Segar banget

Segar banget
bangett

Jumat, 01 Juli 2011

Shell Turunkan Harga BBM Rp 250 Mulai Jam 14.01 WIB



Wahyu Daniel - detikFinance




Jakarta - PT Shell Indonesia kembali menurunkan harga jual bensinnya. Harga bensin Shell jenis Super R92 sekelas pertamax di Jakarta turun Rp 250 menjadi Rp 8.050 per liter mulai pukul 14.01 WIB.

Demikian disampaikan oleh Media Relations Manager Shell Indonesia Sri Wahyu Endah kepada detikFinance, Jumat (1/7/2011).

"Perubahan harga tersebut akan efektif mulai 1 Juli 2011 pukul 14.01 WIB," jelas Endah.

Dengan penurunan harga bensin Shell jenis R92 menjadi Rp 8.050 di Jakarta, berarti harganya lebih murah dari pertamax. Karena sampai hari ini harga pertamax tetap Rp 8.300 per liter.

Berikut daftar harga baru bensin Shell:

Super R92


Jabodetabek: Rp 8.050
Surabaya: Rp 8.400

Super Ekstra R95


Jabodetabek: Rp 8.500
Surabaya: Rp 8.800

Diesel


Jabodetabek Rp 8.900
Surabaya Rp 9.200

--

Defisit Perdagangan RI-Australia Bakal Menyusut Berkat Kasus Sapi
Ramdhania El Hida - detikFinance



Jakarta - Keputusan Australia menghentikan sementara ekspor sapinya ke Indonesia bisa menciutkan defisit perdagangan Indonesia dan Australia. Dalam perdagangan dengan Australia, selama ini Indonesia selalu mengalami tekor.

"Pemberhentian impor sapi, ini akan berkurang impornya. Maka defisit dengan Australia akan berkurang karena selama ini selalu defisit dengan mereka," ujar Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Rusman Heriawan saat ditemui di kantornya, Jalan Dr. Sutomo, Jakarta, Jumat (1/7/2011).

Berdasarkan data impor Mei 2011 dibanding April 2011, defisit perdagangan Indonesia-Australia mencapai 9,5% atau dari US$ 386,5 juta menjadi US$ 349,8 juta. Menurut Rusman, angka ini lebih rendah bila dibanding data umumnya.

Mengenai potensi Indonesia dalam swasembada daging sapi, ia menyatakan, berdasar sensus yang baru saja dilaksanakan pihaknya Indonesia sudah siap melaksanakannya. Hanya saja harus terlebih dahulu memperbaiki sistem distribusi daging sapi, salah satunya dengan menambah jumlah pasar hewan.

"Kita ingin kalaupun begitu impor itu hanya kualitas tertentu saja," ujar Rusman.

Berdasar hasil sensus sapi yang berakhir pada Juni lalu, total sapi dan kerbau mencapai 16.077.192 di seluruh Indonesia. Dengan jumlah kerbau 1.258.319, total sapi 14.818.873. Sementara untuk sapi potong 14.253.732 dan sapi perah 565.141. Jumlah terbesar Jatim 4,7 juta, Jateng 2,1 juta dan Sulsel 1 jutaan. angka ini baru mencapai 99,1% dari total survei karena belum seluruh daerah tuntas disensus.

Seperti diketahui, penayangan video kekerasan sapi di beberapa RPH di Indonesia yang ditayangkan oleh TV ABC 30 Mei 2011 lalu berujung pada penghentian ekspor sapi Australia ke Indonesia selama 6 bulan. Pemerintah Australia sepakat mengirim tim independen bersama tim dari Indonesia untuk memverifikasi RPH yang ada di Indonesia.

Namun penghentian ekspor sapi ke Indonesia tersebut langsung merugikan para peternak Australia hingga miliaran rupiah. Perdana Menteri Australia Julia Gillard akhirnya memutuskan memberikan bantuan kepada para peternak sapi Australia hingga AUD 30 juta (US$ 32 juta) atau sekitar Rp 288 miliar, karena rugi akibat keputusan penghentian ekspor itu.

--

Tangolero, Maskot Copa America 2011
Narayana Mahendra Prastya - detiksport





CA2011.com

Buenos Aires - Maskot Copa America 2011 resmi diperkenalkan. Maskot yang berbentuk burung mengenakan seragam tim nasional Argentina tersebut bernama Tangolero.

Seperti dikutip dari situs resmi Copa America 2011, Tangolero adalah burung yang tidak bisa terbang dan merupakan hewan asli dari Argentina.

Dipilihnya maskot ini merepresentasikan dua tradisi di Argentina yakni tarian (tango) dan sepakbola. Tangolero sendiri digambarkan sebagai penjaga gawang.

Nama Tangolero dipilih usai pemilihan suara yang melibatkan lebih dari 6.000 orang yang terdiri dari pekerja, jurnalis, siswa-siswi sekolah, dan klien dari Santander Bank di Argentina, Brasil, Chile, Meksiko, Kolombia, Uruguay, dan Peru. Nama tersebut menyisihkan lima kandidat lainnya.

Santander Bank selaku sponsor utama di Copa America 2011 selanjutnya memegang hak atas sang maskot. Selaku sponsor utama, Santander menyediakan gelar "Santander Trophy" untuk top skorer kejuaraan.

Selain itu Santander Bank juga melakukan sejumlah program sosial melalui Copa America, di antaranya memberikan sumbangan 1.000 dolar AS untuk setiap gol yang teripta di turnamen kepada badan PBB yang mengurusi masalah anak-anak, UNICEF.

Copa America 2011 digelar mulai 1 Juli dan berakhir 24 Juli. Pertandingan pembukaan mempertemukan tuan rumah Argentina kontra Bolivia di La Plata.

--

Kiper Mudanya 'Dibajak' MU, Fiorentina Protes
Doni Wahyudi - detiksport





Getty Images

Florence - Selain sukses membeli David De Gea, Manchester United juga berhasil mendapatkan kiper muda asal Italia Pierluigi Gollini. Perekrutan Gollini membuat berang Fiorentina, klub di mana dia berasal.

Protes Fiorentina terhadap aksi MU tersebut dilontarkan Direktur Olahraga La Viola, Pantaleo Corvino. Keberatan Fiorentina sangat berasalan karena Gollini dianggap sebagai kiper penuh potensi dengan statusnya kini sebagai kiper Italia U-17.

Pihak Fiorentina mengaku terkejut saat Gollini tiba-tiba mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya telah menerima penawaran untuk bergabung dengan akademi sepakbola The Red Devils. Dan ternyata bukan Gollini saja yang dibidik 'Setan Merah' karena rekan-rekannya di skuad junior juga telah berusaha diboyong, meski kemudian memilih bertahan.

Kecewan dengan cara MU merekrut pemain mudanya, Fiorentina menyebut kepindahan ke klub juara Liga Inggris tersebut demi mendapat kesempatan bermain tak lebih hanya sebuah 'ilusi palsu'. Dia menyebut telah ratusan pemain muda pergi meninggalkan Italia dan tak satupun jadi pemain utama di banyak klub Inggris.

"Dia ( Pantaleo Corvino) berterimakasih pada pemain seperti (Niccolo) Fazzi, (Saverio) Madrigali, (Leonardo) Capezzi, (Federico) Bernardeschi and (Luca) Lezzerini, yang memutuskan bertahan bersama Viola dan tidak terbujuk ilusi palsu dari gempita di Inggris belakangan ini," demikian termuat di situs resmi Fiorentina.

"Dari 150 pemain yang memutuskan pergi ke luar negeri, tak satupun mampu mendapat tempat di tim utama," lanjut pernyataan tersebut.

Gollini bukan pemain muda Fiorentina pertama yang pindah ke The Red Devils. Tahun 2009 lalu Michele Fornasier, bersama Alberto Massacci (Empoli) dan Davide Petrucci (AS Roma), meninggalkan akademi klubnya dan bergabung dengan akademi MU.

Tercatat baru Federico Macheda yang bersasil menembus skuad utama tim besutan Sir Alex Ferguson. Namun sejauh ini Macheda juga belum jadi langganan tim utama dan memilih untuk dipinjamkan ke Sampdoria di musim 2010/11.

--

Zanetti Percayai Gasperini
Meylan Fredy Ismawan - detiksport





Gasperini (Getty Images/Massimo Cebrelli)

Milan - Gian Piero Gasperini sama sekali tak punya pengalaman menangani klub besar. Namun, hal itu tak menyurutkan kepercayaan kapten Inter Milan, Javier Zanetti, kepada pelatih barunya tersebut.

Sebelum diangkat sebagai allenatore Inter, Gasperini cuma pernah menangani Crotone dan Genoa. Dia memang pernah bekerja di Juventus, tapi yang dilatihnya adalah tim primavera.

Dengan pengalaman minim itu, sebagian pihak meragukan kapabilitas Gasperini untuk memimpin klub sebesar Inter. Pria 53 tahun itu dinilai masih perlu memberi bukti bahwa Nerazzurri tak salah memercayainya.

Namun, tidak demikian halnya dengan Zanetti. Dia yakin timnya akan mencapai sukses bersama sang pelatih anyar.

"Dalam tahun-tahun terakhir kami memenangi beberapa trofi dan bekerja dengan baik. Bahkan pada musim ini, meski ada kesulitan-kesulitan, kami masih meraih gelar," sahut Zanetti kepada Corriere dello Sport.

"Kami ingin melakukan hal yang sama dengan Gasperini, dimulai dengan Piala Super Italia. Kemudian, kami akan bertarung untuk scudetto," lanjut pemain asal Argantina ini.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih baru dan dia membuat impresi yang sangat baik pada saya. Dia suka bekerja dan tim Genoa-nya memainkan sepakbola yang sangat baik," ujar Zanetti.

"Saya pikir Gasperini akan membuat kita berkeringat, namun saya yakin bahwa tujuan kita akan tercapai. Dia akan menemukan sebuah yang skuad hebat ketika dia datang," simpulnya.

--

Cavani Kini Dihargai Rp 1,23 Triliun
Kris Fathoni W - detiksport





Getty Images

Naples - Edinson Cavani kabarnya diminati oleh sejumlah klub top Eropa. Untuk yang serius menggaet penyerang Napoli itu, siapkan saja uang sebesar 100 juta euro alias Rp 1,23 triliun rupiah.

Angka itulah banderol harga yang dipasang Napoli untuk seorang Cavani, penyerang asal Uruguay yang musim lalu menyumbang 26 gol di Seri A--sebuah jumlah terbanyak kedua musim itu.

"Lisensi saya sebagai presiden dari Napoli mesti dicabut jika saya menjual Cavani, kecuali dengan harga 100 juta euro," cetus Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis kepada Corriere dello Sport yang dikutip ESPN Star.

Pernyataan tersebut dilontarkan Laurentiis bukan tanpa alasan. Selain karena pemain berusia 24 tahun itu konon sedang jadi bidikan sejumlah klub besar Eropa, ia juga baru bulan lalu teken kontrak baru dengan Napoli.

"Ia baru saja memperpanjang kontrak dan saya sudah memberinya kesepakatan yang bagus, yang mana layak ia dapatkan," terang Laurentiis.

Cavani direkrut Napoli musim panas tahun 2010 dari Palermo. Ia tampil apik musim lalu dan berperan signifikan dalam mengantar Napoli finis ketiga di Seri A, sehingga berhak lolos ke Liga Champions musim depan.

Untuk memagari Cavani dari kejaran para klub peminat, Napoli memberikan perpanjangan kontrak setahun lagi pada bulan lalu. Kini ia pun terikat kontrak dengan Partenopei sampai Juni 2016.

-

Napoli: Hamsik Lebih Mahal dari Pato
Doni Wahyudi - detiksport





ist.

Jakarta - AC Milan dikabarkan berniat mendatangkan Marek Hamsil melalui kesepakatn pertukaran dengan Antonio Cassano. Sejauh ini Napoli tegas menyangkalnya karena sang gelandang bahkan lebih mahal dibanding Alexandre Pato.

Sempat menyatakan tak akan mengincar Hamsik, Milan kemarin mengubah kebijakan tersebut. Melalui direktur olahraga Ariedo Braida, Rossoneri tak menyangkal berniat mendatangkan pesepakbola asal Slovakia itu.

Media-media Italia malah menduga kalau Mr. X yang selama ini digembor-gemborkan Milan tak lain adalah gelandang berusia 23 tahun itu.

Namun peluang Diavolo Rosso memboyong Hamsik ke San Siro tak akan mudah karena Napoli meminta harga tinggi untuk pemainnya itu. Seberapa mahal? Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengklaim kalau pemainnya bahkan lebih mahal dibanding Alexandre Pato.

"Jika Anda tidak keberatan dengan apa yang akan saya katakan, Hamsik berharga lebih dari Pato. Saya bahkan tidak akan menerima pertukaran langsung (antara Pato dengan Hamsik)," seru De Laurentiis di Football Italia.

Napoli sebelumnya diprediksi bakal melepas Hamsik ke Milan karena mereka juga tengah mengincar Erik Lamela, gelandang belia Argentina yang kini memperkuat River Plate. Kubu Partenopei tak menyangkal soal ketertarikan pada Lamela, namun itu tak ada kaitannya dengan melepas Hamsil ke Milan.

"Saya menyukai Lamela, tapi hanys sebagai prospek masa depan atau sebagai investasi. Dia jelas bukan prioritas saat ini. Artikel di surat kabar tak salah, tapi ini soal masalah yang berbeda," tuntas De Laurentiis.

--

Milan Mungkin Tukar Cassano dengan Hamsik
Doni Wahyudi - detiksport





Getty Images

Milan - AC Milan terus berburu pemain untuk memperbaiki skuadnya musim depan. Satu nama yang kembali muncul masuk radar mereka adalah Marek Hamsik, dengan peluang terjadi pertukaran dengan Antonio Cassano.

"Di sepakbola segala hal bisa saja terjadi dan tak ada yang tak mungkin. Tapi beberapa hal hanya dikatakan hanya untuk membuat fans bermimpi," sahut Direktur Olahraga Milan, Ariedo Braida saat ditanya soal peluang pertukaran Cassano-Hamsik.

Nama Hamsik sebelumnya sempat santer dikabarkan bakal direkrut Rossoneri yang memang membutuhkan gelandang kreatif menyusul dilepasnya Andrea Pirlo. Namun isu tersebut mereda setelah Silvio Berlusconi memastikan timnya tak akan mengusik Napoli dengan memboyong ikon klub tersebut.

Namun Milan sepertinya mengubah kebijakan itu karena kini Hamsik kembali jadi target buruan. Dengan stok pemain depan yang lebih dari cukup, melepas Cassano demi mendapatkan Hamsik adalah strategi yang jitu buat Diavolo Rosso.

"Saya tidak suka berbicara terkait individu-individu karena itu berisiko Anda (wartawan) mengungkapkan kata-kata yang tidak tepat. Semua klub berpikiran untuk menambahkan pemain hebat ke dalam skuadnya, itu hal sangat umum untuk dikatakan."

"Pemain-pemain datang dan pergi, siapa yang bertahan kita lihat saja,..." tuntas Braida di Football Italia.

--

Tekad Pazienza Bersama 'Nyonya Tua'
Kris Fathoni W - detiksport





Getty Images

Turin - Jika saja tak hijrah ke Juventus dan mau teken kontrak baru dengan Napoli, Michele Pazienza akan berlaga di Liga Champions musim depan. Tidak menyesal, ia justru bertekad mengantar Juve ke kompetisi tersebut pada musim berikutnya.

Musim panas ini Pazienza resmi berseragam Bianconeri yang mengikatnya dengan kontrak tiga tahun, setelah memboyongnya dari Napoli yang tak kuasa menahannya karena kontrak si pemain sudah habis.

Menilik dari posisi akhir di klasemen musim lalu, kepindahan Pazienza itu adalah sebuah kemunduran. Pasalnya Napoli yang finis ketiga akan tampil di Liga Champions sedangkan Juve yang mengakhiri musim di posisi tujuh malah akan absen di Eropa.

Meski begitu, kenyataan tersebut tidak mengurangi kebahagiaan pemain berusia 28 tahun itu. Ia bahkan sudah bertekad memberikan kontribusi positif untuk 'Nyonya Tua', termasuk lolos ke Liga Champions pada kesempatan selanjutnya.

"Aku sangat antusias. Aku punya tekad besar untuk membuktikan kalau diriku bisa tampil di klub besar. Aku membuat keputusan ini dengan antusiasme dan tak masalah buatku untuk meninggalkan Napoli," tegasnya di ESPN Star.

"Musim depan aku siap membantu Juve lolos ke Liga Champions. Aku bahagia bisa bermain dengan sejumlah pemain hebat dan aku harap bisa berkontribusi untuk tim sesegera mungkin," harap Pazienza.

--

Incar Trofi, Hamsik Ingin Gabung Milan
Doni Wahyudi - detiksport





Reuters

Milan - Saat Napoli dan AC Milan menutup kemungkinan terjadinya transfer Marek Hamsik, sang gelandang malah berkata sebaliknya. Bergabung dengan Rossoneri disebut Hamsik mungkin saja karena dia ingin dapat trofi.

"Saya masih muda, tapi saya belum memenangi apapun. Tidak kompetisi liga, tidak juga sebuah kejuaraan. Saya akan katakan kalau ini adalah saatnya untuk memenangi sesuatu, sekarang," demikian diungkapkan Hamsik.

Hamsik ramai dikabarkan tengah diincar Milan untuk mengisi lapangan tengah bolong usai ditinggal Andrea Pirlo. Namun begitu, baik Rossoneri maupun Partenopei sama-sama menutup peluang terjadinya transaksi tersebut.

Silvio Berlusconi dan Adriano Galliani menyebut kalau Hamsik bukan incaran Milan dan mereka tak mau mengusik Napoli. Sementara Presiden Aurelio De Laurentiis mengatakan kalau gelandang 23 tahun itu bahkan lebih mahal dari Alexandre Pato, yang mengindikasikan betapa berharganya dia di San Paolo.

Namun Hamsik sendiri ternyata menyimpan keinginan untuk bergabung dengan juara Seri A musim 2010/11 tersebut. Dasar keinginannya hengkang adalah demi mendapat trofi juara, sesuatu yang belum pernah dia dapat selama empat tahun membela Napoli serta tiga musim sebelumnya memperkuat Brescia.

"Itu benar kalau Presiden Aurelio De Laurentiis tak mau menjual saya, tapi tak ada yang pasti. Saya sering berbicara dengannya - dia menyenangkan dan baik. Saya bisa berbicara padanya tentang apapun."

"Massimiliano Allegri dan Adriano Galliani memberikan sanjungan pada saya dan bergabung dengan Milan akan menjadi titik balik dalam karir saya," sahut Hamsik di Football Italia.


--

Reuni Ranocchia & Gasperini di Inter
Meylan Fredy Ismawan - detiksport





AFP

Milan - Andrea Ranocchia adalah salah satu pemain Inter Milan yang sudah sangat mengenal Gian Piero Gasperini. Bagaimana kesannya setelah mereka bereuni lagi di Inter?

Gasperini memang bukan sosok asing bagi Ranocchia. Bek 23 tahun itu pernah dilatih Gasperini semasa masih berkostum Genoa.

Kini, mereka berdua bertemu lagi di Inter setelah Nerazzurri menunjuk Gasperini sebagai allenatore baru untuk menggantikan Leonardo.

"Saya tak pernah mengerti mengapa Genoa memecatnya di tengah musim," kata Ranocchia kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya banyak berhutang kepada pelatih (Gasperini-red), karena saya cedera dalam waktu yang lama dan dia segera memberi kepercayaan kepada saya, meski faktanya saya harus berjuang untuk memahami idenya pada awalnya," tambahnya.

"Dalam hal kepribadian dan etika kerja, Gasperini mengingatkan saya kepada Antonio Conte, yang bekerja sama dengan saya di Bari. Mereka sangat fokus pada detail, berapi-api, dan tekun," tutur pemain kelaihiran 16 Februari 1988 ini.

"Dia memakai rekaman untuk menyiapkan pertandingan dan tak pernah membuat gaduh. Kalau dia punya sesuatu yang perlu dia katakan kepada Anda, dia akan melakukannya secara pribadi. Tapi, kalau dibutuhkan, dia akan memojokkan Anda ke dinding," urainya.

Bersama Gasperini, Ranocchia yakin dirinya akan jadi pilihan utama di lini belakang.

"Semua pemain memulai pada level yang sama bersama Gasperini. Jadi, meski Walter Samuel kembali, saya punya peluang untuk bermain reguler," pungkas dia.

Selain Ranocchia, mantan pemain Genoa di Inter yang juga bertemu lagi dengan Gasperini adalah Diego Milito dan Thiago Motta.

-

Anak Baru' Milan Bidik Piala Super Italia
Okdwitya Karina Sari - detiksport





Getty Images

Milan - Stephan El Shaarawy berharap cepat mendapat trofi setelah bergabung AC Milan. Mantan pemain Genoa itu ingin membawa tim barunya tersebut mengalahkan Inter Milan untuk merengkuh Piala Super Italia.

El Shaarawy diboyong ke San Siro dengan harga yang disebut-sebut senilai enam juta euro plus melepas setengah kepemilikan Alexander Merkel sebagai paket barter.

Sebelum kompetisi Seri A 2011/12, Milan dan Inter selaku pemenang Coppa Italia akan berebut trofi Piala Super Italia dalam laga yang digelar pada 6 Agustus di Beijing, China.

El Shaarawy mengaku tak sabar segera bermain bersama para pemain Milan seraya menargetkan Piala Super Italia sebagai trofi pertamanya.

"Bagiku, itu akan menjadi suatu kehormatan untuk dapat bermain dengan para pemain ini (Milan), aku tidak sabar untuk memulainya," aku dia kepada Sky Sports 24.

"Target pertamaku adalah memenangi Piala Super Italia melawan Inter, kompetisi resmi yang pertama untukku," tuntas El Shaarawy.

--
Allegri Ditugasi Beri Milan 'Bintang Emas' Kedua
Doni Wahyudi - detiksport





ist.

Milan - Keberhasilan AC Milan menjuarai Seri A membuat mereka menyamai Inter Milan dengan 18 Scudetto dimiliki. Usai sukses tersebut, Masimilliano Allegri ditugasi memberi dua titel lagi demi meraih bintang emas kedua.

Bintang emas yang dimaksud adalah lambang yang saat ini tertempel di jersey Juventus, Milan dan Inter. Lambang tersebut merupakan sebuah pengakuan sekaligus penghargaan atas setiap 10 gelar Scudetto yang didapat.

Dengan 27 titel Juventus kini memiliki dua bintang emas di jersey-nya. Sementara Milan dan Inter masing-masing punya satu.

Menyusul sukses meraih titel ke-18 di musim 2010/11, Rossoneri punya ambisi besar untuk sekaligus meraih bintang emas keduanya. Target klub Merah-Hitam tersebut adalah mendahului Nerazzurri meraih titel ke-20.

"Allegri harus berjanji pada saya. Kami harus meraih bintang kedua sebelum Inter melakukannya. Kami harus meraih 20 lebih cepat dari Nerazzurri," sahut Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, sambil tersenyum.

Sebagai catatan, Milan meraih bintang emas pertamanya pada tahun 1979 atau tertinggal 13 tahun dari Inter (yang meraihnya di tahun 1966). Sementara Juventus mendapatkannya pada tahun 1958 dan 1982.

"Itu adalah tugas yang harus menjadi fokus buat Allegri," lanjut Galliani di Football Italia.

--

Villas-Boas Tolak Terlibat Perang Kata-kata
Narayana Mahendra Prastya - detiksport





Getty Images

London - Andre Villas Boas menegaskan dirinya tidak akan terlibat perang kata-kata atau psywar dengan manajer lain. Bagi arsitek Chelsea ini mengatakan konsentrasinya adalah membawa timnya meraih prestasi.

Perang kata-kata merupakan sesuatu yang jamak terjadi di Premier League di beberapa musim terakhir. Sejak kedatangan Jose Mourinho sebagai arsitek Chelsea, psywar antar manajer semakin intens.

Bahkan tidak jarang perang urat syaraf yang terjadi antar manajer memperkeruh situasi kompetisi dan bisa membahayakan citra Liga Primer.

Villas-Boas mengaku tidak tertarik dengan adanya hal tersebut. Manajer anyar Chelsea ini berusaha untuk tidak terlibat perseteruan pribadi dengan sesama koleganya.

"Tentang bagaimana saya merespon Sir Alex (Ferguson, manajer Manchester United) atau manajer lain di Premiership, itu sebenarnya bukan persoalan inti. Bagi saya adalah bagaimana tim papan atas seperti Chelsea bisa kembali juara," tegas manajer 33 tahun itu di situs resmi The Blues.

"Saya sendiri sangat menghormati Sir Alex, namun saya tidak mengetahui dirinya secara pribadi. Saya bukan orang yang memiliki sifat konfrontatif. Saya tidak tertarik memberikan respon di luar lapangan. Yang terpenting kami tampil dengan motivasi, ambisi, dan menunjukkan lewat penampilan di lapangan," tegasnya.

Salah satu pendahulu Villas-Boas, Jose Mourinho sering bersikap sebagai agitator bagi John Terry dkk. Tujuannya adalah memompa semangat dari tim London Barat. Hasilnya pun positif dari rententan gelar yang diraih di masa kepemimpinan The Special One.

Namun begitu ada satu sisi negatif dari kepemimpinan Mou, yakni membuat Chelsea menjadi tim yang terkesan dibenci banyak orang. "Selain dari Fulham Road, Kings Road, dan daerah saya di Portugal di mana hanya ada 50 ribu orang tinggal di sana, praktis semua adalah dunia melawan kami," kata Mourinho Mei 2005 silam seperti dilansir dari Independent.

Villas-Boas menegaskan dia memiliki caranya sendiri dalam memimpin tim. "Tahun lalu membuktikan bahwa Chelsea menunjukkan kinerja yang bagus bahkan berpeluang meraih juara di beberapa laga menjelang akhir musim dan saya ingin kita memulai lagi semua dari awal," lugas eks arsitek FC Porto itu.

"Itu adalah bagian dari empati yang akan saya ciptakan bersama pemain dan memberikan mereka tantangan, motivasi, agar bisa sukses lagi. Masalahnya bukan terletak pada satu pihak melawan orang banyak, namun bagaimana berusaha untuk membangun tim agar kami kembali kuat untuk bersaing meraih titel, seperti yang sudah kami tunjukkan dalam enam tahun terakhir," tutup dia.

--

MU Merasa Diperlakukan Tak Adil oleh FA
Doni Wahyudi - detiksport





Getty Images

Manchester - Setelah sukses merebut kembali titel juara Liga Inggris, masih ada yang mengganjal dirasakan Manchester United. Terkait beberapa sanksi yang diterima pemain dan pelatih, The Red Devils merasa diperlakukan tak adil.

"Ada beberapa keputusan buruk (dibuat FA) yang tak akan diterima klub lainnya - hukuman yang dijatuhkan kejam," seru David Gill seperti diberitakan Guardian.

Salah satu hukuman yang diterima MU adalah saat Wayne Rooney dilarang bermain dua laga setelah mengumpat di depan kamera televisi usai mencetak gol. Sanksi berat lainnya adalah larangan Sir Alex Ferguson menemani skuadnya di lima pertandingan.

"Itu bukan berarti saya memaafkan komentar yang dilontarkan Rooney, karena saya pikir itu bukan tindakan yang tepat, atau atas apa yang diucapkan Sir Alex, karena itu tidak membantu. Tapi di saat bersamaan, hukuman tersebut kejam," lanjut pria yang menjabat presiden eksekutif MU itu.

Terkait sanksi pada Rooney, Gill menuntut FA konsisten dengan keputusannya lantaran beberapa pemain juga mengeluarkan sumpah serapah saat merayakan gol yang dicetaknya. FA diminta juga menghukum klub atau pemain lain yang melakukan hal yang sama.

"Pihak klub tidak memaafkan apa yang dia (Rooney) lakukan, tapi Wayne menyadari hal tersebut salah dan secepatnya meminta maaf. Kami melihat ada beberapa masalah terkait hukuman larangan bertanding: salah satunya adalah konsistensi. Apa yang akan terjadi sekarang? Apakah wasit berada dalam tekanan untuk mengeluarkan kartu merah?"

"Saya pikir kadang saat melakukan selebrasi orang mengeluarkan sumpah serapah, dan itu semua berarti, dalam pemikiran saya, adalah sebuah kasus yang gagal diterapkan FA. Karena pengaplikasian secara konsisten adalah apa yang harusnya dilakukan (oleh FA). Saya tak yakin (konsistensi) itu benar-benar ada," tutup Gill.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar