Segar banget

Segar banget
bangett

Selasa, 31 Mei 2011

Lionel Messi: Saya Tak Bisa Membayangkan Bermain Di Klub Lain



Messi menegaskan komitmennya untuk terus menapaki karir bersama Barcelona.


Bintang Barcelona dan Argentina Lionel Messi menyatakan dirinya tidak bisa membayangkan bermain di klub lain. Ia menegaskan ingin mengakhiri karir bersama Azulgrana.

Barca baru saja meraih gelar Liga Champions musim 2010/11 usai menaklukkan Manchester United 3-1 di partai final di Wembley, Minggu (29/5) dinihari WIB.

Messi kini sudah terbang ke Argentina untuk bergabung dengan skuad Tim Tango. Pernyataan itu disampaikan saat ia tiba di Bandara Ezeiza.

"Saya tidak bisa membayangkan bermain di klub selain Barcelona," ujar Messi kepada wartawan, Selasa (31/5).

Messi sedang bersiap-siap masuk ke dalam skuad Sergio Batista untuk tampil di ajang Copa America yang akan berlangsung pada musim panas ini.

Messi menyatakan dirinya tidak memiliki masalah dengan striker Manchester City Carlos Tevez atau siapa pun di dalam skuad Argentina.

"Carlitos sudah berbicara dan ia mengatakan tidak ada masalah. Kalian yang justru menyebut saya berseteru dengan Tevez, (Juan Roman) Riquelme, (Diego) Maradona. Saya tidak memiliki masalah dengan siapa pun.

--

Daftar Juara Liga Champions
Barcelona meraih gelar keempatnya di kompetisi Liga Champions dengan menundukkan Manchester United dinihari tadi.


UEFA Champions League: Barcelona celebrates
Terkait
Tim
AC Milan
Ajax Amsterdam
Barcelona
Bayern Munich
Benfica
Inter Milan
Manchester United
Marseille
Real Madrid
Barcelona memastikan diri sebagai kampiun antarklub terbaik Eropa musim ini setelah di final Liga Champions 2010/11 dinihari tadi menundukkan Mancehster United 3-1.

Kemenangan di Wembley Stadium itu membuat koleksi gelar Liga Champions Barcelona bertambah menjadi empat, satu trofi lebih baik dari Manchester United.

Gelar tersebut juga menjadi gelar ketiga Barcelona dalam enam musim terakhir di kompetisi Liga Champions. Juga trofi itu menegaskan dominasi Barcelona di musim ini setelah juga mampu meraih trofi domestik La Liga Spanyol beberapa minggu lalu.

Namun demikian perolehan trofi Barcelona di kompetisi Liga Champions masih kalah dari Real Madrid yang dominan dengan sembilan trofi juara di tangan, disusul Milan dan Liverpool, masing-masing dengan tujuh dan lima trofi.

Ada pun Barcelona berada di tingkat yang sama dengan Ajax Amsterdam dan Bayern Muenchen dengan empat trofi juara.

Inilah daftar juara Liga Champions:
1955/56 Real Madrid
1956/57 Real Madrid
1957/58 Real Madrid
1958/59 Real Madrid
1959/60 Real Madrid
1960/61 Benfica
1961/62 Benfica
1962/63 Milan
1963/64 Internazionale
1964/65 Internazionale
1965/66 Real Madrid
1966/67 Celtic
1967/68 Manchester United
1968/69 Milan
1969/70 Feyenoord
1970/71 Ajax
1971/72 Ajax
1972/73 Ajax
1973/74 Bayern München
1974/75 Bayern München
1975/76 Bayern München
1976/77 Liverpool
1977/78 Liverpool
1978/79 Nottingham Forest
1979/80 Nottingham Forest
1980/81 Liverpool
1981/82 Aston Villa
1982/83 Hamburger SV
1983/84 Liverpool
1984/85 Juventus
1985/86 Steaua Bucuresti
1986/87 Porto
1987/88 PSV
1988/89 Milan
1989/90 Milan
1990/91 Crvena zvezda
1991/92 Barcelona
1992/93 Olympique Marseille
1993/94 Milan
1994/95 Ajax
1995/96 Juventus
1996/97 Borussia Dortmund
1997/98 Real Madrid
1998/99 Manchester United
1999/00 Real Madrid
2000/01 Bayern München
2001/02 Real Madrid
2002/03 Milan
2003/04 Porto
2004/05 Liverpool
2005/06 Barcelona
2006/07 Milan
2007/08 Manchester United
2008/09 Barcelona
2009/10 Internazionale
2010/11 Barcelona

Daftar Klub Dengan Jumlah Gelar Terbanyak
9 Real Madrid
7 Milan
5 Liverpool
4 Ajax, Bayern Muenchen, Barcelona
3 Manchester United, Inter
2 Benfica, Juventus, Nottingham Forest, Porto
1 Aston Villa, Borussia Dortmund, Celtic, Crvena Zvezda, Feyenoord, Hamburg SV, Olympique Marseille, PSV, Steaua Bucharest

Negara Dengan Jumlah Gelar Juara Terbanyak
13 Spanyol
12 Italia
11 Inggris
6 Inggris, Jerman (Barat)
4 Portugal
1 Prancis, Rumania, Skotlandia, Yugoslavia

--


6 Kekuatan Manusia Yang Tidak Boleh Diremehkan

1 Kekuatan Impian (The Power of Dreams)
Quote:

Untuk memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupan ini, setiap kita harus memiliki impian dan tujuan hidup yang jelas. Setiap kita harus berani memimpikan hal-hal terindah dan terbaik yang kita inginkan bagi kehidupan kita dan kehidupan orang-orang yang kita cintai. Tanpa impian, kehidupan kita akan berjalan tanpa arah dan akhirnya kita tidak menyadari dan tidak mampu mengendalikan ke mana sesungguhnya kehidupan kita akan menuju.
Quote:
2. Kekuatan dari Fokus (The Power of Focus)
Quote:

Fokus adalah daya (power) untuk melihat sesuatu (termasuk masa depan, impian, sasaran atau hal-hal lain seperti: kekuatan/strengths dan kelemahan/weakness dalam diri, peluang di sekitar kita, dan sebagainya) dengan lebih jelas dan mengambil langkah untuk mencapainya. Seperti sebuah kacamata yang membantu seorang untuk melihat lebih jelas, kekuatan fokus membantu kita melihat impian, sasaran, dan kekuatan kita dengan lebih jelas, sehingga kita tidak ragu-ragu dalam melangkah untuk mewujudkannya.
Quote:
3. Kekuatan Disiplin Diri (The Power of Self Discipline)

Quote:

Pengulangan adalah kekuatan yang dahsyat untuk mencapai keunggulan. Kita adalah apa yang kita lakukan berulang-ulang. Menurut filsuf Aristoteles, keunggulan adalah sebuah kebiasaan. Kebiasaan terbangun dari kedisiplinan diri yang secara konsisten dan terus-menerus melakukan sesuatu tindakan yang membawa pada puncak prestasi seseorang. Kebiasaan kita akan menentukan masa depan kita. Untuk membangun kebiasaan tersebut, diperlukan disiplin diri yang kokoh. Sedangkan kedisiplinan adalah bagaimana kita mengalahkan diri kita dan mengendalikannya untuk mencapai impian dan hal-hal terbaik dalam kehidupan ini.
Quote:
4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival)
Quote:

Setiap manusia diberikan kekuatan untuk menghadapi kesulitan dan penderitaan. Justru melalui berbagai kesulitan itulah kita dibentuk menjadi ciptaan Tuhan yang tegar dalam menghadapi berbagai kesulitan dan kegagalan. Seringkali kita lupa untuk belajar bagaimana caranya menghadapi kegagalan dan kesulitan hidup, karena justru kegagalan itu sendiri merupakan unsur atau bahan (ingredient) yang utama dalam mencapai keberhasilan atau kehidupan yang berkelimpahan.
Quote:
5. Kekuatan Pembelajaran (The Power of Learning)
Quote:

Salah satu kekuatan manusia adalah kemampuannya untuk belajar. Dengan belajar kita dapat menghadapi dan menciptakan perubahan dalam kehidupan kita. Dengan belajar kita dapat bertumbuh hari demi hari menjadi manusia yang lebih baik. Belajar adalah proses seumur hidup. Sehingga dengan senantiasa belajar dalam kehidupan ini, kita dapat terus meningkatkan taraf kehidupan kita pada aras yang lebih tinggi.
Quote:
6. Kekuatan Pikiran (The Power of Mind)
Quote:

Pikiran adalah anugerah Tuhan yang paling besar dan paling terindah. Dengan memahami cara bekerja dan mengetahui bagaimana cara mendayagunakan kekuatan pikiran, kita dapat menciptakan hal-hal terbaik bagi kehidupan kita. Dengan melatih dan mengembangkan kekuatan pikiran, selain kecerdasan intelektual dan kecerdasan kreatif kita meningkat, juga secara bertahap kecerdasan emosional dan bahkan kecerdasan spiritual kita akan bertumbuh dan berkembang ke tataran yang lebih tinggi. Semua dari kita berhak dan memiliki kekuatan untuk mencapai kehidupan yang berkelimpahan dan memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupannya. Semuanya ini adalah produk dari pilihan sadar kita, berdasarkan keyakinan kita, dan bukan dari produk kondisi keberadaan kita di masa lalu dan saat ini. Sebagaimana dikatakan oleh Jack Canfield dalam bukunya The Power of Focus, bahwa kehidupan tidak terjadi begitu saja kepada kita. Kehidupan adalah serangkaian pilihan dan bagaimana kita merespons setiap situasi yang terjadi pada kita.


--

Tottenham Jual Gareth Bale Dan Luka Modric
Luka Modric dan Gareth Bale telah diberi tahu manajemen Tottenham Hotspurs akan menjualnya.


Tottenham Hotspurs memutuskan menjual Luka Modric ke penawar tertinggi, dan melepas Gareth Bale dengan harga tidak kurang dari £50 juta.

Sejumlah sumber di White Hart Lane, seperti dilaporkan The Mirror, mengatakan manajemen Spurs akan coba melepas Modric dengan harga £20 juta sampai £25 juta. Chelsea dan Manchester United dipastikan akan bersaing mendapatkannya.

Spurs merasa perlu membandrol Bale dengan harga tinggi, akibat banyak klub papan atas yang menginginkan. Juventus dan Inter Milan telah mendekati Spurs. Manchester City bukan tidak mungkin terlibat dalam persaingan mendapatkannya.

Harry Redknapp, pelatih Tottenham, akan menggunakan uang hasil penjualan Bale untuk mendatangkan Leandro Damiao dari Internacional.

Sumber lain mengungkapkan manajemen Spurs telah menemui Modric dan Bale, dan membicarakan penjualannya. Kepada The Mirror, Modric dan Bale juga tidak bisa memastikan dirinya masih akan berada di White Hart Lane pada musim depan.

"Saya senang berada di sini, karena saya yakin Tottenham akan bisa kembali ke Liga Champions," ujar Modric.

"Namun, siapa yang bisa menerka nasib seseorang," lanjutnya.

Bale tidak ingin berkomentar, karena sebelumnya ia begitu bersemangat mengimbau Harry Redknapp agar bertahan di White Hart Lane. Redknapp adalah salah satu kandidat pelatih Chelsea.

Jika Redknapp berangkat ke Stamford Bridge, Bale kemungkinan akan dibawa.


--

Sir Alex Ferguson: Barcelona Tim Terkuat Yang Pernah Saya Hadapi
Manajer Manchester United itu mengakui skuadnya benar-benar kalah kelas dari Barcelona dinihari tadi.

Manchester United kalah 3-1 di final Liga Champions dinihari tadi. Adalah Barcelona yang menaklukan jawara Inggris itu dengan gol dicetak oleh tiga penyerang mereka, Pedro, Lionel Messi dan David Villa.

Barcelona juga unggul di banyak hal, mulai dari penguasaan bola, tendangan ke arah gawang dan banyak hal lainnya lagi. Sir Alex Ferguson pun mengakui jika Barcelona yang sekarang ini adalah tim terbaik yang pernah dihadapinya selama lebih dari dua dekade menangani United.

"Dalam karir saya sebagai manajer, saya bisa kayakan ya, tim ini adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi," tegasnya.

"Saya rasa semua orang tahu itu dan saya menerimanya. Tidaklah mudah jika Anda dikalahkan dengan sangat baik seperti itu. Tak ada yang pernah memberikan pelajaran kepada kami seperti itu," ungkap Ferguson.

"Saya menilai tim yang bagus ada siklusnya dan saya pikir mereka berada di siklusnya yang membuat mereka menjadi yang terbaik di Eropa, tak diragukan lagi."

Seberapa lama hal ini akan bertahan dan apakah akan ada pemain yang bisa menggantikan peran pemain Barcelona yang ada sekarang ini, Ferguson tidak bisa menjawabnya.

"Tapi yang pasti mereka punya filosofi. Mereka menikmati masa mereka saat ini dan mereka layak mendapatkannya karena mereka memainkan sepakbola dengan sangat baik," sanjung Ferguson.

--

Kekalahan 3-1 dari Barcelona di final Liga Champions tidak menjadi sesuatu hal yang menyakitkan bagi Manchester United, begitu menurut Michael Owen.

Bukan tanpa alasan ia menyebut demikian. Menurutnya, United kalah dengan cara yang tak bisa dipertanyakan.

"Para pemain terpukul, tapi kami sama sekali tidak memprotes kekalahan ini," katanya, Senin (30/5).

"Barcelona tetaplah tim yang luar biasa dan juara sejati. Para pemain sudah memberikan yang terbaik yang mereka bisa, tapi mereka terlalu bagus untuk bisa kami kalahkan," ungkapnya.

"Toh kami tetap memiliki musim yang bagus," lanjut Owen menghibur diri.

--

Barcelona akan mencoba mengajukan tawaran sebesar £30 juta untuk memboyong Cesc Fabregas dari Emirates Stadium, meski Arsenal telah mengisyaratkan hanya akan melepas sang kapten dengan harga £50 juta.

Mengutip sejumlah sumber di Camp Nou, The Mirror memberitakan pelatih Pep Guardiola telah meminta Andoni Zubizareta -- direktur olahraga Barcelona -- dan presiden Sandro Rosell untuk berupaya habis-habisan mendapatkan Fabregas.

Guardiola yakin Fabregas hanya akan pindah ke Barcelona, dan Arsenal tidak bisa melepasnya ke penawar tertinggi. Manchester City dikabarkan bersedia membeli Fabregas £58 juta.

Roberto Mancini telah menyampaikan keinginannya ke Arsenal, tapi Arsene Wenger tidak menanggapi. Di sisi lain, Fabregas juga tidak ingin berkomentar soal masa depannya.

Di Camp Nou, di sela-sela pesta sukses menjuarai Liga Champions, sejumlah pemain Barcelona mengomentari kemungkinan Fabregas akan bersama mereka.

"Saya yakin Cesc akan segera bermain bersama kami," ujar Carles Puyol.

"Guardiola akan berupaya membawanya ke sini, dan kelak Fabregas akan menikmati suasana seperti ini," lanjutnya.

--

Bisa dikatakan Sir Alex Ferguson dan pemain-pemainnya meninggalkan Olimpico, Roma dengan rasa malu karena kalah dari Barcelona dua tahun silam. Tapi untuk tahun ini, setelah sekali lagi dikalahkan raksasa Spanyol itu, Manchester United tak harus merasakan perasaan yang sama.

Bukan tanpa dasar pendapat ini dilontarkan. Pasalnya, performa Manchester United bisa dibilang sudah jauh lebih baik dari dua tahun silam.

Hasil akhir memang menunjukkan jika United masih di bawah kualitas Barcelona. Tapi, etos kerja yang ditunjukkan pemain Manchester United sedikit meningkat.

Edwin Van Der Sar pun mengklaim hal yang sama. Dibanding dua tahun lalu, kiper veteran United itu menyebut United sudah bisa mengimbangi Barcelona dua kali lipat dari sebelumnya.

"Kami kini sudah bisa menekan mereka lebih dari 20 menit. Hal itu jauh lebih baik dari sebelumnya," katanya yang dikutip The Sun, Senin (30/5).

Dan ada satu bukti yang bisa mereka sodorkan. Jika dua tahun lalu United benar-benar kalah kualitas, tahun ini mereka bisa bangkit dari keterpurukan dan ketertinggalan.

--

Dana €93,5 juta digelontorkan Real Madrid untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United dua tahun lalu.

Mahal? Pasti. Angka tersebut hingga sekarang masih tercatat sebagai nilai transfer tertinggi di dunia. Namun, tidak begitu menurut Valter Di Salvo, pelatih kebugaran Los Merengues.

“Saya pikir Madrid membuat kesepakatan murah karena dia akan bermain pada standar tertinggi untuk jangka panjang dan bakal memberikan banyak untuk Madrid,” komentar Di Salvo tentang pencetak 53 gol di semua ajang musim ini tersebut seperti dilansir Marca.

Pria yang bertugas di Old Trafford sebelum menuju Madrid pada 2003 itu juga menilai pemain asal Portugal itu berpotensi mengikuti jejak Ryan Giggs, gelandang Setan Merah yang performanya tetap konsisten di usia 37 tahun lebih.

“Sulit mengatakan di mana batasan untuk Ronaldo karena dia tak pernah menyerah. Saya pikir dia akan bermain di level top hingga umur 38 tahun,” ujarnya.

“Seperti Giggs, dia seorang profesional dan contoh bagi semua rekannya.”

“Saya tahu Ronaldo. Dia punya kesadaran diri tinggi dan suka bekerja keras. Dia tak hanya memperhatikan dietnya, tapi juga mengurus semuanya dengan baik."

“Dia mengontrol apa pun yang dimakan dan diminumnya, dan juga jam istirahatnya,” tandas orang Italia itu.

Sejak mendarat ke Santiago Bernabeu, CR7 mengukir catatan dahsyat 86 gol dari 89 kali bertanding. 40 gol La Liga-nya di musim ini juga merupakan rekor baru mematahkan torehan milik Telmo Zarra dan Hugo Sanchez dengan 38 gol.

--

Manajemen Juventus menjadikan pertandingan testimonial Gary Neville di Old Trafford sebagai ajang melakukan pendekatan kepada Setan Merah untuk mendapatkan Antonio Valencia dan Rafael.

Dilansir The People yang dikutip Football Italia, manajemen Bianconeri telah mengajukan penawaran secara resmi kepada United usai kemenangan 2-1 pada awal pekan lalu.

Direktur Juventus Beppe Marotta dikabarkan mengajukan permintaan agar United melepas Valencia dan Rafael, untuk memperkuat skuad baru di bawah asuhan Antonio Conte.

Rafael kemungkinan akan datang ke Turin dengan status pemain pinjaman. Sedangkan untuk mendapatkan Valencia, Juventus harus mengeluarkan uang £13 juta.

Namun, Juventus diperkirakan bakal mengalami kesulitan untuk mendapatkan kedua pemain itu, mengingat mereka tidak lolos ke kompetisi Eropa.

--

Inter Milan meraih titel ketujuh mereka di ajang Coppa Italia dinihari tadi, setelah menang 3-1 atas Palermo di Olimpico.

Inter Milan juga berhasil mempertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu itu.

Koleksi gelar Inter Milan kini menjadi tujuh di turnamen mini antarklub di Italia itu. Inter Milan kini mulai mendekati perolehan gelar Juventus dan AS Roma yang sudah mengantungi sembilan trofi juara.

Inilah Daftar Juara Coppa Italia:
1922 FC Vado
1926-27 -
1935-36 Torino FC
1936-37 Génova FC
1937-38 Juventus FC
1938-39 Inter
1939-40 Fiorentina
1940-41 Venezia
1941-42 Juventus FC
1942-43 Torino FC
1958 Lazio
1958-59 Juventus FC
1959-60 Juventus FC
1960-61 Fiorentina
1961-62 Napoli
1962-63 Atalanta BC
1963-64 AS Roma
1964-65 Juventus FC
1965-66 Fiorentina
1966-67 AC Milan
1967-68 Torino FC
1968-69 AS Roma
1969-70 Bolonia FC
1970-71 Torino FC
1971-72 AC Milan
1972-73 AC Milan
1973-74 Bolonia FC
1974-75 Fiorentina
1975-76 Napoli
1976-77 AC Milan
1977-78 Inter
1978-79 Juventus FC
1979-80 AS Roma
1980-81 AS Roma
1981-82 Inter
1982-83 Juventus FC
1983-84 AS Roma
1984-85 Sampdoria
1985-86 AS Roma
1986-87 Napoli
1987-88 Sampdoria
1988-89 Sampdoria
1989-90 Juventus FC
1990-91 AS Roma
1991-92 Parma FC
1992-93 Torino FC
1993-94 Sampdoria
1994-95 Juventus FC
1995-96 Fiorentina
1996-97 Vicenza
1997-98 Lazio
1998-99 Parma FC
1999-00 Lazio
2000-01 Fiorentina
2001-02 Parma FC
2002-03 AC Milan
2003-04 Lazio
2004-05 Inter
2005-06 Inter
2006-07 AS Roma
2007-08 AS Roma
2008-09 Lazio
2009-10 Inter
2010-11 Inter


Rekapitulasi Gelar:
9 Juventus dan Roma
7 Inter Milan
6 Fiorentina
5 Torino, Milan dan Lazio
5 Sampdoria
3 Napoli dan Parma
2 Bologna
1 Genoa, Venezia, Atalanta, Vicenza dan Vado

--

Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United, dikabarkan mendapatkan dana belanja £170 juta -- terbesar dalam sejarah Setan Merah.

Mail on Sunday melaporkan dana sebanyak itu lebih dari cukup bagi Alex Ferguson untuk membeli semua pemain yang diinginkan. Fergie kemungkinan tidak akan menghabiskannya.

Mengutip sejumlan sumber di manajemen Setan Merah, Manchester United menggunakan semua dana dari sejumlah perusahaan yang menjadi sponsor klub untuk belanja. Sedangkan hadiah, hak siar televisi, dan penjualan hak komersial selama perhelatan Liga Champions, digunakan untuk membayar utang klub dan bunganya.

Sejauh ini, Alex Ferguson memasukan sejumlah nama ke dalam daftar belanja; Wesley Sneijder, Alexis Sanchez, David De Gea, Ashley Young, Jack Rodwell, Charlie Adam, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Harga seluruh pemain ditaksir mencapai £130 juta.

--

Jakarta - Telkom mengalokasikan dana Rp 21,198 triliun untuk membangun infrastruktur jaringan pita lebar (broadband) yang menghubungkan akses pelanggan hingga ke rumah-rumah (home pass) dengan kecepatan 20 Mbps hingga 100 Mbps.

"Pengerjaan Telkom True Broadband Access dijadwalkan mulai 2011 hingga 2015, dan saat ini sudah mulai dikerjakan," kata Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah, di Grha Citra Caraka, Jakarta, Senin (30/5/2011).

Program pembangunan broadband ini dilakukan Telkom untuk mendukung Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025 yang dicanangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, 27 Mei 2011 lalu.

"Telkom True Broadband Access diharapkan membantu percepatan pengembangan Enam Koridor Ekonomi Nasional, khususnya membantu pembangunan pusat-pusat pertumbuhan di setiap koridor ekonomi,” jelas Rinaldi.

Enam Koridor Ekonomi yang telah ditetapkan, yakni Koridor Ekonomi 1 Sumatera, Koridor Ekonomi 2 Jawa, Koridor Ekonomi 3 Kalimantan, Koridor Ekonomi 4 Sulawesi dan Maluku Utara, Koridor Ekonomi 5 Bali dan Nusa Tenggara serta Koridor Ekonomi 6 Papua dan Maluku.

"Hingga 2015, Telkom secara bertahap akan menggelar infrastruktur true broadband setidaknya meliputi 497 kota/kabupaten dengan target 13 juta homepass dengan investasi dari dana internal sekitar Rp 21,198 triliun," tandas Rinald.

--

5 Perbedaan orang pintar dan orang idiot

Spoiler for 1.Orang pintar menyukai kepastian, orang idiot menyukai ketidakpastian:
Sebagian besar orang-orang terkaya di dunia tidak menyelesaikan bangku kuliahnya. Mereka adalah orang-orang idiot yang mempekerjakan orang-orang pintar. Murid dengan nilai A akan bekerja untuk murid dengan nilai B, murid dengan nilai C akan mengelola bisnis, dan murid dengan nilai D akan memiliki gedung dengan nama mereka sendiri. Murid dengan nilai A menyukai kepastian, sementara murid dengan nilai D menyukai ketidakpastian.
Kepastian terkait dengan rasa aman. Orang pintar belajar dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan kepastian. Dengan nilai yang tinggi, mereka merasa lebih pasti dalam melangkah ke masa depan. Mereka lebih senang menjadi karyawan dan mendapatkan kepastian penghasilan berupa gaji tetap. Mereka senang membeli asuransi untuk mendapatkan kepastian, mereka senang menabung untuk mendapatkan kepastian, dan mereka senang membuat rencana untuk mendapatkan kepastian. Orang pintar tidak menyukai bisnis, karena segala sesuatunya penuh dengan ketidakpastian.
“Segala sesuatu yang pasti, hasilnya pasti kecil, tetapi segala sesuatu yang tidak pasti, hasilnya tidak pasti besar.”
Berbeda dengan orang pintar, orang idiot suka dengan ketidakpastian. Mereka membenci rutinitas dan sangat menyukai tantangan baru. Mereka senang dan bersemangat dalam mengambil risiko. Tidak semua risiko yang mereka ambil berujung pada kesuksesan, mereka juga sering menemui kegagalan. Namun mereka menikmati kegagalan sebagai proses pembelajaran. Mereka lebih senang membangun bisnis mereka sendiri. Fakta mengatakan bahwa 70% orang terkaya di dunia adalah pengusaha yang membangun bisnis mereka sendiri. Inilah yang menyebabkan kenapa orang yang idiot kaya, sementara orang yang pintar masih bekerja dan menjadikan atasannya kaya raya.

Spoiler for 2.Orang pintar terlalu serius, orang idiot suka bersenang-senang:
Orang pintar selalu berpikir bahwa bekerja keras adalah syarat mutlak untuk mencapai kekayaan financial. Mereka termasuk golongan 7P. Anda masih ingat golongan 7P? Mereka Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas-Pasan. Mereka terlalu serius dan jarang bersenang-senang.
Berbeda dengan orang pintar, orang idiot percaya bahwa kreativitas adalah syarat mutlak untuk mencapai kekayaan financial. Kreativitas tidak muncul pada saat kita sedang tegang dan serius, kreativitas muncul pada saat kita sedang bersantai dan bersenang-senang. Cari waktu luang, matikan semua telepon, pergilah ke tempat favorit Anda, ajak teman-teman terbaik Anda, dan bersenang-senanglah!

Spoiler for 3.Orang pintar tahu, orang idiot tidak tahu:
Kenapa idiot kaya dan saya tidak? Karena orang pintar tahu cara menghitung, tahu cara mengukur, dan tahu cara memprediksi segala sesuatu. Karena mereka tahu cara menghitung, mengukur, dan memprediksi, maka mereka tahu bahwa yang akan mereka kerjakan sangat berisiko. Karena mereka tahu apa yang akan mereka kerjakan sangat berisiko, mereka memilih untuk tidak mengambil risiko tersebut.
Sebaliknya, karena orang idiot tidak tahu cara menghitung, mengukur, dan memprediksi, maka mereka tidak tahu bahwa yang akan mereka kerjakan sangat berisiko. Karena mereka tidak tahu apa yang akan mereka kerjakan sangat berisiko, mereka segera mengambil tindakan dan berhasil.

Spoiler for 4.Orang pintar senang menjadi pengamat sejarah, orang idiot senang menjadi pelaku sejarah:
Suatu hari saya sedang menonton pertandingan sepak bola bersama dengan teman-teman saya. Pertandingan berlangsung sangat sengit, dan yang sengit bukan hanya pertandingannya melainkan adu mulut yang terjadi antara pendukung kesebelasan.
Ada satu kejadian yang sedikit menggelitik hati saya. Pada detik-detik terakhir pertandingan, seorang pemain bernama David Beckham mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol melalui tendangan pinalti. Namun ternyata David Beckham tidak memanfaatkan peluang emas tersebut dan gagal mencetak gol. Pada saat itu juga, kata-kata hinaan mulai terlontar dari mulut teman-teman saya, “Goblok! Cuma menang tampang doang! Idiot! Nenek-nenek bisa lebih baik dari itu!”
Kenapa kejadian tersebut cukup menggelitik saya? Coba Anda perhatikan dengan lebih jeli, walaupun David Beckham gagal mencetak gol dan mendapatkan banyak cercaan, David Beckham tetaplah pemain sepak bola terkenal dengan bayaran yang sangat tinggi. Cercaan orang-orang tidak membuatnya berhenti di gaji, sebaliknya orang-orang yang mencerca tidak mendapatkan apa pun selain tenggorokan yang kering akibat berteriak. Bagaimanapun juga, menjadi pemain jauh lebih menguntungkan daripada menjadi penonton. Menjadi pelaku sejarah jauh lebih menyenangkan dibanding menjadi pengamat sejarah.
Saat saya memberikan talkshow di salah satu radio di Jakarta dengan tema “Kiamat Finansial Dunia Tahun 2012”. Saya mendapatkan banyak kritik dan cercaan pedas dari para pendengar. Dan saya yakin mereka yang mengkritik saya dengan pedas adalah orang-orang yang sangat pintar. Mereka adalah orang-orang yang senang menjadi pengamat, bukan pelaku. Walaupun saya mendapatkan banyak sekali kritikan dalam talkshow tersebut, seminar “Kiamat Finansial Dunia tahun 2012” berlangsung dengan sangat sukses dan dihadiri lebih dari 500 orang. Lalu bagaimana dengan orang yang mengkritik saya dulu? Mereka tetap duduk di pinggir sana, mengamati, dan siap untuk memberikan kritik-kritik pedas berikutnya. Apa pilihan Anda, pengamat atau pelaku? Pengkritik atau yang dikritik?

Spoiler for 5.Orang pintar cepat tersinggung dan tidak mengakui kesalahan, orang idiot pemaaf dan mengakui kesalahan:
Saya percaya bahwa kata-kata saya dalam bab ini sedikit keras dan mungkin menyinggung perasaan Anda (terutama bagi Anda yang merupakan golongan pintar). Itu semua saya lakukan dengan satu tujuan agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Saya meyakini teguran keras yang membangun lebih baik dibanding dengan bujukan lembut yang menjatuhkan. Apabila ada perkataan saya yang tidak berkenan, dari lubuk hati yang paling dalam saya minta maaf.
Mohon tidak menggeneralisasikan dan mengambil mentah-mentah apa yang saya sampaikan pada bab ini. Beberapa kalimat yang saya tulis merupakan bentuk kalimat kiasan untuk mendukung bab ini. Ingat tidak semua orang pintar miskin dan tidak semua orang idiot kaya.

--

“Orang pintar membuat sesuatu yang sederhana menjadi rumit, orang idiot membuat sesuatu yang rumit menjadi sederhana.”
Gitu aja kok repot!
Kalimat ini sering terlontar oleh salah satu mantan presiden kita. Awalnya saya mengira kalimat ini tidak memiliki makna apa pun.

Sebuah perusahaan sabun ternama sedang melakukan rapat evaluasi tahunan. Dalam rapat ini, semua karyawan baik dari jabatan tertinggi sampai seorang satpam boleh mengajukan ide dalam rapat ini. Kasus yang diangkat dalam rapat kali ini adalah mengenai komplain yang dilakukan oleh kebanyakan konsumen. Salah satu masalah yang seriang dialami konsumen adalah sering didapati kotak sabun yang tidak ada isinya atau kosong. Banyak konsumen yang merasa tertipu saat membeli sabun dalam jumlah banyak. Dari 10 kotak sabun, paling tidak ada 1 kotak sabun yang ternyata kosong. Kesalahan ini merupakan kesalahan yang tidak dapat dihindari, terutama karena mesin produksi sabun yang sudah kuno.

Rapat segera dimulai. Pemimpin perusahaan sabun tersebut melemparkan masalah ini ke dalam rapat dan meminta masukan dari setiap karyawan. Siapa saja yang dapat memberikan solusi untuk mengatasi masalah ini akan mendapatkan kenaikan gaji sampai 3 kali lipat. Anda pun boleh ikut berpikir dan memberikan solusi. Seorang supervisor mengacungkan tangannya dan berkata, “Saya punya solusinya! Kita harus membeli mesin baru dari Jepang seharga Rp 10 milyar!” Melihat harga mesin yang begitu mahal, seorang manajer segera mengacungkan tangan dan berkata, “Saya punya solusi yang lebih baik! Kita bisa membeli mesin baru yang lebih murah dari Jerman seharga Rp 1 milyar!” Melihat harga yang begitu mahal, seorang direktur juga mengacungkan tangannya dan berkata, “Bagaimana kalau kita beli mesin bajakan dari China saja seharga Rp 100juta!” Melihat harga yang sangat murah, sang pemimpin perusahaan menyetujui solusi untuk membeli mesin dari China.

Tidak lama setelah keputusan rapat diambil, seorang office boy memberanikan diri untuk mengacungkan tangannya. “Saya punya solusi yang lebih baik! Bagaimana kalau kita membeli mesin dari Indonesia seharga Rp 250rb!” teriak Office Boy dengan lantang. Mendengar pernyataan konyol dari Office Boy ini, seluruh peserta rapat seketika tertawa terbahak-bahak. Namun pemimpin perusahaan mencoba untuk memberinya kesempatan dengan memberikan sejumlah uang tunai sebesar Rp 250rb.

Dua jam kemudian sang Office Boy kembali dengan membawa mesin yang ia beli dengan harga Rp 200rb (lebih murah Rp50rb dari yang dijanjikan). Dengan langkah mantap ia segera memasang mesin yang ia beli di depan kumpulan kotak sabun. Hasilnya luar biasa! Dengan mesin baru ini, semua kotak dipastikan terisi oleh sabun. Seluruh peserta rapat tercengang ketika melihat mesin yang dibeli oleh Office Boy ini adalah KIPAS ANGIN. Dengan kipas angin ini, semua kotak sabun yang kosong akan terbang ditiup angin dan menyisakan kotak sabun yang sudah terisi. Dengan alat sederhana ini, tidak ada lagi komplain mengenai kotak sabun yang kosong. Dengan hasil ini, Office Boy dengan lantang dan percaya diri berkata, “Gitu aja kok repot!”

“Orang pintar membuat sesuatu yang sederhana menjadi rumit, orang idiot membuat sesuatu yang rumit menjadi sederhana.” Terkadang kepintaran yang kita miliki membuat kita berpikir terlalu kompleks. Kesederhanaan dalam berpikir sering kali membuat orang idiot lebih sering menangkap peluang dibanding dengan orang pintar. Saya tidak mengajak Anda untuk menjadi orang idiot, saya ingin mengajak Anda untuk memiliki sebuah kebiasaan baru. Apa pun masalah yang akan Anda hadapi di masa yang akan datang, berpikirlah sederhana dan katakan dengan lantang, “Gitu aja kok repot!”

Spoiler for profesor dan nelayan:
Suatu minggu, seorang profesor pergi untuk melakukan penelitian di sebuah pedalaman. Sulitnya medan perjalanan memaksa profesor ini untuk menempuh jalur lain yaitu sebuah sungai. Tanpa berpikir panjang sang profesor segera mencari seorang nelayan untuk menyeberangi sungai tersebut.

Selama perjalanan di atas kapal sang profesor bertanya kepada sang nelayan, “Apakah Bapak pernah belajar biologi?” Dengan polos sang nelayan menjawab, “Apa itu biologi? Makanan ikan ya?” Dengan nada menggurui sang profesor menjawab, “Masak Anda tidak tahu apa itu biologi? Itu artinya Anda sudah kehilangan 20 persen dari bagian hidup Anda!” Beberapa menit kemudian sang profesor kembali bertanya, “Apakah Bapak tahu apa itu fisika?” Dengan nada minder sang nelayan menjawab, “Yang pasti bukan makanan ikan kan?” Dengan nada yang meremehkan sang profesor menjawab, “Ck ck ck…, Anda sama saja sudah kehilangan 50 persen dari bagian hidup Anda!” Selang beberapa waktu sang professor kembali bertanya, “Kalau Anda tidak tahu apa itu biologi dan fisika, tentu Anda tahu tentang geografi, bukan?” Sang nelayan menjawab, “Saya memang idiot, saya pun tidak tahu apa itu geografi.” Dengan tertawa terbahak-bahak sang professor berkata, “Anda betul-betul kehilangan 80 persen dari bagian hidup Anda!”

Sesaat sebelum sang professor memberikan pertanyaan keempat, arus sungai mendadak berubah menjadi deras. Derasnya arus membuat kapal bergoyang dengan sangat keras. Sang professor tidak dapat menguasai keseimbangan dan terjatuh ke dalam sungai. Dengan panic sang professor berteriak, “LONTONG! Eh TOLOOONNGG!” Dalam keadaan panic sang nelayan bertanya, “Anda tidak bisa berenang?” Dalam keadaan timbul tenggelam sang professor menjawab, “Saya tidak bisa berenang!!” Dengan berani nelayan menjawab, “Kalau begitu Anda sudah kehilangan 100 persen dari bagian hidup Anda!”

Cerita ini mungkin hanyalah cerita fiksi belaka, namun inilah yang sering kali terjadi dalam kehidupan nyata. Seorang yang sangat pintar belum tentu bisa menggunakan pengetahuannya untuk bertahan hidup. Pengetahuan adalah kekuatan sampai Anda menggunakannya.

Spoiler for reuni SMA:
Juara 1 lomba lari marathon, mendapatkan nilai 9 pada mata pelajaran Olahraga, mendapatkan nilai 8 pada mata pelajaran Agama, itulah “sebagian” dari prestasi saya. Orang-orang kagum melihat “sebagian” dari prestasi yang saya miliki. Tapi itu hanya sebagian, sisanya? Nilai 4 untuk mata pelajaran Matematika, nilai 4 untuk mata pelajaran Kimia, nilai 5 untuk mata pelajaran Sejarah, dan nilai 5 untuk mata pelajaran Komputer. Bagi anda yang memiliki nasib yang serupa dengan saya, tenang saja karena ini barulah permulaan!

Saya tidak sendirian dalam persaingan memperebutkan nilai terburuk di sekolah, ada sekitar 5 teman yang tidak kalah idiotnya dibanding saya. Mereka lebih senang bermain dibandingkan belajar. Suatu ketika seorang guru Fisika memarahi salah satu teman idiot saya dan berkata, “Kalau otak dan kepalamu bisa dibuka, pasti isinya kosong!” Saya dan teman idiot saya tidak akan pernah bisa melupakan kata-kata itu.

Seiring berjalannya waktu, kamipun beranjak dewasa dan memiliki kesibukan masing-masing. Setelah cukup lama tidak bertemu dengan teman-teman SMA, kami dipertemukan kembali dalam sebuah reuni. Dari reuni inilah saya melihat sebuah kenyataan yang sangat ironis. Teman-teman idiot saya telah berubah menjadi orang yang sangat sukses. Mereka memiliki bisnis sendiri dan penghasilan yang besar. Teman idiot saya juga telah membeli sebuah rumah dan mobil pribadi di usia 20 tahun. Sebaliknya beberapa teman saya yang terbilang cukup pintar dan berprestasi, mereka lebih memilih rasa aman dan menggantungkan masa depan mereka sebagai karyawan. Mereka tidak lebih sukses dibanding dengan teman idiot saya. Mungkin Anda bertanya “Kenapa orang yang idiot kaya, sementara saya tidak?” Teruslah membaca!

--

KOMPAS.com — Dengan mempertahankan cengkeraman tangan besinya di Mesir selama 30 tahun, Hosni Mubarak disejajarkan dengan Firaun. Namun, meski kekayaan pribadinya—diperkirakan mencapi 31 miliar dollar AS—bisa diperbandingkan dengan penguasa kuno negara itu, popularitasnya di kalangan rakyat Mesir tidak meyakinkan.

Selama kekuasaannya yang tanpa perlawanan, ia memang relatif berhasil mempertahankan stabilitas negara sambil menikmati hubungan baik dengan Barat dan Israel. Namun, itu bukan tanpa harga. Banyak lawannya mengeluhkan kemiskinan, korupsi, dan kebrutalan yang dilakukan negara.

Mubarak menikah dengan Suzanne, putri seorang perawat dari Pontypridd, Wales, Inggris. Mantan perwira angkatan udara yang sudah berumur 82 tahun itu lolos setidaknya enam kali dari upaya pembunuhan. Ia lahir tahun 1928 di desa Kahel-el-Meselha di Delta Sungai Nil dan lulus dari Akademi Militer Mesir tahun 1949. Ia sepertinya ditakdirkan untuk berkarier di angkatan bersenjata.

Setelah perang Arab-Israel tahun 1973, ia dipromosikan menjadi marsekal di angkatan udara. Setelah itu terbukalah pintu ke kekuasaan politik. Sebagai seorang pelayan setia Presiden Anwar El-Sadat, ia diangkat menjadi wakil presiden tahun 1975 dan memainkan peran penting dalam memperkuat hubungan Mesir dengan Barat.

Kariernya ke jabatan politik tertinggi terjadi pada Oktober 1981 ketika Presiden Sadat dibunuh oleh ekstremis Islam. Didukung oleh kondisi negara yang senantiasa darurat, Mubarak memperkokoh jabatannya dengan menentang ekstremisme Islam dan menjaga hubungan baik dengan Amerika Serikat.

Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair menikmati keramahan Mubarak di vila mewahnya di resor Laut Merah Sharm-el-Sheikh ketika Blair berlibur di sana dengan keluarganya. Keluarga Mubarak juga diketahui memiliki properti di Los Angeles, Washington, dan New York, serta aset yang tersimpan dalam rekening bank di Amerika Serikat, Swiss, dan Inggris.

----
Meski di depan umum ia menyangkal soal keinginan menggantikan ayahnya, banyak pengamat melihat suksesi kekuasaan, dari ayah ke anak itu, sebagai hal yang tak terelakkan. Namun, dengan cengekeraman Mubarak yang melemah dalam hitungan jam, menyusul protes antipemerintah yang memasuki hari ketujuh pada hari ini (Senin, 31/1/2011) , dia dan keluarganya akan segera mencari rumah baru di negara yang mau menampung mereka.

--

WASHINGTON, KOMPAS.com - Berbagai negara di belahan dunia memperingatkan warganya untuk tidak mengunjungi Mesir. Sejumlah negara bahkan mulai mengevakuasi warganya, Minggu (30/1/2011), saat protes berdarah anti-pemerintah memasuki hari ke tujuh.

Amerika Serikat (AS) dan Irak mengatakan mulai mengatur evakuasi bagi warganya, sementara Turki, India, Yunani, Kanada, dan Arab Saudi berencana atau sudah mengirimkan pesawat untuk memulangkan warga mereka. Inggris, Perancis, China, Australia, Argentina dan negara-negara Skandinavia memperingatkan warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke Mesir tetapi belum punya rencana untuk melakukan evakuasi dalam skala penuh.

"Warga AS di Mesir harus mempertimbangkan untuk segara meninggalkan (negara itu) sesegera yang mereka bisa lakukan," kata Asisten Menteri Luar Negeri, Janice Jacobs, kepada wartawan. AS berencana untuk mulai mengevakuasi warganya, Senin ini, dengan pesawat-pesawat yang disewa pemerintah. Athena, Istanbul dan Nicosia telah diidentifikasi sebagai safe havens. Jacobs tidak mengetahui persis jumlah warga Amerika di Mesir.

Irak mengatakan akan bergantung pada penerbangan-penerbangan khusus dalam mengevakuasi warganya dari Mesir, sementara Turki mengatakan, pihaknya mengirim lima pesawat untuk mengevakuasi sekitar 750 warganya yang terdaftar. Arab Saudi mengatakan akan mengatur 33 penerbangan antara Sabtu dan Senin untuk membawa pulang warganya. India mengirim sebuah pesawat penumpang ke Kairo untuk mengevakuasi warganya. Hal yang sama dilakukan Azerbaijan, yang mengatakan salah seorang staf kedutaannya tewas akibat luka tembak dalam kerusuhan. Pemerintah Kanada merekomendasikan kepada warganya agar meninggalkan negara itu, kata Menteri Luar Negeri, Lawrence Cannon, Minggu. Ottawa merencanakan untuk menyewa sejumlah pesawat guna membawa warga Kanada ke titik evakuasi di Eropa, mungkin mulai Senin.

Sementara Inggris menyarankan warganya untuk meninggalkan kota-kota yang bergolak di Mesir, tetapi sejumlah operator tur menekankan, tidak perlu menarik wisatawan dari resor-resor populer di Laut Merah. Kantor Departemen Luar Negeri Inggris hanya menyarankan perjalanan penting ke Kairo, Alexandria, Suez dan Luxor. "Kami ingin orang mengambil kesempatan jika mereka bisa meninggalkan (Mesir)... tapi saat ini situasi belum mencapai tahap di mana kami harus mempertimbangkan penyewaan pesawat," kata Menteri Luar Negeri, Alistair Burt, kepada BBC. Kantor departemen luar negeri Inggris mengatakan, sekitar 30.000 warga Inggris berada di Mesir.

Perancis juga memperingatkan agar tidak melakukan perjalanan yang tidak penting ke Mesir, tetapi Jurubicara Kementerian Luar Negeri Perancis, Bernard Valero, mengatakan, Paris belum mempertimbangkan untuk mengevakuasi sekitar 10.000 warganya di negeri itu. "Kami memiliki kapasitas untuk bereaksi jika perlu," kata Valero kepada AFP. Ia menambahkan, Perancis terus memonitor situasi di Mesir dan bekerja sepenuhnya untuk membantu warganya.
------


Rusia mengatakan tidak punya rencana untuk segera mengevakuasi sekitar 40.000 warganya dari Mesir. "Tidak ada alasan untuk mengevakuasi wisatawan Rusia dari Mesir saat ini," kata seorang jurubicara badan pariwisata negara itu, Oleg Moseyev, kepada kantor berita Ria Novosti. "Orang-orang (Rusia) terus berangkat menuju resor-resor tepi laut negara itu," katanya. Ia menambahkan, hanya tiga orang turis Rusia yang telah meminta operator tur mereka untuk memperpendek perjalanan singkatnya.

Sebuah operator tur Belgia, Jetair, mengumumkan, perusahaan itu mengevakuasi semua kliennya dari Mesir tetapi pemerintah negara itu mengatakan tidak mengatur evakuasi skala penuh. "Untuk saat ini, kami tidak membayangkan untuk mendesak warga Belgia yang tinggal di Mesir meninggalkan negara itu atau mengatur evakuasi," kata seorang jurubicara kementerian luar negeri Belgia, meskipun peringatan perjalanan ke Mesir telah dikeluarkan.

Argentina juga mendesak warganya hari Minggu untuk menghindari perjalanan ke Mesir sampai keadaan kembali normal.

--

DIAM-DIAM dunia Barat menikmati status quo di negara-negara yang dipimpin tiran atau diktator selama kepentingan mereka dilayani dan diuntungkan. Pelanggaran hak asasi manusia dan prinsip-prinsip demokrasi—yang selalu mereka tentang—dibiarkan terjadi di negara-negara itu.

Di permukaan, negara-negara Barat, seperti Amerika Serikat, terus menyerukan penegakan hak asasi manusia, kebebasan berekspresi, dan demokrasi. Namun, saat kesadaran akan hak-hak tersebut benar-benar bergaung di negara sestrategis Mesir, AS dan sekutunya dihadapkan pada dilema.

Demonstrasi menentang rezim Presiden Hosni Mubarak, yang dianggap otoriter, telah memasuki hari keenam. Lebih dari 100 orang tewas dalam bentrokan antara petugas keamanan dan demonstran di seluruh Mesir.

AS harus membuat pilihan sulit, mendukung perjuangan demokrasi demonstran atau membela sekutu kuncinya selama 30 tahun. Beberapa hari terakhir, Presiden AS Barack Obama telah mengeluarkan pernyataan keras yang mendesak Mubarak segera melakukan reformasi politik dan ekonomi serta menghentikan kekerasan terhadap demonstran.

Namun, AS juga terlihat hati-hati menentukan sikap terhadap Mubarak. Sebab, setiap indikasi meninggalkan Mubarak akan menimbulkan risiko yang tidak kecil bagi AS dan sekutu-sekutunya di Eropa.

Mesir adalah sekutu AS paling penting di Timur Tengah. Di bawah Presiden Anwar Sadat, Mesir adalah negara Arab pertama yang menandatangani perjanjian damai dengan Israel pada 1979 di Camp David, AS.

Bagi Israel, perjanjian damai dengan Mesir itu sangat besar artinya. Di satu sisi Israel tak perlu lagi risau akan risiko perang dengan Mesir, seperti pada 1948, 1956, 1967, dan 1973.

Di sisi lain, Mesir juga menjadi satu-satunya jembatan bagi Israel untuk berdialog dengan dunia Arab dan berperan besar dalam membatasi ruang gerak kelompok garis keras Hamas di Jalur Gaza.

Itu sebabnya, dalam pernyataan publik pertama sejak krisis Mesir pekan lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Minggu (30/1), menekankan pentingnya menjaga perdamaian dengan Mesir dan bagaimana mengembalikan stabilitas dan keamanan di kawasan itu.

”Mimpi terburuk geopolitik bagi Israel adalah ada negara Arab berpenduduk terbesar dalam kondisi instabilitas politik berada tepat di depan pintu. Ini mengubah seluruh perimbangan kekuatan di Timur Tengah,” tuturnya.

Kemungkinan lengsernya Mubarak juga membuka peluang bangkitnya kelompok anti-Israel, seperti Ikhwanul Muslimin (Muslim Brotherhood). Lembaga pengamat intelijen Stratfor Global Intelligence bahkan mengeluarkan Tanda Bahaya Merah, Sabtu, untuk mengingatkan saat ini banyak anggota Hamas (salah satu cabang Ikhwanul Muslimin) masuk ke Mesir dari Gaza untuk memperkuat demonstrasi anti-Mubarak.

Kemungkinan Mesir dikuasai rezim anti-Barat juga membuka risiko lebih mengerikan, yakni ditutupnya Terusan Suez, urat nadi perekonomian dunia yang menghubungkan Eropa-Asia.

Menlu Inggris William Hague mengatakan, siapa yang akan memerintah Mesir tak ditentukan oleh masyarakat di luar Mesir. Namun, ia menegaskan, ”Tentu saja kami tak ingin ada pemerintahan yang berbasis pada Muslim Brotherhood.”

Namun, membela mati-matian Mubarak untuk bertahan pun berisiko besar. Selain membuktikan kemunafikan retorika Barat tentang HAM dan demokrasi, mereka juga akan ditentang Mesir dan dunia Arab.

”AS dan Eropa hanya bisa menunggu perkembangan situasi dan berusaha untuk tak terlalu memusuhi siapa pun yang akan keluar sebagai pemenang (di Mesir),” ungkap Nigel Inkster, mantan Wakil Kepala Dinas Intelijen MI6 Inggris, yang menjadi pengamat di International Institute for Strategic Studies, London.

Dengan demonstrasi menuntut mundurnya penguasa juga terjadi di Yaman dan Jordania, terancamnya posisi Presiden Palestina Mahmoud Abbas pasca-kebocoran Dokumen Palestina di Al-Jazeera, terbentuknya pemerintahan baru yang diduga pro-Hezbollah di Lebanon, dan kebuntuan perundingan soal nuklir dengan Iran, kiranya status quo sudah berakhir di Timur Tengah. (Reuters/AFP/AP/DHF)

--

Presiden Mesir Hosni Mubarak telah berkuasa selama 30 tahun di Mesir. Selama itulah dia memumpuk kekayaan, menurut situs Daily Telegraph, kekayaan Mubarak mencapai 20 miliar pounds atau sekitar Rp 287 triliun.

Kekayaan Mubarak ini sebagian disimpan di sejumlah rekening bank di Swiss, Amerika Serikat dan Inggris. Sebagian lagi hartanya berupa properti yang tersebar di Los Angeles, Washington dan New York.

Sejak berkuasa pada 1981, Mubarak mampu membuat negara di Afrika Utara itu stabil. Rahasianya, dia membangun hubungan baik dengan negara-negara Barat dan Israel. Namun di balik kestabilan, korupsi, kemiskinan dan kekerasan oleh negara tumbuh subur di Mesir.

Mubarak lahir 1928 di desa Kahel-el-Meselha. Dia tamat dari Akademi Militer pada 1949. Setelah perang Arab-Israel, Mubarak mendapat promosi menjadi Kepala Angkatan Udara Mesir, inilah pintu pertama dia masuk ke lingkaran elit politik.

Mubarak dikenal seorang pembantu setia Presiden Mesir Anwar Sadat. Dia diangkat jadi Wakil Presiden oleh Anwar Sadat pada 1975. Sejak itu dia memainkan peranan penting: membangun hubungan dengan negara-negara barat. Pada 1981, Sadat dibunuh, Mubarak naik menjadi orang nomor satu di Mesir.

Satu bukti kedekatan Mubarak dengan negara Barat, yakni ketika bekas Perdana Menteri Inggris Tony Blair menghabiskan liburan di vila mewah Mubarak di Laut Merah. Blair bersama keluarganya menginap di vila bernama Sharm-el-Sheikh.

Mubarak menikah dengan Suzanne, yang berdarah campuran, Mesir-Inggris. Ayah Suzanne, Saleh Thabet, yang berprofesi sebagai dokter anak bertemu dengan Lily May Palmer, suster yang tumbuh dewasa di Wales. Mereka bertemu di London. Saleh kemudian menikah dengan Lily, dan lahirlah Suzanne.

Dalam sebuah wawancara dua tahun lalu, Suzanne mengatakan masih memiliki saudara sepupu di Inggris. "Aku sangat nyaman dengan dua budaya ini, dua bahasa, dua dunia yang berbeda," kata ibu negara berusia 69 tahun tersebut.

Mubarak dan Suzanne memiliki dua anak laki-laki, Alaa dan Gamal. Keduanya berkarir di bidang keuangan. Alaa, si sulung, jarang muncul dan tidak tertarik politik. Sedangkan Gamal, 47, lebih sering terlihat dan lebih dikenal orang.

Gamal terjun ke dunia politik pada 2000. Ayahnya menunjuk dia menjadi Sekretaris Jenderal partai berkuasa, National Democratic Party.

Gamal lulusan American University di Kairo, dia bekerja di Bank of America, Mesir lalu pindah ke London. Dia tinggal di sebuah rumah mewah 5 lantai di kawasan elit London, Knightsbridge.

Di rumah bergaya Georgian seharga 8,5 juta pounds atau sekitar Rp 122 miliar, Suzanne kini tinggal. Dia dikabarkan telah terbang ke Inggris dengan membawa 100 kopor.
Mubarak Perintahkan Tembak Demonstran Jika Diperlukan
Quote:

Kairo - Situasi di Mesir kian mencekam. Bahkan Presiden Hosni Mubarak diberitakan telah memerintahkan militer Mesir untuk menembak para demonstran jika diperlukan.

Mubarak telah berkunjung ke pusat operasi militer Angkatan Darat Mesir di hari keenam aksi demo rakyat Mesir menentang kepemimpinannya. Menurut media lokal, seperti dilansir media Press TV, Senin (31/1/2011), Mubarak telah bertemu dengan sejumlah pemimpin militer dan pasukan di markas mereka.

Perintah tembak di tempat ini dikeluarkan Mubarak di tengah meningkatnya aksi demo antipemerintah di berbagai wilayah Mesir. Media-media lokal menyebutkan bahwa instruksi tembak mati itu dirilis setelah Mubarak bertemu dengan para panglima militernya di markas komando mereka. Pengerahan militer dimulai sejak Jumat, 28 Januari lalu mengingat aparat polisi sudah tidak mampu lagi mengendalikan situasi.

Aksi yang diwarnai bentrokan antara demonstran dan polisi tersebut sejauh ini telah menewaskan setidaknya 150 orang dan ribuan orang lainnya terluka. Aksi demo berdarah ini telah dimulai sejak Selasa, 25 Januari lalu.

Para demonstran menuntut pengunduran diri Mubarak yang telah berkuasa selama tiga dekade. Rakyat Mesir juga menginginkan adanya undang-undang yang bisa mencegah seorang presiden untuk berkuasa melebihi dua periode.

Sejauh ini militer Mesir masih bersikap mendua terkait krisis di negeri itu. Meski diminta menjaga keamanan di seantero wilayah setelah polisi kehilangan kendali, militer Mesir menolak untuk menerapkan jam malam. Mereka justru cenderung membiarkan demonstran ketimbang membubarkan.

Akibatnya, hukum seakan tak berlaku di jalan-jalan di berbagai kota di Mesir. Penjarahan toko-toko pun marak. Warga pun bekerja sama untuk menghentikan aksi penjarahan tersebut.

Hingga kini Mubarak bersikeras untuk menolak mundur. Padahal para aktivis Mesir telah mengancam akan terus menggelar aksi demo sebelum Mubarak mundur.
(ita/nrl)
Aksi Demo Sejuta Umat Bakal Digelar di Kairo

Quote:

Kairo - Aksi demonstrasi besar-besaran di Mesir terus berlangsung. Bahkan gerakan oposisi menyerukan untuk menggelar demonstrasi sejuta orang pada Selasa, 1 Februari besok guna memaksa Presiden Hosni Mubarak mundur.

Gerakan oposisi yang dinamai 'Gerakan 6 April' itu menyatakan, pihaknya berencana untuk menggalang lebih dari sejuta demonstran turun ke jalan-jalan di Kairo, ibukota Mesir, besok. Beberapa ratus demonstran tetap berkemah di lapangan Tahrir di Kairo pada Senin, 31 Januari dini hari waktu setempat.

Para demonstran tampaknya tak menghiraukan janji Mubarak untuk melakukan reformasi ekonomi dan politik. "Rakyat menginginkan rezim ini jatuh," seru sejumlah demonstran seperti diberitakan Al Jazeera, Senin (31/1/2011).

Situasi di Mesir saat ini terus mencekam. Bahkan Mubarak diberitakan telah memerintahkan militer Mesir untuk menembak para demonstran jika diperlukan. Perintah tembak di tempat ini dikeluarkan Mubarak di tengah meningkatnya aksi demo antipemerintah di berbagai wilayah Mesir.

Media-media lokal menyebutkan, instruksi tembak mati itu dirilis setelah Mubarak bertemu dengan para panglima militernya di markas komando mereka. Pengerahan militer dimulai sejak Jumat, 28 Januari lalu mengingat aparat polisi sudah tidak mampu lagi mengendalikan situasi.

Aksi yang diwarnai bentrokan antara demonstran dan polisi tersebut sejauh ini telah menewaskan setidaknya 150 orang dan ribuan orang lainnya terluka. Aksi demo berdarah ini telah dimulai sejak Selasa, 25 Januari lalu. Para demonstran menuntut pengunduran diri Mubarak yang telah berkuasa selama tiga dekade.

--

Para demonstran pro Presiden Mesir Hosni Mubarak tiba-tiba turun ke jalan-jalan Kota Kairo. Mereka terlibat bentrok dengan massa oposisi yang anti pemerintah. Siapa sebenarnya para demonstran pendukung Mubarak ini? Kenapa baru terlihat sekarang?

Pada saat bentrokan pecah di Lapangan Tahrir kemarin, Rabu (2/2/2011), beberapa pendukung Mubarak tertangkap lawannya. Sebagian besar sangat ketakutan ketika tertangkap. Mereka berteriak-teriak minta diampuni. Mereka juga mengaku dibayar pemerintah untuk turun ke jalan. Demikian ditulis CNN, Kamis (3/2/2011).

Beberapa orang yang ditangkap pihak oposisi juga ternyata adalah para polisi yang berpakaian sipil. Mereka menyamar dan ikur barisan pro Mubarak.

Shadi Hamid, seorang pengamat politik di Qatar menjelaskan, taktik menggunakan preman atau massa bayaran untuk menyerang demonstran itu sudah menjadi taktik lama rezim ini.

"Biasanya sudah ada preman-preman yang disiapkan. Mereka berpakaian seperti orang biasa dan menunggu para pengujuk rasa. Biasanya mereka menyerang para demonstran," jelas Hamid.

Beberapa pihak, termasuk wartawan CNN juga mendengar para pegawai pemerintah dipaksa untuk ikut berdemo. Ada analisa jika kehadiran massa pro Mubarak ini memang disiapkan untuk membuat rusuh. Tujuannya agar pemerintah bisa melakukan tindakan keras dan membubarkan massa.

Selain itu banyak keanehan dalam massa pro Mubarak ini. Seperti merangsek maju dengan menggunakan Onta atau Kuda. Tentunya hal ini bukan cara unjuk rasa yang biasa.

Tindakan aparat kemanan yang berjaga juga seolah-olah membiarkan bentrok terjadi. Mereka tidak melakukan upaya keras untuk menghentikan bentrok. Ini pun menjadi keanehan sendiri.

Wah, dugaan demo bayaran ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia.



Quote:
Massa Pro-Kontra Mubarak Bentrok
Rabu, 2 Februari 2011 20:35 WIB

Jakarta, (tvOne).

Bentrok antara dua kubu pro dan kontra Presiden Mesir Hosni Mubarak tak terhindarkan terjadi di Lapangan At Tahrir pada Rabu, (2/2).

Massa pendukung Mubarak telah tiba di Lapangan At Tahrir dengan mengendarai unta, seperti dikabarkan televisi Al-Jazeera. Massa pendukung Mubarak itu jumlahnya telah mencapai ratusan ribu orang dan bergerak mengibarkan Bendera Mesir dengan membawa foto untuk memberikan dukungannya terhadap Presiden Mubarak.

Kedua kubu tersebut saling menyerang, saling memukul dan saling lempar batu. Dalam situasi tersebut pihak keamanan justru tak melakukan apapun.

Militer justru kembali mengambil sikap untuk mendukung Mubarak. Sebelumnya militer telah menegaskan tak akan melakukan kekerasan terhadap demonstran yang melakukan demo anti-Mubarak.

Hingga saat ini berhembus isu terdapar beberapa politisi di bawah kepemimpinan Mubarak yang sedang membayar kelompok tertentu untuk mengusir demonstran di Lapangan At Tahrir.

Hal itu dilakukan dengan alasan bahwa Presiden Mubarak telah memberikan jawaban bagi demonstran dalam pidatonya pada Selasa malam, (2/2).

Sudah 300 orang Tewas!!

Quote:
Jenewa - Sebanyak 300 orang diduga telah tewas dalam kerusuhan anti-pemerintah di Mesir. Peran aparat keamanan dalam kekerasan ini harus diselidiki. Demikian dikatakan Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (HAM) Navi Pillay.

"Korban telah meningkat setiap hari, dengan laporan yang belum dikonfirmasi menunjukkan sebanyak 300 orang mungkin telah tewas sejauh ini, lebih dari 3.000 cedera dan ratusan ditangkap," kata Pillay dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan di Jenewa, Selasa (1/2/2011) sebagaimana dilansir AFP.

Sumber keamanan dan sumber medis di Mesir mengatakan pada hari Senin sedikitnya 102 orang telah tewas dalam kerusuhan gelombang besar menyapu negara itu.
Mesir Genting, SBY Perintahkan Evakuasi Udara

Quote:
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan semua warga Indonesia yang saat ini ada di Mesir dievakuasi lewat udara. Perintah ini menyusul kondisi terakhir di negara piramida yang semakin memburuk. "Untuk mengamankan dan menyelamatkan warga," katanya dalam jumpa pers seusai rapat terbatas di Kantor Presiden, Senin (31/1).

Evakuasi akan dilakukan lewat udara, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan pesawat-pesawat lain yang tersedia.

Yudhoyono membentuk Satuan Tugas khusus untuk menangani evakuasi 6.149 warga Indonesia yang tercatat kini ada di Mesir.

-----

Kementerian Luar Negeri mencatat dari 6.149 warga Indonesia di Mesir, 4.297 orang adalah mahasiswa, dan 1.002 orang Tenaga Kerja Indonesia. Sisanya ialah warga lain yang berdomisili di sana, termasuk staf Kedutaan Besar RI dan keluarganya.

--
Mensukuri kesalahan

Hampir tiap hari ada saja kesalahan yang terjadi.
dari yang kecil sampai besar.
mungkin sengaja,mungkin juga tidak.
mungkin kesalahan yang terjadi berakibat fatal,
mungkin hanya gangguan sementara (numpang lewat)...

kesalahan sendiri sesungguhnya adalah karunia dari Tuhan.
dengan kesalahan,kita bisa belajar dengan lebih fokus.
kita bisa lebih memahami
(tak hanya tahu saja).
kesalahan juga lah yang kadang menyadarkan kita,
bahwa kita salah dalam melakukan sesuatu...

Singkatnya,kesalahan adalah bagian dari pengalaman.
dan sebagaimana kita tahu,pengalaman merupakan guru yang berharga dalam kehidupan nyata.
asal kita berfokus pada memetik pelajarannya serta menerapkannya pada upaya selanjutnya,
maka hasil yang diinginkan tidak mustahil dicapai.

Memang sih,rasa kecewa,sakit,kesal kadang menyertai kesalahan yang kita lakukan.
tapi,senyumlah (minimal untuk diri sendiri),
dapatkan pelajarannya,lalu terapkanlah....!!!

--

Agan dan Sista selama ini saya hidup dilingkungan orang2 yg mempunyai pemikiran IDEALIS

Sedang saya....

saya seorang LAKI-LAKI mengalami Orientasi seksual yg menyimpang.....

saya mulai umur 12 tahun mulai merasakan itu

Ya..., saya lebih senang terhadap Laki-laki walopun saya juga laki-laki
saya pun dari keluarga yang memang cukup kaya dan orang tua saya terpandang

8 tahun saya menyembunyikan prasaan ini dari orang tua dan lingkungan saya
tp mulai umur 20 tahun saya mulai tidak bisa menyembunyikan nafsu birahi saya yg tidak tertahan lagi

saya pernah berhubungan dengan sesama laki2 di umurq ke 20 ini di kamar saya sendiri

ceritanya saya sudah menemukan orang yg mencintai saya, ya kita sesama lelaki

saat itu pacar saya menginap di rumah saya, tentu saja orang tua saya menganggap wajar kalo teman sesama laki2 menginap di rumah tmnnya

tp saat itu kami berdua kelewat batas...

sama2 mempunyai nafsu birahi yg tinggi saat itu kami pun melakukan Hubungan INTIM di kamar saya

tapi celakanya tiba2 ayah saya g tau apa kbtulan membuka kamar saya yg kbetulan kami sedang berbuat hal itu....

Sontak ayah saya kaget dan langsung mengusir kami berdua

Ibu saya pun langsung Kaget dari kamarnya mlm2 dan juga menangis

Akhirnya saya pun pada mlm itu keluar dari rumah yg saya cintai

saya ingat betul saat itu mlm tgl 16 February 2011....

Sejak diusir saya tinggal berdua saja hidup numpang di rmh sodara jauh kekasih saya terkadang kami tidur di jalanan dgn kekasih saya

penghasilan kami hanya dari mengamen dan dari hasil menjadi menjaga warnet bersama kekasih saya

Saya pernah mencoba untuk pulang ke rumah tp apa yg terjadi saat berjalan di ke arah rmh nya pun saya sudah di lihat orang2 komplek rmh saya secara sinis

Mereka menganggap saya benar2 tidak normal
saat saya mencoba masuk rumah saya saat inilah saya sgt kecewa....

yg dmn awalnya saya sudah mengumpulkan energi untuk memberanikan diri untuk menjelaskan kepada orang tua saya tapi apa yg saya dapat...???

saat memencet Bel rmh saya pembantu saya keluar dan dy seperti halnya orang pertama kali bertemu, namun ia tetap membukan pagar untuk saya tp dgn terdiam

tetapi saat orang tua saya keluar dari pintu ruang tamu dan melihat saya

Alangkah kagetnya saya beliau teriak dengan keras

"KAMU BUKAN ANAK KAMI LAGI PERGI,PERGI DAN JANGAN KEMBALI LAGI ANAK TIDAK NORMAL!!!!"

saat saya menulis ini pun saya sedkit berkaca2 mata saya...
itu orang tua saya yg mengatakan

teriakan itu keras sekali mungkin 1 komplek rumah dengar

saya pun bergegas keluar rumah dngan menangis

SAYA ini memang HOMO TAPI SAYA BERHAK UNTUK ITU

KARENA ORANG TUA SAYA YG SELALU SIBUK DENGAN URUSAN MEREKA TIDAK PERNAH SDIKIT PUN MRKA MNYEDIAKAN WKT UTK Q

tapi AGAN dan SIS

saya sekarang sadar bagaimanapun mereka tetap orang tua saya meski sdah lama tidak bertemu dan berpisah

saya hanya ingin minta PENDAPAT dari agan SISTA bagaimana untuk bisa minimal saya dan orang tua saya bisa komunikasi lagi....

mungkin tidak menganggap saya bukan anak mreka tetapi sebagai orang yg diknal pun tidak apa2 yg penting jgn membenci saya....

Trima Kasih sekali lagi kapada Agan2 dan SISTA yag sudah mampir apalagi yg sudah komen

Ini alamat facebook saya jika agan dan sista ingin meng add saya

UPS karena ad preturan tidak bleh mencantumkan link FB jd saya hapus trima kasih agan yg mengingatkan

sekali lagi trima kasih.......

--

Pernah bercermin? Pasti! Kalau tidak, siapa yang tahu bagaimana itu bentuk dandanan.
Tahu cermin? Pasti dong! Kalau tidak, bagaimana bisa bercermin?
Jadi mengerti dong sifat cermin itu apa?
Memantulkan image apapun yang diletakkan di depannya. Tapi..dengan syarat, kanannya kamu jadi kirinya cermin. Kanannya cermin jadi kirinya kamu. Tahu dong seperti itu?

Spoiler for :



Lalu, kira-kira apakah bentuk yang ada di balik cermin berubah dari yang di depan cermin? Tidak! Jelas pasti dan sangat tidak!
Ia hanya akan memantulkan persis tanpa merubah. Selain masalah kanan dan kiri itu, ia tidak merubah esensi dari yang dipantulkannya sedikitpun.
Nah begitu pula dengan hidup.
Seharusnya hidup juga sama seperti cermin. Memantulkan seutuhnya diri kita. Termasuk sisi yang tak bisa terlihat saat kita tak memandang, disaat kiri menjadi kanan, dan kanan menjadi kiri.

Namun kadang cermin memang bisa menjadi buram, sehingga tak terlihat atau bahkan diri kita hanya terlihat samar-samar. Biasanya, cermin bisa menjadi buram oleh kotoran, embun, ataupun coretan.

Sama seperti hidup. Bagaimana kita memandang, melihat sesungguhnya diri kita sendiripun bisa kadang...tak terkenali selayaknya saat memandang ke cermin yang buram.
Status, jabatan, harta yang seringkali bisa merusak pemandangan itu. Menghalangi kita memandang, dan mengetahui siapa diri kita sesungguhnya.

Cermin-cermin mereka sudah paten, tidak bisa terpengaruh lagi oleh segala macam hal, kekayaan, jabatan, bahkan status. Mereka sudah tahu siapa diri mereka sesungguhnya. Mereka tidak takut akan apapun.
Bahkan saat mereka harus jatuh miskin sekalipun, mereka tidak takut. Karena apa?
Karena mereka sudah tahu siapa diri mereka sesungguhnya.

Namun bagaimana dengan kita? Bagaimana dengan aku?
Siapakah kita sesungguhnya? Seperti apakah aku?
Pernahkah kau memandang dirimu di balik cermin?
Seperti apakah dia? Seperti apakah aku?
Atau takutkah engkau untuk mengetahui sesungguhnya engkau? Tanpa harta, tanpa kekayaan, tanpa jabatan, tanpa status, siapakah engkau, siapakah aku?

Siapakah engkau?
Yakinkah bayang di balik cermin itu benar-benar kamu?
Sungguhkah itu engkau?

Bercerminlah...dan tanyakanlah pada dia yang di balik cermin.
Sungguhkah itu kamu?
Sungguhkah itu aku?

--

Seorang wanita sedang menunggu di bandara
suatu malam. Masih ada beberapa jam sebelum jadwal
terbangnya tiba. Untuk membuang waktu, ia membeli buku bacaan dan sekantong kue di toko bandara, lalu menemukan
tempat untuk duduk di sebelah seorang pria.

Sambil duduk wanita itu membaca buku
yang baru saja dibelinya. Dalam keasyikannya,
ia melihat pria di sebelahnya tersebut dengan begitu berani
mengambil satu atau dua dari
kue yang diletakkan diantara mereka.
Wanita tersebut mencoba untuk mengabaikan
agar tidak terjadi keributan. Ia membaca, mengunyah kue
dan sesekali melihat jam tangannya.
Sementara si “Pencuri Kue”
yang pemberani menghabiskan
kue yang ada hingga tak bersisa.
Wanita itu semakin kesal sementara menit-menit berlalu.

Wanita itupun sempat berpikir : “Kalau aku bukan orang baik sudah kutonjok dia!”

Setiap ia mengambil satu kue. Si lelaki juga mengambil satu.
Ketika hanya satu kue tersisa, ia bertanya-tanya apa yang akan dilakukan lelaki itu. Dengan senyum tawa diwajahnya dan tawa gugup. Si lelaki mengambil kue taerakhir dan membaginya dua.

Si lelaki menawarkan separo miliknya
sementara ia makan yang separonya lagi. Si wanita pun merebut kue itu dan berpikir :”Ya ampun orang ini berani sekali dan ia juga kasar malah ia tidak kelihatan berterima kasih”.

Belum pernah rasanya ia begitu kesal. Ia
menghela napas lega saat nomor penerbangannya diumumkan.

Ia mengumpulkan barang miliknya dan menuju pintu gerbang. Menolak untuk menoleh pada si “Pencuri Kue” yang tak tahu berterima kasih itu.

Ia naik pesawat dan duduk di kursinya,
lalu mencari bukunya yang hampir selesai dibaca.
Saat ia merogoh tasnya,
ia menahan nafas dengan kaget.
Disitu ada sekantong kue
nya, di depan matanya dan masih utuh.

Mukanya langsung merah padam.

Jadi kue tadi adalah milik lelaki itu dan ia mencoba berbagi.
Terlambat untuk minta maaf, ia tersandar
malu dan bercampur sedih.
Pikirannya berkecamuk, bahwa
sesungguhnya dialah yang kasar, tak tahu berterima kasih.

“Akulah pencuri kue yang tak tahu berterima kasih itu!!!"

Dalam hidup ini kisah “Pencuri Kue” seperti ini sering terjadi.
Kita sering berprasangka dan melihat orang lain dengan kacamata kita sendiri serta tak jarang kita berprasangka buruk terhadap orang lain.

Orang lainlah yang selalu salah
Orang lainlah yang patut disingkirkan
Orang lainlah yang tak tak tahu diri
Orang lainlah yang berdosa
Orang lainlah yang selalu bikin masalah
Orang lainlah yang pantas diberi pelajaran

Padahal
Kita sendiri yang mencuri kue tadi
Kita sendiri yang tidak tahu berterima kasih

Kita sering sekali Mengomentari,mencemooh,pendapat,penilaian atau gagasan orang lain. padahal kita belum tau betul permasalahannya.

--

Tips Saat Kehilangan
MOTIVASI DIRI

Cita-cita sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar seperti orangtua, teman ataupun tetangga. Biasanya, lingkungan sekitar akan sangat kuat pengaruhnya terhadap masa depan Anda.

Sering kali terjadi bahwa cita-cita bukanlah merupakan cita-cita pribadi, melainkan sudah terjadi dan Anda jalani saat ini. Tidaklah mungkin mengubah secara fisik apa yang saat ini sudah terjadi. Misalnya, Anda punya cita-cita untuk menjadi seorang dokter. Karena orangtua Anda sangat ingin punya anak seorang dokter mengarahkan Anda sudah terarah untuk menjadi dokter. Nah, ini tidak mungkin Anda ubah. Anda pasti tetap menjadi seorang dokter.

Kehidupan Anda sejatinya tidak harus terkait dengan berbagai sebutan-sebutan profesi. Tetapi yang terpenting dipahami, bahwa kehidupan pribadi Anda sangat dipengaruhi oleh sesuatu yang lebih prinsipil, sesuatu dari dalam diri Anda yang Anda yakini, yaitu CITRA DIRI.

Sekarang saatnya Anda mulai membentuk citra diri lebih baik, yaitu dengan mengubah cara berpikir Anda yang lama menjadi cara berpikir baru dan memikirkan cara-cara baru dalam memandang segala hal yang ada di sekeliling Anda.

Mengubah cara berpikir bukanlah dengan dengan berdiam diri dan "cukup" berharap akan berubah dengan sendirinya, melainkan dengan jalan berusaha mengubah diri, melakukan perjalanan ke dalam diri sendiri, memahami sepenuhnya siapa diri kita. Karena itu, mulailah untuk segera mengubah citra diri Anda. Bukan menjadi sosok yang baru, melainkan diri Anda yang sebenarnya. Berikut cara yang bisa Anda lakukan:
Quote:
Bukalah Kembali ALBUM FOTO

Dengan melihat foto-foto remaja, Anda akan menatap diri Anda yang masih terbebas dari citra negatif yang Anda dapatkan ketika dewasa. Entah itu gambar ketika Anda membantu ibu Anda memasak di dapur, berada dalam pelukan ayah atau foto ketika Anda sedang belajar main gitar di sekolah. Apapun yang Anda lakukan saat itu, itulah diri Anda yang sebenarnya.
Quote:
Buatlah DAFTAR PRESTASI

Apakah Anda pintar memasak, pernah menulis artikel di media kampus sehingga tulisan itu menjadi pembicaraan hangat, atau Anda selalu menjadi orang yang dicari ketika teman-teman Anda menghadapi kesulitan?

Setiap orang memiliki kelebihan. Dan Anda mungkin sebelumnya tak menyadari kelebihan itu karena menganggapnya sudah biasa.
Quote:
AJARKANLAH KEAHLIAN Kepada Orang Lain

Berhentilah fokus pada diri sendiri agar Anda merasa lebih nyaman dengan diri Anda sendiri. Biarkan orang lain mengambil manfaat dari kemampuan Anda. Misalnya, bila risoles buatan Anda selalu dipuji teman-teman bawakan mereka risoles itu. Berikan resepnya pada yang meminta.
Quote:
INGATLAH MOMEN Yang Paling MEMBAHAGIAKAN

Bukalah foto-foto atau catatan harian berisi pengalaman Anda yang membuat Anda merasa begitu hidup dan bersemangat. Selalu baca paragraf atau lihat kembali foto tersebut ketika Anda kehilangan motivasi.
Quote:
Tuliskanlah SIFAT Anda yang paling MENARIK

Apa pujian orang mengenai diri Anda?. Apakah senyum Anda yang selalu merekah setiap kali berpapasan dengan orang lain di kantor, meskipun Anda tidak mengenalnya?. Apakah sikap Anda yang selalu optimis?. Ataukah sikap Anda yang tak pernah ingin menonjolkan diri?.

Tak semua orang memiliki prilaku semacam itu. Jadi, hargailah sisi menarik dari diri Anda.
Quote:
Tuliskanlah SIFAT-SIFAT yang INGIN Anda MILIKI

Misalnya, Anda selalu memandang negatif pada diri orang lain dan ingin mengubahnya? Anda yang mudah tersinggung dan ingin lebih terbuka dengan pendapat orang lain. Pikirkan secara detail, perbaikan seperti apa yang Anda inginkan.
Quote:
Berikanlah PUJIAN kepada Orang Lain

Menyadari bahwa orang lain merasa senang dan bahagia dengan pujian yang Anda berikan akan menciptakan perasaan yang lebih baik mengenai diri Anda sendiri. Sangat sedikit orang yang mau memuji orang lain. Padahal, efeknya sungguh luar biasa.
Quote:
Lebih Seringlah BERGERAK

Hasil penelitian menunjukkan bahwa latihan untuk tujuan kesehatan dan kebugaran kerap dikaitkan dengan peningkatan keyakinan diri dibandingkan jika Anda melakukannya untuk tujuan kecantikan. Jalan kaki, naik tangga, main bersama keponakan dan lain sebagainya terbukti efektif untuk meningkatkan rasa percaya diri.
Quote:
adakalanya setiap insan mengalami "disorientasi" dalam hidupnya. tidak ada salahnya bila mencoba bangkit kembali dengan kemauan dan semangat baru untuk menjadi diri sendiri yang lebih baik.

jangan sampai berlarut-larut membiarkan diri menjadi sosok insan dengan citra diri yang tidak baik. semakin lama menunda-nunda, semakin berat pula untuk memulainya.

--

Kata-kata MOtivasi jilid 2
Halo agan-agan semua Gw mau share lagi nih gan kata-kata Motivasi dari ane...
Nih Asli Buatan ane loh gan Cekibrot...

Cinta adalah Sebuah Perasaan Yang tidak Akan Pernah Bisa Kita Jabarkan Artinya, Bila Kita Menemukan cinta yang memiliki arti maka itu hanya perasaan belaka bukan lah sebuah cinta.
(Afriansyah Raya, Motivator)

Mimpi adalah sebuah senter yang akan menerangi jalan menuju kebahagian, tapi jangan pernah kita memegang senter itu tanpa berjalan menuju tujuan kita, karna hal itu sama saja dengan bermimpi tanpa berusaha.
(Afriansyah Raya, Motivator)

Hidup Bagaikan sebuah Jalanan Penuh Rintangan, Bila Tidak memiliki keberanian untuk menghadapi Jalanan Tersebut, maka tunggulah malaikat Maut.
(Afriansyah Raya, Motivator)

Hidup bagai jembatan manakala kita bertemu dengan seseorang yang kita sayangi, kemudian kita berpisah dengan nya, anggaplah kita tidak lagi sejalan dengan nya, tapi liatlah di ujung jembatan pasti ada seseorang yang menanti kita.
(Afriansyah Raya, Motivator)

Bagian Terindah dari hidup manakala kita Meninggal dan masuk kedalam surga.
(Afriansyah Raya, Motivator)

Tuhan itu adil, memberikan oksigen dan juga berbagai macam makanan dan minuman untuk manusia di dunia ini.
(Afriansyah Raya, Motivator)

manusia paling tamak di dunia, bagaikan tikus menggigit kakinya sendiri.
(Afriansyah Raya, Motivator)

impian Terbesar dari manusia adalah bertemu dengan tuhan, tapi hal yang paling di benci oleh rata2 manusia adalah ketika bertemu dengan Adzan.
(Afriansyah Raya, Motivator)

Hanya dua orang Manusia yang diakui di dunia yaitu anak Adam dan Hawa.( ) kelaut aja
(Afriansyah Raya, Motivator)

Hidup paling menyenangkan bagi manusia sempurna bukan lah ketika meli hat harta kekayaan, tetapi ketika melihat anak yang mereka asuh dari kecil menjadi orang yang berhasil dan juga taat pada agama.
(Afriansyah Raya, Motivator)

Agama Berbeda-berbeda tapi tuhan itu tetap esa.
(Afriansyah Raya, Motivator)

Awal adalah sesuatu yang luar biasa.
(Afriansyah Raya, Motivator)

Akhir adalah suatu yang sangat sangat luar biasa.
(Afriansyah Raya, Motivator)

Hidup akan jadi mati
kaya akan jadi miskin
pintar akan jadi bodoh
cantik akan jadi jelek
tampan akan jadi jelek
Panas akan jadi dingin
Bila anda menjadi seperti yang diatas pikirkan lah bila anda menjadi sesuatu yang lebih buruk dari nya supaya tidak sombong.
tapi bila menjadi kaum yang kurang beruntung, maka baliklah perkataan di atas.
(Afriansyah Raya, Motivator)

Bekerjalah bagaikan kau hidup selamanya
tapi beribadahlah bagaikan kau meninggal esok hari
--

Cara Menemukan Motivasi dalam diri Kita
Salah satu hambatan utama di jalur untuk menemukan kehidupan yang lebih baik adalah kurangnya motivasi. Seringkali kita tahu apa yang harus kita lakukan untuk mencapai tujuan kami, namun kami ragu, sesuatu yang kita dari kursus atau tidak merasa seperti melakukan apa yang diperlukan.
Buat motivasi pribadi tidak sulit karena mungkin tampak pada awalnya. Di sini ada beberapa rahasia praktis memotivasi Anda untuk menyelesaikan setiap hari:
Quote:
- Hubungkan penderitaan masa depan karena kurangnya tindakan Anda pada saat ini. Misalnya, jika Anda ingin bangun untuk pergi bekerja karena ini berkaitan dengan konsekuensi: Anda akan kehilangan pekerjaan Anda, gaji Anda, kesempatan untuk membeli hal-hal yang Anda sukai, dan seterusnya., Kemudian Anda akan melihat bahwa pemikiran tentang dampak negatif dari Anda kelambanan akan membuat Anda bangun dan memulai hari Anda dengan sepenuh hati.
- Lihat dalam pikiran Anda penghargaan untuk usaha Anda. Mereka diproyeksikan dalam otak Anda penghargaan usaha Anda dan dedikasi adalah salah satu teknik yang paling efektif untuk mendapatkan motivasi langsung. Bayangkan hari ketika akhirnya setelah semua pekerjaan ini akan mendapat diploma banyak keringat setelah atau bisa membeli mobil atau rumah yang anda inginkan, ini adalah pikiran positif yang akan menentukan keberhasilan Anda.
- Menjaga tubuh Anda dalam kondisi fisik yang baik. Tanpa energi, Anda dapat memiliki motivasi harian. Jika tubuh Anda sakit atau aus lebih sulit untuk membangun motivasi. Ambil secangkir kopi, tapi tidak menyalahgunakannya, melakukan latihan, berjalan ketika Anda bisa, tidur nyenyak, tidak makan banyak gula, makanan manis membunuh energi pernapasan praktek, mendengarkan musik bahagia, tersenyum.
-Konsentrasi pada tujuan dan prioritas yang lebih tinggi. Mungkin untuk mencapai tujuan harus melakukan banyak tugas lebih membosankan atau menjengkelkan (tujuan kecil dan membosankan), namun jika Anda berkonsentrasi pada tujuan yang lebih besar Anda akan segera motivasi.
Quote:
“Memecahkan masalah Anda pribadi. Jika Anda senang Anda akan lebih termotivasi tetapi jika Anda berjalan Anda tidak dapat memotivasi depresi. Anda Memecahkan perasaan negatif. Praktik pengampunan, untuk meminta maaf, mengendalikan kemarahan Anda. Bergembiralah, berusaha untuk menghapus dari hidup Anda kesedihan dan depresi.
Dia mulai tapi mulai sekarang. Meskipun sedikit. Ambil langkah dan kemudian yang lain. Ini tidak terjadi kepada Anda bahwa kadang-kadang Anda merasa seperti melakukan sesuatu tapi kemudian Anda mulai melakukan sesuatu, Anda mulai bergerak dan segera Anda lakukan lebih dan lebih. Bangunlah, bergerak, dimulai dengan tugas-tugas kecil dan sedikit demi sedikit Anda akan merasa termotivasi untuk mengejar target yang lebih besar.

Selamat Mencoba…

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar