapatkan orgasme. "Orgasme akan menjadi lebih baik dan mudah ketika Anda bertambah usia," tuturnya.

--

4 Sikap yang Membahayakan Karir Anda
Hestianingsih - wolipop
0 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Dalam lingkungan kerja profesional, sangat penting memperhatikan etika kerja. Sikap yang buruk akan membahayakan karir dan pekerjaan Anda. Memperlakukan orang dengan kasar atau menyepelekan pekerjaan adalah contoh sikap yang akan membuat karir Anda tidak berkembang.

Apa saja sikap 'terlarang' lainnya yang harus dihindari di lingkungan kerja? Simak empat di antaranya, seperti dikutip dari times of india:

1. Tidak Tepat Waktu
Waktu adalah sesuatu yang sangat penting dalam bidang pekerjaan apapun. Bukan hanya soal datang sesuai jam masuk kantor, tapi juga menyelesaikan tugas sesuai deadline dan hadir saat presentasi. Dalam dunia kerja, tidak ada kata terlambat karena lalu lintas macet, atau masalah sepele lainnya. Kebiasaan terlambat akan menurunkan performa kerja dan bukan tidak mungkin berujung pada pemecatan.

2. Hanya Mau Bekerja Sesuai 'Desk Job'
Jika Anda selalu berpegang pada deksripsi kerja yang dituliskan dalam kontrak, bersiap-siaplah menjadi orang yang hanya berjalan di tempat. Menolak mengerjakan tugas di luar tanggung jawab akan membuat Anda kehilangan kesempatan untuk berkembang, dan tidak menjadi pertimbangan atasan untuk naik jabatan. Tidak ada salahnya jika Anda sesekali mengambil tugas yang berbeda dari rutinitas selama masih berada di jangkauan Anda, dan tidak mengganggu tugas utama. Tindakan ini juga membuktikan bahwa Anda mau mengambil inisiatif.

Jika Anda termasuk karyawan baru, mungkin Anda akan dimanfaatkan untuk mem-back up tugas yang enggan dikerjakan senior. Coba kerjakan semampu Anda dan minta bantuan jika mendapat kesulitan.

3. Tidak Menghargai Kerja Sama Tim
Di kantor, Anda harus bekerja sebagai tim. Jika tugas atau hasil kerja baik karena kerja tim, Anda harus memberi pujian atau ucapan terima kasih, khususnya pada bawahan. Dunia kerja tidak berkompromi dengan orang yang angkuh dan beranggapan semua pekerjaan sukses karena dirinya sendiri.

4. Tidak Mau Menjalin Relasi
Bahkan orang paling jenius sekalipun, tidak bisa sukses jika tidak memiliki teman atau relasi di kantor. Menjalin hubungan baik dengan rekan kerja bisa membantu Anda mencarikan solusi jika menemui masalah dalam mengerjakan tugas kantor. Ciptakan komunikasi yang baik dengan teman kantor Anda, bisa dengan berbaur saat ada perbincangan kelompok, atau bergabung dalam situs jaringan sosial antar karyawan. Bisa juga, sesekali mengajak partner kerja makan di luar.

--

Ini Nasihat dari Vera Wang untuk Calon Pengantin
Eny Kartikawati - wolipop
0 Komentar | Share :


dok. Thinkstock
Jakarta - Desainer Vera Wang dikenal dengan karya-karya gaun pengantinnya. Kini, ia pun berbagi nasihat untuk Anda, para calon mempelai wanita. Apa nasihatnya?

"Panjang gaun adalah kuncinya. Kalian harus memastikan sepatu tidak bisa terlihat. Gaunnya sudah pasti harus mengembang di bagian depan. Jika terlalu panjang di bagian depan, itu salah," tuturnya seperti dilansir WWD.

Menurut Vera, agar sebuah pernikahan sukses, tidak seharusnya seorang pengantin wanita sampai harus mengangkat gaunnya. Jika itu dilakukan, akan sangat merepotkan saat si mempelai berjalan ke altar atau menyalami tamu.

Sedangkan dalam memilih sepatu, desainer kelahiran New York, 61 tahun lalu itu mengatakan sebaiknya pilih sepatu yang tidak terlalu ramai dengan detail. "Aku bukan tipe orang yang suka sepatu dengan hiasan Swarovski. Menurutku calon pengantin tidak perlu perhatian di bagian itu. Jika kamu menikah dengan orang yang lebih pendek, pakailah sepatu dengan hak pendek, sedangkan kalau kamu menikah dengan orang yang tinggi, pakai platform," urainya.

Bagaimana dengan make-up? Vera pun tidak ketinggalan memberikan pendapatnya. Wanita yang pernah menjadi fashion editor di majalah Vogue selama 16 tahun itu mengatakan, jangan memakai make-up yang justru membuat Anda terlihat seperti orang lain.

"Jika kamu tidak pernah memakai eyeshadow berwarna biru atau ungu atau glitter, kenapa kamu harus memakainya di hari pernikahan?," ucapnya.

Vera menambahkan, hal serupa pun berlaku pada rambut. Menurutnya beberapa stylist biasanya terlalu kreatif dalam menata dan mewarnai rambut calon pengantin. Ia pun menyarankan, memakai aksesoris dan jepit saja pun sudah cukup mengubah penampilan rambut Anda.

--

Tips & Trik Memilih Seserahan untuk Pernikahan
Weddingku - wolipop
0 Komentar | Share :


ist.
Jakarta - Seserahan sudah menjadi suatu hal yang umum dalam rangkaian pernikahan tradisional di Indonesia. Seserahan merupakan simbolik dari pihak pengantin pria sebagai bentuk tanggung jawab kepada pihak keluarga, terutama orang tua calon pengantin wanita.

Biasanya seserahan diberikan pada saat lamaran atau sebelum akad nikah. Tetapi sekarang ini juga banyak yang memberikan seserahan pada saat acara pernikahan. Pada masa lampau, jumlah barang hantaran menunjukkan tingkat sosial keluarga pengantin pria.

Saat ini, jumlah dan jenis hantaran disesuaikan dengan kesepakatan bersama. Bahkan, seringkali pengantin wanita yang memilih sendiri barang-barang kebutuhannya. Barang-barang yang lazimnya menjadi barang seserahan adalah suruh ayu (semacam daun wangi), pakaian (kebaya, kain, baju pesta, baju kerja, dan lain-lain), perlengkapan perawatan tubuh/mandi (sabun, shampo, body lotion, bedak badan, dan lain-lain), kosmetik (pelembab, alas bedak, eye shadow, maskara, blush on, pensil alis, dan lain-lain), parfum, sepatu/selop, tas, pakaian dalam dan baju tidur, perhiasan/jam tangan, serta makanan (buah, kue kering, masakan tradisional, dan lain-lain).

Bahkan di beberapa daerah yang masih memegang teguh adat istiadat, biasanya dimasukkan pula barang pusaka seperti keris, kain adat, dan semacamnya. Pemberian daun suruh ayu bermakna mendoakan keselamatan, pakaian batik bermakna mendoakan kebahagiaan, kain kebaya bermakna mendoakan kebahagiaan, dan buah-buahan bermakna mendoakan keselamatan.

Jenis barang seserahan tidak mutlak seperti yang telah disebutkan di atas, tapi dapat disesuaikan dengan kebutuhan, selera dan anggaran. Tapi barang seserahan biasanya adalah barang yang biasa dipakai calon pengantin perempuan. Jumlahnya pun ganjil yaitu 5, 7, 9, 11, 13 dan seterusnya tergantung selera.

Setelah pihak pengantin pria memberikan seserahan kepada pengantin wanita, maka pihak pengantin wanita akan memberikan seserahan balik kepada pihak pengantin pria. Akan tetapi hal ini sifatnya tidak wajib. Isi dari kotak seserahan tersebut di antaranya adalah pakaian pengantin dan seluruh perlengkapannya yang akan dipakai oleh pengantin pria pada saat akad nikah/pemberkatan, keperluan pengantin pria seperti pakaian, sepatu, parfum, dasi, ikat pinggang, makanan, barang pusaka milik keluarga pengantin pria, dan lain-lain.

Tips memilih seserahan:

1. Berbelanjalah bersama dengan pasangan Anda agar seserahan benar-benar sesuai dengan keinginan dan selera, terutama untuk merek kosmetik & body care yang biasa dipakai, ukuran dan model pakaian/celana, ukuran dan model sepatu/selop, dan sebagainya.

2. Kemaslah semua barang seserahan di tempat yang unik dan cantik. Saat ini ada vendor pernikahan yang menyewakan dan menjual boks khusus untuk seserahan. Jadi, kenapa Anda tidak menyewa atau membeli boks tersebut.

3. Sesuaikan dengan anggaran yang ada.


--

Pengantin Baru, Jangan Lakukan Kesalahan Ini
Eny Kartikawati - wolipop
2 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Saat masih menjadi pengantin baru, semuanya seperti serba indah. Namun Anda perlu hati-hati, sebaiknya hindari kesalahan yang biasa terjadi saat baru menikah. Apa itu?

Pakar percintaan dan hubungan Sarah Elizabeth Malinak mengatakan hal yang paling sering dilakukan pengantin baru adalah memperlakukan pasangannya seperti anak kecil.

Beberapa pria terkadang memperlakukan istri mereka seperti sang ibu. Misalnya saja, saat diberi suguhan kopi, lalu menyerahkan cangkir yang sudah kosong kepada sang istri. Hmm, jika Anda tipe pria yang seperti itu, Anda sama saja seperti anak kecil yang tidak bisa melakukan segala sesuatunya sendiri dan selalu minta dilayani.

"Konflik paling sering terjadi ketika satu pasangan mencoba memperlakukan pasangannya seperti anak kecil, ibu atau ayah," ujar Psychotherapist asal Jerman, Bert Hellinger, seperti dikutip dari askdanandjennifer.

Saat seorang wanita memberikan suami mereka pelayanan sepenuhnya, si suami akan merasa dia seperti menemukan ibunya. Anda pun tidak sadar kalau sudah memperlakukan suami seperti anak kecil.

Menurut Sarah, masalah ini perlu diwaspadai karena bisa mempengaruhi kehidupan seks. Seorang wanita dengan pikiran sehat tentu tidak mau bercinta dengan anaknya. Jadi ketika sang suami bersikap seperti anak-anak, hasrat seksnya pun bisa turun.

Oleh karena itu, jika Anda termasuk orang yang melakukan kesalahan ini, mulailah berhenti sekarang juga. Perlakukan si dia seperti pasangan Anda yang semestinya. Saling menghargai dan menghormati akan lebih baik.

Kurangi sikap memanjakan pasangan. Memanjakan suami perlu, tapi tidak usah berlebihan. Lakukan tugas Anda sebagai istri, seperti menyiapkan makanan, pakaian dan menjadi teman bicaranya. Hal-hal kecil seperti membukakan sepatunya, membuat segala keputusan untuk dia atau memberikan perhatian yang berlebihan (berkali-kali bertanya sudah makan atau belum).


--

Awas, Pernikahan Hancur Karena 6 Masalah Ini
Weddingku - wolipop
5 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Masalah akan selalu datang dalam sebuah hubungan, meskipun Anda sudah menikah. Namun jangan sampai masalah-masalah tersebut menghancurkan pernikahan yang sudah dibangun. Ini enam masalah yang biasa menghantui pasangan menikah.

Trouble maker 1
Money, Money, Money

Stres dan pertengkaran yang timbul gara-gara uang kerap kali jadi biang keladi nomor satu. Biasanya, ketika suami istri bertengkar tentang uang, pertengkaran mereka sesunguhnya simbol dari sesuatu yang berbeda-perebutan kekuasaan, perbedaan nilai atau pandangan, atau hal-hal lain yang berhubungan dengan uang.

Bayangkan apa yang terjadi di masa sulit, jika di masa senang saja Anda dan si dia tak berhenti meributkan soal uang. Ketika masalah ekonomi melanda adalah hal yang wajar bila Anda berdua merasa terombang-ambing bagai dihantam ombak besar sehingga stres tak mungkin terhindarkan.

Tekanan masalah keuangan biasanya akan berimbas pada hal-hal lain dan menyulut keributan-keributan baru yang tak berhubungan dengan sumber masalah utama, uang. Misalnya, gara-gara salah satu tertekan akibat problem finansial, ia menjadi kehilangan kesabaran dan mudah terpicu amarahnya sehingga stres pun menjalar kemana-mana. Tanpa disadari, pertengkaran melebar ke bidang-bidang lain yang tak ada hubungannya dengan uang.

Trouble maker 2
When The Baby Comes

Hadirnya buah hati juga potensial menjadi sumber keributan dalam sebuah perkawinan. Bagi pasangan yang memang mengharapkan anak, kelahiran mereka ke dunia tentu membawa suka cita tersendiri. Namun begitu, memiliki anak dapat membawa tekanan tambahan dalam perkawinan karena merawat dan membesarkan anak membutuhkan sebuah tanggung jawab besar. Terjadinya perubahan peran sebagai orang tua, membuat bertambahnya faktor-faktor yang akan membuat Anda dan si dia sulit bersepakat, dan tentu saja berkurangnya waktu untuk menikmati waktu berduaan saja. Kombinasi ini adalah ujian berat bahkan bagi pasangan yang memiliki ikatan kuat.

Trouble maker 3
Daily stresses

Stres atau tekanan yang rutin Anda hadapi sehari-hari akan memperburuk masalah-masalah yang sudah ada. Sama seperti tekanan finansial, stres umum yang muncul setiap hari bisa menguji kesabaran dan optimisme, menyebabkan Anda dan si dia semakin kurang saling memberi perhatian.

Trouble maker 4
Busy Schedules

Tanpa Anda sadari, problem-problem dalam pernikahan muncul akibat ketidakmampuan pasangan dalam mengatur waktu sehingga kesibukan mengambil alih segalanya. Pertama, pasangan yang sangat sibuk kemungkinan besar mendapati diri mereka merasa tertekan, terutama jika dalam beraktivitas sehari-hari tidak didukung oleh konsumsi vitamin dan asupan gizi yang baik, serta tidur yang berkualitas.

Tambahan lagi, kesibukan membuat kedekatan emosional antara suami dan istri kian berkurang karena minimnya waktu untuk dihabiskan bersama. Lambat laun, hati Anda dan si dia akan mulai terpisah meski fisik dekat secara jarak. Jika Anda berdua tak berusaha memperbaiki keadaan dan mengerahkan kekuatan sebagai satu tim yang kompak, Anda dan si dia hanya akan menghabiskan waktu dengan saling tuding dan menyalahkan.

Kesibukan memang bisa menjadi sumber masalah, namun itu hanya terjadi jika Anda atau pasangan Anda tak mampu mengatur jadwal dengan baik. Ini sebuah tantangan yang menanti untuk Anda berdua selesaikan dengan bijaksana.

Trouble maker 5
Poor Communications

Penyebab terbesar problem dalam rumah tangga adalah kurangnya komunikasi atau cara berkomunikasi yang buruk. Dan komunikasi yang buruk akan merusak semua yang telah dengan susah payah Anda bangun berdua di awal pernikahan. Komunikasi yang sehat adalah kunci utama.

Trouble maker 6
Bad Habits

Kadangkala pasangan bisa menyadari problem-problem dalam perkawinan lebih mudah diatasi jika keduanya mampu mengenali kebiasaan buruk masing-masing dan berusaha keras menghilangkannya. Misalnya, Anda lebih memilih diam ketika pasangan dengan malasnya membiarkan sepatu, baju, koran, atau buku-bukunya berserakan di mana-mana. Atau, Anda punya kebiasaan buruk selalu mengkritik dengan keras tindakan, pemikiran, ucapan, atau bahkan ide pasangan tanpa mempertimbangkan perasaannya.

Pada dasarnya tipe masalah yang berasal dari kebiasaan buruk ini sangat bisa diatasi. Bahkan jika hanya salah satu pihak yang punya kesadaran untuk melakukan perubahan karena perubahan sesedikit apa pun akan menciptakan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya.

--

Rekor yang Bisa Dipecahkan Pernikahan Pangeran William
Eny Kartikawati - wolipop
0 Komentar | Share :


dok. Getty Image
Jakarta - Pernikahan Pangeran William dan tunangannya Kate Middleton akan digelar 29 April mendatang. Pernikahan yang dinantikan banyak orang itu, diprediksi akan memecahkan lima rekor ini. Apa saja?

Dilansir Your Tango dan iVillage, berikut ini lima rekor yang bisa jadi dipecahkan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton:

1. Penonton TV Terbanyak
Saat kedua orangtua Pangeran William, Pangeran Charles dan Lady Diana, menikah pada 1981, diestimasi ada 750 juta orang dari 74 negara menonton pernikahan tersebut melalui televisi. Seiiring dengan pertumbuhan media dan semakin terobsesinya masyarakat pada orang terkenal, pernikahan William dan Kate pun diduga memecahkan rekor penonton Charles dan Diana.

2. Paling Banyak Dicari di Internet
Dengan semakin mudahnya internet diakses dari berbagai gadget, orang-orang pun jadi semakin gampang mencari informasi terbaru soal apapun termasuk mengenai pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Saat ini saja, di situs pencarian Google, setidaknya ada 15 juta hasil jika Anda mengetik kalimat, Pangeran William and Kate Middleton Wedding. Jumlah ini diprediksi terus bertambah seiring semakin dekatnya hari-H pernikahan pasangan tersebut.

3. Potongan Kue Pernikahan Termahal
Potongan kue pernikahan Duke dan Duchess of Windsor pada 1937 terjual di lembaga lelang Sotheby di tahun 1998. Saat itu kue tersebut terjual dengan nilai US$ 29.900. Kue pernikahan William dan Kate diduga bisa mengalahkan nilai kue Raja Edward VIII itu.

4. Gaun Pengantin Paling Dirahasiakan
Sampai saat ini belum juga terungkap akan seperti apa gaun yang dipakai Kate Middleton dalam pernikahannya dengan Pangeran William. Beberapa nama desainer sempat disebut-sebut sebagai perancang gaun tersebut, namun tidak ada yang bersedia memberikan konfirmasi kebenarannya.

"Adalah hak Miss Middleton untuk merahasiakan gaun pengantinnya," begitu menurut pihak istana.

Bicara soal gaun pengantin, Putri Diana pernah menjadi pengantin dengan gaun yang memiliki buntut atau train cukup panjang. Saat itu, buntut yang menghiasi gaunnya memiliki panjang 25 kaki. Akankah Kate memakai gaun dengan buntut yang lebih panjang atau justru lebih pendek? Kita tunggu saja.

--

4 Cara Mudah Membuat Suami Bahagia
Eny Kartikawati - wolipop
0 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Pernikahan harus tetap dijaga keutuhannya agar bisa bertahan selamanya. Salah satu caranya dengan membuat suami selalu bahagia berada di samping Anda. Berikut ini empat cara mudahnya.

1. Menjaga Penampilan

Menurut eHow, hal pertama yang bisa dilakukan untuk membuat suami bahagia adalah dengan menjaga penampilan Anda. Memang terdengar klise, tapi yang perlu diketahui, pria adalah makhluk visual. Sehingga dia pasti akan selalu melihat penampilan Anda, mulai dari wajah sampai berat badan pasangannya.

Sebenarnya pria pun memahami Anda akan semakin tua, sama seperti mereka. Namun bukan berarti Anda membiarkan saja dan tidak melakukan apapun. Dengan menjaga penampilan, hal ini pun bisa membuat pria lain mungkin saja melirik Anda. Saat ada yang melakoni hal tersebut, pasangan otomatis akan menunjukkan instingnya. Si dia akan lebih protektif dan ini tentunya membuat Anda bahagia karena pasangan jadi lebih perhatian.

2. Jadilah Sahabatnya

Ingatkah saat pertama bertemu dengannya? Semua yang dia katakan menarik dan Anda pun suka bicara apapun dengannya bukan. Ketika sudah menikah cukup lama, hal ini bisa saja terlupakan dan tergeser oleh permasalahan yang ada.

Anda jadi jarang menjadi pendengar untuknya. Padahal pasangan sebenarnya masih butuh teman bicara. Apalagi saat dia menghadapi masalah di kantor atau hal lain yang membuatnya stres.

3. Berikan Pujian

Dilansir Enzine, coba temukan apa yang Anda cintai dari pasangan dan berikan dia pujian untuk hal itu, sekarang. Kalau dia dan Anda sedang berjauhan, hubungi dia lewat telepon atau BlackBerry Messenger. Katakan apa yang ada di pikiran Anda soal kelebihannya itu.

Salah satu cara membuat suami bahagia adalah dengan membuat mereka merasa percaya diri dan betapa mereka sangat berarti untuk Anda. Tidak ada salahnya untuk mengungkapkan hal tersebut, Anda membuat surat cinta dan taruh saja di bawah bantalnya. Walaupun terdengar kuno, cara ini bisa tetap terbukti ampuh untuk memenangkan hatinya.

4. Kurangi Sikap & Perkataan Menyakitkan

Coba ingat-ingat sikap dan perkataan Anda yang mungkin kerap menyakitkannya. Kalau sudah ingat, mulai kurangi dua hal tersebut. Gantikan sikap negatif tersebut dengan hal-hal positif. Misalnya saja, dengan berusaha berkomunikasi dulu sebelum menjadikan suatu masalah sebagai perdebatan.

Saat pasangan melakukan hal yang menjengkelkan, bisa jadi Anda tidak tahan untuk mengeluarkan kata-kata pedas. Namun sekarang sebaiknya coba dipikirkan lagi. Marah-marah yang berlebihan sebenarnya juga bisa membuat Anda lelah. Buat pasangan mengerti kalau Anda sebenarnya berusaha melakukan yang terbaik untuk pernikahan ini dan tidak mau membuatnya sakit hati.

--

6 Fakta Pernikahan Bahagia
Eny Kartikawati - wolipop
1 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Sebelum menikah, beberapa dari Anda mungkin sudah punya bayangan seharusnya seperti apa kehidupan pernikahan itu. Rata-rata ketika pernikahan sudah terjadi, bayangan ideal tersebut ternyata tak sama. Saat hal itu terjadi, sejumlah orang akan merasa mereka gagal atau terjebak. Dampaknya, orang-orang ini memilih bercerai atau menjauh dari pasangannya.

Sebenarnya langkah pertama untuk memahami pernikahan adalah menerima kalau bayangan Anda soal pernikahan tidak seindah kenyataan. Anda juga harus paham meski tidak seindah kenyataan, belum tentu ada yang salah dalam pernikahan tersebut.

Lantas bagaimana sebenarnya sebuah pernikahan yang bahagia itu? Coba lihat enam fakta berikut ini, seperti dikutip dari iVillage:

1. Hubungan dengan Pasangan Akan dan Terus Berubah

Pernikahan bukanlah sebuah hubungan yang statis. Hubungan itu akan, terus dan pasti berubah karena dua individu yang ada di dalamnya juga mengalami perubahan tersebut sepanjang hidup mereka. Bisa jadi Anda dan pasangan juga akan berkembang dalam pemikiran yang berbeda.

Apakah artinya kalau sudah berbeda tidak cocok? Sebuah pernikahan yang bahagia justru harus bisa menerima perbedaan tersebut. Yang harus diingat, Anda dan pasangan tidak harus terus-menerus memiliki pemikiran sama, menyukai hal serupa dan ada di satu tempat yang sama selamanya. Bukan berarti kalau sudah berbeda, Anda dan pasangan tidak saling mencintai bukan? Dengan adanya perbedaan ini justru menandakan kalau Anda dan pasangan berkembang.

2. Perubahan Rasa Cinta

Banyak wanita berharap mereka akan selalu merasakan perasaan yang sama setiap kali melihat pasangannya meskipun hubungan tersebut sudah berjalan bertahun-tahun lamanya. Wanita merasa seharusnya mereka selalu merindukan pasangannya saat si dia pergi.

Dalam pernikahan yang sebenarnya, ada masanya Anda merasa romantis. Namun ada juga saatnya perasaan romantis itu hilang. Bukan berarti dengan hilangnya perasaan romantis itu Anda tidak cinta lagi pada pasangan. Cinta itu bukan hanya dilandasi perasaan. Meski begitu, perasaan romantis itu tetap penting. Agar lebih baik, perasaan cinta itu perlu dilandasi rasa saling memahami. Pengorbanan demi cinta kadang perlu dilakukan.

3. Menikah Bukan Berarti Jadi Bergantung Pada Pasangan

Menikah bukan berarti Anda jadi mengubah kepribadian demi pasangan. Sangat penting Anda tetap menjadi diri sendiri, berbeda dari pasangan dan memiliki kehidupan sendiri.Anda juga perlu memberi si dia ruang pribadi sendiri. Semakin pasangan punya waktu untuk menikmati waktu bersama teman atau keluarganya, akan membuatnya semakin menghargai waktu bersama Anda. Kunci dari hal ini adalah percaya. Percayalah pada pasangan kalau dia tidak akan macam-macam. Pada mereka yang diberikan kepercayaan, hargai juga hal tersebut dengan tidak melanggarnya.

4. Pertengkaran Bukan Akhir Segalanya

Beberapa orang percaya, pertengkaran yang terjadi berarti sudah tidak ada lagi rasa cinta. Padahal sebenarnya dengan bertengkar itu, Anda dan pasangan bisa lebih dekat. Pertengkaran adalah tanda kalau Anda dan pasangan sudah jujur dan belajar berkomunikasi.

5. Harus Punya Waktu Berdua

Seperti dikatakan di atas, menikah bukan berarti Anda dan pasangan harus selalu bersama. Namun bukan berarti juga tidak menyempatkan waktu untuk berdua. Dengan adanya waktu bersama ini, Anda bisa lebih intim dengan si dia.

6. Semakin Lama Menikah, Semakin Lama Juga Hubungan Itu Bertahan

Fakta keenam ini bisa jadi mengejutkan, semakin lama Anda dan pasangan menikah, akan semakin lama juga hubungan itu bertahan. Setelah tahun demi tahun berlalu, Anda akan lebih memahami pasangan lebih dari siapapun. Apapun yang terjadi, Anda juga akan merasa selalu ada seseorang yang ada di samping Anda. Ketika masalah datang, ada orang yang bisa membantu Anda melewatinya. Dengan berbagi ini, hidup pun bisa menjadi lebih mudah.

--

Kiat Memacari Pria Sensitif
Hestianingsih - wolipop
4 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Pria sensitif merupakan tipe kekasih yang biasanya mudah diajak berbagi cerita, pengertian, pendengar yang baik serta tak sungkan menunjukkan perhatian dan rasa sayangnya.

Namun, karena sifat sensitifnya tersebut, pria tipe ini cenderung mudah tersinggung. Jika kekasih Anda termasuk pria sensitif, maka perlu kesabaran dan pengertian yang cukup besar.

Dikutip dari what do men really think, berikut ini kiat memacari pria sensitif.

1. Talkative
Soal emosi dan perasaan, pria sensitif cenderung lebih menutup diri. Agak sulit untuk menebak apakah si dia sedang kesal, marah atau sedih. Jika Anda berpacaran dengan pria sensitif, posisikan Anda sebagai pihak yang 'talkative' atau lebih banyak berbicara. Mulai inisiatif lebih dulu untuk berkomunikasi saat ada masalah dalam hubungan. Sesekali ajak juga dia bicara lebih terbuka agar ada keseimbangan dalam hubungan asmara.

2. Jangan Sungkan Minta Maaf
Jika tiba-tiba dia diam dan menghindar tanpa alasan, jangan terburu-buru kesal. Mungkin secara tidak sadar, ada perilaku atau perkataan Anda yang menyakiti hatinya. Pria sensitif biasanya cenderung introvert, maka dia pun tidak akan mengungkapkan kekesalannya pada Anda. Karena itu, dia jika sudah menunjukkan gelagat seperti yang telah disebutkan tadi, tak ada salahnya jika Anda meminta maaf. Kalimat seperti 'maaf, tidak bermaksud menyinggung perasaan kamu', adalah cara cepat untuk sedikit menenangkan hatinya.

3. Bersabar
Mungkin saat di mana Anda merasa sedikit terganggu dengan sifatnya yang super sensitif. Namun yang perlu diingat, beberapa orang memiliki sifat bawaan yang sulit diubah. Bersabar adalah kunci yang paling baik untuk mempertahankan hubungan dengan pria sensitif. Dibandingkan melihat kejelekannya, ingatlah kembali kebaikan dan masa-masa romantis bersamanya. Cara ini sedikit banyak bisa meredam kemarahan Anda. Kesabaran dan saling mengerti adalah salah satu kunci sukses menjalin asmara.

4. Memahami Perilaku Uniknya
Pria sensitif cenderung punya kesukaan maupun kebiasaan unik. Mungkin mereka penyayang binatang, pekerja sosial atau terlibat dalam kegiatan kemanusiaan. Beberapa mungkin punya ketertarikan yang lebih eksentrik bagi orang dengan sensitivitas normal. Pahamilah apa yang disukai/tidak olehnya, dan berikan dia ruang untuk itu.

5. Jadi Pendengar yang Baik
Pria sensitif merupakan pendengar yang baik, tapi dia juga ingin didengarkan dengan baik. Pria yang sensitif perlu teman/kekasih yang membuatnya nyaman berbagi cerita. Hatinya akan terluka jika dia tahu Anda tidak tertarik dengan apa yang diungkapkannya. Jika Anda ingin sukses menjalin cinta dengan pria sensitif, jadikan diri Anda pendengar yang baik baginya.


--

3 Hal yang Perlu Dilakukan Saat Pendekatan
Hestianingsih - wolipop
0 Komentar | Share :


Dok. Thinkstock
Jakarta - Mendapatkan pria idaman memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pada tahap pendekatan, kesalahan sedikit apapun bisa berujung pada gagalnya menjalin percintaan.

Tapi bukan berarti Anda harus berusaha terlalu keras untuk menarik hatinya. Kuncinya adalah, perluas pandangan tentang diri Anda dan orang lain.

"Kesuksesan kencan tergantung pada bagaimana cara Anda menghargai hidup dan diri sendiri, walaupun mungkin hidup yang Anda jalani sekarang bukan seperti yang Anda rencanakan," tutur Michelle Callahan, Ph.D., penulis buku 'Ms. Typed: Stop Sabotaging Your Relationships and Find Dating Success', seperti dikutip womenshealth.

Para ahli menyebutkan ada tiga kunci utama yang sebaiknya dilakukan saat Anda dan si dia masih dalam proses penjajakan menuju hubungan yang lebih serius. Apa saja?

1. Tersenyumlah
"When you're smilin'...keep on smilin', the whole world smile with you". Penggalan lirik lagu yang dinyanyikan Louis Armstrong ini bisa diterapkan dalam mencari cinta.

Menurut Craig Malkin, Ph.D., psikolog di Cambridge, Massachusetts, saat Anda tersenyum pada seorang pria, bisa memacu sel-sel syaraf pada otaknya yang menstimulasi perasaan bahagia. Dengan kata lain, pria yang Anda beri senyuman tanpa sadar akan mulai berbagi kegembiraan dengan Anda.

Ditambah lagi, sebuah studi yang diterbitkan jurnal Psychological Science menemukan bahwa tersenyum kepada seseorang membuat Anda terlihat lebih cantik, sehingga Anda akan lebih menarik di mata pria.

"Sikap gembira membuat orang tertarik untuk mengenal kita. Tapi masih banyak wanita di masa sekarang yang lupa tersenyum saat berpapasan dengan orang lain," ujar Direktur Program Psikologi Cazenovia College Rachel Dinero, Ph.D.

Kecenderungan ini tidak bisa disalahkan, karena mungkin mereka baru saja menjalani hari yang sibuk dan berat, belum lagi masalah-masalah lainnya. Tapi cobalah untuk tersenyum lebih sering. Sebuah penelitian menunjukkan, saat tertawa, kita akan menarik otot-otot wajah yang berfungsi meningkatkan mood bahagia.

2. Pancarkan Kepercayaan Diri
Sikap percaya diri efeknya sama seperti sebuah lampu pemancar besar, yang memperlihatkan semua kualitas bagus yang ada pada seseorang. Hal tersebut menjelaskan kenapa dalam studi terbaru --yang diterbitkan Journal of Personality and Social Psychology-- menemukan bahwa pria lebih tertarik pada wanita yang percaya diri.

Agar kepercayaan diri terpancar, Anda tidak harus sekolah khusus kepribadian atau menyewa jasa pelatih kepribadian. Rasa percaya diri bisa muncul dengan sendirinya, saat Anda memikirkan hal-hal positif.

Saat bertemu seorang pria, berpikirlah bahwa Anda memiliki semua kualitas baik sebagai seorang wanita. Namun jangan sampai Anda memunculkan sikap angkuh atau merendahkan (over-confidence).

3. Fokus pada Masa Sekarang
Saat bertemu pria yang tepat, singkirkan dulu pikiran untuk cepat menikah dan punya anak. Apalagi jika Anda dan pria tersebut baru dalam proses penjajakan. Pria biasanya punya 'radar' yang bisa memberitahu tujuan wanita dalam menjalin hubungan. Karena alasan-alasan tertentu, pria pada umumnya takut berkomitmen terlalu cepat.

Saat berkencan, jangan terburu-buru membicarakan masa depan, tapi fokuslah pada aktivitas yang sekarang Anda lakukan, apa yang jadi ketertarikan Anda atau hal-hal apa saja yang berarti bagi Anda (selain pernikahan, setidaknya untuk saat ini).

-

Belum Siap, Alasan 23 Bank Dilarang Gaet Nasabah Kaya
Idris Rusadi Putra - Okezone
Kamis, 26 Mei 2011 12:05 wib

Ilustrasi
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengungkapkan dari penemuan 23 bank yang dilarang menggaet nasabah kaya selama sebulan, belum ada satu pun yang siap dalam produk wealth management ini.

"Tetapi, penemuan BI belum ada satu pun bank yang siap 100 persen memasarkan produk wealth management oleh karena itu di hentikan sementara agar kualitas layanan, keamanan, dan perlindungan nasabah bisa lebih baik," ungkap Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah ketika ditemui di sela bertajuk "Pembobolan Dana Nasabah Bank dan Celah Kriminal Priority Banking" di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Halim menjelaskan fraud terjadi juga ketika di cek uangnya masuk dalam perusahaan yang ada di kawasan perbankan, tetapi uangnya tidak digunakan dalam kegiatan pasar modal tapi pasar bursa berjangka. Oleh sebab itu, untuk langkah antisipatif Halim mengatakan BI telah melakukan pemeriksaan khusus di 23 bank yang punya priority banking.

Dia menambahkan pembobolan bank yang terjadi memang dilakukan oleh sindikat yang dapat melihat celah ketika dana dialirkan dari bank ke pasar modal akan susah di lacak. Fraud yang telah terjadi ini dilakukan dengan cukup canggih dengan perencanaan yang cukup matang.

"Dengan perkembangan yang semakin cepat di industri perbankan, ada fenomena kabur mengenai batasan definisi produk bank dan non bank. Dan berhadapan juga dengan celah, aturan, kesempatan, para pelaku yang memiliki niat jahat. Fraud yang terjadi semakin canggih. Modus operandi melibatkan perencanaan yang matang, sindikat, melintas batas otoritas yang bergerak di industri keuangan," ujarnya.

Kemudian dia menjelaskan fraud yang terjadi melibatkan oknum pemilik dana bisa swasta murni, bisa juga milik negara. Dan juga kolusi dengan oknum bank maupun di luar bank juga terjadi.

"Ketika terjadi di bank, BI bisa masuk menyelidiki ke dalam bank. Nah oknum yang bermain di pasar modal, mestinya dilakukan penyelidikan oleh otoritas pasar modal. Sindikat sudah mempelajari celah-celah yang ada di otoritas yang mengatur," tandas Halim.

Sindikat ini dijelaskan Halim telah sangat memahami celah celah diperbankan, sehingga dana nasabah tersbutpun dapat dibobol.

"Sindikat yang mellihat celah sangat memahami ketika melihat uang dialirkan dari bank ke pasar modal, mereka tahu uang tersebut akan sulit dikejar bank kalau sudah masuk ke pasar modal selama ikuti peraturan di pasar modal," pungkasnya.

--

5 Strategi Agar Wawancara Kerja Sukses
Kiki Oktaviani - wolipop
0 Komentar | Share :


dok. Thinkstock
Jakarta - Jelang wawancara kerja, Anda kerap kali merasa gugup dan tidak nyaman. Strategi berikut ini dapat mengatasi kepanikan Anda dan dapat menguasai diri dan si pewawancara.

Gugup bisa disebabkan karena Anda belum merasa siap jelang wawancara kerja. Padahal saat wawancara kerja Anda harus menunjukkan sikap positif yang tenang dan terkesan Anda merupakan calon karyawan yang produktif.

Agar wawancara sukses, tips dari GalTime berikut ini bisa dijadikan sebagai strategi wawancara kerja.

Mempersiapkan
Pelamar mencari kerja susah payah, namun saat panggilan wawancara datang, mereka tidak menyiapkannya secara matang. Kesempatan yang ada belum tentu datang dua kali. Suksesnya wawancara kerja tergantung dari persiapan pelamar kerja. Cari tahu segala hal tentang perusahaan yang memanggil Anda wawancara. Melalui web, majalah bisnis atau dari teman yang bekerja di perusahaan tersebut, dengan begitu Anda mengetahu visi misi, budaya kerja dan kriteria seperti apa yang dicari oleh perusahaan.

Memiliki tujuan dan kelebihan yang jelas
Ketahuilah tujuan dan kelebihan Anda. Serta siapkan diri untuk menjelaskan semua kelebihan Anda kepada pewawancara. Jelaskan contoh spesifik perubahan yang akan terjadi bila Anda menjalani jabatan yang ditawarkan.

Jangan berbicara terlalu banyak
Jika Anda tidak jelas tentang pertanyaan oleh si pewawancara kerja, jangan berbicara terlalu banyak. Hal ini membuat si pewawancara bisa terus 'menyerang' dengan pertanyaan rumit lainnya.

Buat citra diri
Anda memiliki sekitar 30 detik untuk membuat kesan pertama. Kesan pertama di dapat dari penampilan Anda. Gunakanlah setelan pakaian kerja yang sopan dengan warna-warna netral. Pastikan juga sepatu Anda bersih. Memiliki portfolio, pulpen dan notes. Datanglah minimal 15 menit sebelum wawancara untuk merapikan rambut dan make-up Anda. Sehingga kesan pertama yang baik bisa segera dibentuk.

Follow-up
Setelah wawancara, segera tulis email ke perusahaan tersebut yang isinya ucapan terima kasih telah diberi kesemapatan untuk bisa interview. Cara ini bisa membuat Anda lebih diingat dan lebih dipertimbangkan untuk lanjut ke fase selanjutnya.

--

JAKARTA- Kehidupan selebritis sering dikaitkan dengan seks bebas. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Donita yang menganggap pentingnya keperawanan.

"Keperawanan itu hal yang sangat tabu. Orang pada punya pandangan yang beda. Penting atau enggak, menurut saya itu penting dan itu tabu. Tapi kalau ada yang menganggap hal biasa ya enggak masalah," ujar Donita saat ditemui di Planet Hollywood, Jakarta, Kamis (26/5/2011).

Keteguhan Donita mempertahankan keperawanan secara tidak langsung dibenarkan sahabatnya, Bobby Rachman. Bahkan, Bobby membuat lagu berjudul Perawan berdasarkan pengalaman hidup Donita.

"Dia (Donita) curhat ke aku meskipun dia artis bukan berarti orang (pria) bisa seenaknya saja. Kayak mungkin pakai paju kebuka. Setelah saya ngobrol sama Donita, saya tahu orangnya kayak bagaimana," ungkap Bobby.

Masalah keperawanan kadang mengundang keprihatinan bintang sinetron Cinta Fitri ini. Namun, bintang sinetron Cinta Fitri ini tak pernah mau menghakimi wanita yang tak bisa menjaga kegadisannya.

"Aku enggak bisa bilang begitu. Kadang aku suka kaget kalau dengar umurnya sekian dia sudah melakukan hal itu," sesal Donita.(rik)

--

Bertanya pada Pribadi yang Tepat
Posted: 15 May 2011 07:54 AM PDT
Hakim-hakim 20:27
“Dan orang-orang Israel bertanya kepada Tuhan -- pada waktu itu ada di sana tabut perjanjian Allah.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 136; 2 Korintus 9; 1 Tawarikh 8-10

Bulan Maret 2009 lalu, publik Inggris dikejutkan dengan kemenangan dramatis Amir Khan atas sang legenda tinju Meksiko, Marco Antonio Barrera. Petinju asal Inggris ini dinyatakan menang KO setelah wasit menghentikan pertarungan pada ronde kelima. Saat konferensi pers berlangsung, Khan mengungkapkan rahasia keberhasilannya. “Mengejutkan memang. Namun semua terjadi karena saya menuruti nasihat Manny Pacquiao. Cara yang saya gunakan serupa dengan cara Manny menaklukkan Barrera beberapa waktu lalu. Manny benar-benar membuat semuanya lebih mudah. Ia bilang, ‘pukul dan bergerak, pukul dan bergerak.’ Menurut Manny, itulah cara mengalahkan Barrera. Memang bermanfaat mengikuti saran orang yang tepat,” katanya.

Ada pepatah Cina yang berbunyi, “Percakapan pribadi dengan seorang yang bijaksana sama berharganya dengan sebulan mempelajari buku-buku.” Ya, dua cara terbaik untuk menghindari kegagalan adalah bekerja sama dengan orang yang kompeten, dan meminta saran dari mereka yang lebih berpengalaman. Saya pun belajar menerapkannya, ketika bingung harus membuat keputusan atau melakukan sesuatu, saya akan bertanya pada orangtua, abang, atau orang tua, bahkan sampai kakak rohani. Harus diakui, saat mengalami masalah, telinga kita menjadi kurang tajam untuk mendengar suara Tuhan. Partner yang takut akan Tuhanlah yang sangat berperan membantu kita menemukan solusi yang Alkitabiah.

Sudahkah Anda bertanya dan meminta saran kepada pribadi yang tepat ketika persoalan menerpa kehidupan Anda? Renungkanlah!

Saat berhadapan dengan masalah, meminta nasihat dan pertimbangan orang-orang tepat yang ada di sekitar Anda adalah kunci terbaik untuk keluar dari sana.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar