Segar banget

Segar banget
bangett

Selasa, 05 Juli 2011

Hikmat lebih baik daripada alat-alat perang


Orang yang Tak Pernah Keliru
Posted: 04 Jul 2011 05:25 PM PDT
Pengkhotbah 9:18
“Hikmat lebih baik daripada alat-alat perang, tetapi satu orang yang keliru dapat merusakkan banyak hal yang baik.”

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 5; Matius 5; 2 Tawarikh 20-21

Suatu kali seorang teman saya pernah mengingatkan saya tentang kekeliruan. Menurut dia, saat ini banyak orang yang kebablasan menanggapi kekeliruan. Kekeliruan dianggap sebuah hal yang biasa dilakukan oleh semua manusia dan itu sah-sah saja bila terjadi dalam kehidupan mereka. Padahal seorang manusia sebenarnya bisa saja tidak pernah melakukan kekeliruan sedikit pun sepanjang hidupnya.

Waktu saya mendengar hal ini, awalnya saya tidak saya tidak setuju dengan apa yang ia ungkapkan. Namun, ketika saya merenungkan kembali kata-kata teman saya itu dalam hati dan pikiran saya, saya menjadi mengerti bahwa apa yang dikatakannya adalah benar.

Harus diakui, kita kerap memberikan porsi yang lebih kepada kekeliruan. Ini terlihat pada saat kita melakukan suatu kekeliruan. Ketika kita telah melakukan satu kekeliruan di dalam kehidupan kita pada hari ini, kita bukannya belajar dari kekeliruan yang pernah kita perbuat tersebut dan memperbaikinya, malah kita justru cenderung melakukan kekeliruan demi kekeliruan yang sama lagi di kemudian hari.

Tuhan mengetahui “kelemahan” kita ini. Terbukti pada waktu Dia menciptakan kita ke bumi, Dia memperlengkapi kita dengan hikmat. Hikmat inilah yang mampu menjauhkan kita dari kekeliruan yang akan kita perbuat. Akan tetapi, hikmat manusia belum lah cukup. Kita perlu sesuatu yang lebih kuat menopang diri kita agar tidak terus masuk ke dalam lubang kekeliruan dan itu hanya dapat diberikan oleh Tuhan sendiri.

Hanya hikmat Tuhan yang sanggup membuat Anda tidak berlaku keliru di dunia ini. Bukan hanya itu, dengan hikmat-Nya, Anda juga akan semakin bijaksana ketika menjalani hidup. Setiap perbuatan dan perkataan Anda akan semakin serupa dengan-Nya.

Apakah Anda mau memiliki hikmat Tuhan ini di dalam kehidupan Anda? Cara mendapatkannya sangatlah mudah: Bangunlah kehidupan pribadi dengan-Nya setiap waktu dan bacalah firman-Nya setiap hari. Hanya lewat dua hal inilah Anda bisa menjadi orang yang tidak pernah keliru.

Bersama Allah, Anda tidak akan pernah melakukan kekeliruan.

--

Menteri Keuangan Zona Euro kemarin (02/07) memutuskan untuk menyediakan kredit gelombang ke-5 kepada Yunani berdasarkan persetujuan pertolongan yang dicapai tahun lalu, supaya Yunani sanggup membayar hutangnya.

Susai pertemuan telepon kemarin, Menteri Keuangan Zona Euro mengatakan, sehubungan dengan tindakan kontraksi fiskal putaran baru pemerintah serta rencanan pelaksanaannya telah diratifikasi oleh parlemen, Uni Eropa ( UE ) memutuskan untuk memberikan kredit gelombang ke-5 sebesar 12 miliar Euro kepada Yunani. 8,7 miliar Euro di antaranya ditanggung oleh UE, selebihnya 3,3 miliar Euro akan diberikan oleh IMF pada minggu depan. Semua kredit akan diberikan sebelum tanggal 15 Juli menurut rencana.

--

Kesebelasan puteri AS pernah meraih 3 kali gelar juara Olimpiade dan dua kali gelar juara Piala Dunia. Dalam Turnamen Piala Dunia 20 Tahun ke bawah FIFA yang berakhir kemarin (07/12), kesebelasan puteri AS sekali lagi menggondol gelar juara. Kenapa sepak bola puteri AS selalu berjaya ?

Suara nyanyian yang bersuka ria dan tarian yang penuh kegairahan selalu menyertai para pemain sepak bola puteri AS. Mereka dengan psikologi yang melegakan melewatkan lebih dari 20 hari yang menegangkan dalam turnamen kali ini dan pada akhir berhasil memetik gelar juara. Psikologi tersebut sangat kontras dibandingkan banyak tim yang selalu tegang dalam pertandingan. Selain tehnik permainan, psikologi kesebelasan AS merupakan sebuah titik terang lagi dalam pertandingan kali ini.

Sebelum pertandingan semifinal dengan tim Jerman, para pemain AS seusai makan malam menyanyikan lagu pop dan menari-nari dengan iringan musik Latin. Suasananya sangat aktif dan melegakan bagaikan pesta pora. Ini sangat kontras dibandingkan dengan tim Jerman yang menginap di hotel yang sama. Pelatih Utama tim AS Tony Diccico menyatakan, "Kami harus memelihara kegemaran para pemain terhadap olahraga sepak bola, kalau mereka tidak menggemarinya lagi, mereka tidak ingin main sepak bola lagi. Sepak bola seharusnya penuh dengan kesenangan."

Menurut penjelasan Dicicco, di AS banyak kepala keluarga menginginkan anaknya pada masa kecil ikut serta dalam sejumlah olahraga kolektif, dengan demikian tidak saja dapat melatih badannya, juga dapat memupuk kesadaran tim work mereka. Di antaranya, latihan sepak bola lebih mengindahkan kesenangan, ditambah prestasi luar biasa kesebelasan puteri AS, olahraga sepak bola puteri menarik banyak anak puteri.

Banyak kepala keluarga pemain tim AS secara khusus datang dari AS untuk memberikan semangat kepada mereka. Keluarga Reed adalah salahsatunya. Suami isteri Reed mengatakan, ketika puterinya Ellie Reed berumur 6 tahun, ia diantar ke klub olahraga setempat untuk ikut serta dalam latihan. Ia pernah belajar bola basket, senam, sepak bola dan renang. Pada umur 12 tahun, Ellie memutuskan untuk berkonsentrasi pada olahraga sepak bola karena ia memperoleh banyak kesenangan dari olahraga itu. Setelah itu, ia sambil berkuliah sambil ikut serta dalam latihan sepak bola klub dan sekolahnya. Meskipun main sepak bola menghabiskan banyak waktu leluasanya, ini tidak mengganggu hasil pelajaran Ellie.

Cukup banyak anak puter yang menggemari sepak bola merupakan dasar perkembangan kontinu sepak bola puteri AS. Selain itu, tenaga pendorongan yang penting ialah sepak bola kampus yang luas. Menurut penjelasan Pelatih Kepala tim AS Dicicco, banyak anak pada umur sekitar 6 tahun mulai menerima latihan klub olahraga remaja. Setelah masuk sekolah menengah, mereka dapat ikut serta dalam pertandingan liga sekolah menengah mewakil sekolahnya. Setelah memasuki universitas, mereka dapat ikut serta dalam pertandingan liga sepak bola universitas nasional. Di AS, pertandingan liga universitas dibagi menjadi 3 kelas dengan diikuti ratusan tim sepak bola universitas. Di antaranya, pertandingan liga top diikuti tim sekitar 30 universitas, pertandingan liga kelas 2 diikuti 75 tim dan pertandingan liga kelas 3 diikuti 150 tim.

Dicicco mengatakan, pertandingan liga universitas memainkan peranan pendorongan yang sangat besar bagi perkembangan sepak bola puteri AS.

Dalam tim junior AS, banyak pemain datang di Chili dengan membawa buku pelajaran. Mereka ada yang perlu mempersiapkan ujian, ada yang menulis tesis, tapi ini tidak mengganggu konsentrasinya untuk main sepak bola.

--

Kota Guangzhou, ibu kota Provinsi Guangdong, di bagian selatan Tiongkok akan menyelenggarakan Asian Games pada tahun 2010. Pada tahun lalu, Beijing dengan sukses menyelenggarakan Olimpiade. Kini, krisis moneter menerjang seluruh dunia, kalangan olahraga dunia juga digoncang hebat, jadi apakah langkah yang akan diambil oleh panitia penyelenggara Asian Games Guangzhou dapat menunaikan komitmennya untuk menyelenggarakan sukse kompetisi dalam kegoncangan krisis moneter?

Dalam lingkungan ekonomi global yang serius dewasa ini, pekerjaan persiapan pekan olahraga ukuran besar yang akan melibatkan sejumlah besar dana tak terhindar dari dampak krisis moneter. Di antaranya, kesulitan yang dihadapi Olimpiade London tahun 2012 sangat mengundang perhatian. Harian " Daily Mirror " Inggris dalam artikelnya menyatakan, " Selamat Datang ke Olimpiade London yang Kekurangan Dana ".

Asian Games Guangzhou akan diselenggarakan mulai dari tanggal 12 sampai 27 November tahun 2010. Dibandingkan dengan penyelenggara Olimpiade London, pihak penyelenggara Asian Games jauh lebih awal merasakan arus dingin ekonomi. Namun, panitia penyelenggara Asian Games Guangzhou dalam penjelasannya tentang keadaan persiapan Asian Games mengumumkan, Asian Games Guangzhou akan menunaikan semua komitmen yang dikemukakan pada saat permohonan penyelenggaraan Asian Games. Wakil Ketua Panitia Olimpiade Internasional selaku Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games Guangzhou Yu Zaiqing mengatakan kepada wartawan,

" Sama dengan Olimpiade, kami juga menyampaikan laporan permohonan penyelenggaraan. Kami akan berupaya menunaikan apa yang tercantum dalam laporan tersebut. "

Kini, tidak sampai 2 tahun menjelang pembukaan Asian Games Guangzhou. Yu Zaiqing di depan rapat terkait telah memperkenalkan kemajuan persiapan Asian Games kepada para wakil dari 30 lebih kedutaan besar negara-negara Asia untuk Tiongkok. Dikatakannya,

" Untuk pertama kali kami mengadakan rapat di Beijing, dalam rangka memperkenalkan persiapan Asia Games kepada para duta besar dari berbagai negara di Asia. Beberapa hari yang lalu, kami baru saja mengadakan kegiatan hitung mundur 2 tahun menjelang Asia Games di Guangzhou, ditinjau dari keadaan sekarang, dapat dikatakan sudah tercapai kemajuan yang memuaskan dan kemajuan itu berjalan dengan mulus "

Menurut keterangan, sejak pembangunan kota Asia Games di Guangzhou yang mulai pada tanggal 26 November tahun lalu, pembangunan proyek berjalan dengan lancar. Kini, pembangunan di lapangan sudah dimulai secara menyeluruh, dan memasuki tahap pembangunan keseluruhan. Dipekirakan, proyek tersebut akan dirampungkan pada bulan Agustus sampai Oktober tahun ini. Perekrutan relawan sedang berlangsung, para relawan pra Asian Games sudah mulai menerima penataran berlangsung lancar, sebagian di antaranya sudah ambil bagian dalam pekerjaan persiapan penitia penyelenggara Asian Games.

Walau persiapan diberlangsung dengan lancar, namun dampak krisis moneter terhadap Asian Games Guangzhou tetap serius, di antaranya yang paling terpengaruh adalah eksplorasi pasar Asian Games. Namun, Wakil Walilkota Guangzhou selaku Wakil Sekretaris Jenderal Panitia Penyelenggara Asian Games, Xu Ruisheng tetap beroptimistik terhadap prospek eksplorasi pasar Asian Games. Dia mengatakan, Asian Games Guangzhou akan aktif menyelaraskan dirinya dengan kebijakan ekonomi pemerintah dewasa ini untuk menarik kebutuhan domestik, agar Asian Games memainkan peranannya di bidang ekonomi.

Xu Ruisheng menyatakan, diadakannya rapat penjelasan tentang persiapan Asian Games dimaksudkan agar para wakil dari berbagai negara di Asia lebih mengenal Guangzhou dan Asian Games Guangzhou, sementara menyatakan keyakinan pihak penyelenggara untuk mensukseskan Asia Games tahun 2010. Xu Ruisheng mengatakan, Olimpiade Beijing tahun 2008 telah meninggalkan sejumlah pengalaman kepada panitia penyelenggara Asia Games Guangzhou, sehingga Guangzhou lebih berkeyakinan untuk mensukseskan Asian Games.

" Penyelenggaraan sukses Olimpiade Beijing merupakan kebanggaan bangsa Tionghoa. Dalam proses persiapan, Asian Gams Guangzhou selalu mengambil pengalaman dari Olimpiade Beijing, termasuk mengirim personil ke Beijing untuk praktek di Panitia Penyelenggara Olimpiade, Setelah berakhirnya Olimpiade Beijing, kami mengundang pula sejumlah staf penitia penyelenggara Olimpiade Beijing untuk bekerja di panitia penyelenggara Asian Games. Pengalaman dan ketrampilannya akan dikembangkan di Komite Penyelenggara Asian Games. Guangzhou akan meneruskan pekerjaan organisasi Asian Games sesuai dengan ciri khas kota Guangzhou dan ciri khas Asian Games. "

--

Harga emas meningkat untuk pertama kalinya sejak tiga hari terakhir di London ketika sejumlah investor membeli logam mulia itu setelah harganya anjlok ke posisi terendah dalam 6 pekan seiring dengan melemahnya dolar AS. Investor mengantisipasi pembelian emas untuk dijadikan aset alternatif. Nilai tukar dolar AS mengalami sedikit perubahan setelah sebelumnya menyentuh posisi terendah dalam tiga pekan dibandingkan dengan euro karena spekulasi bahwa Bank Sentral Eropa akan meningkatkan tingkat suku bunga pekan ini.

Menteri-menteri keuangan Eropa pada 2 Juli memberikan otorisasi sebesar 8,7 miliar euro (US$12,6 miliar) dana untuk pembayaran utang Yunani.

"Harga logam mulia telah memberikan benefit dari penawaran dan kekuatan nilai tukar euro," kata James Moore, seorang analis pada
TheBullionDesk.com di London, dalam laporannya.

"Perdagangan hari ini sepertinya menjadi relatif tipis ketika hari libur nasional peringatan kemerdekaan AS."

Emas untuk pengiriman segera naik US$8,12, atau 0,6% menjadi US$1.495,90 per ounce pada pukul 5:33 p.m. di London. Harga logam menurun menjadi US$1.478,83 pada 1 Juli, terendah sejak 17 Mei.

Emas untuk pengiriman Agustus 0,9% lebih tinggi menjadi US$1.496,10 per ounce pada
Comex di New York. Lantai perdagangan tutup hari ini karena libur nasional peringatan kemerdekaan AS.

Bullion telah mengalami sedikit perubahan pada posisi US$1.495 per ounce di London, yang digunakan oleh beberapa perusahaan pertambangan
untuk menjadi indikator menjual produk mereka dibandingkan dengan US$1.495,25 pada pagi ini.

Emas naik 5,3% pada 2011 setelah meningkatkan cepat dalam 10 tahun, kenaikan terpanjang untuk 9 dekade. (ln)

--

Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan vonis pidana penjara 2 tahun dan denda Rp1 miliar kepada Direktur PT Sinar Terang Sentosa Jaya (STSJ) Subandi Budiman terkait penipuan tindak pidana perpajakan yang merugikan negara Rp1,1 miliar.
Sidang diketuai Majelis Hakim Hendri Tarigan menjatuhkan sanksi tersebut hari ini kepada Subandi karena dianggap terbukti bersalah terkait penipuan pajak yang dilakukannya.

Kuasa hukum Hendri, Idris Washua mengatakan pihaknya masih pikir-pikir terkait putusan tersebut. “Kami masih pikir-pikir atas putusan ini,” ujarnya seusai pembacaan vonis hari ini.

Adapun Kasus ini bermula ketika Subandi alias Aban bersama dengan Tjay Sin Tjauw (DPO) mendirikan perusahan STSJ dengan maksud untuk memperoleh restitusi pajak pertambahan nilai (PPN) dengan menyampaikan SPT yang isinya tidak benar.

Modus yang digunakan terdakwa adalah dengan mengkreditkan faktur pajak yang tidak berdasarkan transaksi sebenarnya dalam SPT masa PPN lebih bayar atas nama PT STSJ yang dilaporkan ke Kantor Pelayanan Pajak untuk mendapatkan restitusi PPN. Tindak penipuan ini merugikan negara Rp1,1 miliar.

Berkas perkara telah dinyatakan lengkap (P-21) oleh kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada 29 September 200 dan sidang pertama dilakukan di PN Jakarta Utara pada 8 November 2010.

Kakanwil Pajak Jakarta Utara Agus Wuryantoro mengatakan pihaknya menyambut baik terkait vonis tersebut. Dia berharap kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi yang ingin melakukan penipuan pajak.

"Putusan ini tentunya mengingatkan kepada wajib agar melakukan pembayaran pajak dengan SPT jelas dan lengkap," ujarnya.

Dia menambahkan pihaknya akan segera kembali mengkalkulasi terkait sanksi yang bisa dituntutkan kepada pelaku tindak pidana perpajakan. Jangan sampai sanksi yang ada malah mencederai rasa ketidakadilan dimasyarakat. Pihaknya juga akan terus mengejar pelaku-pelaku tindak pidana pajak lainnya. Sayangnya, dia masih enggan membeberkan identitas dari pelaku yang dimaksudkan. (A

--

Perekonomian Amerika Serikat dimungkinkan akan tumbuh melambat pada kuartal pertama akibat tingginya harga bahan bakar minyak yang membuat konsumen negeri Paman Sam ini menahan pembelanjaan.

Produk domestik bruto Amerika meningkat 2% pada tahun berjalan setelah sebelumnya sempat melonjak 3,1% pada tiga bulan terakhir ini. Berdasarkan survai yang dilakukan oleh Bloomberg pada 80 ekonom diketahui pembelanjaan di tingkat rumah tangga sejak Januari hingga Maret tercatat separuh lebih rendah dibandingkan dengan kuartal IV/2010.

Sebagai upaya untuk memacu pertumbuhan ekonomi, maka bank sentral membuat kebijakan untuk melengkapi rangkaian stimulus hingga Juni sebesar US$600 miliar. Sementara semakin tingginya harga bahan bakar minyak sejak 2008 ini, dipastikan akan berpengaruh terhadap pelambatan pembelanjaan masyarakat selama setahun ini. Meski demikian, sejumlah perusahaan seperti United Parcel Service Inc, menuai keuntungan dari investasi bisnis dan cadangan inventaris.

"Memang kenaikan harga BBM ini berpengaruh terhadap percepatan pertumbuhan. Namun demikian kami masih tetap pada jalurnya. Perekonomian semakin membaik karena lapangan pekerjaan dan pembukaan pabrik mulai pulih," ujar Ekonom IHS Global Insight Patrick Newport.

Secara terpisah dilaporkan Fed memperkirakan angka rata-rata pengangguran pada akhir bulan ketiga 2011 akan berkurang menjadi 8,4% dari sebelumnya sebesar 8,7%. Angka ini masih lebih rendah dibandingkan angka pengangguran yang tercatat pada Januari sebesar 8,8%-9%. Bank Sentral memperkirakan bahwa angka pengangguran di Amerika pada 2012 akan berada dalam kisaran 7,6%-7,9% lebih rendah dibandingkan Januar sebesar 7,6% -8,1%.

"Pasar buruh meningkat secara bertahap. Semakin panjang semakin bertambah tingkat kepercayaan diri kami," ujar Pemimpin Bank Sentral Ben S.Bernanke dalam jumpa pers yang membahas tentang Penangguran selama resesi di Amerika.

Komitmen Bank Sentral untuk mencatat stimulus sangat kontras dengan meningkatnya suku bunga pada bulan ini, oleh Bank Sentral Eropa. Kebijakan pengetatan yang dilakukan sejumlah negara, termasuk di dalamnya China, Brasil, dan India dilakukan untuk menghadapi tingginya inflasi.

Bernanke tercatat menjadi pemimpin The Fed pertama yang memberikan taklimat kepada media massa mengikuti kebijakan dari Federal Open Market Committee (FOMC). Sementara pada saat yang sama sejumlah negara mitra seperti Eropa, Jepang, Inggris, dan Kanada justru meminimalisasikan jumpa pers dengan media.

Kepada media, Bernanke menyatakan bahwa Bank Sentral akan mengelontorkan dana US$600 miliar berupa surat utang yang akan diprogramkan pada Juni. Dia mengakui kebijakan ini dimungkinkan tidak memiliki efek yang signifikan terhadap pasar keuangan atau perekonomian secara umum. Namun demikian, katanya, bank sentral akan tetap meneruskan kebijakan itu sehingga mengurangi utang setelah Juni.

"Kami akan menyelesaikan program ini hingga akhir kuartal kedua. Pada akhir program ini mungkin saja tidak berefek signifikan pada pasar keuangan atau pada perekonomian,” tegasnya. (dle/bsi)

--

Inter Milan diberitakan Football Italia siap mengajukan proposal transfer baru kepada Valencia untuk gelandang Ever Banega. Sebelumnya, Inter diberitakan telah mengajukan penawaran senilai 9 juta euro (sekitar Rp 111 miliar), yang ditolak tim Spanyol tersebut.

Belum diketahui berapa nilai yang akan disodorkan Inter kepada Valencia. Namun, menurut Transfermarkt, harga potensial Banega mencapai 12 juta euro (sekitar Rp 148 miliar).

Jika akhirnya gagal mendapatkan Banega, Inter akan beralih kepada gelandang Velez Sarsfield, Ricky Alvarez. (FBI)

--

Punggawa Tim Nasional Argentina Javier Pastore mengaku masih betah bermain untuk klubnya Palermo. Namun, Pastore menyatakan agennya sedang mempertimbangkan pinangan sejumlah klub, salah satunya Barcelona.

Pastore yang saat ini bersiap tampil di Copa America bersama Argentina, dibanderol 50 juta euro untuk klub yang berminat membelinya. Harga mahal itu ternyata tak mengurangi minat klub-klub yang menginginkan Pastore, seperti Inter Milan, AS Roma, Real Madrid, Chelsea, Manchester dan City.

Paris Saint-Germain dan Barcelona disebut-sebut sudah mengajukan tawaran. Namun, seperti dilansir football Italia, Pastore mengatakan tidak tahu apapun tentang masa depannya. Agennya kini tengah berkomunikasi dengan Barcelona.

Pastore sebenarnya tidak sering dikaitkan dengan Los Blaugrana karena klub catalan tersebut sejatinya lebih fokus ke Alexis Sanchez dari Udinese. Pastore dilaporkan menjadi alternatif teratas El Barca jika Sanchez ternyata direkrut Manchester City.(IKA)

--

Juventus mulai menyadari kalau kans untuk mendapatkan tanda tangan Sergio Aguero sangat tipis. Juve pun akhirnya kembali menyusun daftar prioritas striker yang harus diboyong ke Turin.

Menurut News of the World, Juve yang kini ditangani Antonio Conte kini menempatkan Dimitar Berbatov dalam urutan teratas daftar belanja mereka.

Juve bahkan bisa menghemat anggaran belanja jika mereka memutuskan untuk menggaet Berba, sapaan Berbatov. Sebab, untuk Aguero mereka harus menyediakan anggaran sebesar 40 juta Euro atau setara Rp496 miliar. Sementara untuk Berba, Juve hanya menyediakan anggaran sebesar 14 juta Euro (setara Rp 173,6 miliar).

Namun, Juventus harus bersaing dengan Valencia dan Paris Saint-Germain (PSG). Keduanya juga serius ingin mendapatkan Berbatov.

Selain Berba, proyek transfer Juve juga melibatkan Carlos Tevez. Hanya, sejauh ini Juve belum membeberkan berapa anggaran yang disiapkan untuk memboyong bomber Manchester City itu.

“Meski tak berlaga di Liga Champions, tapi kami yakin bisa mendatangkan Tevez,” kata salah seorang ofisial Juve kepada Tuttosport. (jpnn)

--




Mengejutkan, peluncuran sebuah karya terbaru dari Range Rover baru saja diresmikan Senin (4/7/2011). Namun, produk teranyar bernama Range Rover Evoque tersebut telah laku terjual untuk penjualan setahun ini.

Range Rover Evoque yang diproduksi di pabrik Land Rover, Halewood, di Liverpool ini memang dirancang sedemkian rupa untuk menjadi the hottest cars pada tahun 2011 ini.

Mobil ini telah dipesan oleh sebanyak 18.000 pelanggannya dari 170 negara di seluruh dunia. Angka tersebut sama seperti target penjualan selama satu tahun, Namun, hingga kini baru model pra-produksi saja yang telah dibuat.

Kehadiran Evoque pertama kali muncul pada akhir Juli lalu, ketika perusahaan produsen mobil Range Rover berulangtahun ke-40 dengan menampilkan Victoria Beckham sebagai pemandu acara tersebut di Kensington Palace, Inggris.

Evoque pun disebut-sebut sebagai produk yang akan menghasilkan milyaran poundsterling dengan banderol harga berkisar 30.000 poundsterling hingga 45.000 poundsterling.

Hadirnya Evoque ini merupakan salah satu dari 40 produk dari Jaguar Range Rover yang akan diluncurkan dalam jangka waktu lima tahun ke depan. Namun saat ini Evoque diklaim sebagai produk Range Rover paling ramah lingkungan.

Sport Utility Vehicle (SUV) itu hadir dalam dua tipe penggerak roda. Tipe tersebut adalah penggerak roda depan dan all wheel drive. Keduanya mengusung mesin bensin 2.000 cc Si4, twin valve timing, plus peranti injeksi langsung.

Dengan modal tersebut, mobil mampu menghasilkan tenaga 240 daya kuda. Land Rover juga memberikan opsi mesin diesel 2.200 cc yang dilengkapi turbocharger. Mesin ini disebut menghasilkan tenaga 150 dan 190 daya kuda. Tingkat emisi CO2 tidak lebih dari 135 gram per kilometer.

--

Honda mengabarkan akan segera meluncurkan produk skuter terbarunya pada bulan Agustus mendatang. Skuter terbaru Honda tersebut bernama Honda Vision 110.

Honda sekaligus mengabarkan akan memasangkan harga OTR yang menarik pada skuter terbarunya ini. Vision 110 akan dilepas ke pasaran dengan banderol sebesar 1.800 poundsterling atau sekitar Rp25 jutaan.

Skuter yang dipasangkan mesin berkapasitas 110cc ini, menggabungkan konsep unik untuk menggantikan produk skuter sebelumnya, Lead 110. Skuter Vision 110 ini pun telah didesain sebagai kendaraan harian yang mengkombinasikan antara performa dengan bahan bakar ekonomis. Kenyamanan bagi pengendara dan pembonceng serta kapasitas ruang penyimpanan dengan harga yang kompetitif.

Skuter Honda Vision ini menampilkan fitur-fitur ergonomis seperti ketinggian bangku yang dipahat hingga mencapai tinggi 760mm sehingga menciptakan banyak ruang gerak untuk kaki.

Ada juga ruang bagasi di bawah kursi, dengan opsi tambahan pemegang helm di kedua sisi kompartemen di bawah tempat duduk, untuk memungkinkan daerah ini harus dibiarkan untuk bagasi atau barang barang belanjaan. Perisai kaki di depan pengendara tidak hanya menyediakan perlindungan cuaca yang efektif tetapi juga penyimpanan tambahan sebagai dua kompartemen terbuka yang ideal untuk tempat botol minuman.

Vision juga telah dirancang dengan ekonomi dalam pikiran dan sebagai kembali seperti konsumsi bahan bakar 50.2km /liter (140mpg) dari mesin 110cc empat-tak dengan mesin injeksi PGM-FI bahan dengan electric start.

Skuter ini pun menampilkan telescopic forks dan hydraulic damping untuk perjalanan yang mulus sementara Combine Braking System (CBS) memberikan pengereman yang optimal di segala kondisi.

Vision akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yakni, Pearl Procyon Black, Boss Grey Metallic, Pearl White, Candy Lucid Red dan Candy Aluja Blue.

Juga akan ada berbagai aksesoris resmi Honda untuk skuter Vision ini, termasuk alarm-kit dan U-lock untuk meningkatkan keamanan, top box dan top box inner bag untuk membawa koper tambahan, ditambah kaca depan yang tinggi, knuckle visor set dan scooter blanket untuk membuat berkendara lebih nyaman.

--

Ashley Cole dikabarkan siap melamar kembali mantan istrinya Cheryl. Cincin nan indah bermahkotakan berlian ketiga pun siap Cole berikan sebagai mas kawin.

Cherly yang menikahi Cole pada Juli 2006 silam dihadiahi cincin berlian pertamanya senilai 150 ribu poundsterling (sekitar Rp2 miliar) oleh bek asal klub Chelsea itu pada 2008.

Kemudian sebagai bentuk permintaan maafnya setelah kasus perselingkuhannya terkuak, Cole kembali menghadiahi Cheryl sebuah cincin berlian berbentuk persegi seharga 160 ribu poundsterling (sekitar Rp2,2 miliar).

Kini menurut laporan The Sun, pemain berusia 30 tahun itu siap memberikan cincin indah bertahtakan permata ketiga sebagai mas kawin untuk kembali menikahi Cheryl.

“Cole sangat yakin jika Cherly akan bersedia menikahinya kembali dan dia ingin menghadiahinya cincin berlian terbesar yang bisa ia dapatkan. Cheryl memang tengah mengalami trauma dalam membina rumah, tetapi Cole yakin bisa menghapusnya,” ungkap salah seorang teman dekat Cole.

Pasangan ini terlihat berciuman dan berpelukan mesra di ulang tahun Cheryl yang ke-28. Mereka kemudian menghabiskan akhir pekan bersama-sama.

--

Cesc Fabregas kemungkinan besar bakal mengakhiri penantian tiga tahunnya untuk bergabung dengan Barca dengan indah. Pekan lalu, El Barca dikabarkan telah menaikkan harga tawaran buat sang bintang itu dengan banderol 32 juta poundsterling atau sekitar Rp 439 miliar.







Pihak Arsenal belum menanggapi penawaran itu. Namun jelas, harga itu lebih gurih dari yang sebelumnya, yang “hanya” 27 juta poundsterling (Rp 371 miliar). Arsenal sendiri memberi banderol kaptennya dengan harga 35 juta pound sterling (Rp 480 miliar). Mereka optimistis proses penawaran dari Barca itu, meskipun berjalan cukup lama namun pada akhirnya nanti akan mendekati kesepakatan.







Dengan masih adanya tarik-ulur ini, Fabregas sendiri mengaku merasa tenang-tenang saja. Dia juga optimistis tentang masa depannya. Pemain 24 tahun ini secara pribadi sudah mengantisipasi segala kemungkinan dengan akan diberikan kebebasan untuk bergabung dengan klub Catalan, tempat ia memulai karirnya.







“Tidak ada yang perlu dibicarakan. Saya tetap tenang. Jika sesuatu akan terjadi maka terjadi. Saya selalu optimistis,” ujar Fabregas dalam pernyataannya pekan lalu.

Namun, Fabregas berharap segera dicapai kesepakatan dalam perundingan sebelum The Gunners berangkat untuk tur ke Malaysia dan Cina selama sepekan.


-
Presiden Udinese Gianpaolo Pozzo mengaku belum memutuskan ke mana ia akan menjual penyerang Alexis Sanchez. Namun, menurutnya, jika Sanchez sampai memperkuat Barcelona, Real Madrid akan gagal menjuarai apa pun.

"Jika menginginkannya, Barca harus membayar sesuai harganya, yang adalah 50 juta euro (sekitar Rp 613 miliar). Ia adalah bagian yang hilang dari puzzle (pelatih Barca) Josep Guardiola. Sanchez adalah seorang pemain yang menciptakan perbedaan," ujar Pozzo.

"Anda tidak harus melihat ini transfer mahal, karena saya yakin, Real Madrid tidak akan memenangi apa pun musim depan, jika Barca membelinya. Saya yakin, pertimbangan ini cukup bagi Barca merealisasikan transfer dan membayar harga yang saya minta."

"Selain berpikir mereka akan membeli bintang berusia 22 tahun yang sedang menanjak yang akan membawa banyak kegembiraan selama setidaknya satu dekade, Barcelona harus memperhitungkan (masalah finansial)."

"Sejujurnya, Manchester City menawarkan uang yang lebih banyak dibanding Barcelona. Ini bukan soal masuk pada persaingan harga, tetapi jika Cesc Fabregas bernilai 40 juta euro dan Neymar dan Sergio Aguero bernilai 45 juta euro, saya katakan Alexis Sanchez bernilai 50 juta euro," tuturnya.

--
Presiden Udinese Gianpaolo Pozzo mengaku masih menegosiasikan penjualan penyerang Alexis Sanchez dengan Barcelona dan Manchester City. Namun, menurutnya, untuk saat ini, Barcelona lebih berpeluang memenangi persaingan dibanding City.

"Saya bisa mengatakan Barcelona punya keunggulan lebih besar dibanding Manchester City saat ini. Pemain itu belum mengatakan secara spesifik ke mana ia ingin pindah. Kami belum menyimpulkan kesepakatan apa pun, karena masih ada beberapa hal kecil yang harus diselesaikan," ujar Pozzo.

Sebelumnya, Direktur Olahraga Inter Milan Marco Branca mengaku mengerti bahwa Sanchez akan bergabung dengan Barcelona. Menurutnya, selain karena Sanchez memang ingin ke sana, tawaran Barcelona bernilai potensial lebih tinggi ketimbang City.

Branca mengatakan, City menawar Sanchez 35 juta euro atau sekitar Rp 432 miliar. Adapun Barcelona menawarkan 28 juta euro (sekitar Rp 345 miliar) plus bonus sepuluh juta euro (sekitar Rp 123 miliar).

Menurut media-media Italia, Barcelona juga memasukkan penyerang Jeffren Suarez dalam proposal transfer untuk Sanchez.

Inter sendiri disebut Branca berminat kepada Sanchez, tetapi mundur karena masalah keuangan.

--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar