Segar banget

Segar banget
bangett

Rabu, 25 Mei 2011

Surat Dari Gadis Berumur 15 Tahun

Surat Dari Gadis Berumur 15 Tahun yg Membuat Ayahnya Tercengang
oleh Tine Lüv San pada 24 Mei 2011 jam 16:26
Kisah ini terjadi di suatu pagi yang cerah, yaa.. mungkin tidak begitu
cerah untuk seorang ayah yang kebetulan memeriksa kamar putrinya...

Dia mendapati kamar itu sudah rapi, dengan selembar amplop bertuliskan untuk ayah di
atas kasurnya.. perlahan dia mulai membuka surat itu...

Ayah tercinta,

Aku menulis surat ini dengan perasaan sedih dan sangat menyesal.
Saat ayah membaca surat ini, aku telah pergi meninggalkan rumah.

Aku pergi bersama kekasihku, dia cowok yang baik, setelah bertemu
dia.. ayah juga pasti akan setuju meski dengan tatto2 dan piercing yang melekat
di tubuhnya, juga dengan motor bututnya serta rambut gondrongnya.

Dia sudah cukup dewasa meskipun belum begitu tua (aku pikir jaman sekarang 42 tahun
tidaklah terlalu tua). Dia sangat baik terhadapku, lebih lagi dia ayah dari anak
di kandunganku saat ini. Dia memintaku untuk membiarkan anak ini lahir dan kita
akan membesarkannya bersama.
Kami akan tinggal berpindah-pindah, dia
punya bisnis perdagangan extacy yang sangat luas, dia juga telah meyakinkanku
bahwa marijuana itu tidak begitu buruk. Kami akan tinggal bersama sampai maut memisahkan kami.

Para ahli pengobatan pasti akan menemukan obat untuk AIDS
jadi dia bisa segera sembuh. Aku tahu dia juga punya cewek lain tapi aku percaya dia
akan setia padaku dengan cara yang berbeda.
Ayah.. jangan khawatirkan keadaanku. Aku sudah 15 tahun sekarang, aku bisa menjaga diriku.

Salam sayang untuk kalian semua. Oh iya, berikan bonekaku untuk adik, dia
sangat menginginkannya. ----
Masih dengan perasaan terguncang dan tangan gemetaran, sang ayah membaca lembar kedua surat dari putri tercintanya itu...Lembar kedua..

Ayah... tidak ada satupun dari yang aku tulis di atas itu benar, aku
hanya ingin menunjukkan ada ribuan hal yg lebih mengerikan daripada
nilai raportku yg buruk. Kalau ayah sudah menandatangani raportku di atas
meja, panggil aku ya...

Aku tidak kemana2 saat ini aku ada di tetangga sebelah..... ..

--

"Adalah kesalahan besar bila seorang Anak merasa lebih pintar dalam segala hal dari pada Orang Tua mereka".
oleh Agus Sunandar Mulawi pada 24 Mei 2011 jam 14:45
Kebanyakan sang Anak menjadi jauh lebih pintar (dalam hal pengetahuan, pendidikan, kekayaan, dll) dari Orangtuanya, karena Orangtuanyalah yang walaupun dalam segala keterbatasannya selalu mengharapkan (DOA) yang terbaik bagi kehidupan Anaknya dan berjuang mengarungi badai kehidupan untuk selalu memberikan yang terbaik bagi sang Anak.
"Semua yang Orangtua tersebut lakukan agar sang Anak dapat memiliki kehidupan yang jauh lebih baik dari kehidupan mereka hanya itu saja". Untuk itu sebagai sang Anak walaupun telah menjadi hebat dengan gelar, pangkat dan status sosial yang tinggi, adalah salah besar bila dalam segala hal kita merasa lebih pintar dari Orangtua.

Terkadang dalam pikiran sadar maupun dibawah pikiran sadar sering kali meremehkan mereka dalam pengambilan keputusan penting dikehidupan kita, sehingga berakibat fatal.

Sudahkah meminta maaf atas kesombongan kita dan berterima kasih atas segala hal yang telah mereka berikan yaitu Kehidupan mereka?

"Sesungguhnya merekalah yang HEBAT dan PENUH-HIKMAT. Jadi kitalah yang perlu belajar dari perkara yang sesederhana apapun melalui kehidupan mereka".

* Amsal 1 : 8 ; Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu
* Amsal 4 :1 ; Dengarkanlah, hai anak-anak, didikan seorang ayah, dan perhatikanlah supaya engkau beroleh pengertian
* Amsal 13 : 1 ; Anak yang bijak mendengarkan didikan ayahnya, tetapi seorang pencemooh tidak mendengarkan hardikan.
* Amsal 15 : 5 ; Orang bodoh menolak didikan ayahnya, tetapi siapa mengindahkan teguran adalah bijak.

--

You may be Taliban if ...
oleh Forex Chartist pada 17 Mei 2011 jam 23:43

1. You refine heroin for a living, but you have a moral objection to liquor.

2. You own a $3,000 machine gun and $5,000 rocket launcher, but you can't afford shoes.

3. You have more wives than teeth.

4. You wipe your butt with your bare hand, but consider bacon "unclean."

5. You think vests come in two styles: bullet-proof and suicide.

6. You can't think of anyone you haven't declared Jihad against.

7. You consider television dangerous, but routinely carry explosives in your clothing.

8. You were amazed to discover that cell phones have uses other than setting off roadside bombs.

--

Kesempatan dan Keberuntungan
oleh Andrie Wongso pada 16 Mei 2011 jam 18:07
Penulis : Andrie Wongso
Hari ini, kalau berdasarkan pengumuman pemerintah pada Jumat sore minggu kemarin merupakan hari libur nasional (cuti bersama). Namun pemberitaan yang mendadak menyulitkan banyak perusahaan untuk ikut meliburkan para karyawannya. Banyak appointment yang sudah terlanjur direncanakan hari ini tak bisa dibatalkan dengan tiba-tiba.

Begitupun dengan kesempatan. Libur yang mendadak bisa menghilangkan kesempatan terbaik. Terlebih-lebih jika itu sudah dinantikan sejak lama. Karena itulah, berbeda dengan hari libur lain yang sudah jauh-jauh hari diketahui, libur kali ini tidak disambut suka cita secara serempak. Ada yang mengikutinya untuk libur sesuai pengumuman, tetapi ada pula yang memilih tetap kerja dan tak mau membuang kesempatan untuk berusaha sebaik-baiknya.


Netter yang Luar Biasa!


Pada talkshow rutin di jaringan radio Sonora, tadi pagi, saya membawakan cerita "Impian Pengemis", yang erat hubungannya dengan "kesempatan" dan "keberuntungan". Setiap saat kita menemukan kesempatan untuk meraih sesuatu yang lebih baik. Namun sering kali mengabaikannya karena yang ditemukan adalah kesempatan kecil.


Padahal jika kita melihat para tokoh-tokoh dunia yang sukses, mereka bisa berhasil luar biasa bukan karena menemukan kesempatan besar dalam sekali waktu. Tetapi karena mereka mengambil kesempatan yang tepat pada waktu yang tepat dan melaksanakannya dengan penuh gairah dan totalitas. Sering kali kesempatan kecil merupakan kesempatan terbaik karena akan menggulung menjadi kesempatan lebih besar. Akan tetapi tanpa belajar menangkap kesempatan yang ada kita sulit mengenali kapan waktu terbaik itu datang.


Saya memberikan ilustrasi yang sebaliknya pada talkshow tersebut, karena kerap kita serakah menghadapi peluang yang ditemui. Seorang pengemis menemukan anjing peliharaan yang terlepas dari majikannya, terpana saat melihat pengumuman bahwa si pemilik anjing akan memberinya hadiah uang jika mengembalikan binatang peliharaan itu. Akan tetapi keserakahannya datang. Ia berpikir makin lama anjing ditahan, makin tinggi hadiahnya.


Dugaan itu ternyata benar. Hadiah makin tinggi saja dan si pengemis makin terbius keserakahannya. Sayangnya waktu ia akan mengambil anjing untuk ditukarkan dengan hadiah yang luar biasa besarnya, anjing itu telah mati. Ia lupa bahwa anjing itu perlu makanan dan perhatian yang cukup.


Nah, sebesar apa kesempatan yang kita temui saat ini? Untuk mengubahnya menjadi kenyataan, setidaknya ada persyaratan yang harus dipenuhi: usaha, perhatian, kesiapan, serta waktu yang tepat.

--

32 RAHASIA ISRAEL YANG TIDAK DIPUBLIKASIKAN
oleh D Aji Pratama pada 15 Mei 2011 jam 20:53
1. Tahukah anda bahwa penduduk Kristen Palestina bersatu dengan penduduk Palestina muslim untuk melawan penjajah yahudi?

2. Tahukah anda bahwa setiap ras yahudi yang ada di setiap Negara di seluruh dunia menjadi warga Negara Israel secara otomatis? Sementara warga Palestina yang terlahir di tanah negerinya sendiri sejak puluhan abad yang lalu terus diusir ke luar Palestina?

3. Tahukah anda bahwa penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel harus menggunakan kendaraan dengan cat dan warna khusus untuk membedakan antara ras yahudi dan non yahudi?

4. Tahukah anda bahwa Yerusalem bagian timur, Tepi Barat, Gaza dan dataran tinggi Golan dianggap oleh masyarakat internasional khususnya barat dan Amerika sebagai kawasan yang dijajah Israel dan bukan merupakan bagian dari Israel?

5. Tahukah anda bahwa Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk ras yahudi dan membagikan 15% sisanya untuk seluruh penduduk Palestina yang menetap di kawasan Israel? Secara realitas, Israel mengalokasikan 85% air bersih hanya untuk 400 penduduk yahudi di Hebron, sementara 15% sisanya alokasikan kepada 120 ribu penduduk Palestina di daerah itu?

6. Tahukah anda bahwa Amerika mengalolasikan 5 milyad US$ dari penghasilan pajaknya setiap tahunnya untuk menyumbang Israel?

7. Tahukah anda bahwa Amerika terus memberikan bantuan militer kepada Israel sebesar 1,8 milyard US$ setiap tahunnnya? Dan tahukah anda bahwa jumlah sebesar itu sama dengan sumbangan Amerika kepada seluruh Negara di benua benua Afrika?

8. Tahukah anda bahwa Israel juga menunggu bantuan perang tambahan sebesar 4 milyard US$ dari Amerika yang terdiri dari pesawat tempur F 16, Apache dan Blackhawk? Dan karena Amerika merupakan Negara koalisi utama bagi Israel, maka ia wajib memberikan semua fasilitas yang diminta Israel untuk menjamin eksistensinya.

9. Tahukah anda bahwa pemerintah Amerika telah menekan Konggres tentang pelanggaran Israel dalam penggunaan senjata yang mereka sumbangkan?Khususnya pada tahun 1978, 1979 dan tahun 1982 pada perang di Lebanon dan penggunaan senjata nuklir pada tahun 1981.

10. Tahukah anda bahwa Israel adalah satu-satunya Negara di Timur Tengah yang menolak menandatangani larangan pengembangan senjata nuklir? Dan menolak Tim Investigasi PBB untuk memeriksa tempat persembunyian nuklirnya?

11. Tahukah anda bahwa sebelum berdirinya Israel pada tahun 1948, sudah memiliki pabrik pengembangan senjata nuklir?

12. Tahukah anda bahwa Perwira Tinggi Israel di Departemen Perang mengakui secara terang-terangan bahwa militer Israel membunuh semua tahanan perang Palestina tanpa proses pengadilan?

13. Tahukah anda bahwa Israel meledakan tempat kediaman Diplomat Amerika dan menyerang kapal perang Amerika Liberty di perairan internasional pada tahun 1967? Walaupun serangan itu menewaskan 33 tentara Amerika dan melukai 177 lainnya, tetapi Amerika sama sekali tidak melakukan tindakan apapun terhadap Israel? Hanya dengan alasan bahwa tentara Israel salah sasaran? Bayangkan kalau serangan itu dilakukan oleh Negara Islam?

14. Tahukah anda bahwa Israel merupakan Negara yang paling banyak mengabaikan resolusi DK PBB? Jumlah resolusi yang diabaikan oleh Israel mencapai 69 buah. Bayangkan seandainya satu Negara Islam mengabaikan 1 resolusi PBB, apa yang akan dilakukan oleh Amerika?

15. Tahukah anda bahwa pemerintah Israel menggunakan system politik konservasi terhadap identitas ras yahudi agar tetap menjadi warga Negara itu?

16. Tahukah anda bahwa Mahkamah Agung Israel telah menetapkan Perdana Menteri Ariel Sharon sebagai tersangka dalam kasus pembantaian Shabra dan Syatilla pada 16 September 1982 di Lebanon yang menewaskan lebih dari 1000 orang Palestina terdiri dari anak-anak, wanita dan orang tua?

17. Tahukah anda bahwa pada tanggal 20 Mei 1990, seorang tentara Israel menyuruh para buruh Palestina yang sedang menunggu bus di sebuah halte untuk duduk berbaris di atas tanah, setelah itu ia menembaki mereka dari jarah setengah meter? Tahu pulakah anda bahwa pemerintah Israel menyatakan tentara itu tidak bersalah dan bahkan mendapat penghargaan khusus dari pemerintah Israel?

18. Tahukah anda bahwa sampai tahun 1988, semua pabrik dan kantor di Israel hanya boleh menempelkan keterangan lowongan kerja dengan perkataan: “lowongan kerja hanya untuk ras yahudi”, “dicari seorang karyawan dengan syarat ras yahudi”?

19. Tahukah anda bahwa Departmen Luar Negeri Israel membayar 6 peruhaan media Amerika untuk memunculkan image positif Israel kepada masyarakat Amerika dan Eropa?

20. Tahukah anda bahwa Sharon mengajak Partai radikal Molodeit untuk menjadi koalisi utama dalam kabinetnya? Padahal partai itu beridiologi radikal dengan persepsi pokok membesihkan Israel dari non ras yahudi dan pengusiran secara paksa seluruh warga Palestina dari Israel?

21. Tahukah anda bahwa Perdana Menteri Israel pertama David ben Gorion sepakat dengan langkah pengusiran secara paksa seluruh ras arab dari Israel?

22. Tahukah anda bahwa Rahib besar di Israel Ofadya Yosef yang juga pendiri Partai Syas (partai terbesar ketiga di Israel) mendukung aksi militer Israel untuk menghabisi warga Palestina? bahkan ia mengeluarkan fatwa radikal pada hari raya paskah yang lalu dalam wawancaranya di sebuah jaringan radio terbesar di Israel: “Tuhan akan membalas semua kejahatan warga arab, Tuhan akan menghancurkan keturunannya, menghabisinya dan menghancurkan tanahnya dan Tuhan akan membalas mereka dengan siksaan yang pedih. Karenanya dilarang semua ras yahudi untuk memberikan rasa kasih saying kepada warga arab, dan wajib bagi setiap yahudi untuk menembakan rudal dan senjatanya ke arah dada dan kepala setiap warga arab untuk menghabisinya, karena mereka itu makhluq yang jahat dan terkutuk”……

23. Tahukah anda bahwa pengungsi Palestina terbesar di dunia?

24. Tahukah anda bahwa selain ras yahudi, dilarang membeli atau menyewa tanah di Israel?

25. Tahukah anda, walaupun Mahkamah Agung Israel sudah mengeluarkan keputusan pelarangan penyiksaan dalam proses pemeriksaan, tetapi Shinbet (Badan Intelejen Israel) tetap terus menyiksa setiap pejuang Palestina dalam proses pemeriksaannya?

26. Tahukah anda bahwa walaupun Israel terus mengganggu proses belajar mengajar dan merusak seluruh sarana dan prasara pendidikan penduduk Palestina, tetapi penduduk Palestina tetap menjadi Negara terbesar di dunia yang penduduknya bergelar doctor (S3)? Hal ini apabila dilihat dari jumlah prosentase penduduknya.

27. Tahukah anda bahwa setiap manusia mempunyai hak yang sama yang dijamin oleh undang-undang HAM internasional yang diterbitkan pada tanggal 10 Desember 1948? Tetapi tahukah anda bahwa undang-undang itu sama sekali tidak berlaku bagi penduduk Palestina? karena dihalangi dengan ditandatanganinya kesepatakan OSLO?

28. Tahukah anda bahwa mayoritas buku sejarah di dunia mengatakan Negara-negara arab yang menyerang Israel terlebih dahulu pada perang tahun 1967? Padahal faktanya, justru Israel yang menyerang Negara-negara arab terlebih dahulu kemudian mereka merebut kota Al Quds dan Tepi Barat? Tetapi mereka mengatakan bahwa serangannya itu adalah serangan untuk menjaga diri dan antisipasi?

29. Tahukah anda bahwa Israel sebagai Negara penjajah sama sekali tidak terikat dengan konsvensi Jenewa untuk menjaga hak-hak dan keselamatan warga sipil Palestina?

30. Tahukah anda bahwa perintah Perdana Menteri Israel Ariel Sharon sudah tidak dituruti lagi oleh militer Israel? Salah satu contohnya adalah ketika ia melarang militer Israel untuk melakukan genjatan senjata dan dilarang menembak, tetapi militer Israel terus menyerang, menembaki rakyat sipil Palestina dan menghancurkan tempat tinggal mereka. Insiden paling memilukan andalah pembantaian tiga wanita Palestina, padahal mereka sedang berada dalam tenda pengungsiannya?

31. Tahukah anda bahwa Israel terus melakukan berbagai usaha untuk menghancurkan Masjid Al Aqsha dan Qubah Shakhrah sejak 50 tahun yang lalu dengan menggali bawah tanah masjid tersebut agar runtuh dengan sendirinya?

--

Belajar dari Kesalahan (Orang Lain) :D
20 May 2011 08:09 Oleh : EvenStar

Ada satu cerita yang pernah saya baca dan saya ingat sampai sekarang ) Ceritanya begini: Suatu hari, seekor singa, seekor serigala dan seekor keledai berburu kelinci bersama-sama. Setelah sepanjang hari berburu bersama, akhirnya mereka berhasil mengumpulkan setumpuk kelinci hasil buruan.

Singa berkata kepada keledai, “Keledai, coba kau bagi kelinci-kelinci ini untuk kita bertiga”. Keledaipun membagi tumpukan kelinci tersebut dengan cermat dan sama rata untuk mereka bertiga. Tapi sang singa marah dan menerkam keledai, kemudian menumpukkan bangkai keledai tersebut bersama-sama dengan tumpukan kelinci hasil buruan mereka.

Singa kemudian berpaling kepada serigala dan berkata,”Coba kau bagi semua hasil buruan kita untuk kita berdua”. Serigala memandang tumpukan hasil buruan tersebut, kemudian menarik seekor kelinci terkurus ke dekatnya sebagai bagiannya sendiri dan berkata kepada singa,” Silahkan, tumpukan kelinci itu milikmu.”

Singa sangat terkesan dan bertanya kepada serigala,”Dari mana kau belajar membagi dengan adil seperti itu?” Serigala menjawab, “Keledai yang mengajariku barusan”.

Hehehe… seandainya anda menjadi sang serigala, apakah anda juga akan dengan cepat mengambil pelajaran dari nasib yang dialami oleh sang keledai? ) Jadi? Gak ada salahnya kita mengambil pelajaran dan belajar dari kesalahan, termasuk kesalahan orang lain, sebelum hal yang sama terjadi pada kita

Seorang temen trader pernah bilang kalo satu saat mengalami MC, hal pertama yang dia lakukan adalah cepet-cepet capture chart untuk kemudian dishare dengan temen trader lain ) Lah.. MC kok malah dipamerin sih... hihihi… Menurut saya, dia jelas bukan bermaksud pamer lah… Buat saya, justru sharing semacam ini yang paling saya sukai

Kalo sharing model pamer… dengan capture posisi yang memperlihatkan profit bejibun mah menurut saya malahan gak banyak manfaatnya ) “Pamer” posisi terkhir sebelum MC, justru jauh lebih berharga untuk kita ambil pelajaran. Karena dengan mengetahui posisi dan kondisi saat mengalami MC,kita bisa menghindari hal yang serupa, dan jangan sampai kita terjebak di posisi yang sama, kalo gak ingin mengalami MC juga ) Bener kan?

Belajar dari kesalahan yang pernah kita sendiri lakukan, itu sudah wajib hukumnya Kalo ditambah pula dengan belajar dari kesalahan orang lain akan lebih baik lagi, karena dengan mempelajari kesalahan orang lain, kita bisa belajar mengetahui hal-hal yang kurang baik dan bisa kita hindarkan sebelum kita sendiri mengalaminya. Gak harus menunggu mengalami sendiri MC gara-gara overtrade kan, kalo kita sudah tahu bahwa over trade itu harus kita hindari berdasarkan pengalaman buruk orang lain?

Ok, sekarang masalahnya, dari mana tahu pengalaman buruk trader lain? Wah… banyak banged caranya tuh Anda bisa mengikuti diskusi di forum-forum yang membahas tentang forex trading misalnya. Biasanya temen-temen trader di forum-forum akan dengan senang hati berbagi pengalaman plus nasehat tentang hal-hal yang harus dihindari dalam trading.

Anda juga bisa mengambil pengalaman dari trader lain dengan rajin browsing dan mengikuti blog dari temen trader senior Anda juga bisa mengikuti group misalnya di social networking dengan sesama temen trader. Atau… jalinlah hubungan yang baik dengan sesama temen trader dan selalulah saling berbagi dalam berbagai hal, termasuk juga berbagi pengalaman buruk )

Singkatnya, kalo anda mau, ada banyak cara untuk mengambil pelajaran dari kesalahan trader lain sebagai upaya preventif jangan sampai pengalaman buruk trader lain itu kita alami juga ) Percaya deh… ada beberapa kesalahan yang cukup fatal yang anda pasti gak akan mau sampai mengalaminya sendiri untuk kemudian baru merasa kapok. Sepakat kan?

--

Jadilah Suami atas Wanita yang anda nikahi, seperti Pria yang anda harapkan layak untuk menjadi pendamping hidup anak Perempuan anda seumur hidupnya.

* Jadilah Istri atas Pria yang anda nikahi, seperti Wanita yang anda harapkan layak untuk menjadi pendamping hidup anak Laki-laki anda seumur hidupnya.

--

(Mazmur 127 : 4 s/d 5 .(4) Seperti anak-anak panah di tangan pahlawan, demikianlah anak-anak pada masa muda.(5) Berbahagialah orang yang telah membuat penuh tabung panahnya dengan semuanya itu. Ia tidak akan mendapat malu, apabila ia berbicara dengan musuh-musuh di pintu gerbang)

--

Setiap manusia statusnya selalu meningkat dari waktu ke waktu. Saat dilahirkan, statusnya adalah sebagai anak dari sang ayah. Saat mulai besar dan bersekolah, statusnya menjadi murid dari seorang guru, kakak dari sang adik, kemudian suami dari seorang istri, orang tua dari anaknya dan seterusnya... Setiap bertambahnya satu status, maka kewajiban seseorang pun bertambah satu. Setiap orang harus tahu apa kewajiban dan statusnya. Jika sampai ia tidak mengerti apa kewajiban dan statusnya berarti ia tidak memiliki Jiwa Kepemimpinan (Leadership).

Untuk menjalankan kepemimpinan dirumah, seorang suami harus memiliki tanggung jawab.

"Tangung jawab akan menumbuhkan rasa hormat. Seseorang tidak dapat memaksakan orang lain untuk hormat kepadanya. Hanya dengan memenuhi tangung jawabnya itulah rasa hormat akan datang kepada dirinya".

Pada akhirnya..., semua yang apapun kita lakukan akan kita dipertangungjawabkan di hadapan Tuhan.

--

(Titus 2 : 2 s/d 5 ; (2) Laki-laki yang tua hendaklah hidup sederhana, terhormat, bijaksana, sehat dalam iman, dalam kasih dan dalam ketekunan (3) Demikian juga perempuan-perempuan yang tua, hendaklah mereka hidup sebagai orang-orang beribadah, jangan memfitnah, jangan menjadi hamba anggur, tetapi cakap mengajarkan hal-hal yang baik (4) dan dengan demikian mendidik perempuan-perempuan muda mengasihi suami dan anak-anaknya,(5) hidup bijaksana dan suci, rajin mengatur rumah tangganya, baik hati dan taat kepada suaminya, agar Firman Allah jangan dihujat orang)

--

Chapter 15 Akuntansi Internasional
oleh Francis Gerson pada 12 Mei 2011 jam 10:49
Akuntansi Internasional Chapter 15


Study Question

Jawaban :
1. Laporan ini berguna pada prinsipnya karena memungkinkan direksi untuk menguraikan dan melengkapi laporan finansial dan catatan yang terkait dengan menyediakan informasi, baik naratif dan kuantitatif, yang akan membantu pengguna untuk lebih memahami sifat dan dampak dari kegiatan Perusahaan multinasional dan lebih menilai kinerja dan prospek masa depan. Informasi ini memberikan masukan penting untuk proses analisis finansial dalam mengevaluasi kualitas laba dan posisi finansial, baik yang sekarang dan yang prospektif.

2. Hal ini berlaku umum bahwa biaya untuk menyediakan informasi tidak boleh melebihi manfaat yang dihasilkan oleh pengguna informasi. Secara khusus, kebutuhan Perusahaan multinasional untuk menjaga kerahasiaan bisnis di area yang sensitif dan untuk menghindari ancaman dalam posisi persaingan mereka juga harus diperhitungkan.

3. Persyaratan dari pengungkapan informasi internasional menekankan secara khusus dengan bentuk dan isi laporan direksi pusat terutama pada European Union’s Fourth (1978) dan seventh Directives (1983) pada rekening tahunan perusahaan dan laporan keuangan konsolidasi masing-masing. Berdasarkan pasal 36 dari ketetapan ini, laporan tahunan direksi harus menyertakan sebuah "tinjauan wajar perkembangan bisnis" bersama dengan indikasi dari setiap peristiwa penting yang terjadi sejak akhir tahun dan setiap "kemungkinan pengembangan masa depan". SEC memerlukan "manajemen diskusi dan analisa" laporan keuangan akan diberikan dalam laporan tahunan. Ini diharapkan untuk memasukkan pembahasan hasil operasi, likuiditas dan sumber daya modal, dan lebih menekankan pada dampak inflasi.

4. Amerika Serikat menduduki peringkat tertinggi, dengan Kanada dan Inggris tidak jauh di belakang. Swiss dianggap memiliki tingkat terendah dalam pengungkapan, yang konsisten dengan reputasi untuk "rahasia". Alasan ini didasarkan dari Disclosure Level Survey Results (berdasarkan 142 responden). Amerika Serikat memiliki Overall Disclosure Level untuk 7,82 dan Swiss memiliki 2,60. Untuk Disclosure Level Rank (DIR) Amerika Serikat pada posisi Level 8 (skor tertinggi) dan Swiss memiliki Level 1 (skor terendah).

5. Dalam memutuskan apakah akan membuat pengungkapan secara sukarela perusahaan dapat diharapkan untuk mempertimbangkan biaya dan manfaat yang terlibat dan memberikan pengungkapan sukarela ketika manfaat melebihi biaya langsung dan tidak langsung dalam pengungkapan. Manfaat dari akses ke pasar modal internasional dan biaya yang lebih rendah dari modal akan seimbang terhadap biaya dari penyusunan dan menyediakan informasi dan kelemahan persaingan yang terlibat.

6. Tinjauan Perusahaan termasuk pengungkapan informasi yang relevan dengan kinerja dan prospek perusahaan. Hal ini terdiri dari: pernyataan orang dalam, pengkajian atas strategi perusahaan, informasi eksternal dan tidak biasa, informasi sumber daya manusia, dsb
Tinjauan operasi mencakup diskusi yang lebih rinci dan analisis operasi, dipisahkan oleh bisnis dan segmen geografis
Tinjauan keuangan meliputi diskusi dan hasil analisis, likuiditas dan sumber daya modal, dan penilaian aset dan inflasi. Hal ini dapat termasuk pernyataan tentang kegiatan perusahaan, laporan tahunan dan statistik ,dan informasi mengenai informasi kepemilikan saham.

7. Hubungan antara para analis keuangan & investor yang berkaitan dengan pengungkapan tambahan oleh Perusahaan multinasional sehubungan dengan strategi perusahaan & isu-isu terkait adalah bila adanya tekanan pasar saham, hal ini mencakup ketika perusahaan sedang mengubah strategi mereka atau tunduk pada ancaman tawaran pengambilalihan.

8. Area pengungkapan mencakup informasi tentang manajemen dan struktur organisasi yang terdiri dari buruh dan kepegawaian. Selain itu yang termasuk di sini adalah informasi nilai tambah tentang kontribusi semua pemegang saham perusahaan untuk keberhasilan bisnis perusahaan.

9. Pernyataan nilai tambah adalah pernyataan yang menunjukkan nilai tambah pada material dan jasa yang dibeli eksternal, untuk menyajikan hasil operasi suatu perusahaan yang dapat diatribusikan terhadap upaya kelompok yang lebih luas, bukan hanya kelompok investor, dan distribusi kekayaan yang hanya dibuat untuk investor, karyawan, bankpemberi pinjaman, dan pemerintah. Pernyataan nilai tambah diperlukan sebagai bagian dari laporan pertanggungjawaban kewajiban sosial di Perancis, tetapi pernyataan ini tidak diwajibkan untuk diungkapkan dalam laporan tahunan. Yang mengejutkan, panggilan pernyataan nilai tambah ini absen dari rekomendasi atau proposal yang diajukan kepada IASC, PBB, OECD, dan Uni Eropa. Dan juga tidak ada langkah untuk mengharuskan pernyataan tersebut di tingkat nasional, meskipun perspektif tambahan yang mereka bawa ke ketetapan kinerja.

10. Karena para pengguna juga tertarik dengan prospek masa depan perusahaan. Mengingat bahwa direksi bertanggung jawab atas strategi perusahaan dan pengembangannya. Mereka berada dalam posisi yang baik untuk menyediakan beberapa wawasan ke prospek masa depan, tergantung pada kendala yang kompetitif dan lainnya.
Hambatan-hambatan meliputi informasi yang diberikan dalam bentuk narasi komentar - seperti yang diharapkan mengingat sifat sensitif dari sudut pandang kelemahan kompetitif kuantitatif, informasi yang berorientasi masa depan. Sifat informasi yang diberikan bervariasi secara substansial dan sering bersifat umum dan sangat terbatas.

11. Manfaat dari persyaratan SEC di Amerika Serikat untuk menyediakan sebuah "diskusi manajemen dan analisis" laporan keuangan untuk menyediakan diskusi yang lebih luas kejadian dengan penjualan dan laba saat ini, rekonsiliasi dari penyebab dan pengaruh ekonomi dengan perubahan yang penjualan di tahun berjalan, dan pengungkapan atas hal-hal yang diharapkan berdampak pada operasi di masa depan.

12. Kelebihan & kekurangan laporan triwulanan perusahaan multinasional:
Kelebihan dari laporan triwulanan meliputi: untuk memenuhi persyaratan dalam menanggapi pasar saham dan tekanan investor, dan untuk menjaga kepercayaan pengguna terutama dari investor dan orang-orang.
Kelemahannya adalah untuk memberikan laporan dalam periode triwulanan membutuhkan banyak usaha, waktu dan sumber daya, dan dalam prakteknya, pengembangan dari laporan dua tahunan untuk triwulan agak lambat
Pelaporan setiap semester baru-baru ini telah diperkenalkan di negara-negara Uni Eropa, karena laporan ini hanya dibatasi pada laporan laba rugi singkat bersama dengan beberapa komentar singkat pada operasional. Sekarang, banyak Perusahaan multinasional di Uni Eropa bekerja melampaui hal ini untuk memberikan laporan laba rugi penuh dan neraca dan sejumlah Perusahaan multinasional juga secara sukarela memberikan laporan kuartalan diaudit dalam respon pasar saham dan tekanan investor



Kesimpulan:

Pengungkapan Informasi dalam laporan tahunan perusahaan multinasional merupakan pelengkap penting laporan keuangan. Informasi tambahan membantu pengguna lebih memahami sifat dan dampak dari kegiatan perusahaan multinasional dan lebih menganalisis dan menilai kualitas laba dan posisi keuangan. Pada saat yang sama, Perusahaan multinasional perlu mempertimbangkan biaya yang terlibat, menjaga kerahasiaan bisnis di area sensitif dan menghindari ancaman posisi persaingan mereka. Dalam prakteknya, item yang lebih spesifik dan berorientasi masa depan keterbukaan informasi, semakin kecil kemungkinan yang perusahaan multinasional untuk ingin membuat pengungkapan.
Ada variasi yang signifikan dalam jumlah keseluruhan dan tingkat detail dari pengungkapan yang dibutuhkan oleh bursa efek di seluruh dunia. Dalam prakteknya, perusahaan multinasional secara sukarela mengungkapkan berbagai narasi tambahan dan informasi kuantitatif, meskipun ini cenderung bervariasi dalam volume, jenis dan kualitas sesuai dengan ukuran perusahaan multinasional, daftar status perusahaan bursa saham internasional, lokasi geografis kantor pusatnya dan sifat dari kegiatan usahanya.
Perusahaan multinasional terbesar cenderung menjadi trendsetter dalam menyediakan pengungkapan sukarela informasi non finansial dan finansial. Ada juga pola industri untuk kedua jenis pengungkapan. Pengungkapan informasi non finansial juga menjadi fenomena di Eropa. Pengungkapan informasi strategis adalah fitur khusus dari perusahaan multinasional di benua Eropa dan juga signifikan bagi perusahaan multinasional internasional yang tercantum pada umumnya.
Keterbukaan informasi tambahan sukarela oleh perusahaan multinasional dalam laporan tahunan mereka berhubungan dengan berbagai informasi yang diungkapkan dalam kajian perusahaan, seperti informasi yang relevan dengan kinerja dan prospek perusahaan, peristiwa yang tidak biasa, akuisisi dan pelepasan, sumber daya manusia, tanggung jawab sosial, R & D, program investasi dan prospek masa depan.
Informasi yang diungkapkan oleh perusahaan multinasional dalam tinjauan operasi sering mencakup diskusi dan analisis operasi dipisahkan oleh bisnis dan segmen geografis. Informasi yang diungkapkan dalam review finansial seringkali mencakup sebuah diskusi dan analisa hasil, sumber likuiditas dan modal dan penilaian aset dan inflasi.
Pengungkapan tambahan oleh perusahaan multinasional dalam laporan tahunan mereka mungkin termasuk informasi profil perusahaan, dan menekankan pada kunci statistik tahunan, informasi tentang direksi dan informasi pembagian kepemilikan. Ketepatan waktu dan frekuensi pelaporan oleh perusahaan multinasional merupakan isu penting. Meskipun ada tren internasional terhadap pelaporan setengah-tahunan, ada ruang untuk pengembangan lebih lanjut terhadap pelaporan lebih sering dan tepat waktu.

-

Tsai Chih Chung

Seekor beruang yang bertubuh besar sedang menunggu seharian dengan sabar di
tepi sungai deras. Waktu itu memang tidak sedang musim ikan. Sejak pagi ia
berdiri di sana mencoba meraih ikan yang meloncat keluar air. Namun, tak
satu juga ikan yang berhasil ia tangkap.

Setelah berkali-kali mencoba, akhirnya... hup... ia dapat menangkap seekor
ikan kecil. Ikan yang tertangkap menjerit-jerit ketakutan. Si ikan kecil itu
meratap pada sang beruang, "Wahai beruang, tolong lepaskan aku."
"Mengapa," tanya sang beruang.

"Tidakkah kau lihat, aku ini terlalu kecil, bahkan bisa lolos lewat
celah-celah gigimu," rintih sang ikan.
"Lalu kenapa?" tanya beruang lagi.

"Begini saja, tolong kembalikan aku ke sungai. Setelah beberapa bulan aku
akan tumbuh menjadi ikan yang besar. Di saat itu kau bisa menangkapku dan
memakanku untuk memenuhi seleramu," kata ikan.
"Wahai ikan, kau tahu mengapa aku bisa tumbuh begitu besar?" tanya beruang.
"Mengapa?" ikan balas bertanya sambil menggeleng-geleng kepalanya.

"Karena aku tak pernah menyerah walau sekecil apa pun keberuntungan yang
telah tergenggam di tangan!" jawab beruang sambil tersenyum mantap.
"Ops!" teriak sang ikan.

Bila kita menghargai kesempatan yang kecil, maka ia akan menjadi
sebuah kesempatan yang besar.
(Ditulis kembali dari Tsai Chih Chung, The Illustrated Heart Sutra)

--

Keep It Simple ;)
19 May 2011 09:11 Oleh : EvenStar

Trading forex memang bukan sesuatu yang mudah untuk dipelajari dalam waktu yang singkat. Teori dasarnya saja sudah cukup bikin kepala pening ) Istilah-istilahnya kadang bikin lidah kesrimpet Belum lagi saat kita mencoba memahami berbagai macam indikator. Sehari semalem manteng di depan komputer pun kadang belum tentu paham bener satu jenis jenis indikator. Mm… apalagi bagi trader yang rada-rada lemotz seperti saya :”>

Tapi… dalam rangka memahami bagaimana bertrading dengan benar, saya sering mencoba untuk membuat sesuatu yang ruwet itu menjadi sesederhana mungkin. Membuat sesuatu menjadi sederhana bukan berarti menggampangkan loh… Hanya saja, kita mencoba menyederhanakan analisis yang kita lakukan dengan cara mengurangi variabel-variabel independent yang kita gunakan.

Dalam dunia analisis, melakukan penyederhanakan variable-variabel yang berpengaruh terhadap satu dependent variable adalah satu hal yang jamak dilakukan. Dalam teori operation research hal ini disebut pemodelan, dimana kita mencoba menyederhanakan dunia nyata dalam suatu model sederhana yang nantinya kita nyatakan dalam suatu persamaan matematis.

Wahh… maaf klo saya mengambil perumpamaan yang malahan bikin ruwet nih… ) Intinya, saya cuma ingin memberikan gambaran, bahwa dari sekian banyak variable-variabel atau faktor-faktor yang mempengaruhi pergerakan harga suatu pair dalam forex, kita tidak harus mempertimbangkan semuanya. Bisa pening kepala tuh… kalo kita harus mempertimbangkan seluruh faktor )

Lalu, faktor apa yang perlu kita pertimbangkan? Yah… tugas kita sebagai trader memang untuk memilih, faktor mana yang dirasa paling berpengaruh terhadap pergerakan harga ini.

Kalo penjabaran saya ini dirasa masih terlalu rumit, ok, mari kita sederhanakan lagi

Anda tentunya sudah mengetahui, bahwa analisis dalam forex trading secara umum dibedakan menjadi analisis teknikal dan analisis fundamental. Banyak yang bilang, untuk menjadi trader yang baik, kita harus paham bener kedua analisis ini. Wahh… kalo menurut saya sih… sebenernya tidak perlu “paham bener” semua jenis analisis kok… :”> Perlu “paham”, oke, saya setuju. Tapi menurut saya, kita tidak harus menjadi expert di kedua jenis analisis ini untuk bisa menjadi trader yang baik.

Bagaimanapun, setiap orang mempunyai keterbatasan, baik waktu, tenaga maupun kemampuan. Tidak harus anda paham semua indikator untuk bisa menjadi trader yang handal. Juga, tidak harus anda tahu semua news untuk menjadi trader yang baik Cukup pilih dan pahami beberapa indikator dan ketahui beberapa news (terutama yang high impact yang berkaitan dengan pair yang anda tradingkan).

Trading system yang baik adalah trading system yang relatif simple. Tidak ada gunanya anda memasang banyak indikator di chart anda kalo semua indikator itu malahan membuat anda bingung )

Terus terang ada masanya ketika saya memasang banyak indikator di chart saya. Fibonacci aja saya pasang dua jenis, retracement dan fan, belum lagi tambahan MACD, moving average, parasar masih lagi ditambah trend line dan beberapa horizontal line ) Hasilnya? Chart saya penuh dengan coretan Kadang kala saya malahan cuma asyik corat-coret chart, akhirnya malahan gak melakukan open position Oke memang, saya menjadi paham berbagai cara membaca indikator, bisa dibilang technicalist yang baik, tapi account saya lambat sekali perkembangannya :”>

Belajar dari pengalaman tersebut, saya kemudian mencoba menyederhanakan trading system yang saya gunakan. Indikator cukup pilih satu atau dua, atau malahan sekarang saya memilih mengandalkan candlestick ajah… :”>

Memang bagus kalo anda bisa paham banyak indikator dan kemudian bisa memilih indikator yang sesuai dengan kondisi market. Tapi kalo anda merasa untuk memahami banyak indikator tersebut butuh terlalu banyak pengorbanan, saran saya, sudahlah… ambil saja satu indikator yang bisa anda bener-bener pahami. Di saat indikator tersebut tidak sesuai dengan kondisi market, iya sudah… gak usahlah masuk market Tunggu sampai kondisi market (kalo istilah partner diskusi saya) “seru”

--

Belajar dari Trading System Terburuk ;D
23 May 2011 09:19 Oleh : EvenStar

Di suatu forum trader, ada seorang member yang memberikan pengumuman yang menurut saya rada aneh Bunyinya: “Dicari EA yang dijamin selalu loss” Wehh… ) buat apa juga cari EA yang dijamin loss? Ternyata, dia berharap bisa menggunakan sinyal dari EA tersebut sebagai sinyal terbalik hihihi…

Ok, saya memang gak akan membahas bagaimana mencari atau membuat EA yang dijamin selalu loss ) Tapi, melihat pengumuman di forum tersebut, membuat saya berpikir, memang ada baiknya kita mengetahui hal yang terburuk supaya kita bisa mengetahui di mana letak kesalahan atau kelemahannya dan klo bisa menghindarinya

Nah, sehubungan dengan trading system, saya pernah membaca tentang satu trading system yang dikatakan sebagai trading system yang terburuk yang pernah ada Memang sih… trading system tersebut memiliki rekor terburuk untuk digunakan sebagai trading system di stock market. Tapi, gak ada salahnya kita coba liat juga deh… Siapa tahu kita bisa ambil pelajaran dari trading system terburuk tersebut.

Trading system yang dikatakan terburuk tersebut dikenal dengan istilah average down. Inti dari strategi ini adalah, trader melakukan aksi buy di saat trend sedang turun, dan aksi buy ini dilakukan berulang-ulang ketika trend sedang terus turun. Tujuan asalnya adalah mencari harga terendah dan mencoba memperendah harga rata-rata saham yang sudah dibeli tersebut sehingga apabila nantinya harga mulai naik, kita bisa menjual dengan keuntungan yang lebih tinggi.

Contohnya, katakan harga perlembar saham saat itu $50 dan kita membeli sebanyak 1 lot. Harga kemudian turun menjadi $40 per lembar dan kita melakukan pembelian lagi sebanyak 1 lot pula, sehingga harga rata-rata 2 lot saham yang kita miliki adalah $45. Jika harga ternyata masih turun lagi, kita kembali melakukan aksi beli kembali dengan tujuan untuk memperendah harga rata-rata saham yang sudah kita miliki. Demikian seterusnya…

Nah, sudahkah terbayang…, bagaimana seandainya harga terus turun? Wahh… menurut saya, itu sih sama saja dengan membuang uang ) Terbayangkah bila kita melakukan strategi yang sama di market forex?

Mungkin anda berpendapat, melawan trend bisa saja kita lakukan apabila margin management kita kuat. Ok, saya gak bilang melawan trend itu salah. Toh, kata para master, gak ada posisi yang “salah” dalam trading Tapi… mari kita berpikir secara rasional ajah… Buat apa “menyia-nyiakan” margin kita untuk mengulang posisi yang masih terfloating (jauh) negatif? Bukankan akan lebih menguntungkan secara rasional untuk menggunakan margin di posisi yang searah dengan trend saja? Ok, kalopun misalnya trend memang klemudian berubah arah dan floating negatif tersebut akhirnya ter-closed positif, bukankah kita tetap rugi waktu?

Dalam ekonomi, apalagi bila berhubungan dengan investasi, kita harus selalu menghitung biaya kesempatan alias opportunity cost Jadi, seandainya kita memelihara posisi floating minus tersebut selama seminggu, kita seharusnya berpikir bahwa kita telah menyia-nyiakan margin kita selama seminggu tersebut, karena gara-gara masih terpakai untuk posisi yang floating tersebut kita jadi kehilangan kesempatan menggunakan margin tersebut untuk melakukan open position yang menghasilkan profit.

Ok, jadi, pelajaran apa yang bisa kita ambil dari kegagalan averaging down? Kalo boleh saya simpulkan disini:…jangan menentang trend… jangan terlalu percaya diri… jangan over trading… jangan ragu melakukan “amputasi” terhadap posisi dengan kerugian yang makin membengkak, alias jangan ragu melakukan cut loss… Mmm… trus apalagi yah…? Mungkin anda bisa menambahkan?

--

Be a Smart and Informed Trader ;)
17 May 2011 17:00 Oleh : EvenStar

Terus terang, saya suka prihatin ngelihat trader yang pada dasarnya tidak paham apa dan bagaimana dasar-dasar bertrading tapi dengan pe-de nya masuk market tanpa mengetahui apa dasar maupun mengapa dia mengambil posisi, bahkan kadang hanya sekedar ikut-ikutan trader yang lain (yang belum tentu juga bisa dipertanggungjawabkan dasar analisisnya). Walahh… )

Sebaiknya, dalam bertrading, jadilah anda smart & informed trader

Smart trader maksudnya di sini adalah trader yang tahu apa segala dasar keputusannya dalam bertrading. Tahu resiko yang dihadapi, tahu dasar analisis yang dilakukan, tahu mengapa mengambil posisi buy, tahu mengapa mengambil posisi sell dan tahu kapan harus keluar dari market.

Trader yang cerdas memiliki trading system yang bisa dipertanggungjawabkan. Setidaknya, mempunyai patokan dasar mengapa dia melakukan open position. Boleh-boleh saja kita mengadopsi trading system trader lain, tetapi kita setidaknya paham dasar analisis yang digunakan dalam system yang kita pakai. Atau, sah-sah saja anda trading tanpa selembar indikatorpun, alias naked chart, tapi anda mesti paham dan mampu menterjemahkan apa yang “diceritakan” oleh si candlestick

Trader yang cerdas tidak pernah menyalahkan situasi atau orang lain atas hasil posisi yang tidak sesuai harapannya, karena dia melakukan segala keputusannya dalam bertrading dengan dasar yang kuat.

Untuk menjadi smart trader, anda setidaknya mesti menguasai dasar-dasar analisis yang diperlukan dalam trading. Jangan malas untuk selalu belajar dan meng up-grade kemampuan dan pengetahuan trading anda. Belajarlah dari site-site yang menyediakan segala informasi untuk belajar forex trading, belajar dari e-book atau buku… atau, rajinlah berdiskusi dengan sesama trader. Tapi… perlu diingat, diskusi dengan trader lain bukan bertujuan untuk semata-mata mencari sinyal loh yaa… Nanya sinyal sih ya boleh-boleh aja, tapi yang terpenting justru memahami apa dasar dan mengapa trader partner diskusi kita itu mengambil posisi tersebut. Jadi bukan sekedar nyontek posisi doang tanpa mencuri, eh… mewarisi ilmu tradingnya )

Informed trader maksudnya di sini adalah anda mesti mengikuti perkembangan yang terjadi di market. Pantaulah news yang sehubungan dengan fluktuasi nilai matauang. Menjadi technicalist bukan alasan bagi anda untuk tidak mengetahui kapan news release, khususnya news yang high impact. Bagaimanapun, gejolak market saat news release, terutama yang high impact news, bisa mempengaruhi posisi kita. Toh informasi seperti itu mudah sekali didapat. Gak percaya? Buka saja halaman depan web ini, anda akan menemukan segala macam berita yang perlu anda ketahui sehubungan dengan trading

Merasa repot untuk memantau semua news? Loh... saya memang tidak menganjurkan anda untuk memantau “semua” news kok.. ) Cukup pantau news yang berkaitan dengan matauang yang ada di pair yang anda tradingkan ajah… Misalnya anda trade di pair EUR/USD dan GBP/USD, anda cukup pantau news yang berhubungan dengan EUR, GBP dan USD.

Masih ngerasa repot juga? Wehh… iya sudah… pantau saja news yang berhubungan dengan matauang yang anda tradingkan, dan hanya yang memiliki high impact. Tenang… gak banyak kok Silahkan cek di kalender forex.

Anda mungkin mengira untuk menjadi smart & informed trader, anda harus online nyaris 24 jam? Wah… gak haruslah… ) Terus terang saya juga gak akan sanggup kalo harus mantengin market terus lah… :”> Sekarang kan banyak banged pihak-pihak yang menyediakan informasi, bahkan secara gratis untuk membantu kita memantau market. Seorang temen trader mengatakan bahwa dia memantau market cukup dengan sms untuk mengetahui berapa harga yang berlaku saat ini. Baru jika market dirasa udah mayan seru, nyalakan laptop, login trading platformnya dan masuk market.

So, menjadi trader yang smart & informed bukan berarti kita terus terpaku di depan komputer. Tetaplah enjoy your life, pergilah jalan-jalan atau berenang, atau main basket )Toh market bisa dipantau kapan saja dan di mana saja kok

Happy trading

--

Misteri Benuά Atlantis
oleh Sadiana Murtaqiany pada 11 April 2011 jam 20:58
Legenda yang berkisah tentang "Atlantis", pertama kali ditemui dalam karangan filsafat Yunani kuno: Dua buah catatan dialog Plato (427-347 SM) yakni: buku Critias dan Timaeus.
ada buku Timaeus, Plato berkisah: Di hadapan "Selat Mainstay Haigelisi, ada sebuah pulau yang sangat besar, dari sana kalian dapat pergi ke pulau lainnya, di depan pulau-pulau itu adalah seluruhnya daratan yang dikelilingi laut samudera, itu adalah kerajaan Atlantis. Ketika itu Atlantis baru akan melancarkan perang besar dengan Athena, namun di luar dugaan Atlantis tiba-tiba mengalami gempa bumi dan banjir, tidak sampai sehari semalam, tenggelam sama sekali di dasar laut, negara besar yang melampaui peradaban tinggi, lenyap dalam semalam.

Dalam legenda, yang mendirikan kerajaan Atlantis adalah dewa laut Poseidon. Di atas sebuah pulau, ada seorang gadis muda yang kedua orang tuanya meninggal, Poseidon memperistri gadis muda itu dan melahirkan lima anak kembar, kemudian Poseidon membagi keseluruhan pulau menjadi 10 wilayah, masing-masing diserahkan pada 10 anak untuk menguasai, dan anak sulung ditunjuk sebagai penguasa tertinggi. Karena anak sulung lelaki ini bernama Atlan, oleh karenanya menyebut nama negeri tersebut sebagai kerajaan "Atlantis".

Satu bagian dalam dialog buku Critias, tercatat kisah Atlantis yang dikisahkan oleh adik sepupu Critias. Critias adalah murid dari ahli filsafat Socrates, tiga kali ia menekankan keberadaan Atlantis dalam dialog. Kisahnya berasal dari cerita lisan Joepe yaitu moyang lelaki Critias, sedangkan Joepe juga mendengarnya dari seorang penyair Yunani bernama Solon ( 639-559 SM). Solon adalah yang paling bijaksana di antara 7 mahabijak Yunani kuno, suatu kali ketika Solon berkeliling Mesir, dari tempat pemujaan makam leluhur mengetahui legenda Atlantis. Catatan dalam dialog, secara garis besar seperti berikut ini:

"Ada sebuah daratan raksasa di atas Samudera Atlantik arah barat Laut Tengah yang sangat jauh, yang bangga dengan peradabannya yang menakjubkan. Ia menghasilkan emas dan perak yang tak terhitung banyaknya: istana dikelilingi oleh tembok emas dan dipagari oleh dinding perak. Dinding tembok dalam istana bertakhtakan emas, cemerlang dan megah. Di sana, tingkat perkembangan peradabannya memukau orang. Memiliki pelabuhan dan kapal dengan perlengkapan yang sempurna, juga ada benda yang bisa membawa orang terbang. Kekuasaannya tidak hanya terbatas di Eropa, bahkan jauh sampai daratan Afrika. Setelah dilanda gempa dahsyat, tenggelamlah ia ke dasar laut beserta peradabannya, juga hilang dalam ingatan orang-orang."

Penyelidikan Arkeolog
Menurut perhitungan versi Plato waktu tenggelamnya kerajaan Atlantis, kurang lebih 11.150 tahun yang silam. Plato pernah beberapa kali mengatakan, keadaan kerajaan Atlantis diceritakan turun-temurun. Sama sekali bukan rekaannya sendiri. Plato bahkan pergi ke Mesir minta petunjuk biksu dan rahib terkenal setempat waktu itu. Guru Plato yaitu Socrates ketika membicarakan tentang kerajaan Atlantis juga menekankan, karena hal itu adalah nyata, nilainya jauh lebih kuat dibanding kisah yang direkayasa.

Jika semua yang diutarakan Plato memang benar-benar nyata, maka sejak 12.000 tahun silam, manusia sudah menciptakan peradaban. Namun di manakah kerajaan Atlantis itu? Sejak ribuan tahun silam orang-orang menaruh minat yang sangat besar terhadap hal ini. Hingga abad ke-20 sejak tahun 1960-an, laut Bermuda yang terletak di bagian barat Samudera Atlantik, di kepulauan Bahama, dan laut di sekitar kepulauan Florida pernah berturut-turut diketemukan keajaiban yang menggemparkan dunia.

Suatu hari di tahun 1968, kepulauan Bimini di sekitar Samudera Atlantik di gugusan Pulau Bahama, laut tenang dan bening bagaikan kaca yang terang, tembus pandang hingga ke dasar laut. Beberapa penyelam dalam perjalanan kembali ke kepulauan Bimini, tiba-tiba ada yang menjerit kaget. Di dasar laut ada sebuah jalan besar! Beberapa penyelam secara bersamaan terjun ke bawah, ternyata memang ada sebuah jalan besar membentang tersusun dari batu raksasa. Itu adalah sebuah jalan besar yang dibangun dengan menggunakan batu persegi panjang dan poligon, besar kecilnya batu dan ketebalan tidak sama, namun penyusunannya sangat rapi, konturnya cemerlang. Apakah ini merupakan jalan posnya kerajaan Atlantis?

Awal tahun '70-an, sekelompok peneliti telah tiba di sekitar kepulauan Yasuel, Samudera Atlantik. Mereka telah mengambil inti karang dengan mengebor pada kedalaman 800 meter di dasar laut, atas ungkapan ilmiah, tempat itu memang benar-benar sebuah daratan pada 12.000 tahun silam. Kesimpulan yang ditarik atas dasar teknologi ilmu pengetahuan, begitu mirip seperti yang dilukiskan Plato! Namun, apakah di sini tempat tenggelamnya kerajaan Atlantis?

Tahun 1974, sebuah kapal peninjau laut Uni Soviet telah membuat 8 lembar foto yang jika disarikan membentuk sebuah bangunan kuno mahakarya manusia! Apakah ini dibangun oleh orang Atlantis?

Tahun 1979, ilmuwan Amerika dan Perancis dengan peranti instrumen yang sangat canggih menemukan piramida di dasar laut "segitiga maut" laut Bermuda. Panjang piramida kurang lebih 300 meter, tinggi kurang lebih 200 meter, puncak piramida dengan permukaan samudera hanya berjarak 100 meter, lebih besar dibanding piramida Mesir. Bagian bawah piramida terdapat dua lubang raksasa, air laut dengan kecepatan yang menakjubkan mengalir di dasar lubang.

Piramida besar ini, apakah dibangun oleh orang-orang Atlantis? Pasukan kerajaan Atlan pernah menaklukkan Mesir, apakah orang Atlantis membawa peradaban piramida ke Mesir? Benua Amerika juga terdapat piramida, apakah berasal dari Mesir atau berasal dari kerajaan Atlantis?

Tahun 1985, dua kelasi Norwegia menemukan sebuah kota kuno di bawah areal laut "segitiga maut". Pada foto yang dibuat oleh mereka berdua, ada dataran, jalan besar vertikal dan horizontal serta lorong, rumah beratap kubah, gelanggang aduan (binatang), kuil, bantaran sungai dll. Mereka berdua mengatakan: "Mutlak percaya, yang kami temukan adalah Benua Atlantik! Sama persis seperti yang dilukiskan Plato!" Benarkah itu?

Yang disayangkan, piramida dasar laut segitiga Bermuda, berhasil diselidiki dari atas permukaan laut dengan menggunakan instrumen canggih, hingga kini belum ada seorang pun ilmuwan dapat memastikan apakah sebuah bangunan yang benar-benar dibangun oleh tenaga manusia, sebab mungkin saja sebuah puncak gunung bawah air yang berbentuk limas.

Foto peninggalan bangunan kuno di dasar laut yang diambil tim ekspedisi Rusia, juga tidak dapat membuktikan di sana adalah bekas tempat kerajaan Atlantis. Setelah itu ada tim ekspedisi menyelam ke dasar samudera jalan batu di dasar lautan Atlantik Pulau Bimini, mengambil sampel "jalan batu" dan dilakukan penelitian laboratorium serta dianalisa. Hasilnya menunjukkan, bahwa jalan batu ini umurnya belum mencapai 10.000 tahun. Jika jalan ini dibuat oleh bangsa kerajaan Atlantis, setidak-tidaknya tidak kurang dari 10.000 tahun. Mengenai foto yang ditunjukkan kedua kelasi Norwegia itu, hingga kini pun tidak dapat membuktikan apa-apa.

Satu-satunya kesimpulan tepat yang dapat diperoleh adalah benar ada sebuah daratan yang karam di dasar laut Atlantik. Jika memang benar di atas laut Atlantik pernah ada kerajaan Atlantis, dan kerajaan Atlantis memang benar tenggelam di dasar laut Atlantik, maka di dasar laut Atlantik pasti dapat ditemukan bekas-bekasnya. Hingga hari ini, kerajaan Atlantis tetap merupakan sebuah misteri sepanjang masa.

Note : Plato mampu mengingat beberapa kehidupannya yang lalu

--

eh Kusuma Jaya pada 23 Maret 2011 jam 22:19
Bekerja di depan komputer setiap hari akan membuat mata lelah. Belum lagi kegiatan menonton TV atau bermain game. Semua itu akan memberikan efek negatif pada mata.

Bukan tak mungkin, mata kita akan menjadi cepat rusak karena kebiasaan-kebiasaan di atas. Ketimbang mengobati, lebih baik mencegah mata dari kerusakan. Berikut ini beberapa saran dari dokter spesialis mata Dr. Bruce P. Rosenthal yang dikutip dari Fox Health
:

1. Gunakan cahaya ruangan yang sesuai. Cahaya ruangan sangat berpengaruh pada kesehatan mata. Berkegiatan di dalam ruangan yang terlalu gelap (atau terlalu terang) akan membuat mata Anda kesulitan beradaptasi sehingga mengalami gangguan penglihatan. Sesuaikan cahaya lampu pilihan Anda dengan kebutuhan.

2. Gunakan cahaya alami. Cahaya alami ruangan bisa didapatkan dari cahaya matahari. Selain itu, ruangan juga bisa tampak terang dengan pilihan warna dinding yang terang, seperti putih atau warna-warna pastel.

3. Lindungi mata. Lindungi mata Anda dari radiasi monitor komputer dan TV dengan menggunakan kacamata berlensa antiradiasi. Anda juga bisa mengunakan pelapis monitor pada komputer guna mengurangi radiasi yang masuk ke mata.

4. Sesuaikan setelan komputer. Setelan komputer juga bisa mempengaruhi kesehatan mata. Aturlah tingkat kecerahan layar komputer dengan tepat. Jangan terlalu redup, jangan juga terlalu terang. Pilihlah ukuran huruf yang sesuai dengan kemampuan mata Anda. Ukuran huruf yang terlalu kecil atau terlalu besar hanya akan membuat mata Anda letih.

5. Bersihkan layar TV dan komputer. Terkadang layar TV dan komputer yang kotor membuat kualitas gambarnya terganggu. Ketimbang mata Anda menjadi letih dibuatnya, jangan lupa untuk selalu membersihkan layar televisi/komputer sebelum memakainya.

6. Ambil posisi yang tepat. Baik memakai komputer maupun TV, selalu sesuaikan jarak pandang Anda terhadap ukuran layarnya. Jangan sampai mata rusak karena jarak Anda terlalu dekat atau terlalu jauh.

Selamat mencoba!

--

Mari sekarang kita perkatakan bersama-sama : “Tahun 2011 adalah Tahun Multiplikasi dan Tahun Promosi ... Tahun 2011 adalah Tahun Multiplikasi dan Tahun Promosi! Percayakah engkau akan hal ini?” Amin!

KUNCI UNTUK MEMASUKI TAHUN MULTIPLIKASI DAN PROMOSI

Saudara, kunci untuk memasuki Tahun Multiplikasi dan Promosi adalah seperti yang disebutkan dalam Yesaya 48:18–19, “Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti, dan keluargamu akan diberkati Tuhan!”

--

RELATIONSHIP
oleh Epifania Bislissin pada 23 Februari 2011 jam 21:20
Epi dapat artikel ini dari grup Tabernacle (Kane Yoshiko). Artikel ini bagus banget! Membuka paradigma kebanyakan orang yang seringkali tidak dimengerti atau salah tentang pasangan hidup. Bukan hanya mengenai relationship, tapi juga tentang gambar diri yang benar. 4 thumbs up deh! :) Selamat membaca dan meresapi..

************************************************************************
From the sermon of Ps Jeffry Rachmat, JPCC -Jakarta.

SINGLE FOREVER

Read this sentences carefully :
"Baik atau buruknya suatu hubungan (teman, berpacaran/pranikah, atau pernikahan), tergantung dari siapa saja yang terlibat dari hubungan itu."

OMELET TELUR BUSUK
Temen2, kalo dipikirin dan direnungin maka kalimat diatas bener banget tuhh. Relationship kita dengan orang lain, tentu terkait erat dengan pribadi orang itu sesungguhnya. Seorang tokoh motivasi terkenal juga pernah bilang, kita adalah rata-rata dari karakter teman-teman kita, dengan kata lain keberadaan kita ini dipengaruhi oleh orang2 di sekeliling kita.

Contoh nyata: Omelet, alias telor dadar / orak-arik. Dia akan menjadi makanan yang enak banget (terutama buat yang laper) kalo terbuat dari telur-telur yang segar dan baik. Tapi gw pernah bikin omelet dari 4 telur, dan ternyata waktu gw pecahin telur ke 4 dan tercampur dengan 3 yang lain, telur ke 4 itu udah busuk. Wakzzz...,

Apa temen2 ada yang mau omelet dari 3 telur bagus dan 1 telur busuk..?? Tentu ga akan ada yang mau, because the 4th egg, has made the whole things going bad. Yup, si telur busuk tadi udah mempengaruhi/ merusak telur-telur yang baik. Dan kabar buruknya adalah : Omelet itu ga bisa jadi telur lagi.

Ilustrasi di atas, ga jauh beda dengan relationship yang kita alami dengan teman-teman kita, termasuk juga dalam pernikahan. Relationship hanya bisa seindah dengan siapa kita menjalin hubungan itu. Kalo dalam pernikahan sudah diaduk menjadi satu, dan jika baru ketahuan kalau telur yang satu busuk dan mengalahkan telur yang baik... owww... that's terrible.

Now, kita lihat pada ayat dibawah ini, ayat yang mengawali tentang relationship antar manusia.

Kejadian 2 : 18 YAHWEH Tuhan berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

King James Version And the LORD God said, It is not good that the man should be alone; I will make him an help meet for him.

Jika manusia seorang diri / Alone : Tuhan katakan itu "Tidak Baik". Seorang diri = alone /sendirian, bukan single. Manusia yang Alone artinya : sendiri saja, eksklusif, terisolasi, menyendiri, tersendiri, tidak ada teman. Ini adalah kondisi yang tidak baik.

Mengapa TIDAK BAIK jika manusia seorang diri saja ??
Here's the reason :
Karena KASIH. Sifat dasar dari kasih adalah MEMBERI, to give. God is Love, jadi supaya Tuhan bisa mengasihi maka Tuhan menciptakan manusia agar Tuhan bisa mencurahkan kasihNya.
Karena untuk memperoleh keturunan, maka harus berpasangan dengan lawan jenisnya.
Karena talenta dan kemampuan kita dapat dikembangan sendirian saja. Tetapi untuk mengembangkan karakter, diperlukan orang lain! Betul khan? You see guys? It's not good for a man to be alone (sendiri, eksklusif, menyendiri, tidak berteman)

SINGLE
SINGLE artinya: tunggal, whole, utuh, complete, terpisah, unik (English Dictionary), whole, unique, undivided. Tuhan tidak bilang : It's not good to be single, tapi yang Dia bilang : It's not good to be alone.

Adam = adalah pribadi yang Single, artinya complete, utuh, sempurna. Dikatakan "Tuhan melihat segala yang dijadikanNya itu sungguh amat baik". Ini berarti Adam adalalah pribadi yang utuh, single, complete, and nothing wrong with Adam as his person. Tidak pernah dikatakan bahwa Adam sibuk mencari pasangan untuk mengisi kekosongan jiwanya. Tidak !!

Yang tercatat adalah: Adam mengusahakan dan memelihara Taman Eden, sendirian 'bo ! Termasuk kerjaan yang mahaberat, yaitu memberi nama segala mahkluk hidup yang ada di bumi. Begitu sibuknya dia, sampai Adam enggak sadar kalo dia perlu teman. Tuhanlah yang bilang, bahwa "It's not good for a man to be alone". Inisiatif berpasangan, justru datangnya dari Tuhan. Perhatiin deh, pada saat Adam setia menjalankan panggilannya, maka Tuhan kasih bonus yaitu Pasangan Hidup. Nah, temen2 dah pada setia belom nihh? Hehe... Ayo kita setia, maka yang terbaik pasti Tuhan sediakan buat kita.
(Kejadian 2:18-25)

Waktu Tuhan menciptakan Hawa, wanita diciptakan BUKAN untuk membuat Adam menjadi complete. Why? Krn Adam sudah complete sejak sebelum dia ketemu wanita. Tujuan penciptaan wanita, sebagai penolong bagi Adam. The Lord said, "I'm going to make him a helper".

Ilustrasi: Untuk mengangkat meja sendirian, bisa dilakukan. Tetapi dengan adanya penolong, maka akan membuat segala sesuatu menjadi lebih mudah, right?. Sekalipun saat itu Adam masih sendirian (alone), tetapi dia tidak merasa kesepian. Temen2 perlu ingat bahwa alone, belum tentu kesepian / lonely. Adam memang tidak kesepian krn ada Tuhan di situ, tetapi jelas bahwa Tuhan bilang "it's not good for a man to be alone"


'SINGLE'NESS
Guys, Kapan kita tahu bahwa kita siap untuk menerima pasangan? Yaitu pada saat kita merasa tidak membutuhkan pasangan, karena disitulah kita merasa Complete. Adam telah membuktikannya. Hawa datang bukan pada saat dia sedang sibuk sana-sini mencari pasangan. Tuhan memberikan pasangan, justru pada saat Adam ada dalam kondisi terbaik, saat sedang complete, utuh, single dan menikmati panggilannya.

Singleness, adalah suatu tahapan yang harus dicapai oleh setiap orang yang akan menikah. Hanya orang yang SINGLE, utuh - complete - matang - unik - secure - aman, hanya Single person yang siap masuk ke dalam arena pernikahan. Sebab pernikahan seharusnya terjadi antara two single persons, antara laki-laki yang utuh dan wanita yang utuh. Tetapi seringkali faktanya, pernikahan terjadi antara dua orang yang saling tidak utuh, yang saling mencari keutuhan dari diri pasangannya masing-masing.

Ilustrasi : Ada dua gelas berisi air yang tidak penuh, diibaratkan sebagai seorang individu. Pada masa pra nikah, seringkali seseorang berkata "ohh..., kekasih saya adalah orang yang bisa memenuhi hidup saya" atau "bersama dengan kekasih saya, hidup saya menjadi utuh / complete". Faktanya adalah : Setelah yang gelas yang satu mengisi gelas yang lain, apa yang terjadi? Maka salah satu dari gelas itu akan menjadi kosong!

Temen2, pernikahan tidak akan menjadi baik kalau ternyata kita mendapatkan orang yang tidak single/tidak complete/tidak utuh. Perbuatan yang salah, jika kita mencari seseorang yang bisa mengisi
kekosongan dalam hati kita. Bahkan, beberapa diantara kita mungkin udah mulai mencari-cari orang lain yang bisa mengisi kekosongan dirinya, sejak dari kecil...!! SMP mungkin?

Matius 22 :39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Yesus berkata, supaya kita bisa mengasihi sesama kita, baik itu pasangan kita, isteri/suami kita, maka kita harus bisa mengasihi diri sendiri. Tidak bisa mengasihi dirimu sendiri = tentu tidak bisa mengasihi sesamamu manusia. Perlu dicatat bahwa mengasihi diri sendiri: bukan berarti selfish, self center, atau
egois, melainkan menjadi utuh, complete, dan single!

Lantas bagaimana caranya mengasihi dirimu sendiri :
Mengenal diri kita sendiri. Do you know who you are? Do you know why you are in God? Do you know why you are here? Do you know your identity? Yesus adalah pribadi yang mengetahui siapa diriNya, sehingga Dia bisa mengasihi orang lain. (Yoh 14:6, 10:9, 10:11, 6:35, 8:12, 11:25)
Menerima diri kita, apa adanya artinya kita memiliki gambar diri yang telah dipulihkan dalam Kristus.

Pernikahan yang tidak baik ialah dua individu yang tidak bisa mengasihi diri sendiri, tidak mengenal dirinya sendiri, tidak bisa menerima dirinya sendiri, tetapi berusaha untuk saling mengasihi. Lihat contohnya di Sinetron.

Beberapa relationship pra nikah atau malah pernikahan, sebetulnya "mengosongkan" diri kita, atau "dries you up", atau membuat kondisi kita menjadi kering, yaitu pada saat pasangan kita berusaha memenuhi kekosongan dirinya. Jika pasangan kita sedikit-sedikit telpon kita dan bilang, "Knapa sih elo gak telp gue?", atau sedikit-sedikit "Knapa sih elo ga perhatiin gue?", atau "Kenapa sih elo enggak seperti yang lain?"

Sesungguhnya, kalau kita Single (complete, utuh, whole), maka kita tidak segitu butuhnya diperhatiin, karena kita bisa mengasihi diri sendiri dan siap mengasihi orang lain. Yesus adalah pribadi yang tahu persis siapa dirinya, apa tujuan hidupnya, dan kenapa Dia ada di muka bumi ini. (Yohanes 8:14)


IT'S MORE IMPORTANT TO BE SINGLE
Ternyata jika ditelaah lebih jauh, lebih penting untuk menjadi Single lebih dahulu ketimbang menikah. Adalah lebih aman untuk tidak menikah lebih dahulu, daripada menikah tapi kita belum menjadi single. Hal yang paling berbahaya dalam pernikahan adalah orang yang tidak Single/utuh, menikah dengan orang yang tidak Single/utuh. Itulah penyebab perceraian dan memudarnya kebahagiaan dalam pernikahan.

Ilustrasi: Masih mending kalau gelas tadi berisi 50% : 50%. Yang lebih parah, jika yang satu dalam kondisi yang dibawah 50%. Jika individu yang satu tidak bisa memenuhi yang lain, maka pasangannya akan mencari orang lain, yang dianggap bisa memenuhi kekosongan dirinya dan terjadilah perselingkuhan yang berujung pada perzinahan. Lihatlah pada realita yang ada, orang yang tidak utuh/complete/ single menikah dengan yang tidak utuh, maka tinggal menunggu waktu saja dan dalam hitungan jari, tahun2 pernikahan mereka akan segera berakhir.

It's more important to you to be SINGLE first, then get married. Kalaupun sekarang kita belum get married, yang terpenting kita menjadi SINGLE, maka dengan demikian kita tetap bersukacita. Sebab, orang yang tidak SINGLE, tidak utuh, tidak dapat menguasai dirinya (Amsal 25:28). Bagaimana mungkin orang yang kosong / tidak utuh akan dapat mengendalikan dirinya? Dia hanya bisa mengendalikan sebagian dari dirinya, tidak sepenuhnya. Tentu saja, hanya orang yang Single, yang complete / penuh / utuh, akan dapat mengendalikan hidupnya.

READ THIS :
Orang yang tidak utuh/complete, tidak dapat memberikan apa-apa untuk pasangannya karena memang tujuan awal dia mencari pasangan adalah selfish, hanya untuk mengisi kekosongan dirinya sendiri. Pasangan seperti ini hanya akan banyak menuntut, banyak minta diperhatiin dsb. Dia akan mengganggu konsentrasi hidup kita, pekerjaan, karier, bisnis dll. This person will dries you up.


IT'S A WRONG MYTH
Mitos yang keliru ialah: Menikah adalah kunci menuju kebahagiaan, seakan belum lengkap kalau belum menikah. Ini menyebabkan kebanyakan orang sejak muda berpikir untuk mencari seseorang, untuk mengisi kekosongan dirinya. It's completely wrong, guys. Why ?? Karena kekosongan hidup kita hanya bisa diisi oleh Tuhan.

Makanya Tuhan Yesus bilang, "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Tuhan dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.", Mat 6:33. Tuhanlah yang seharusnya menjadi pusat, sumber dan inspirasi untuk mengisi kekosongan hati kita. Kita semua tahu, bahwa kita tidak perlu menikah untuk menjadi complete. Pernikahan tidak selalu menambah urapan dalam diri kita, tidak selalu akan menjadikan kita sebagai berkat bagi orang lain. That's not the point of a marriage. Kepenuhan panggilan kita hanya bisa didapat di dalam Tuhan, yaitu pada saat kita tahu siapa diri kita, kita bisa menerima diri kita sendiri, kita tahu kenapa kita ada disini, dan kita memahami apa tujuan hidup kita.

Kunci menerima kebahagiaan yang sebenarnya adalah : Apabila kita menjadi single/utuh/ complete, mengenali siapa kita di dalam Tuhan dan mengetahui tujuan hidup kita, baik dalam keadaan menikah atau tidak menikah. Ada orang-orang yang masih sendirian, belum berpasangan/ menikah, tetapi dia tidak pernah merasa kesepian karena dia Single, utuh/complete dalam panggilannya. Tidak dipungkiri, bisa saja sewaktu-waktu ada keinginan memiliki pasangan, tetapi keinginan itu tidak pernah membuat dia menjadi goyah dan tetap maksimal dalam panggilannya.

SEKALI LAGI : HANYA BISA DIISI OLEH YESUS
Banyak orang yang sendirian tapi dia belum utuh/kosong/ sepi, hidupnya banyak diisi dengan usaha2 utk memenuhi kekosongan dirinya dan menjadi orang yang sibuk sana-sini mencari tulang rusuknya. Cobain sana, cobain sini, lirik sana-sini, jadian sana-sini, putus sana-sini, parah deh pokoknya. Jika dia menikah, bisa jadi dia malah akan merusak pasangannya jika pasangannya adalah orang yang Single. Ingat ilustrasi omelet. Telur yang busuk akan merusak telur yang baik. Nahh, jika pasangannya tidak Single/utuh, wahh... akan lebih parah lagi. Mereka akan saling mengeringkan, saling menuntut, saling menyakiti dan tidak dewasa, dan akan berakibat pada ketidak-bahagiaan dan perceraian. Guys, sekali lagi pahamilah, bahwa rasa kesepian dan tidak utuh, TIDAK BISA DIISI OLEH PASANGAN KITA, melainkan hanya oleh Tuhan Yesus.

Justru pernikahan yang sempurna, hanya bisa dilakukan oleh dua orang Single, yaitu mereka yang telah utuh dan complete. Mereka berdua tidak akan saling mengeringkan, tapi saling memberi pujian, saling mendukung, saling menunjang dan tidak saling menuntut. These two Single persons akan menghasilkan sesuatu yang baik, kekuatan yang baru, berkat bagi sekeliling, dll. Tidak heran jika setelah pernikahan, maka baik sang pria maupun sang wanita, akan menjadi individu yang semakin berkualitas, yang mengalami kepenuhan panggilannya di dalam Kristus. Berbahagialah kita jika menikah dengan pribadi yang Single, pribadi yang utuh/complete, punya kedewasaan dan panggilan dalam Kristus.

Remember :
Hubungan kita hanya sebaik dengan siapa saja yang terlibat dalam hubungan itu. To be single should be the goal of every person. Dan entah kita menikah atau tidak, sudah menikah atau belum...., STAY SINGLE !!

Jesus Bless Us...(^_^)

--

Tujuh Hal yang Merusak Pernikahan
oleh Ade Nurtedjo Sardjana Sastro pada 23 Februari 2011 jam 12:24
Tujuh Hal yang Merusak Pernikahan

Tak ada satu pun pernikahan yang luput dari cobaan dan kerikil tajam. Yang paling menantang adalah, bagaimana cara melewati fase sulit tersebut. Apabila kita salah bertindak, akibatnya malah fatal.
Berikut beberapa sikap yang bisa membuat penikahan Anda di ujung tanduk, seperti yang dikutip dari Shine.

1. Silent moment.
Harus Anda sadari, pasangan Anda tidak memiliki kekuatan untuk membaca pikiran. Walaupun Anda telah hidup bersama puluhan tahun, bukan berarti ia bisa mengetahui dengan detil jalan pokiran Anda. Memendam rasa kesal dan marah bukanlah hal yang baik dalam pernikahan. Ketidakpuasan Anda hanya akan menjadi bom waktu yang sewaktu-waktu meledak. Lebih baik komunikasikan segala sesuatu yang Anda rasakan, agar pasangan mengerti.

2. Menyalahartikan keadilan.
Adil bukan berarti jika Anda melakukannya, pasangan pun harus melakukannya. Ingat, Anda adalah dua sosok yang berbeda, baik kepribadian maupun latar belakang. Cara Anda dan dia untuk menunjukkan rasa cinta dan sayang pun pasti berbeda. Jangan pernah menuntutnya melakukan sesuatu yang Anda lakukan. Biarkanlah ia memakai jalannya sendiri.

3. Mengeluh tanpa menyelesaikan.
Mengeluh tak pernah menjadi jalan keluar yang baik. Jika Anda hanya mengeluh dan mengeluh, tak satupun masalah akan selesai. Lebih baik berhenti mengeluh dan mulai berembuk dengan pasangan untuk mencari solusi.

4. Menyalahkan.

Membuat daftar kejelekan, kekurangan dan kesalahan pasangan setiap berkelahi mungkin akan merasa Anda superior sesaat. Namun hal tersebut tak akan menyelesaikan apa-apa, rasa bersalah akan menghantui Anda setelahnya. Yang lebih buruk, pasangan akan merasa tak lagi berharga di mata Anda. Hubungan pun tak akan pernah kembali seperti semula.

5. Merengek.
Merengek hanya akan membuat Anda dikasihani, bukan dicintai. Anda tentu tak ingin menjalankan pernikahan atas dasar kasihan bukan?

6. Berkata kasar.
Menyakiti perasaan pasangan dengan kata-kata kasar hanya akan memuat hubungan Anda bertamah buruk. Hati yang telah terluka tak akan bisa disembuhkan dengan mudah.

7. Mengesampingkan seks.
Rasa letih, kesibukan dan suasana hati yang kurang baik membuat Anda mengesampikan seks? Tahukah Anda bahwa seks bukan hanya pelampiasan hasrat biologis semata, melainkan juga menjadi media komunikasi yang jitu untuk setiap pasangat. Semakin Anda menghindarinya, maka otomatis ikatan Anda dengan pasangan akan semakin merenggang.

--

Empat Kunci Rumah Tangga Bahagia

1. Saling menghormati. Cinta memang alasan utama kita menikahi seseorang. Namun cinta tak akan bisa bertahan tanpa rasa saling menghormati. Menghormati bukan berarti tunduk, melainkan komitmen untuk saling mendukung pasangan dalam keadaan seperti apapun. Seburuk apapun keadaan pasangan, tak ada satu alasan pun yang membolehkan Anda menghinanya. Ingat, semua aib pasangan, juga merupakan aib Anda. Kegagalannya juga merupakan kegagalan Anda.

2. Menjaga keintiman. Menikah berarti menjalankan babak baru dalam kehidupan cinta Anda. Akan ada banyak perubahan yang terjadi jika dibandingkan dengan masa-masa pacaran. Saat menikah, keintiman terkadang terlupakan. Terlalu sibuk mencapai tujuan hidup atau sekadar mengejar materi seringkali membuat para pasangan lupa untuk menunjukkan rasa cintanya.
Untuk itu selalu sediakan waktu untuk pasangan Anda. Kecupan manis dan kata-kata cinta yang tulus akan kembali membangkitkan keintiman Anda. Anda dan pasangan juga tak akan pernah lupa alasan kalian saling jatuh cinta.

3. Kerja tim. Setelah menikah, Anda dan pasangan adalah sebuah kesatuan. Tak ada lagi 'Saya' atau 'Dia', yang ada hanya 'Kita'. Untuk itu Anda harus menyusun cara kerja tim yang sesuai. Jangan saling memaksakan pandangan. Menyatukan dua pikiran dari latar belakang yang berbeda tak pernah mudah. Namun jika Anda dan pasangan saling mendukung, hal itu sangat mungkin dilakukan.

4. Menjaga komitmen. Menjaga komitmen sangat penting dilakukan. Hal ini akan menambah rasa percaya diri Anda dan pasangan terhadap pernikahan kalian. Anda dan pasangan pun tak akan mudah digoyahkan oleh cobaan yang melintang.

Have a Nice Day Everybody... cheers :D

--

The Power of Dream
oleh Ariyen Gunawan pada 15 Februari 2011 jam 21:46
Henry ford, miskin dan tak berpendidikan, memimpikan kereta tak berkuda, bekerja dgn peralatan yang ia punya,tanpa menunggu kesempatan baik, dan sekarang impiannya tersebar di seluruh dunia.. Ia berhasil karena tak takut mempertahankan mimpinya.

Thomas Alfa Edison bermimpi tentang lampu yg dapat dinyalakan dengan tenaga listrik. Meski gagal 10.000 kali, ia tetap memegang teguh impiannya..

Wright bersaudara memimpikan sebuah mesin yg akan terbang di udara. Sekarang, orang dapat melihat bahwa mimpi mereka masuk akal..

Marconi memimpikan sebuah alat utk menjaring kekuatan udara,bukti bahwa mimpinya bukan omong kosong ditemukan pada setiap radio, tv, telepon selular di seluruh dunia.. Terlebih lagi, impian marconi menyatukan gubuk paling reyot dgn rumah paling megah. Impian itu menghubungkan bangsa-bangsa yg terpisah jarak, dan hiburan dapat saat itu juga disebarkan ke suruh dunia.. Menarik untuk diketahui bahwa "teman-teman" marconi pernah memenjarakannya, dan memasukkannya ke rumah sakit jiwa, ketika ia mengumumkan bahwa ia telah menemukan cara untuk mengirim pesan lewat udara tanpa bantuan kabel atau sarana fisik komunikasi lainnya..


Napoleon Hill (Think & Grow Rich)

--

oleh Leni Oki Suwito pada 12 Februari 2011 jam 16:54
Jumat sore, di daerah Tj.Priok sekitar Plumpang, sambil menunggu bus Bekasi dengan penuh harap. Aku melihat 2 orang anak kira-kira usianya 3 tahun, satu orang anak laki-laki, satu orang anak perempuan. Setengah kaget bercampur gemes, aku melihat mereka mengumpulkan puntung-puntung rokok bekas orang yang ada di sekitar tempat mereka bermain, di pinggir jalan dekat gerobak orang tua mereka berjualan. "Yuk, kita duduk di sini yuk" si anak laki-laki itu mengajak temannya untuk duduk di depan gerobak dagangan ibunya, duduklah mereka berdua yang tanpa alas kaki, duduk tanpa alas juga.

Seperti layaknya orang dewasa yang mereka lihat setiap hari, duduk dan merokok sambil menunggu bus, si anak laki-laki menumpangkan kakinya dan bergaya menyalakan korek api ke puntung yang ada di mulutnya, kemudian pura-pura juga memberikan api ke si anak perempuan, pura-pura merokoklah mereka berdua, tidak tahan meihat hal itu dengan setengah berjongkok aku berkata kepada mereka, "Rokok mah ngga enak....ngga sehat lagi, aku dong punya gorengan...Mau ngga?" Si anak perempuan menjawab dengan galak "Ngga, ngga mau! Aku sundut nih, nih..." Sambil menyundut puntungnya yang tidak berapi ke kaki aku."Ya udaaaaah, kalo ngga mau sih....Aku punya coklat loh....Mau ngga?" Langsung si anak laki-laki membuang puntungnya dan berdiri "Mau!!" Dia mengelap tangannya yang kotor ke bajunya yang kotor juga, sambil menantikan sesuatu yang aku keluarkan dari dalam tasku, "Tapi janji, jangan pernah merokok ya, itu jelek tau, ngga sehat, janji ngga?" Sambil membuka kotak kecil tempat butiran coklat milikku, aku melihat si anak perempuan juga dengan segera membuang puntung rokoknya, dengan semangat kedua anak itu mengangguk.

Tanpa sempat minta mereka mencuci tangan, aku berikan mereka beberapa butir coklat, memang coklat jauh lebih enak dari rokok, paling tidak mereka pernah membandingkan rasa rokok dan rasa coklat. Masih beberapa menit sebelum bus yang kutunggu datang, aku sempat melihat kedua anak itu memungut kembali puntung-puntung rokok itu dan melemparnya jauh ke tengah jalan. Sebagai hadiahnya, tentu saja aku berikan beberapa butir coklat lagi buat masing-masing mereka.

Akhirnya bus yang kutunggu datanglah, dalam perjalanan pulang terbersit dalam hatiku, besok-besok mereka akan melakukan hal itu lagi ngga ya? Lalu aku berdoa buat mereka agar Tuhan melindungi dan menjagai mereka dalam setiap keputusan yang mereka ambil, meskipun masih kecil. Tapi sadarkah kita bahwa mereka ingin seperti orang dewasa, sayangnya banyak orang dewasa yang dengan santainya merokok di depan mereka tanpa ingat bahwa mereka juga bisa meniru kebiasaan -kebiasaan baik yang baik maupun yang buruk seperti merokok.

Jesus blesses and loves all the little children in the world........

--

oleh Kelly Chung pada 11 Desember 2010 jam 21:36
You shall have no other gods before me.
You shall not make for yourself any carved image, or any likeness of anything that is in heaven above, or that is in the earth beneath, or that is in the water under the earth; you shall not bow down to them nor serve them. For I, the Lord your God, am a jealous God, visiting the iniquity of the fathers on the children to the third and fourth generations of those who hate me, but showing mercy to thousands, to those who love Me and keep My commandments.
You shall not take the name of the Lord your God in vain, for the Lord will not hold him guiltless who takes His name in vain.
Remember the Sabbath day, to keep it holy. Six days you shall labor and do all your work, but the seventh day is the Sabbath of the Lord your God. In it you shall do no work: you, nor your son, nor your daughter, nor your manservant, nor your maidservant, nor your cattle, nor your stranger who is within your gates. For in six days the Lord made the heavens and the earth, the sea, and all that is in them, and rested the seventh day. Therefore the Lord blessed the Sabbath day and hallowed it.
Honor your father and your mother, that your days may be long upon the land which the Lord your God is giving you.
You shall not murder.
You shall not commit adultery.
You shall not steal.
You shall not bear false witness against your neighbor.
You shall not covet your neighbor’s house; you shall not covet your neighbor’s wife, nor his manservant, nor his maidservant, nor his ox, nor his donkey, nor anything that is your neighbor’s.”

--

oleh Rusdy Gunawan pada 24 November 2010 jam 8:56
Di manapun kita bekerja/usaha, maka kita harus meliliki hal-hal berikut ini supaya bisa maju:

1. Knowledge (Pengetahuan)
Pengetahuan adalah suatu peta dalam bekerja. Pengetahuan akan membawa kita kepada kebijakan dan menjamin kesuksesan.

2. Attitude (Sikap)
Menurut suatu studi di Harvard – keberhasilan dalam hidup ditentukan 85% oleh sikap dan 15% oleh kepandaian kita. Sikap berlaku untuk tiap aspek kehidupan, termasuk hidup pribadi dan professional kita.

3. Skill (Keahlian)
Keahlian akan dihasilkan melalui pengetahuan yang telah kita miliki dan kita pergunakan secara terus-menerus.

4. Habit (Kebiasaan)
Kebiasaan yang baik timbul dari sikap yang baik. Dalam mencapai keberhasilan perlu mempunyai kebiasaan yang baik.

Kita tidak perlu berandai-andai pada masa yang lalu. Kita harus membuat rencana untuk masa depan. Kita hidup saat ini. Jangan menunda-nunda pekerjaan. Kita harus membuat sesuatu yang baik saat ini kelak kita akan menuai keberhasilan secara otomatis.

Sow your seed in the morning and at evening let not your hands be idle. – King Solomon

Semoga Menginspirasi
Sukses untuk Anda

--

Suatu ketika seorang lelaki botak duduk istirahat seusai kerja pada suatu musim panas yang terik. Seekor lalat datang dan mendengung hinggap di kepalanya,menyengatnya dari waktu ke waktu. Si lelaki berancang-ancang memukul musuh kecilnya, tapi tamparan tangannya malah mengenai kepalanya. Lagi-lagi si lalat menyiksanya, tapi kali ini ia telah lebih bijak dan berkata: "kau hanya akan melukai dirimu sendiri kalau perduli pada musuh-musuh kecil."

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar